Kalo harga jual kembali, yg paling kuat mana yah?
Agya ayla
Karimun wagon r gs..
Kalo mau ambil yg matic mending
Agya ayla matic
Or
Karimun wagon r s ags
Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Seeing is believing[*][/size]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Resale value sepertinya sebelas dua belas untuk LCGC...bukan mobil untuk dijual dengan rentang waktu kurang dari lima tahun.
Untuk TS, saya lebih condong pada Ayla apabila transmisi otomatis yang akan dipilih. Transmisi automated-manual cenderung berbahaya untuk pengemudi yang mempunyai kemampuan minim di transmisi manual.
Otherwise, apabila ingin mengambil transmisi manual, dua duanya adalah pilihan yang baik. Estetika-wise, pilih Ayla apabila factory std. Apabila nantinya bakal modified here and there, Wagon R
Untuk TS, saya lebih condong pada Ayla apabila transmisi otomatis yang akan dipilih. Transmisi automated-manual cenderung berbahaya untuk pengemudi yang mempunyai kemampuan minim di transmisi manual.
Otherwise, apabila ingin mengambil transmisi manual, dua duanya adalah pilihan yang baik. Estetika-wise, pilih Ayla apabila factory std. Apabila nantinya bakal modified here and there, Wagon R

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Bener,tadinya antusias sama karimun matic,setelah tahu maticnya begitu,malas bgtimingwahyudi wrote:Resale value sepertinya sebelas dua belas untuk LCGC...bukan mobil untuk dijual dengan rentang waktu kurang dari lima tahun.
Untuk TS, saya lebih condong pada Ayla apabila transmisi otomatis yang akan dipilih. Transmisi automated-manual cenderung berbahaya untuk pengemudi yang mempunyai kemampuan minim di transmisi manual.
Otherwise, apabila ingin mengambil transmisi manual, dua duanya adalah pilihan yang baik. Estetika-wise, pilih Ayla apabila factory std. Apabila nantinya bakal modified here and there, Wagon R

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Ya gapapa....................nugroho bagor wrote: Bener,tadinya antusias sama karimun matic,setelah tahu maticnya begitu,malas bgt

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
kalo saya pribadi sih milih wagon R jelas drpd ayla
udh bbrp kali bawa Wagon R Dilago M/T punya temen, power mesin lumayan enak di putaran bawahnya.. handling ya ga bisa berharap banyak, wong bodi jangkung ban tipis.. tapi buat selap selip masih okelah.. dan satu poin plus, bodinya yg mengotak.. gampang ngeliat ke segala arah.. akomodasi jg oke.. diisi 5 orang dewasa masih oke.. suspensi nyaman, sebagai akibat dari handlingnya yg rada kurang oke... utk peredaman kabin, saya bilang terbaik di kelas LCGC.. bahkan setara sama LMPV harga 200 jt interior LCGC..
jadi kesimpulannya, ambil Wagon R taapi jgn yg AGS.. puyeng bawa transmisi AGS, mending manual biasa aja.. toh koplingnya jg enteng dan jarak mainnya rendah.. ga terlalu bikin cape kalo macet.
udh bbrp kali bawa Wagon R Dilago M/T punya temen, power mesin lumayan enak di putaran bawahnya.. handling ya ga bisa berharap banyak, wong bodi jangkung ban tipis.. tapi buat selap selip masih okelah.. dan satu poin plus, bodinya yg mengotak.. gampang ngeliat ke segala arah.. akomodasi jg oke.. diisi 5 orang dewasa masih oke.. suspensi nyaman, sebagai akibat dari handlingnya yg rada kurang oke... utk peredaman kabin, saya bilang terbaik di kelas LCGC.. bahkan setara sama LMPV harga 200 jt interior LCGC..
jadi kesimpulannya, ambil Wagon R taapi jgn yg AGS.. puyeng bawa transmisi AGS, mending manual biasa aja.. toh koplingnya jg enteng dan jarak mainnya rendah.. ga terlalu bikin cape kalo macet.
