Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote:dua2nya stir ada kecenderungan ngebuang ke kiri atau kanan kalo speed lbh dari 40 khas mobil fwd wkwkwk....
Saya mau tanya Om, saya pengguna E CVT 2014, seingat saya bawaan pabriknya setirnya agak stabil dulu di kecepatan tinggi.. Setelah KM mencapai 10K++ saya spooring n balancing, lalu setirnya terasa ada kecenderungan lari ke kiri atau ke kanan, balik lagi saya spooring n balancing lagi hasilnya sama aja.. Bukannya setir mobil itu harusnya tetap terjaga ditengah yah ga gampang lari kanan kiri?? Jadi klo dilepas tangan pada kecepatan tinggi jg seharusnya setirnya lurus ga lari kanan/kiri.
Mohon ada solusi dong kalau ada yg tahu utk soal ini? Ganti ban yg lebih lebar mungkin? Karena jd ga nyaman klo kecepatan tinggi 2 tangan harus selalu di stir..
Arteezy wrote:
Oh iya untuk soal tenaga, katanya si mesinnya lio ini torsi maksimumnya diputaran atas ya?? Pernah punya pengalaman di tol lagi kejer2an sm Everest Diesel, wkt itu kecepatan 80Kmp, lalu pedal diinjak 1/2 nya (ga sampe abis).. Itu CVT langsung meraung dan ngehempas badan ke jok, dan berasa liar banget tenaganya... Anehnya raungannya ga boyot sama sekali langsung nendang gitu.. Apa karena oli dan bensinnya cocok ya?
saya juga sering pake E-CVT punya kakak om. emang enak kok tenaganya mobilio ini. meski ada yang bilang cvt nya lelet tpi saya belum tau leletnya gimana karena dibanding dua rival setaranya (veloz matic n ertiga matic) tenaga mobilio cvt malah lebih enak buat nyelip-nyelip meskipun kondisi full load. yah mungkin kalo dibanding innova diesel matic memang lelet banget krn cc, mesin, n jenis bahan bakar beda.
selama ini full pake premium dan oli ngikut BeRes aja. blum pernah optimasi macem2 (pake bbm oktan tinggi / oli lebih tinggi).
minusnya buat saya rasanya gigi selain D (S & L) ga begitu fungsi, apalagi bwt ngasih efek engine break pas di turunan curam.
Mozawa wrote:bunyi2 mobilio non rs biasanya di sekitar karet2 pintu (karet penyekat pintu yg empuk kayak balon itu looohhh ).
bunyinya memang bisa menipu....
tapi masalahnya setelah 2 sd 3 kali cuci kompresor , bunyi lagi. Hahahahahaha......
mungkin konklusinya ganti pakai karet pintu mobilio rs dijamin senyap.
yang saya liat tipe rs itu pemasangan tweeternya kurang rapet om, karena sekedar plug in tambahan dijepit di sekat jendela. gak seperti mobil lain yang built in dashboard. kalo yang sudah lama berpotensi bikin bunyi2an gak ya?
ak4ng wrote:dua2nya stir ada kecenderungan ngebuang ke kiri atau kanan kalo speed lbh dari 40 khas mobil fwd wkwkwk....
IMO, setir ngebuang ki/ka ngga ada hubungannya dgn fwd atau rwd koq, tapi urusannya dgn kondisi kaki-kaki.
Arteezy wrote:
Saya mau tanya Om, saya pengguna E CVT 2014, seingat saya bawaan pabriknya setirnya agak stabil dulu di kecepatan tinggi.. Setelah KM mencapai 10K++ saya spooring n balancing, lalu setirnya terasa ada kecenderungan lari ke kiri atau ke kanan, balik lagi saya spooring n balancing lagi hasilnya sama aja.. Bukannya setir mobil itu harusnya tetap terjaga ditengah yah ga gampang lari kanan kiri?? Jadi klo dilepas tangan pada kecepatan tinggi jg seharusnya setirnya lurus ga lari kanan/kiri.
Mohon ada solusi dong kalau ada yg tahu utk soal ini? Ganti ban yg lebih lebar mungkin? Karena jd ga nyaman klo kecepatan tinggi 2 tangan harus selalu di stir..
Kalau udah dispooring masih ngga bisa lurus juga, berarti ada masalah sekitar kaki-kaki. Coba periksa dulu tie-rod, balljoint, link stabilizer, dll. .
Mungkin pernah ngehajar lobang atau poldur terlalu keras? Atau jangan2 teknisi spooringnya ngga bener, coba ganti bengkel.
dogar wrote:
Kalau udah dispooring masih ngga bisa lurus juga, berarti ada masalah sekitar kaki-kaki. Coba periksa dulu tie-rod, balljoint, link stabilizer, dll. .
Mungkin pernah ngehajar lobang atau poldur terlalu keras? Atau jangan2 teknisi spooringnya ngga bener, coba ganti bengkel.
Kalo setir mobil yang lain itu setahu saya klo kecepatan constant ada feel ngelock ditengah2, jd setir ga gampang lari ke kiri ato ke kanan...
Lah ini larinya sih sedikit sekali om.. cuman klo kecepatan tinggi ya larinya lumayan jg itu setir.. Misal lari ke kanan, saya tarik dikit ke kiri, itu mobil malah lari ke kiri, saya tarik dikiiiitttt ke kanan, itu mobil malah lari ke kanan... Bijimane ini ya om? Apakah mobilio yg laen jg seperti itu??
Idealnya klo lepas setir di kecepatan 80an seharusnya ada kecenderungan tetap lurus si mobil kan?
Untuk dikecepatan tinggi, ini stir mobilio kenapa masih enteng yah? harusnya eps nya otomatis off kan? aga gmn gitu kecepatan tinggi msh enteng.. wkwkwk
Arteezy wrote:Untuk dikecepatan tinggi, ini stir mobilio kenapa masih enteng yah? harusnya eps nya otomatis off kan? aga gmn gitu kecepatan tinggi msh enteng.. wkwkwk
Waduh, serem amat kalo semua mobilio gitu... Brio ane aja (1.3 CBU) kalo kecepatan tinggi mantep kok stirnya.
Arteezy wrote:Untuk dikecepatan tinggi, ini stir mobilio kenapa masih enteng yah? harusnya eps nya otomatis off kan? aga gmn gitu kecepatan tinggi msh enteng.. wkwkwk
Waduh, serem amat kalo semua mobilio gitu... Brio ane aja (1.3 CBU) kalo kecepatan tinggi mantep kok stirnya.
Sama juga om, brio ane kecepatan tinggi setirnya mantep juga
Anyway, lihat website honda-indonesia.com
Lumayan juga nih versi limited editionnya, apalagi yg mobilio RS. Tapi sayang kenapa yg varian RS dikasi rear chrome license garnish, dikasi gitu malah overchrome apalagi yg front grille with hood top garnish malah lebih jelek menurut ane
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
dani123 wrote:
Waduh, serem amat kalo semua mobilio gitu... Brio ane aja (1.3 CBU) kalo kecepatan tinggi mantep kok stirnya.
Sama juga om, brio ane kecepatan tinggi setirnya mantep juga
Anyway, lihat website honda-indonesia.com
Lumayan juga nih versi limited editionnya, apalagi yg mobilio RS. Tapi sayang kenapa yg varian RS dikasi rear chrome license garnish, dikasi gitu malah overchrome apalagi yg front grille with hood top garnish malah lebih jelek menurut ane
Tidak ada pricenya yah yang limited edition berapa?
kl yg kya gt special edition nya... mending ane bawa ke tukang jok bungkus ulang kursi, setir ama doortrim plus gear knob nya dehh... plg abis 2 jutaan... bsa custom semau ane...
kcuali special edition dgn dashboard model GK5... atau pelek 17 inch model lenso atau volk rays... atau dapet cruise control, VSC, dll... itu baru worth it...
DOHC wrote:kl yg kya gt special edition nya... mending ane bawa ke tukang jok bungkus ulang kursi, setir ama doortrim plus gear knob nya dehh... plg abis 2 jutaan... bsa custom semau ane...
kcuali special edition dgn dashboard model GK5... atau pelek 17 inch model lenso atau volk rays... atau dapet cruise control, VSC, dll... itu baru worth it...
Iya juga sih om hahaha, cuman pingin tahu saja dan merasa rugi barusan beli RS eh ada yang lebih tinggi keluar lagi
Diskon RS sekarang berapa yah? waktu itu ambil dapet 24, cukup tinggi gak yah ?
RS ganti peleg 16 bagus gak yah ? aslinya 185 65 R15 mau ganti 185 65 R16
Apakah ada yah toko Ban yag mau ambil Ban masih baru dari pabrik 185 65 R15?
Garansi gugur gak yah?
Mobil tambah tinggi sedikit lebih aman terjang banjir, limbung gak yah ? takut lebih limbung
weekend kmaren ane sempet TD lio, kl cash dbuka 15 jt... blm sempet push lg krn ortu ud keburu illfeel ama bantingan tutup pintu row 2 ama tuh dashboard... pdhal ane ckup suka ama tarikan manual ini lio... bsa nyetir seruntulan kaya dl nyetir lipina 5 seater ane...
ban sehh seharus nya ga masalah dan gapapa kl yah kl cuman naek ukuran doank... yg rempong kl ud rubah chamber, ganti pelek gede, pasang coilover, coak body dll dsb
dani123 wrote:
Waduh, serem amat kalo semua mobilio gitu... Brio ane aja (1.3 CBU) kalo kecepatan tinggi mantep kok stirnya.
