Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bestcreature wrote:Salam kenal dulu ya, Agan2 ....
Spt kita ketahui, ACA adalah perusahaan yg didukung group besar BCA amat sangat menjaga reputasinya. Sejauh pelanggan mengikuti prosedur, claim dipastikan tidak akan sulit. Kesalahpahaman antara nasabah dan ACA mungkin saja terjadi, namun ACA selalu menyelesaikan dengan berbasis rule yang menjaga kepuasan pelanggan. Kredibilitas dan reputasi ACA bisa dibuktikan dengan banyaknya award yang diterima ACA setiap tahunnya dari berbagai instansi yang bisa dipertanggungjawabkan(bisa dilihat di link resmi ACA : http://www.aca.co.id/aboutAca.aspx#penghargaan
atau yang dari majalah antara lain : INDONESIA INSURANCE AWARDS 2012
Mewakili ACA, saya sebagai agen ACA Tiang Bendera, mohon maaf jika "masa lalu" Agan dengan ACA Duta Merlin kurang berkenan.
Halo oom Chandra ACA,...
Saya mau minta klarifikasi soal kalimat yang saya bold dan garis bawah diatas.
Seingat saya, saat BCA gunjang-ganjing dan kemudian ditalangi pemerintah, lalu dibeli oleh juragan baru, maka BCA sdh bukan lagi satu group dengan ACA...cmiiw, ACA masih Salim Group, tapi BCA bukan lagi...tapi memang font dan logo masih mirip..
Jadi makna kalimat oom seperti diatas itu arahnya gimana sih ? Saya cuma berusaha meluruskan agar jangan timbul persepsi yang salah.
PS : sekedar meluruskan istilah asuransi sebagaimana oom sebut di posting sebelumnya. Untuk Polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia, istilah All Risks sudah tidak ada lagi. Yang ada adalah istilah Comprehensive.
Tabik.
//sesama pemain asuransi
Hallo juga ,
oo iya betul sekali pak, ACA memang sudah tidak bergabung dalam group BCA, karena sejak 3 atu 4 tahun blkgan resmi bernaung di bawah group yang tentunya sudah dikenal semua orang kredibilitasnya : DJARUM. Terima kasih ya bantu update karena info sy itu adalah postingan lama, sudah bbrp tahun lalu.
Mengenai istilah "allrisk" memang secara resmi sudah diganti dgn istilah "comprehensive". Namun info saja, bahwa customer2 umumnya lebih mengenal dan nyaman dengan "allrisk" dan sejauh ini hal ini tidak menjadi masalah.
Salam PREMI MURAH DAHSYAT ,
Chandra ACA
HP/WhatsApp : 0816 947433
HP : 0851 0581 1155
Pin BB on request
kmrn2 saya ditawari sales iu asuransi QBE..ktnya bengkel manapun kelas premium lgsg terima walo bengkel lg penuh..apalg bisa masuk bodi repair frans auto bodi yg cat mahal n bagus detail..ferari n lambo bnyk cat di sini..
tar mau cek raksa bisa masuk frans tanpa kena tambahan biaya..
Pengalaman gw dgn sinar mas agak kurang enak....maaf...
Mungkin waktu itu klaimnya adalah truk yang terbalik, jadi yang diganti rendah sekali dgn nilai asuransi pertanggungannya.
Kalo gw ga salah , dibayarin ga sampai 50% dari nilai pertanggungan.
Ga ngerti juga.
saya ada pemikiran klaim malah diganti murah barangnya entah bisa atau tdk..
kebetulan w205 saya bempernya robek n plastik spakbor pecah krn lompat trotoar..n sekalian klaim ban RFT benjol tp minta ganti ban biasa adrenalin ditoko ban umum..entah bisa ato tdk tar saya coba ke raksa..
kompresorz wrote:saya pake asuransi raksa pratikara..gampang bgt klaimnya..n puas bgt..2 lampu depan botel kecil aja di ganti sepasang padahal tanya bengkel resminya harganya ampir 40juta...makanya bengkelnya sendiri bingung ko mudah bgt..
bulan 5 kmrn honda saya jg ganti sepasang lampu depan krn botel..
saya taun 2004 pake asuransi ini sampe skrg dr sales honda awalnya...tapi mobil lain jg salesnya saranin ke raksa..
ini asuransi bagus bgt n sudah lama berdiri 35 tahun..dulu pake ACA ampe ribut..
gampang ngurus n minta ke beres jg gak masalah..
Amin AR - by raksaonline.com wrote:
Betul sekali apa yang di utarakan Mas di atas, saya pun mengalami pada tahun ini. Klaim mobil saya gampang dan gak lama ada dibengkel. Thanks to Asuransi Raksa Pratikara, dan Web raksaonline.com
Misi gan. Nambahain aja nih. Denger-denger Asuransi Raksa sekarang lagi ada promo diskon lho. Udah gitu bisa hitung preminya online lagi. Gak perlu takut kemahalan soalnya bisa cek duluan sebelum deal dan bayar.
