Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
kayanya kl terawat, D4D ga bau2 amat sehh om... kluarga ane ad yg pake D4D, ad yg dr taon 2010 ampe yg dono jg rata2 ga bau heboh koq om... malah asep nya jg nyaris ga ad... cold idle jg nyaris ga ad asep... kcuali kl di bejeg, ini pun jg tipis banget... djamin tetangga ga bkal ngoceh dehh pas panasin pagi2...
cuman yg ga bsa ilang yah suara mesin nya... mau gmana pun pasti suara diesel lebi berasa... biem 520d aj ckup kenceng suara idle nya...
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
ilang kok om, yang bau banget itu emang biosolar...
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
Kalo ada katalisnya dan selalu isi dex biasanya hanya bau asem2 dikit doank, bukan bau kecut menyengat dan bikin sesak seperti diesel2 jadul yg tanpa katalis
Masalahnya Diesel dengan katalis jika diisi biosolar akan cepat mampet
Kalo di Indo ada yg jual katalis 200 CPI (Cell per Inch) ane juga minat, jadi lebih gede2 lobangnya, kalo katalis std bawaan mobil kan biasanya 400 CPI katanya
Turboman wrote:Ipah 1TR dan all new Ipah 1TR utk swap ke 2TR mestinya sih gak gitu sulit
Paketnya mesin - ECU - Final Gear (semua bawaan Ipah 2TR)
2TR gak perlu dual duel ppti, yg lama juga udah oke, tinggal poles Cyl head / TB + Piggyback yg maen AFR & Timing busi dan Piggyback yg maen Timing Cam (CamCon), jika mesin bisa dipasang sempurna ke matic ke 6AT....tapi ECU mesti pakai yg utk 2TR all new krn di TR-FE itu TCU nya jadi 1 dengan ECU nya....ECU 2TR lama TCU nya utk AW 340....sedang all new pake 6 AT (maybe AW 760)
Kalo yg udah pasti match semua ya 2TR Duel ppt utk combine ke 6 AT nya......beli yg ex matic juga jadi di ECU nya udah ada port utk koneksi ke matic unit
CMIIW
klo ada dual vvti lebih baik lg mod..mending tunggu yg 2TR dual...drpd swap2an..klo umpama gak masuk dr atpm..kebanyakan duit n mau beda sendiri ya coba datang ke garansindo..
klo saya sih pilih 2GD aja...
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
Kalo ada katalisnya dan selalu isi dex biasanya hanya bau asem2 dikit doank, bukan bau kecut menyengat dan bikin sesak seperti diesel2 jadul yg tanpa katalis
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
kayanya kl terawat, D4D ga bau2 amat sehh om... kluarga ane ad yg pake D4D, ad yg dr taon 2010 ampe yg dono jg rata2 ga bau heboh koq om... malah asep nya jg nyaris ga ad... cold idle jg nyaris ga ad asep... kcuali kl di bejeg, ini pun jg tipis banget... djamin tetangga ga bkal ngoceh dehh pas panasin pagi2...
cuman yg ga bsa ilang yah suara mesin nya... mau gmana pun pasti suara diesel lebi berasa... biem 520d aj ckup kenceng suara idle nya...
tp ingat bbrp x saya naik diesel cedrik halus ky bensin mod...
alvin23 wrote:
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
ilang kok om, yang bau banget itu emang biosolar...
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
Kalo ada katalisnya dan selalu isi dex biasanya hanya bau asem2 dikit doank, bukan bau kecut menyengat dan bikin sesak seperti diesel2 jadul yg tanpa katalis
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
Kalo ada katalisnya dan selalu isi dex biasanya hanya bau asem2 dikit doank, bukan bau kecut menyengat dan bikin sesak seperti diesel2 jadul yg tanpa katalis
Cc di down pipe ,dasar BLT di ganti om
Ya gapapa om.. ane sendiri juga udah babat katalis, makanya tau persis gimana bau asap sebelum dan sesudahnya
kompresorz wrote:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
Kalo ada katalisnya dan selalu isi dex biasanya hanya bau asem2 dikit doank, bukan bau kecut menyengat dan bikin sesak seperti diesel2 jadul yg tanpa katalis
emang harus dek ya mod...drpd sesak di garasi...
Dengan catatan exhaustnya si GD itu nanti ada katalisnya om, kalo engga bau kecut khas yg nyengat itu tetep ada walaupun sangat minim/sedikit di diesel modern.
kl enjin turbo mahh, slama di exhaust atau CC nya ga ad sensor2an... mending babat katalis siong... kan kl enjin turbo bagusan yg ploongg saluran buang nya... biar suhu si keong ga tinggi2 amat pas di geber... lebi cepet adem nya... cmiiw...
soal bau kecut, gampang... tiap isi solar campurin sbotol parfum, CK atau adidas punya... atau dior kl mau yg aroma agak feminim...
all new super great grand ipah ?? sampai padi menjadi bibit lg jg kayanya blm kluar siong...
DOHC wrote:kl enjin turbo mahh, slama di exhaust atau CC nya ga ad sensor2an... mending babat katalis siong... kan kl enjin turbo bagusan yg ploongg saluran buang nya... biar suhu si keong ga tinggi2 amat pas di geber... lebi cepet adem nya... cmiiw...
soal bau kecut, gampang... tiap isi solar campurin sbotol parfum, CK atau adidas punya... atau dior kl mau yg aroma agak feminim...
all new super great grand ipah ?? sampai padi menjadi bibit lg jg kayanya blm kluar siong...
Kalo bukan orang yg alergi bau diesel sih gapapa chiong dilepas
Memang setelah dilepas jadi enak chiong, bisa maen2in siulan turbonya..zuiiiing ncuss...
Hansen wrote:
Dengan catatan exhaustnya si GD itu nanti ada katalisnya om, kalo engga bau kecut khas yg nyengat itu tetep ada walaupun sangat minim/sedikit di diesel modern.
apmnya strategi banding tebalik ama honda mod...aktif bgt ngeluncurin produk br tiap taon dr era mobilio...agresif skali dan untungnya strateginya berhasil...cuman si ahond yg jualannya naek...walopun ada build quality issue
......gossipnya launching ada kemungkinan tahun depan
Spt nya APM nya galau dgn situasi spt ini.......
Well let's see
emang udah ada info taun depan mod..tp entah awal ato pertengahan...krn sampe skrg aja belum ada laporan bisa buka spk...tp saya dikasi tau bisa februari waktu itu..
o ya petisi 50 orang untuk request 2TR dual vvti apa bisa..klo ya ikut..