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Kalo soal space kabin, antara WagonR vs Ayla gedean mana om? Terutama lebar interiornya. Karena WagonR tinggi, kesannya kurang lebar dibanding Ayla yg atapnya rendah...psiturism wrote:kalo saya pribadi sih milih wagon R jelas drpd ayla
udh bbrp kali bawa Wagon R Dilago M/T punya temen, power mesin lumayan enak di putaran bawahnya.. handling ya ga bisa berharap banyak, wong bodi jangkung ban tipis.. tapi buat selap selip masih okelah.. dan satu poin plus, bodinya yg mengotak.. gampang ngeliat ke segala arah.. akomodasi jg oke.. diisi 5 orang dewasa masih oke.. suspensi nyaman, sebagai akibat dari handlingnya yg rada kurang oke... utk peredaman kabin, saya bilang terbaik di kelas LCGC.. bahkan setara sama LMPV harga 200 jt interior LCGC..
jadi kesimpulannya, ambil Wagon R taapi jgn yg AGS.. puyeng bawa transmisi AGS, mending manual biasa aja.. toh koplingnya jg enteng dan jarak mainnya rendah.. ga terlalu bikin cape kalo macet.

Emang performa transmisi AGSnya gimana om? Sepintas kayak tiptronik...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
- Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
ayla lebih lebar dari KWR, karena memang lebar bodi KWR dibuat ramping, tidak sampai 1,5 meter.
tapi headroom dan legroom KWR lebih lega dari ayla.
jadi secara lebar ke samping, lebar ayla.
AGS nya sih, dari beberapa review KATANYA (belum coba sendiri) performanya lelet, terutama dalam pindah gigi. penyebabnya sih, karena transmisi AGS nya ini dasarnya manual, hanya diberi "robot" yang menggantikan driver dalam mengoperasikan kopling dan pindah gigi, dan si "robot" ini kerjanya lelet...
tapi headroom dan legroom KWR lebih lega dari ayla.
jadi secara lebar ke samping, lebar ayla.
AGS nya sih, dari beberapa review KATANYA (belum coba sendiri) performanya lelet, terutama dalam pindah gigi. penyebabnya sih, karena transmisi AGS nya ini dasarnya manual, hanya diberi "robot" yang menggantikan driver dalam mengoperasikan kopling dan pindah gigi, dan si "robot" ini kerjanya lelet...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: scross
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Saya baru pakai seminggu gl ags dan ayla matic kebeneran operasional kantor ada. Kalau gl ags dibanding ayla mah jauh.. ( bukan sales)
- ayla suara luar dan mesin berasa bgt. Maticnya ayla juga ga enak. Parahnya bensinnya boros juga.
- Kalau gl ags peredaman lebih baik. Bensin lebih irit. Kalau mengenai agsnya sebenernya sama kayak matic juga tapi perpindahan giginya memang berasa ngeden. Ga enak awalnya tapi dipake sehari juga uda bisa ngilangin ngedennya mobil. Tinggal pas dia mulai rpmnya naik langsung lepas gas juga pindahnya halus. Kalau mau lebih enak lagi maenin triptonik manualnya aja bener2 halus tuh masuk giginya. Mirip manual tapi kopling diinjekin komputer. Jadi kalau bilang lemot karimun ga jugalah. Nyari 100km/h mah masih gampang kok..
Bicara interior ya mending karimun. Baik kualitas joknya yg lebih enak, kualitas plastinya ya kayak plastik ember lions sama plastik ember semen... liat ajalah kalau ga branded mind mah bs liat jelekan mana kelihatan jelas kok.
Kalau mau bicara lebar mobil... ya beda tipis lah tapi kalau lapang luas karimun..
Just Saran ya... coba aja test drive 2 2nya aja sapa tau saya salah.
- ayla suara luar dan mesin berasa bgt. Maticnya ayla juga ga enak. Parahnya bensinnya boros juga.
- Kalau gl ags peredaman lebih baik. Bensin lebih irit. Kalau mengenai agsnya sebenernya sama kayak matic juga tapi perpindahan giginya memang berasa ngeden. Ga enak awalnya tapi dipake sehari juga uda bisa ngilangin ngedennya mobil. Tinggal pas dia mulai rpmnya naik langsung lepas gas juga pindahnya halus. Kalau mau lebih enak lagi maenin triptonik manualnya aja bener2 halus tuh masuk giginya. Mirip manual tapi kopling diinjekin komputer. Jadi kalau bilang lemot karimun ga jugalah. Nyari 100km/h mah masih gampang kok..
Bicara interior ya mending karimun. Baik kualitas joknya yg lebih enak, kualitas plastinya ya kayak plastik ember lions sama plastik ember semen... liat ajalah kalau ga branded mind mah bs liat jelekan mana kelihatan jelas kok.
Kalau mau bicara lebar mobil... ya beda tipis lah tapi kalau lapang luas karimun..
Just Saran ya... coba aja test drive 2 2nya aja sapa tau saya salah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
telytims wrote:Saya baru pakai seminggu gl ags dan ayla matic kebeneran operasional kantor ada. Kalau gl ags dibanding ayla mah jauh.. ( bukan sales)
Yg deket dengan gl ags apa yah, kalo dibilang matic ayla jauh....
Seeing is believing[*][/size]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
saya setujuh dgn om telytims ..... mending beli wagon r ags kalo bs yg gs sporty sekalian ..... utk rv nya hampir 11 12 saja sich .... dari tutup buka pintu nya saja udh beda bunyinya ...... kalo tentang ags nya yah lebih cocok memang yg pernah pake manual jadi tau cara pengoperasian nya lebih tepat, kalo sudah tau pake nya lebih enak dari matik si duo alay respon nya nda lemot or bahaya kaya org rumor kan tuh ........... head room jelas lebih dari duo alay jg .........telytims wrote:Saya baru pakai seminggu gl ags dan ayla matic kebeneran operasional kantor ada. Kalau gl ags dibanding ayla mah jauh.. ( bukan sales)
- ayla suara luar dan mesin berasa bgt. Maticnya ayla juga ga enak. Parahnya bensinnya boros juga.
- Kalau gl ags peredaman lebih baik. Bensin lebih irit. Kalau mengenai agsnya sebenernya sama kayak matic juga tapi perpindahan giginya memang berasa ngeden. Ga enak awalnya tapi dipake sehari juga uda bisa ngilangin ngedennya mobil. Tinggal pas dia mulai rpmnya naik langsung lepas gas juga pindahnya halus. Kalau mau lebih enak lagi maenin triptonik manualnya aja bener2 halus tuh masuk giginya. Mirip manual tapi kopling diinjekin komputer. Jadi kalau bilang lemot karimun ga jugalah. Nyari 100km/h mah masih gampang kok..
Bicara interior ya mending karimun. Baik kualitas joknya yg lebih enak, kualitas plastinya ya kayak plastik ember lions sama plastik ember semen... liat ajalah kalau ga branded mind mah bs liat jelekan mana kelihatan jelas kok.
Kalau mau bicara lebar mobil... ya beda tipis lah tapi kalau lapang luas karimun..
Just Saran ya... coba aja test drive 2 2nya aja sapa tau saya salah.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Tue Dec 14, 2010 15:28
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: scross
Re: Antara karimun Wagon R GL dengan Ayla X
Saran saya kalau ga mau ambil mumun gl ags ya.. mending bekas sekalian.. kayak yaris 2012. Harganya mahal dikit doank kok.. saya ambil gl ags airbag 106.500. yaris bekas di 120an.. atau mobil bekas hatchback lain yg maticnya uda lebih mantap.
pertimbangan ambil gl bukan gs karena
1. emank ga demen muka mumun yg gs ags. Tapi kayaknya type yg gl sekarang bakal berubah jadi muka gs kurang fitur doank sih. Kayaknya suzuki mau buang type mumun yg lama.. diganti muka cucu granmax ...
2. Selisih 12jt kayaknya ga bela2in sih buat beli headlamp proyektor, doubledin tape ga jelas, sama jok sintetik dan spoiler ... kalau beli diluaran ga bakal abis segitu kayaknya...
Jadi tetep saran test drive dan plototin mobil 1. 1 sampe bener2 mantep. Tapi kalau bs jangan trio Mobil murah lainnya deh. Sayang... beneran...
pertimbangan ambil gl bukan gs karena
1. emank ga demen muka mumun yg gs ags. Tapi kayaknya type yg gl sekarang bakal berubah jadi muka gs kurang fitur doank sih. Kayaknya suzuki mau buang type mumun yg lama.. diganti muka cucu granmax ...
2. Selisih 12jt kayaknya ga bela2in sih buat beli headlamp proyektor, doubledin tape ga jelas, sama jok sintetik dan spoiler ... kalau beli diluaran ga bakal abis segitu kayaknya...
Jadi tetep saran test drive dan plototin mobil 1. 1 sampe bener2 mantep. Tapi kalau bs jangan trio Mobil murah lainnya deh. Sayang... beneran...