Winata wrote:Gw biasa dah pake yang ACA cikini, Hub mbak vivi aja marketingnya no 3851191. Gw biasa juga klaim lewat dia. Biasa telp dia klaim, orang klaim dah datang tuh. Mudah. Dan gw biasa pake JMS untuk pengecatan. Bagus banget dan detail sekali.
Menurut gw sih kalo lu uda kenal lama dengan orang dalam pasti mudah klaimnya biar asuransi apapun. Garda oto juga bagus.
ACA allrisk 3%+huru hara 0.5% + bencana alam(gempa banjir bumi meledak) 0.5% + 100ribu untuk pihak ketiga. Dan gw sama mbak vivi diskon 40%.
Misalnya mobil 100jt. ALLRISK+HURUHARA+BANJIR = 4% = 4juta + 100rb pihak ketiga. Berarti total = 4.100.000. Diskon 40% berarti hanya bayar = Rp. 2.460.000.
Harga kendaraan mobil anda bisa dikurangi sampai 10%. Misalnya mobil anda 100jt harga menurut ACA. Anda boleh aja buat 90jt.
Kalo garda oto sama sekali tidak ada diskon setau gw.
Wah asik bener ya bisa diskon sampai 40%, kalau bole tau apa karna programnya ada diskon atau gmn? Kalau aca bandung bisa juga ga ya? O ya setau aku kalo ga salah ibrm bandung rekananan aca
Winata wrote:Gw biasa dah pake yang ACA cikini, Hub mbak vivi aja marketingnya no 3851191. Gw biasa juga klaim lewat dia. Biasa telp dia klaim, orang klaim dah datang tuh. Mudah. Dan gw biasa pake JMS untuk pengecatan. Bagus banget dan detail sekali.
Menurut gw sih kalo lu uda kenal lama dengan orang dalam pasti mudah klaimnya biar asuransi apapun. Garda oto juga bagus.
ACA allrisk 3%+huru hara 0.5% + bencana alam(gempa banjir bumi meledak) 0.5% + 100ribu untuk pihak ketiga. Dan gw sama mbak vivi diskon 40%.
Misalnya mobil 100jt. ALLRISK+HURUHARA+BANJIR = 4% = 4juta + 100rb pihak ketiga. Berarti total = 4.100.000. Diskon 40% berarti hanya bayar = Rp. 2.460.000.
Harga kendaraan mobil anda bisa dikurangi sampai 10%. Misalnya mobil anda 100jt harga menurut ACA. Anda boleh aja buat 90jt.
Kalo garda oto sama sekali tidak ada diskon setau gw.
Wah asik bener ya bisa diskon sampai 40%, kalau bole tau apa karna programnya ada diskon atau gmn? Kalau aca bandung bisa juga ga ya? O ya setau aku kalo ga salah ibrm bandung rekananan aca
Sent from my GT-I9500 using Tapatalk
wah bisa ya diskon sampe hampir tinggal separuh gitu? apa bisa berlaku di semua ACA om?
saya lg klaim 1 set batok spion kanan w204 krn baret dudukannya n masuk beres hartono grogol dgn estimasi harga 15 juta...belum termasuk kaca spion..n lg inden barangnya...
awalnya cm ganti cover bawah n cat cover depan tp berhubung lecet dudukan pegangan spion ya klaim sekalian n harus ganti 1 set...mudah saja..ini w204 semua serba baru di ganti sama raksa..cuma kilometer yang banyak..mantap
Adik ane dulu pake Tokio Marine, asli gak ribet. Kalo mau klaim, tinggal telpon, orangnya datang jemput mobil, kalo perbaikan dah kelar, mobil dianterin ke rumah...
Premi gak inget, sepertinya Xenia '08 dulu th 2011 ditawarin perpanjangan 1,3jt all risk, tp krn adik mau kuliah di LN akhirnya gak diperpanjang. Gak tau harga sekarang.
Menurut pengalaman gw sbg agency insurance, so far yg gak pernah kecewain gw itu Axa - Aig - sompo japan - qbe pool - pan pacific - raksa untuk kendaraan ya... kalau cargo ke tokio marine/aca..
bbrp waktu lalu camry saya di tabrak motor ,pintu kiri depan belakang dan fender depan nya habis babak belur..
lusa nya claim ke kantor raksa arteri pondok indah, di foto n dikasih surat untuk ke bengkel..
habis dr kantor raksa arteri langsung saya masukin ke bengkel toyota tanah kusir.. ga ribet untuk masalah claim asuransi nya, tp ternyata bengkel lagi penuh. jadi baru 2 hari kemudian di masukin ke bengkel..
sejauh ini puas sm asuransi raksa
For everything, there is a season, there is a reason...
