Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
GunturSon wrote:Yup ngelitik isi premium / pertamax sama aja.
Bunyi Rattle2 interior and kursi, gw komplain ke beres katanya kalau mau senyap ya kudu ganti mobil eropa, kalau jepang ya bunyi, whattttt the fcuk.... Jawaban asal ceplos minta ditabokin...
Kaki2 ga durable.
masih garansi, bs klaim, sekarang gaya setir gw rada agresive, ada lubang hajar aja, biar bushing2 karet2 kaki jebol semua, biar bs klaim sebelum garansi habis.
Wah curcol kepanjangan nih Hiihihi
Gamparin aj sa yg jawabin kya gt om.... ga beda ama jawaban montir angkot pinggir jalan....
Kl mau cepet rusak sehh gampang om... parkir aj mobil tiap malem dgn posisi salah satu roda nangkring lebi tinggi dgn posisi setir full lock ke salah satu sisi.. trus karet2 bushing d sirem minyak tanah tiap ari...
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Hehe males urusan ama orang ga jelas om, just waste my time,
Wkwk trik nya ajaib om, ntar pas gw komplain ke beres, ntar di, tanya pak ini bushingnya kok pada mekar? Masa gw jawab mungkin saya kerja di pabrik roti pak, kena ragi kali wkwk
merkapa wrote:untuk Livie emang edan,saya sendiri make sampe udah 138k (2008-skrg), nyaman sekali dan irit kalo luar kota 1:14...mesin emang badak sih, sepupu saya udah make 177k dan gak masalah ama ini barang
sayang untuk penjualan dilibas ertiga dan mobilio, mkn ass nya mesti rada bener kali yah
kelemahan
klitik dan putaran bwah lemot
ayo sama2 nabung Om.. pasang air flow manipulator. penasaran bener saya sama ni barang. banyak yg review bagus. ngelitik ilang, tenaga bawah gede.
mobil saya mungkin karena ODOmeter masih 2500an, blm ada gejala ngelitik. dibawa hari2 cukup, di tol serasa bawa mobil yg lebih gedean CCnya. enak lari
Iki produk opo um? Air flow manipulasi?
Semacam spacer throttle ya?
iya Om buat memanipulasi Air Flow sensor. ya mirip2 spacer, cuma yg saya liat di kaskus penampang dalemnya dibikin seolah2 supaya aliran udara ngga ada turbulen.
mudah2an saya bener karena ngga gitu ngerti teori fluida
Oms yg tau koreksi ya
baru ganti filter udara OEM pake merk aftermarket APEX, harga selisih 3 ribu perak sama OEM, tapi tarikan lebih enak, tenaga lebih ngisi meski dikit di putaran bawah...lumayan buat filter harga segitu lagipula bisa dicuci ulang, jadinya lebih hemat
henxster wrote:baru ganti filter udara OEM pake merk aftermarket APEX, harga selisih 3 ribu perak sama OEM, tapi tarikan lebih enak, tenaga lebih ngisi meski dikit di putaran bawah...lumayan buat filter harga segitu lagipula bisa dicuci ulang, jadinya lebih hemat
henxster wrote:baru ganti filter udara OEM pake merk aftermarket APEX, harga selisih 3 ribu perak sama OEM, tapi tarikan lebih enak, tenaga lebih ngisi meski dikit di putaran bawah...lumayan buat filter harga segitu lagipula bisa dicuci ulang, jadinya lebih hemat
KodokPushUp wrote:Wah ane ga pernah semprot2 kayak om klep, cuma bawa ke bengkel tiap 10k km + carbon clean, majuin timing +2, oli pake 5w-30, bensin premium
Pemakaian terakhir 65k km, ga pernah ngelitik, kecuali kalo abis masuk beres
Tarikan atasnya gila, gampang banget dapet 120-160 kmh waktu overtake
Mesin kuat, ane sering perjalanan luar kota (Surabaya-Solo) 300km, geber terus sepanjang perjalanan, upshift nyentuh redline, dan kadang2 hit 8k rpm, dan sampe sekarang belum jebol
Note:kalo majuin timing di beres, tetep ngelitik
om kalo boleh tau timing +2 pake premium ga ngelitik pake additif lagi om? thx
Malam ini baru saja mobil dalam keadaan stationer tidak bisa rata RPM nya, seperti kadang kadang mau mati mesinnya.
Kalau dalam keadaan tidak masuk gigi dan digas bisa stationer, di lepas gas(dibiarin tidak di gas) ndut ndut an.
Kalau dalam keadaan masuk gigi, kopling di lepas dan gas diinjak respon kadang lambat seperti tidak ada tenaga, kadang narik seperti biasa.
indikator warna orange menyala, kenapa yah? besok rencana ke bengkel.
Apakah karena kotor throttle nya ataukah kotor sampai ruang bakar?
fix check enjin nyala tuh om...
mobil abis diapain ?? ritual bersih2 TB ?? soket di pedal gas atau di TB ad di cabut?? gejala nya kaya sensor di TB lg mabok...
kl soket pedal gas abis dicabut, coba perform : (sbaiknya pas mesin masi dingin)
1. pedal gas jgn diinjak
2. putar konci kontak d ON dan diemin 2 detik
3. putar lg konci ke OFF dan diemin 10 detik
ulangi step 2 dan 3 skali lagi
lalu throttle valve closed position learning
1. nyalain mesin
2. panasin mesin at least ampe lampu biru padam dan kira2 2-3 menit kmudian
3. matiin mesin dan tunggu sebentar... pd saat ini coba di confirm dgn dengerin ada suara TEK atau bunyi motor di dalam TB bekerja nutup valve..
