Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah makin banyak masukan nih.
thanks in advance buat yg uda kasi input.
emg tidak bisa dipungkiri built quality japan pasti jauh ketimbang thailang (J35Z2 - CMIIW).
dari Mark X yg nubi sayangkan cuma design dashboard kaya kurang wah dan panel di steer ada yg dihilangkan tombol2nya. (byk yg disunat pastinya buat neken harga masuk silverbird harusnya)
kl jadi ambil MarkX, mesti hunting pernak-perniknya biar keliatan full ga kesunat.
yg full feature di indo th 2005 umumnya silver ...di jkt dulu yg jual vip jaman vip masih kong sie sama ayun jaya ...used itu skitar 200jutaan (brandnew dulu skitar rp.450jt)
Kalau cari gampang saya masih yakin sperpart Accord 3.5 lebih gampang dari MarkX, utamanya soal body parts atau interior parts kan gak beda jauh dengan 2.4. Kaki kaki juga Accord V6 dan 2.4 masih banyak kesamaan, pernah liat di parts catalogue Honda masih banyak common partsnya.
Walau MarkX dipegang Toyota Astra tapi jaminan sperpart tersedia di vendor diluar vendor resmi pasti sulit, bodipart juga saya kira koq pasti indent... wong mobilnya dikit banget. Udah ketauan mesinnya beda total ama Camry, kaki-kaki juga sudah beda layout.
Plus beda 1000cc om... hehehe... displacement never lies. Kapan lagi dapet mobil diatas 3000cc dengan harga murah, sekarang minimal kalo beli baru bisa 800juta+++, Accord V6 bahkan jauh dibawahnya.
Minusnya Accord V6 dibanding MarkX cuma kesan eksklusifnya aja... dan build qualitynya pasti kalah. Tapi kalau saya si tetep pilih Accord hehehe, simply karena ccnya lebih besar dan sperpart lebih mudah. Saya penganut paham kalo bisa dapet engine besar kenapa harus pilih yang kecil... hehehe.
Top priority saya milih Accord V6 di engine opt nya, fitur atau kualitas saya gak terlalu ngurus, soalnya yang dirasain waktu nyetir ya engine nya kan hehehe. Perkara kepake atau enggak, suatu saat pasti kepake, saya jamin ada sesuatu yang "missing" kalo om pilih MarkX terutama waktu ditarik. Ada kepuasan sendiri gitu kalau punya mobil power besar.
Plus tampilannya Accord V6 ini sleeper abis, bakal dikira Accord 2.4 kalau orang gak liat emblem di belakang. Lumayan buat nguntit Mercedes E-Class atau BMW 5-series di tol masih bisa bikin kesel laaah... Hahahaha. Ada kepuasan tersendiri kalau bisa nguntit mobil-mobil "mahal" pake mobil yang harga sekennya gak sampe 300juta.
Saya yang penasaran itu VCM bisa di "disable" gak ya, kalau bisa di disable sih mantap, maknyus banget pasti larinya ...
kalo buat kota mah enakan fwd gampang nyalip buat high speed jg lebih enakan fwd, rwd kepake kalo loe mau buat cornering / ngedrift itu jg menurut gw enakan fwd asal chasis dan grip mobilnya bisa handle torsi yang keluar karena lebih berasa responsenya emang jeleknya kalo kebanykan torsi suka lari2x (torque ster) kalo fwd makanya gw kurang suka turbo enakan n/a soalnya torsinya pas buat ngejar peak power ditikungan
ngapain juga pake accord 3500cc tp di tikungan understeer
ha ha ha
keduanya itu bukan buat kebut2 an.. sama 2 konsep dasar nya mencari kenyamanan, namun setting markx membuat kita lebih pd saat hi speed,, rwd .. wheelbase panjang.. v6
lagian dari stoplamp aja kelihatan mana yg pake dop jadul dan yg led
JDM jepun plus dukungan ASS resmi dari astra... what could be worse....
toh utk rentang harga perawatan mustinya ga beda jauh ama J35... mobil2 kaya gini jg jarang toko spare parts atrium mau nyetok... ujung2 nya balik lg ke beres buat servis.... makanya kl ud di beking ASS ama atpm mahh, beres urusan....
kalau saya dari segi mekanikal pilih markX, kapan lagi ngerasain lexus KW . kalau dari segi tampil beda markX kapan lagi ngerasain medium sedan non camry dari toyota dengan harga miring. kalau dari segi mikirin resale value, spare part di pinggir jalan ya accord
bicara resale value ini pengalaman sy piara mobil.ex asset alm ayah dr 71 sampai 2015 n masih sampai skrg (brg sy simpan baik di ostrali krn RHD)
satusatu mobil yg sy ungsikan jaman 1998chaos dulu. 1971 tyt crown ms75 plc (2,563cc 3speedAT)
dulu dibeli bekas dr alm.william (jl.polombangkeng no.8 kby baru) barter dg 1971 benz200 w114 3speedAT (beli dr permorin rp.2juta)...jaman sy kecil byk yg sebut mobil perahu ....jaman 1980n pernah ditawar rp.9juta - 14juta (seharga corolla KE70 brandnew ckd wkt itu) ...th1990 pernah diajak barter dg tyt crown 2.0AT brandnew oleh alm.william wkt kita sekeluarga xmas visit ke dia ...th1998 saat sy br pulang di jkt airport sy dijemput supir dg mobil ini n dg supir mobil ini sy bawa ke hangar fedex ...ban di kurangi angin di sana ...fuel di buang ...dikirim ostrali sy habis usd.10k..... dua minggu dr itu di brisbane customs sy habis hampir aud.5k u oz.compliance n skrg ...diajak barter dg lexus.entry level.brandnew ...tetap tdk sy lepas...
kirakira nanti markX di indo nasip akan spt itu selama dia factory std ...mobil bisa jadi tua ...tapi harga appreciated
vote for Mark X (saya juga rencana ambil 1 in used condition kedepannya)
JDM market, Accord J35 namanya Inspire, dan urusan populasi di jalanan kota Tokyo masih kalah ama Mark X (250 dan 350)..Inspire dan Camry jadi barang langka disana, jarang sekali terlihat dijalan dibanding Mark X..
ooh ya soal parts, pernah ada mantan manajer HPM yang ngurusin parts ahond se-indo, dia bilang kalo Accord CP series lebih enak ambil 2.4, secara di seluruh line up ahond, yang parts nya paling susah itu yang Accord CP3 J35..ya mesin sih paling mungkin, ntah deh parts lain..
tapi keduanya good choice, yang satu menawarkan displacement besar dan yang satu menawarkan drivetrain RWD + JDM spec..
btw, Mark X yang di Jepang juga stirnya banyak yang polos kok, yang fullspec orang jarang ngambil..orang rata2 ambil yang 250G kayak spec yang disini..
Last edited by haristk7 on Sat Sep 19, 2015 13:20, edited 1 time in total.
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
newrubble wrote:bicara resale value ini pengalaman sy piara mobil.ex asset alm ayah dr 71 sampai 2015 n masih sampai skrg (brg sy simpan baik di ostrali krn RHD)
satusatu mobil yg sy ungsikan jaman 1998chaos dulu. 1971 tyt crown ms75 plc (2,563cc 3speedAT)
dulu dibeli bekas dr alm.william (jl.polombangkeng no.8 kby baru) barter dg 1971 benz200 w114 3speedAT (beli dr permorin rp.2juta)...jaman sy kecil byk yg sebut mobil perahu ....jaman 1980n pernah ditawar rp.9juta - 14juta (seharga corolla KE70 brandnew ckd wkt itu) ...th1990 pernah diajak barter dg tyt crown 2.0AT brandnew oleh alm.william wkt kita sekeluarga xmas visit ke dia ...th1998 saat sy br pulang di jkt airport sy dijemput supir dg mobil ini n dg supir mobil ini sy bawa ke hangar fedex ...ban di kurangi angin di sana ...fuel di buang ...dikirim ostrali sy habis usd.10k..... dua minggu dr itu di brisbane customs sy habis hampir aud.5k u oz.compliance n skrg ...diajak barter dg lexus.entry level.brandnew ...tetap tdk sy lepas...
kirakira nanti markX di indo nasip akan spt itu selama dia factory std ...mobil bisa jadi tua ...tapi harga appreciated
Nah ini dia nih yg tadi jg ane pikirin dr tadi, ketika ntar accord 3.5 harganya tinggal receh2 doang, markX bisa mateng makin tua jg
BTW keren bgt om crown ms75 ...Berotot banget, jauh dr mobil jepang era itu yg slim2 kurus jelek
Mau beli bekas kan? bukannya nyari unit kedua mobil ini agak susah ya. Mending ga usah nentuin pilihan dulu, tp langsung berburu dua2nya. Klo kebetulan dpt kedua tipe itu dengan kondisi yg bagus n harga yg pas, baru deh ditimbang2, n klo udah gitu kondisinya ane sih vote mark x, walaupun trondol bgt tapi berasa lebih eksklusif n kekurangannya nanti bisa ditambahin. Klo dr awal udah ditentukan 1 merek bisa2 malah ga dapet apa2 nanti....
W204 dpt thn brp Om dgn budget 300?
Secara markX rata2 buka di 300.
Dan MarkX rata buatan 2012, hanya pembelian aja kebagi di 2012, 2013 dan sisanya di 2014 CMIIW
xtr40rd1n4rym4n wrote:W204 dpt thn brp Om dgn budget 300?
Secara markX rata2 buka di 300.
Dan MarkX rata buatan 2012, hanya pembelian aja kebagi di 2012, 2013 dan sisanya di 2014 CMIIW
kalah tahun emang om.
*w204 2008-2009 hrg deal max 300 or below w low km
2010 hrg deal di 350jt
tmn mingg kmrn bungkus c280mint 2009 di 290jt
*mark x
mark x yg buka di 300 cm 3 unit ane perhatikan
290/306/310jt , lainnya ada jomplang jg di 380an.