7-seater buat keluarga
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: 7-seater buat keluarga
Racun... Beres chevy ada di simpang pamor sebelum jembatan ampera. Sesudah indo maret flyover plaju..
Sekarang dia bangun diler gede di jalan soekarno-hatta
Diantara diler mitsu lautan berlian.. Dan isuzu astra internasional
Semoga membantu om huahaha
Kalo om mau gak salah ane ada nomor sales nya..
Sedikit saran om kalo ambil chevy, om harus bener" gak lagi mentingin harga jual kembali dan gak lagi pusingin After Sales Service nya
Kemudian suzuki juga bakal pindah ke punti kayu om.
Sampingan sama diler ford
Sekarang diler mobil di palembang pada lomba jadi yg paling baik..
Sekarang dia bangun diler gede di jalan soekarno-hatta
Diantara diler mitsu lautan berlian.. Dan isuzu astra internasional
Semoga membantu om huahaha
Kalo om mau gak salah ane ada nomor sales nya..
Sedikit saran om kalo ambil chevy, om harus bener" gak lagi mentingin harga jual kembali dan gak lagi pusingin After Sales Service nya
Kemudian suzuki juga bakal pindah ke punti kayu om.
Sampingan sama diler ford
Sekarang diler mobil di palembang pada lomba jadi yg paling baik..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: Sat Nov 15, 2014 7:41
Re: 7-seater buat keluarga
klu soal after sales service chevy, bagus2 aja sih menurut ane. tapi ttp kualitas beres tidak bisa di "pukul rata"
soalnya beres bukan milik GMI, jadi berbeda2 pelayanannya meskipun ada standard operasional prosedur dari pihak General Motor Indonesia. ane vote captiva disel (SUV) dan spin disel (LMPV). terserah mau baru / second. (second harganya lebih menggiurkan, apa lagi captiva) oh ya, ane dapat kabar, chevy terus berbenah diri untuk memberi pelayanan terbaik, jadi jika ada kesulitan, jangan segan2 untuk komplin ke chevy indonesia.
soalnya beres bukan milik GMI, jadi berbeda2 pelayanannya meskipun ada standard operasional prosedur dari pihak General Motor Indonesia. ane vote captiva disel (SUV) dan spin disel (LMPV). terserah mau baru / second. (second harganya lebih menggiurkan, apa lagi captiva) oh ya, ane dapat kabar, chevy terus berbenah diri untuk memberi pelayanan terbaik, jadi jika ada kesulitan, jangan segan2 untuk komplin ke chevy indonesia.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
iya om Billy. kalau duit 210 kebawah kayanya Honda Mobilio 7 seater dewasa bisa dipakai sebagai pertimbanganbillyd1773dz wrote:Profith83 wrote:well idem.. soal 3 itu baik mobilio ertiga atw sejenisnya much better dri ipah............ ipah menang lega dan durability aja, durability juga untuk jangka panjang dengan pemakaian yg bener2 jorok..billyd1773dz wrote:
Kalau bantingan, handling, bodyroll yang utama yah pilih Honda Mobilio saja. 7 seater jauh .... jauh lebih lega dari ertiga
7 seater yang bisa untuk 7 orang dewasa yah Mobilo harga 208 an after disc yang RS matic. Innova diesel G matic after disc sekitar 275 an
Dapat mobil baru tidak terpikir rusak at least sampai 3 thn, malah Toyota free jasa sampai 4 thn
sama2 mbl baru sih bisa di anggap sama aja. lewat jalan jelek juga, toh ertiga dan mobilio punya gc lebih tinggi dri ipah.
imho ertiga ke mobilio leganya g jauh beda, ga sejauh dan selega innova. ertiga dapat jok lebih tebal headroom lebih tinggi dan dashboard lebih "bagus" meski overall memang tidak selega mobilio
kita liat aja BRV, dash kabin uda lebih baik dan seharusny msih selega mobilio.
Kalau sampai 275 an jauh lebih baik Innova D4D AT.
Saya pernah pakai:
1. GL dari thn 2007, jual thn 2012 dan beli lagi thn 2012 GL XV manual
2. Innova D4D AT dr thn 2012
3. Mobilo RS 2015.
BTW Mobilo RS dibanding GL:
1. Kedap sama
2. Body roll jauh enak RS
3. Shock breaker jauh lebih enak GL (ini biasanya bertolak belakang dengan nomer 2 diatas)
4. Lebih lapang Mobilio biarpun tidak banyak, baris 3 Mobilio memang lebih lega
5. Mesin Mobilio lebih hening
6. Kualitas interior jelas GL lebih bagus
nah barusan ada notice di mobilio
Waktu jalan di paving di buat kebut isi ber 5, 2 dewasa di depan(135 kg), di tengah satu dewasa dan satu remaja(120 kg). baris ke 3 remaja 50 kg satu
Jalan KM sekitar 70 KM, ternyata baris ke 2 mobilio agak getar, baris ke 3 lebih parah.
Sepertnya lantai/sasis nya kurang rigid karena lantainya dari Bro

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 7-seater buat keluarga
@ protfith : wahh ud dtg nehh lio nya om ??? overall, worth it ga ganti dr GL ke ini ??
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
hmm susah dibilang worth it apa gak ...DOHC wrote:@ protfith : wahh ud dtg nehh lio nya om ??? overall, worth it ga ganti dr GL ke ini ??
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
Kalau soal kenyamanan sih GL lebih unggul. Cuma soal ketahanan ini yang masih gak tahu.
Soalnya GL cukup rentan kaki kakinya. Entah ini nanti si Lio.
Tujuannya ganti cuma gak mau keluar duit buat pemeliharan yang menguras kantong hahahah ...
Entah nanti apabila pemakain lio sudah 4 thn atau 60,000 KM banyak rusak apa gak ... semoga awet om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: 7-seater buat keluarga
padahal kalo ganti kan juga menguras kantong juga ,om buat beli mobil barunya.heheheProfith83 wrote:hmm susah dibilang worth it apa gak ...DOHC wrote:@ protfith : wahh ud dtg nehh lio nya om ??? overall, worth it ga ganti dr GL ke ini ??
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
Kalau soal kenyamanan sih GL lebih unggul. Cuma soal ketahanan ini yang masih gak tahu.
Soalnya GL cukup rentan kaki kakinya. Entah ini nanti si Lio.
Tujuannya ganti cuma gak mau keluar duit buat pemeliharan yang menguras kantong hahahah ...
Entah nanti apabila pemakain lio sudah 4 thn atau 60,000 KM banyak rusak apa gak ... semoga awet om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
Setuju sih om Vipere, tetapi saya timbang 2x begini.vipere wrote:padahal kalo ganti kan juga menguras kantong juga ,om buat beli mobil barunya.heheheProfith83 wrote:hmm susah dibilang worth it apa gak ...DOHC wrote:@ protfith : wahh ud dtg nehh lio nya om ??? overall, worth it ga ganti dr GL ke ini ??
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
Kalau soal kenyamanan sih GL lebih unggul. Cuma soal ketahanan ini yang masih gak tahu.
Soalnya GL cukup rentan kaki kakinya. Entah ini nanti si Lio.
Tujuannya ganti cuma gak mau keluar duit buat pemeliharan yang menguras kantong hahahah ...
Entah nanti apabila pemakain lio sudah 4 thn atau 60,000 KM banyak rusak apa gak ... semoga awet om
Masih banyak lagi yang part saya tidak tahu bakal rusak apa saja.
Misal transmisi manual yang bunyi ker ker, tambah lama apa gak tambah parah nantinya.
Belum lagi steering rack, semua karet, dan semua kaki kakinya.
Kalau mesin saya sih yakin saja.
Saya tidak mau keluar uang ke depannya yang saya tidak bisa tebak berapa harganya dan sering bolak balik masuk bengkel.
Capek om bolak balik masuk bengkel
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 7-seater buat keluarga
dtunggu report long term nya om... atau pemakaian beberpaa bulan dehh...Profith83 wrote:hmm susah dibilang worth it apa gak ...DOHC wrote:@ protfith : wahh ud dtg nehh lio nya om ??? overall, worth it ga ganti dr GL ke ini ??
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
Kalau soal kenyamanan sih GL lebih unggul. Cuma soal ketahanan ini yang masih gak tahu.
Soalnya GL cukup rentan kaki kakinya. Entah ini nanti si Lio.
Tujuannya ganti cuma gak mau keluar duit buat pemeliharan yang menguras kantong hahahah ...
Entah nanti apabila pemakain lio sudah 4 thn atau 60,000 KM banyak rusak apa gak ... semoga awet om
jujur, dari segi driver sehh ane no problemo ama ini lio... ckup naksir jg... cman emg kualitas daleman interior, apalagi peredaman, masi perlu banyak d tambah ini lio...
apalagi kl ad ipah sbg pembanding... jauhhhh bgt d ini lio... ama great super apanja aj kalah... hehehehe...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 7-seater buat keluarga
kl dr segi mesin sehh, asalkan rajin ganti oli, seharus nya bebas masalah... ane punya ud jalan 100an rebu km pas d buka head enjin, bebas sludge watsoever koq... kl yg beredar di forum tetangga sehh kl mnurut ane yahh salah mreka jg, pake oli ngo 10-30 tp ikutin beres hajar 10 rebu km... oli kualitas pas2an dhajar rute macet dan pemakaian extreem yahh jelas bakal jebol, sludge dkk... paling problem umum di enjin cuman sektor coil... ntuh coil buatan hanshin emg rada2 payah... coba ganti coil joke (cari yg aseli jepun punya) ud ok koq... atau kl ad koneksi, bisa coba impor coil hitachi dr jepun... konon, coil nissan note di jepun sana merek hitachi..Profith83 wrote: Setuju sih om Vipere, tetapi saya timbang 2x begini.
Masih banyak lagi yang part saya tidak tahu bakal rusak apa saja.
Misal transmisi manual yang bunyi ker ker, tambah lama apa gak tambah parah nantinya.
Belum lagi steering rack, semua karet, dan semua kaki kakinya.
Kalau mesin saya sih yakin saja.
Saya tidak mau keluar uang ke depannya yang saya tidak bisa tebak berapa harganya dan sering bolak balik masuk bengkel.
Capek om bolak balik masuk bengkel
yg laen nya ?? hanya pemakai lipina yg tau cerita kelam nya..


numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
DOHC wrote:dtunggu report long term nya om... atau pemakaian beberpaa bulan dehh...Profith83 wrote:hmm susah dibilang worth it apa gak ...DOHC wrote:@ protfith : wahh ud dtg nehh lio nya om ??? overall, worth it ga ganti dr GL ke ini ??
btw, baris 2 ama 3 getar ?? jgn2 ini yg bkin efek brisik d blakang kl yah ?? dl waktu ane TD, ortu ane yg duduk di blakang emg komplen rada brisik, sdgkan ane di depan nyetir fine2 aj... terlepas unit yg ane coba type E, apa faktor peredam atau chassis atau apalah ini yg bkin jd lebi brisik kl yah ??
tp yg ane notice pas TD lio, efek bunyi2 pas jalan jelek emg mayoritas dari arah blakang sehh... depan kayanya fine2 aj... beda ama waktu nyetir lipina... blakang anteng2 aj, tp gebrak2 nya berasa banget dr arah depan...
Kalau soal kenyamanan sih GL lebih unggul. Cuma soal ketahanan ini yang masih gak tahu.
Soalnya GL cukup rentan kaki kakinya. Entah ini nanti si Lio.
Tujuannya ganti cuma gak mau keluar duit buat pemeliharan yang menguras kantong hahahah ...
Entah nanti apabila pemakain lio sudah 4 thn atau 60,000 KM banyak rusak apa gak ... semoga awet om
jujur, dari segi driver sehh ane no problemo ama ini lio... ckup naksir jg... cman emg kualitas daleman interior, apalagi peredaman, masi perlu banyak d tambah ini lio...
apalagi kl ad ipah sbg pembanding... jauhhhh bgt d ini lio... ama great super apanja aj kalah... hehehehe...
Kalau driving position jauh lebih enak Lio dari Ipah ataupun GL. kayak sedan.
Istri bilang senyap, yang baris ke 2 anak anak complaint hahahah
Entah jangka waktu lama yah, tapi saya yakin Honda seperti brio dan jazz kaki kakinya setahu saya kuat. Mesin dan transmisi kuat.
Urusan interior kurang nyaman gapapa, asal gak rusak saja hahahaha
Sepertinya perkiraan saya kurangnya lio di baris ke 2 entah di spon tipis
atau besi tempat duduk tipis/sandaran
atau besi di kursi yang nempel ke bodi kurang besar penampangnya
Sehingga rada goyang sedikit ... tapi kalau avanza setahu saya lebih goyang seisi mobil hahaha
intinya di baris ke 2 kurang redam, padahal baris pertama bagus
Kurang redamnya bukan dari sisi shockbeker belakang yah, kalau saya coba shockbeker belakang cukup nyaman dan medium (tidak soft dan tidak keras)
Capek mobil tiap 3-5 tahun kalau harus ganti ini dan itu..
Mobilio kaki kaki dan karet memang belum terbutki ....
Kalau uang bukan masalah dan ingin nyaman pilih Grand Livina saja

Saya lagi cari yang kuat kayak panther atau innova ...

Ini yang punya keinginan gak masuk akal ... harga 200 jt dibandingkan harga 280 juta hahahah
Namanya keinginan kan boleh boleh saja

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
Karena itu saya yakin mesinnya, karena saya ganti tiap 5.000 KM dan mesin tetap halus hihihihDOHC wrote:kl dr segi mesin sehh, asalkan rajin ganti oli, seharus nya bebas masalah... ane punya ud jalan 100an rebu km pas d buka head enjin, bebas sludge watsoever koq... kl yg beredar di forum tetangga sehh kl mnurut ane yahh salah mreka jg, pake oli ngo 10-30 tp ikutin beres hajar 10 rebu km... oli kualitas pas2an dhajar rute macet dan pemakaian extreem yahh jelas bakal jebol, sludge dkk... paling problem umum di enjin cuman sektor coil... ntuh coil buatan hanshin emg rada2 payah... coba ganti coil joke (cari yg aseli jepun punya) ud ok koq... atau kl ad koneksi, bisa coba impor coil hitachi dr jepun... konon, coil nissan note di jepun sana merek hitachi..Profith83 wrote: Setuju sih om Vipere, tetapi saya timbang 2x begini.
Masih banyak lagi yang part saya tidak tahu bakal rusak apa saja.
Misal transmisi manual yang bunyi ker ker, tambah lama apa gak tambah parah nantinya.
Belum lagi steering rack, semua karet, dan semua kaki kakinya.
Kalau mesin saya sih yakin saja.
Saya tidak mau keluar uang ke depannya yang saya tidak bisa tebak berapa harganya dan sering bolak balik masuk bengkel.
Capek om bolak balik masuk bengkel
yg laen nya ?? hanya pemakai lipina yg tau cerita kelam nya..![]()
Semua Interior mantap termasuk dashboard, kursi, kenyamanan duduk di baris 1 dan 2. Material plastic juga bagus
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 7-seater buat keluarga
mazda8 , honda odyssey rb3 ato serena biante dkk bisajadi pilihan...
kalo mau agak tinggi bs pajero sport ato fortuner diesel seken..
kalo mau agak tinggi bs pajero sport ato fortuner diesel seken..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Sun Jul 12, 2015 9:13
Re: 7-seater buat keluarga
AD74YA wrote:Mazda8 second. .
Benar-benar mobil yang sempurna di kelasnya.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 7-seater buat keluarga
@ profith : hehehe... kl uang bukan masalah... definitely ane ambil mersi om.. seken w24 jg gapapa...
nahh berasa jg yah om, drawback di lio memang di row 2 dan 3 sehh... kl row 1 fine2 aj, apart from tuh speedo yg "simple dan cheapo" bangett...
yahh mustinya sehh lio utk kaki2 awet yahh... kl scara struktur mirip ama kakak2 nya, freed , jazz ,city yg ud proven banget utk jalanan jelek...
nahh berasa jg yah om, drawback di lio memang di row 2 dan 3 sehh... kl row 1 fine2 aj, apart from tuh speedo yg "simple dan cheapo" bangett...
yahh mustinya sehh lio utk kaki2 awet yahh... kl scara struktur mirip ama kakak2 nya, freed , jazz ,city yg ud proven banget utk jalanan jelek...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
Kenapa yah om? lagi pikirin caranya, apa karena getar dan tipisnya jok.DOHC wrote:@ profith : hehehe... kl uang bukan masalah... definitely ane ambil mersi om.. seken w24 jg gapapa...
nahh berasa jg yah om, drawback di lio memang di row 2 dan 3 sehh... kl row 1 fine2 aj, apart from tuh speedo yg "simple dan cheapo" bangett...
yahh mustinya sehh lio utk kaki2 awet yahh... kl scara struktur mirip ama kakak2 nya, freed , jazz ,city yg ud proven banget utk jalanan jelek...
Atau pertanyaan dirubah bagaimana menghilangkan? dengan menambah cover jok?
Sebentar lagi pesanan cover/bungkus jok (bukan bekled) akan selesai. nanti report lagi yah om

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 7-seater buat keluarga
owh gtu ya...Profith83 wrote:
iya om Billy. kalau duit 210 kebawah kayanya Honda Mobilio 7 seater dewasa bisa dipakai sebagai pertimbangan
Kalau sampai 275 an jauh lebih baik Innova D4D AT.
Saya pernah pakai:
1. GL dari thn 2007, jual thn 2012 dan beli lagi thn 2012 GL XV manual
2. Innova D4D AT dr thn 2012
3. Mobilo RS 2015.
BTW Mobilo RS dibanding GL:
1. Kedap sama
2. Body roll jauh enak RS
3. Shock breaker jauh lebih enak GL (ini biasanya bertolak belakang dengan nomer 2 diatas)
4. Lebih lapang Mobilio biarpun tidak banyak, baris 3 Mobilio memang lebih lega
5. Mesin Mobilio lebih hening
6. Kualitas interior jelas GL lebih bagus
nah barusan ada notice di mobilio
Waktu jalan di paving di buat kebut isi ber 5, 2 dewasa di depan(135 kg), di tengah satu dewasa dan satu remaja(120 kg). baris ke 3 remaja 50 kg satu
Jalan KM sekitar 70 KM, ternyata baris ke 2 mobilio agak getar, baris ke 3 lebih parah.
Sepertnya lantai/sasis nya kurang rigid karena lantainya dari Bro
gw blm pernah pakai lio dan gl lama om ;D
klw innova vs ertiga overall gw memang prefer ertiga, body dan interior kokoh engga ada bunyi-bunyi, waktu itu kita ber 7 lengkap dengan koper dan ransel backpaking besar untuk perjalanan di bali... overload, tp g ada bunyi aneh2, suspensi jg g kerasa bottoming terus2an which is beberapa kli saya rasakan di ipah karna keberatan lari jg g terlalu drop, sampai 2K torsi kuat tengah kosong dari 4K kuat dan goes alive sampai redline di rev atas. engine note terus terang much better dri L series di ge8

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 7-seater buat keluarga
entahlah om... ane jg gagal paham penyebab nya... pdahal di row 1, ane ngerasa wind ama road noise nya mirip2 GL... tp gt duduk row 2 apalagi 3, berasa banget beda nya... curiga ane dari doortrim sehh minim banget peredam... ama karet pintu, krn unit yg ane coba 2 kali, 2 2 nya type E, kluaran 2014 ama yg showroom punya...
kl bener dr minim peredam, bsa coba pasang peredam tempel d panel dalem pintu ama peredam busa d doortrim biar ga tralu berat kl om... GL seinget ane royal banget urusan peredam... doortrim smua full peredam (walau murahan punya) nutupin smua area, dan panel dalem ad dtempel lg beberapa peredam tempel...
nahh pasang bekled kayanya jg solusi tuh om buat nambah comfort d b0k0ng... ane rasain bagian kursi yg didudukin rada tipis banget... kya lg duduk di apanja jadul ane... GL masi lebi tebel...
kl bener dr minim peredam, bsa coba pasang peredam tempel d panel dalem pintu ama peredam busa d doortrim biar ga tralu berat kl om... GL seinget ane royal banget urusan peredam... doortrim smua full peredam (walau murahan punya) nutupin smua area, dan panel dalem ad dtempel lg beberapa peredam tempel...
nahh pasang bekled kayanya jg solusi tuh om buat nambah comfort d b0k0ng... ane rasain bagian kursi yg didudukin rada tipis banget... kya lg duduk di apanja jadul ane... GL masi lebi tebel...
Profith83 wrote:Kenapa yah om? lagi pikirin caranya, apa karena getar dan tipisnya jok.DOHC wrote:@ profith : hehehe... kl uang bukan masalah... definitely ane ambil mersi om.. seken w24 jg gapapa...
nahh berasa jg yah om, drawback di lio memang di row 2 dan 3 sehh... kl row 1 fine2 aj, apart from tuh speedo yg "simple dan cheapo" bangett...
yahh mustinya sehh lio utk kaki2 awet yahh... kl scara struktur mirip ama kakak2 nya, freed , jazz ,city yg ud proven banget utk jalanan jelek...
Atau pertanyaan dirubah bagaimana menghilangkan? dengan menambah cover jok?
Sebentar lagi pesanan cover/bungkus jok (bukan bekled) akan selesai. nanti report lagi yah om
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
BTW bukannya parah bangetbillyd1773dz wrote:owh gtu ya...Profith83 wrote:
iya om Billy. kalau duit 210 kebawah kayanya Honda Mobilio 7 seater dewasa bisa dipakai sebagai pertimbangan
Kalau sampai 275 an jauh lebih baik Innova D4D AT.
Saya pernah pakai:
1. GL dari thn 2007, jual thn 2012 dan beli lagi thn 2012 GL XV manual
2. Innova D4D AT dr thn 2012
3. Mobilo RS 2015.
BTW Mobilo RS dibanding GL:
1. Kedap sama
2. Body roll jauh enak RS
3. Shock breaker jauh lebih enak GL (ini biasanya bertolak belakang dengan nomer 2 diatas)
4. Lebih lapang Mobilio biarpun tidak banyak, baris 3 Mobilio memang lebih lega
5. Mesin Mobilio lebih hening
6. Kualitas interior jelas GL lebih bagus
nah barusan ada notice di mobilio
Waktu jalan di paving di buat kebut isi ber 5, 2 dewasa di depan(135 kg), di tengah satu dewasa dan satu remaja(120 kg). baris ke 3 remaja 50 kg satu
Jalan KM sekitar 70 KM, ternyata baris ke 2 mobilio agak getar, baris ke 3 lebih parah.
Sepertnya lantai/sasis nya kurang rigid karena lantainya dari Bro
gw blm pernah pakai lio dan gl lama om ;D
klw innova vs ertiga overall gw memang prefer ertiga, body dan interior kokoh engga ada bunyi-bunyi, waktu itu kita ber 7 lengkap dengan koper dan ransel backpaking besar untuk perjalanan di bali... overload, tp g ada bunyi aneh2, suspensi jg g kerasa bottoming terus2an which is beberapa kli saya rasakan di ipah karna keberatan lari jg g terlalu drop, sampai 2K torsi kuat tengah kosong dari 4K kuat dan goes alive sampai redline di rev atas. engine note terus terang much better dri L series di ge8

Nanti yah saya update long term review.
BTW yang bawa sih istri hahaha
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: 7-seater buat keluarga
Uda lama gak cek thread, kayaknya mulai rame lg thread ane 
Numpang ijin nyimak. Sblum ane buka thread ini, kandidat yg paling ane (n bini) suka itu honda mobilio. GC lumayan, interior mayan luas, modelnya gak ngebosenin, plus irit bensin. Hampir deal ama sales honda. Gak tau nya sodara ane kasi info soal honda br-v. GC lebi tinggi n exterior nya lebi keren (dari dpan mirip cr-v). Ane lgsg jatuh cinta. Lgsg batalin deh ama sales honda

Numpang ijin nyimak. Sblum ane buka thread ini, kandidat yg paling ane (n bini) suka itu honda mobilio. GC lumayan, interior mayan luas, modelnya gak ngebosenin, plus irit bensin. Hampir deal ama sales honda. Gak tau nya sodara ane kasi info soal honda br-v. GC lebi tinggi n exterior nya lebi keren (dari dpan mirip cr-v). Ane lgsg jatuh cinta. Lgsg batalin deh ama sales honda

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
hehehe exterior lebih keren HRV, saya juga suka, lebih tinggi juga, entah jok nya.Stygulator wrote:Uda lama gak cek thread, kayaknya mulai rame lg thread ane
Numpang ijin nyimak. Sblum ane buka thread ini, kandidat yg paling ane (n bini) suka itu honda mobilio. GC lumayan, interior mayan luas, modelnya gak ngebosenin, plus irit bensin. Hampir deal ama sales honda. Gak tau nya sodara ane kasi info soal honda br-v. GC lebi tinggi n exterior nya lebi keren (dari dpan mirip cr-v). Ane lgsg jatuh cinta. Lgsg batalin deh ama sales honda
cuma sepertiya lebih lemot dari lio dan kosumsi bensin lebih irit si lio.
Sayang harganya untuk type prestige sudah 270, padahal nanti ada type RS hahaha.
Saya dah punya D4D AT untuk luar kota.
Dalam kota ambil yang praktikal 3 baris yang murah saja yaitu lio
200 jt an dalam kota 3 baris cukup lah lio.
kalau ke luar kota pakai D4D AT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
Report pemakaian Mobilio sekitar 2 minggu an.
Setelah pemasangan sarung jok (bukan bekled) maka jok terasa lebih tebal.
Sudah cukup sekarangketebalan jok Mobilio ... sudah cukup nyaman
Setelah perhatikan ternyata jok mobilio bagian dudukan pahanya cukup panjang,
Untuk perjalanan jauh enak karena hamper semua paha kita ditopang, tinggi saya 178 CM.
Apalai untuk yang tingginya 170 an wah, semua pahanya ditopang dudukan mobil, enak banget.
Baris pertama dan kedua semuanya dudukan pahanya cukup panjang
.
Setelah pemasangan sarung jok (bukan bekled) maka jok terasa lebih tebal.
Sudah cukup sekarangketebalan jok Mobilio ... sudah cukup nyaman
Setelah perhatikan ternyata jok mobilio bagian dudukan pahanya cukup panjang,
Untuk perjalanan jauh enak karena hamper semua paha kita ditopang, tinggi saya 178 CM.
Apalai untuk yang tingginya 170 an wah, semua pahanya ditopang dudukan mobil, enak banget.
Baris pertama dan kedua semuanya dudukan pahanya cukup panjang

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: 7-seater buat keluarga
Ikut report buat Mobilio... Pemakaian 1thn, 3 bln, 60.000 km...
+ Mesin
sangat bagus dikelasnya, sudah beberapa kali coba mobil di kelas yg sama, adik ipar punya GL, kawan punya Ertiga dan spin. Responsive dan bertenaga.
+ Hemat
Konsumsi BBM sangat hemat, apalagi kalau dikasih sedikit garnish di ruang mesin. Sejauh ini luarkot bisa 1:24 dan dalkot bisa 1:12 lbh
+Driving experience
Mantab, handling paling oke di kelasnya.
+Akomodasi
Paling luas di kelasnya, bagasi juga paling luas. Sayang saja 3rd row belum lipat rata lantai kabin.
+Desain Luar
Paling kece lah
-Kenyamanan 2nd row
Kurang nyaman ketimbang avanza, GL dan ertiga. Walau secara akomodasi paling luas. Joknya rada2 keras, bisa diakalin dg nambah busa. Tp tetap ga bisa se empuk mobil2 diatas. Tp ini terbayar dg kenyamanan 3rd row yg paling baik di kelasnya
-Build quality interior
Pake plastik busuk, mobil produksi 1st batch (yg saya pakai) ada beberapa vagian yg ga rapih dan getar. Tp di 2nd batch sudah banyak perbaikan.akhirnya saya akalin, bongkar semua trim, kasih beberapa ganjalan karet. Terus doortrim saya lapisin dg mbtech. Next step beberapa bagian dashboard lapisi sama carbon.
-Kekedapan kabin
Paling jelek dikelasnya. Suara mesin masuk, suara aspal masuk, suara luar masuk, suara hujan kayak orkestra. Diakalin pakai firewall di depan dan kasih peredam atas bawah.
Demikian... Sejauh ini puas dg mobilio, kekurangan2nya masih bisa ditutupi dg modifikasi... Sedangkan kelebihannya sangat2 bermanfaat buat saya dan keluarga...
Sent from my LG-D838 using Tapatalk
+ Mesin
sangat bagus dikelasnya, sudah beberapa kali coba mobil di kelas yg sama, adik ipar punya GL, kawan punya Ertiga dan spin. Responsive dan bertenaga.
+ Hemat
Konsumsi BBM sangat hemat, apalagi kalau dikasih sedikit garnish di ruang mesin. Sejauh ini luarkot bisa 1:24 dan dalkot bisa 1:12 lbh
+Driving experience
Mantab, handling paling oke di kelasnya.
+Akomodasi
Paling luas di kelasnya, bagasi juga paling luas. Sayang saja 3rd row belum lipat rata lantai kabin.
+Desain Luar
Paling kece lah
-Kenyamanan 2nd row
Kurang nyaman ketimbang avanza, GL dan ertiga. Walau secara akomodasi paling luas. Joknya rada2 keras, bisa diakalin dg nambah busa. Tp tetap ga bisa se empuk mobil2 diatas. Tp ini terbayar dg kenyamanan 3rd row yg paling baik di kelasnya
-Build quality interior
Pake plastik busuk, mobil produksi 1st batch (yg saya pakai) ada beberapa vagian yg ga rapih dan getar. Tp di 2nd batch sudah banyak perbaikan.akhirnya saya akalin, bongkar semua trim, kasih beberapa ganjalan karet. Terus doortrim saya lapisin dg mbtech. Next step beberapa bagian dashboard lapisi sama carbon.
-Kekedapan kabin
Paling jelek dikelasnya. Suara mesin masuk, suara aspal masuk, suara luar masuk, suara hujan kayak orkestra. Diakalin pakai firewall di depan dan kasih peredam atas bawah.
Demikian... Sejauh ini puas dg mobilio, kekurangan2nya masih bisa ditutupi dg modifikasi... Sedangkan kelebihannya sangat2 bermanfaat buat saya dan keluarga...
Sent from my LG-D838 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 7-seater buat keluarga
setahun jalan 60rb kmhadiyanfa wrote:Ikut report buat Mobilio... Pemakaian 1thn, 3 bln, 60.000 km...
-cut-
Sent from my LG-D838 using Tapatalk







-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 7-seater buat keluarga
60,000 KM / 365 hari = 164 KM per hari. Kemana saja yah ?FRD wrote:setahun jalan 60rb kmhadiyanfa wrote:Ikut report buat Mobilio... Pemakaian 1thn, 3 bln, 60.000 km...
-cut-
Sent from my LG-D838 using Tapatalk![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