1.PRECONDITIONING
Make sure that all of the following conditions are satisfied.
Learning will be cancelled if any of the following conditions are missed for even a moment.
• Battery voltage: More than 12.9 V (At idle)
• Engine coolant temperature: 70 - 100°C (158 - 212°F)
• Selector lever: P or N (CVT), Neutral (M/T)
• Electric load switch: OFF
(Air conditioner, headlamp, rear window defogger)
- For vehicles equipped with daytime light systems, perform one of the following procedures before
starting engine not to illuminate headlamps.
• Apply parking brake
• Set lighting switch to the 1st position
• Steering wheel: Neutral (Straight-ahead position) position
• Vehicle speed: Stopped
• Transmission: Warmed-up
- CVT models
• With CONSULT: Drive vehicle until “FLUID TEMP SE” in “DATA MONITOR” mode of “TRANSMISSION” system
indicates less than 0.9 V.
• Without CONSULT: Drive vehicle for 10 minutes.
- M/T models
• Drive vehicle for 10 minutes
3.IDLE AIR VOLUME LEARNING
Without CONSULT
NOTE:
• It is better to count the time accurately with a clock.
• It is impossible to switch the diagnostic mode when an accelerator pedal position sensor circuit has
a malfunction.
1. Perform ACCELERATOR PEDAL RELEASED POSITION LEARNING. Refer to EC-88, "Work Procedure".
2. Perform THROTTLE VALVE CLOSED POSITION LEARNING. Refer to EC-89, "Work Procedure".
3. Start engine and warm it up to normal operating temperature.
4. Turn ignition switch OFF and wait at least 10 seconds.
5. Confirm that accelerator pedal is fully released, turn ignition switch ON and wait 3 seconds.
6. Repeat the following procedure quickly five times within 5 seconds.
- Fully depress the accelerator pedal.
- Fully release the accelerator pedal.
7. Wait 7 seconds, fully depress the accelerator pedal and keep it for approx. 20 seconds until the MI stops
blinking and turned ON.
8. Fully release the accelerator pedal within 3 seconds after the MI turned ON.
9. Start engine and let it idle.
10. Wait 20 seconds.
last but not least.... coba cek pcv hose nya... yg d enjin head ama yg dr enjin head ke selang menuju TB... retak trus mesin geter2 mulu... tp ilang stelah mesin agak panas..
om DOHC wah dibilang murah juga enggak ( karena mobil KM 60,000 pakai 3.5 thn sudah habis biaya banyak
Shock semua + dampernya muka dan belakang + ogkos pasang 4 jt an
Bearing roda depan 2 jt an
Sensor Oksigen = 0.5 jt an
bulan lalu carbon clean...hasilnya kotoran yang disedot seperti yang terlihat di gambar timing pengapian nggak diapa2in, busi, saluran intake, filter udara dibersihin, TB dibersihin pake semprot2, jadinya harus idle learning lagi krn RPM naik turun gak karuan, colok scanner buat ngebenerinnya anteng lagi...
test drive...efeknya setelah carbon clean ngelitik hilang total, tarikan enteng, mesin terasa bertenaga, mau nyalip2 di luar kota pede lagi...btw, minumnya tetep premium oli masih pake helix HX7...
Profith83 wrote:om DOHC wah dibilang murah juga enggak ( karena mobil KM 60,000 pakai 3.5 thn sudah habis biaya banyak
Shock semua + dampernya muka dan belakang + ogkos pasang 4 jt an
Bearing roda depan 2 jt an
Sensor Oksigen = 0.5 jt an
lumayan sudah keluar 6.5 jt hiks (
8 bulan lalu saya ganti bearing roda kanan depan saja harga 475rb sudah termasuk ongkos pasang, barangnya bukan ori nissan tapi buatan thailand. sampai skrg masih gak ada keluhan.
2 juta ini yang ori nissan kah ?
Profith83 wrote:om DOHC wah dibilang murah juga enggak ( karena mobil KM 60,000 pakai 3.5 thn sudah habis biaya banyak
Shock semua + dampernya muka dan belakang + ogkos pasang 4 jt an
Bearing roda depan 2 jt an
Sensor Oksigen = 0.5 jt an
lumayan sudah keluar 6.5 jt hiks (
8 bulan lalu saya ganti bearing roda kanan depan saja harga 475rb sudah termasuk ongkos pasang, barangnya bukan ori nissan tapi buatan thailand. sampai skrg masih gak ada keluhan.
2 juta ini yang ori nissan kah ?
Betul yang ori Nissan. Sebenarnya yang rusak cuma 1 sisi, mengingat sudah jalan 55.000 KM ya sudahlah ganti sepasang saja
Oo..
kalau saya dalam merawat mobil selama ini punya patokan :
- engine part harus ori, kalau bukan ori cepet aus
- bodi part juga pakai yang ori, kalau bukan biasanya kualitasnya jelek, cepet pudar
- kaki kaki saya pakai merk aftermarket, beberapa bahkan sama kuat dengan orinya., seperti merk 555
- kalau bearing pilih merk Nachi / Skf / koyo atau merk terkenal lainnya, yang ori juga isinya merk merk ini
- busi saya pakai merk bosch / ngk / denso
- braking system pakai merk aftermarket juga hemat banyak, kampas rem ada bbrp, bendix, bosch, ferodo, kalau mau murah pakai merk mk.
Dengan cara ini seringkali merawat mobil tidak semahal yang dikatakan orang, apalagi kalau afa kenalan toko.