Kbetulan saya akan klaim ganti bemper belakang alpard yang pecah berikut bbrp pegangan kancing yg ilang entah kmana..n bemper depan tidak tau apakah pecah juga termasuk bodikit bwh pintu(br skilas kliatan penyok lecet saja)..setau saya ganti 1 set bemper depan blkg n apakah termasuk bodikit dibwh pintu kanan kiri yg harganya ktnya 40 jutaan...
kompresorz wrote:Kbetulan saya akan klaim ganti bemper belakang alpard yang pecah berikut bbrp pegangan kancing yg ilang entah kmana..n bemper depan tidak tau apakah pecah juga termasuk bodikit bwh pintu(br skilas kliatan penyok lecet saja)..setau saya ganti 1 set bemper depan blkg n apakah termasuk bodikit dibwh pintu kanan kiri yg harganya ktnya 40 jutaan...
Raksa pratikara biasanya mudah saja klaimnya..
Raksa ini bengkel yg bagus buat body repair di mana ya om?
Jansindo gak ribet......kemarin ane klaim jazz ane , mudah...... ganti spion , kaca kanan sopir , penyok pintu depan kiri.....
mudah , semudah beli terang bulan....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
kompresorz wrote:Kbetulan saya akan klaim ganti bemper belakang alpard yang pecah berikut bbrp pegangan kancing yg ilang entah kmana..n bemper depan tidak tau apakah pecah juga termasuk bodikit bwh pintu(br skilas kliatan penyok lecet saja)..setau saya ganti 1 set bemper depan blkg n apakah termasuk bodikit dibwh pintu kanan kiri yg harganya ktnya 40 jutaan...
Raksa pratikara biasanya mudah saja klaimnya..
Raksa ini bengkel yg bagus buat body repair di mana ya om?
Minta saja bengkel resmi..rata2 bagus..cm honda sedikit teliti..
sudah klaim...baru yg blkg di ganti...depan susah kliatan nanti cek dbengkel apakah pecah...di itung 1 kejadian..simpel aja raksa pratikara..di minta pilih masuk bengkel cbu simprug mobil/bmw bestindo/toyota/yg kualitas bengkel mahal..mungkin bulan depan masuk lg yang merci cat 1 bodi di hartono raya motor/promotor simprug..masih asuransi raksa pratikara
kompresorz wrote:crv RM saya br klaim untuk pengecatan 1 bodi mobil..cuma atap yg tidak...lis2 plastik bemper depan n samping diganti baru krn serempetan..
seperti biasa raksa pratikara...liat n lgsg coret2 aja lalu foto...diitung 6 kejadian...saya pikir 10...pdhl saya bilang terserah...
ada 1 mobil nanti yg dpt gratis garda uto 1 tahun nanti klo abis saya pindahin ke raksa...
sama, ane jg ambil raksa di malang, ud jalan hampir 2 th, sdh klaim 3x dan ganti bemper 1x, sjauh ini guampang bgt klaimnya, cuma si form+foto+gesek no rangka, pilih bengkel rekanan sendiri, bayr 300rb, slesai deh, ga dtanyai macem2, ga sampe 10mnit, ud dkasi spk jln ke bengkel tsb buat antriin mbl, hehe
cuma memang ga ad mbl penganti spt Aca aj bedanya
selama kondisi klaim nya liable dan tidak ada yang aneh-aneh pasti cepat proses nya, tinggal masalah sisdur di internal perusahaan asuransi nya aja..
kebetulan saya juga pegang ACA (bukan bermaksud menikung ya Oom Bestcreature, tapi malah mau bantu nih ^_^), di ACA itu ada 3 jenis bengkel/tempat untuk klaim :
pertama, bengkel rekanan yang tidak punya autorisasi untuk men survey kendaraan yang sedang klaim, untuk bengkel jenis ini harus tunggu surveyor ACA datang dulu untuk melihat kondisi kendaraan yang akan di klaim
kedua, bengkel rekanan yang memiliki autorisasi untuk mensurvey, jadi tidak perlu tunggu surveyor ACA datang, cukup pihak bengkel yang men survey dan SPK akan turun, jd tidak perlu tunggu lama
ketiga, customer bisa datang ke kantor ACA terdekat yang ditunjuk untuk kemudian kendaraan nya di survey kantor ACA tersebut oleh surveyor ACA, begitu selesai SPK akan turun dan customer cukup kemudian pilih bengkel rekanan yang akan digunakan untuk perbaikan
Saya pribadi udah pernah pakai 3 asuransi berbeda: Raksa, Pan Pacific, Garda OTO...semua gak pake ribet.
Pengalaman paling dewa itu sama Pan Pacific, sampe saya bener2 terharu dimana saat Forester saya ringsek, cuman modal angkat telpon semua beres. Part yang tidak tersedia di dalam negri, diimpor sama bengkel perbaikan dengan harga yang gila2an (karena jalur express) dibayarin asuransi...top markotop, sampe saya nggak enak ati mau claim tangki air wiper bocor kena batu he..he..he..
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi