Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jalananDOHC wrote:oli transmisi cvt mobilio bisa pake oli selain honda cvtf gak? pake oli yang cocok apa ?
Hati2 krn oli CVT sgt spesifik
kalo mau upgrade bisa survey Moty's dan Motorex, yg jual si Sphinx di pins square Lb bulus......nanti pelajari dulu spec nya / std nya, harus yg benar2 match......
sesuai petunjuk oom Turboman tempo hari mengenai oli mesin mobil saya, ganti per 10.000 KM atau maksimum 1 tahun. bagaimana dengan oli transmisi dan gardan, apa ada batasan waktu atau tetap mengacu KM?
marmut wrote:sesuai petunjuk oom Turboman tempo hari mengenai oli mesin mobil saya, ganti per 10.000 KM atau maksimum 1 tahun. bagaimana dengan oli transmisi dan gardan, apa ada batasan waktu atau tetap mengacu KM?
ATF :
Mineral = 2 tahun Max
Full Synth = 3 tahun Max
Indikasi lain = jika dlm range waktu tsb mulai terasa gejala selip, maka ATF ganti aja
Gardan :
Mineral = 1,5 tahun Max
Full Synth = 3 tahun Max
Utk jarak bisa refer ke buku manual atau ekomendasi dari si produsen oli utk yg kelas Full synth (jarak atau waktu mana yg duluan)
Transmisi manual :
Sejauh sampe ganti gigi mulai gak enak aja, tapi pastikan volume-nya full
marmut wrote:sesuai petunjuk oom Turboman tempo hari mengenai oli mesin mobil saya, ganti per 10.000 KM atau maksimum 1 tahun. bagaimana dengan oli transmisi dan gardan, apa ada batasan waktu atau tetap mengacu KM?
ATF :
Mineral = 2 tahun Max
Full Synth = 3 tahun Max
Indikasi lain = jika dlm range waktu tsb mulai terasa gejala selip, maka ATF ganti aja
Gardan :
Mineral = 1,5 tahun Max
Full Synth = 3 tahun Max
Utk jarak bisa refer ke buku manual atau ekomendasi dari si produsen oli utk yg kelas Full synth (jarak atau waktu mana yg duluan)
Transmisi manual :
Sejauh sampe ganti gigi mulai gak enak aja, tapi pastikan volume-nya full
Om, atf perlu flush ga?
Apa cukup diganti aja?
Pakenya atf honda z1
Mobil 3 tahun 20,8xx KM
Dracoantoni wrote:bro, kalau oli manual pke yang lbh encer ada efek negatif gak ya??
SAE sesuaikan dengan di buku manual aja
Tapi Kalo mau coba yg sedikitt lebih "light" sih boleh aja
Dulu ada teman pake Panther always pake ATF di trans manualnya (ATF = SAE 20), sedangkan kekentalan yg dianjurkan di buku manual = SAE 40 or bisa juga pake yg buntut 30
barusan ganti Redline MTL di Ertiga, gak terlalu kerasa bedanya sma SGO yah???
mungkin perlu break in??
still notchy
jdi inget kmren IIMS 2015, ada Datsun Go Panca turbo modifikasian, transmisinya enteng n effortless bgt shiftingnya
pke oli apaan yak???
Dracoantoni wrote:barusan ganti Redline MTL di Ertiga, gak terlalu kerasa bedanya sma SGO yah???
mungkin perlu break in??
still notchy
jdi inget kmren IIMS 2015, ada Datsun Go Panca turbo modifikasian, transmisinya enteng n effortless bgt shiftingnya
pke oli apaan yak???
Redline MTL itu oli transmisi manual 75w80 ya om? enteng sekali ya om? beli dmn sama DC per liternya brp?
Dracoantoni wrote:barusan ganti Redline MTL di Ertiga, gak terlalu kerasa bedanya sma SGO yah???
mungkin perlu break in??
still notchy
jdi inget kmren IIMS 2015, ada Datsun Go Panca turbo modifikasian, transmisinya enteng n effortless bgt shiftingnya
pke oli apaan yak???
Redline MTL itu oli transmisi manual 75w80 ya om? enteng sekali ya om? beli dmn sama DC per liternya brp?
iya, tdi langsung break in pp bekasi-kuningan, msh kerasa pas ganti gigi sih, tpi masuknya gampang bgt, pas di pindahin shifternya msh kerasa jalur2nya, tpi enak bgt langsung masuk, mungkin kalo mw kerasa lbh halus, pke MT85 ato MT90 kali ya???
ane ambil di daerah fatmawati bro, ya baca2 disini sih, dapet yg harganya bgus 170rbu/ltr
Dracoantoni wrote:
iya, tdi langsung break in pp bekasi-kuningan, msh kerasa pas ganti gigi sih, tpi masuknya gampang bgt, pas di pindahin shifternya msh kerasa jalur2nya, tpi enak bgt langsung masuk, mungkin kalo mw kerasa lbh halus, pke MT85 ato MT90 kali ya???
ane ambil di daerah fatmawati bro, ya baca2 disini sih, dapet yg harganya bgus 170rbu/ltr
wah murah tu oom redline mtl nya. kemaren pas mampir ke toda nyari oli 75-80 GL4 sempet nemu redline, harganya 200an (lupa berapa tepatnya, tapi cukup mencengankan)
sekarang lagi dipakein castrol GL4 80-90 buat di miras, dan hasilnya keras banget shiftingnya
Dracoantoni wrote:
iya, tdi langsung break in pp bekasi-kuningan, msh kerasa pas ganti gigi sih, tpi masuknya gampang bgt, pas di pindahin shifternya msh kerasa jalur2nya, tpi enak bgt langsung masuk, mungkin kalo mw kerasa lbh halus, pke MT85 ato MT90 kali ya???
ane ambil di daerah fatmawati bro, ya baca2 disini sih, dapet yg harganya bgus 170rbu/ltr
wah murah tu oom redline mtl nya. kemaren pas mampir ke toda nyari oli 75-80 GL4 sempet nemu redline, harganya 200an (lupa berapa tepatnya, tapi cukup mencengankan)
sekarang lagi dipakein castrol GL4 80-90 buat di miras, dan hasilnya keras banget shiftingnya
thx infonya om draco..
iya nih ane juga pake itu castrol di ipah alhasil lumayan agak berat...baru jalan 13 ribuan jadi nanti aja di gantinya mau coba yang enceran dikit