Sama juga om, brio ane kecepatan tinggi setirnya mantep juga
Anyway, lihat website honda-indonesia.com
Lumayan juga nih versi limited editionnya, apalagi yg mobilio RS. Tapi sayang kenapa yg varian RS dikasi rear chrome license garnish, dikasi gitu malah overchrome apalagi yg front grille with hood top garnish malah lebih jelek menurut ane
Tidak ada pricenya yah yang limited edition berapa?
Honda Mobilio RS CVT Rp 233 juta, Honda Mobilio E CVT Prestige Rp 217 juta itu yg limited edition khusus IIMS dan OTR Jakarta
CMIIW
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
ambil cash.
coba yang RS atau type E ?
kalau type E pasti illfeel karena notice banget tuh dasboard, tapi kalau type E dashboard tidak terlalu kelihatan karena item dan bantingan pintu juga bagus karena karet pintunya beda.
Apalagi suara di kabin kalau type E hancur dah pokoknya ... hahaha kayak papanja
Saya tidak merasa rugi beli lio type RS om karena suara kedap melebihi GL yang sudah dipakai 3 thn ... hehehe entah kalau GL nya juga baru.
sudah projector, kalau lampu dim dinyalakan, lampu yang kota tetap nyala juga, jadi terang benderang (ke 2 lampu nyala bersamaan)
Kalau mau diskon gede pas di akhir bulan kalau sepi, dari pusat bisa diskon lumayan om ... itu trick nya.
oh iya type RS kalau lihat kolongnya, selain bagian bawah pintu disemprot anti karat seperti pasir kasar dan tebal. Kolong tengah mobil juga ada yang disemprot, entah type E yah
Profith83 wrote:ambil cash.
coba yang RS atau type E ?
kalau type E pasti illfeel karena notice banget tuh dasboard, tapi kalau type E dashboard tidak terlalu kelihatan karena item dan bantingan pintu juga bagus karena karet pintunya beda.
Apalagi suara di kabin kalau type E hancur dah pokoknya ... hahaha kayak papanja
Saya tidak merasa rugi beli lio type RS om karena suara kedap melebihi GL yang sudah dipakai 3 thn ... hehehe entah kalau GL nya juga baru.
sudah projector, kalau lampu dim dinyalakan, lampu yang kota tetap nyala juga, jadi terang benderang (ke 2 lampu nyala bersamaan)
Kalau mau diskon gede pas di akhir bulan kalau sepi, dari pusat bisa diskon lumayan om ... itu trick nya.
oh iya type RS kalau lihat kolongnya, selain bagian bawah pintu disemprot anti karat seperti pasir kasar dan tebal. Kolong tengah mobil juga ada yang disemprot, entah type E yah
Ingin ganti peleg juga om ke R16 tetapi ukuran ban masih sama yang standard kecuali ring saja
type E om... iya, sebenernya sehh ane fine2 aj ama si E ini.. tp ortu yg mau make, jd yahh terserah mreka....yg noticeable sehh pas pintu row 2 nya ditutup om... kaleng banget... dan pas tes jalan macet, suara ckup masuk ke kabin, lagi2 ini signifikan banget bagi yg duduk d blakang, row 1 malah biasa aja.... konklusi trakirnya malah dibilang ipah jadul ane masi lebi enak jauhh drpd si lio... (wong beda klas koq )
yg RS kata sales nya rata2 matic, jd diskon yg manual susah gede... nahh kl RS diskon susah gede, rada kurang worth it aj sehh 200 jutaan cuman utk LMPV... either mending naek kelas ke ipah atau hold dl ...
kl mobilio ane liat kolong nya kayanya mirip2 om... beda ama brio CKD, itu spakbor roda aj minim banget cat anti karat yg grenjel2 kasar itu...
Profith83 wrote:ambil cash.
coba yang RS atau type E ?
kalau type E pasti illfeel karena notice banget tuh dasboard, tapi kalau type E dashboard tidak terlalu kelihatan karena item dan bantingan pintu juga bagus karena karet pintunya beda.
Apalagi suara di kabin kalau type E hancur dah pokoknya ... hahaha kayak papanja
Saya tidak merasa rugi beli lio type RS om karena suara kedap melebihi GL yang sudah dipakai 3 thn ... hehehe entah kalau GL nya juga baru.
sudah projector, kalau lampu dim dinyalakan, lampu yang kota tetap nyala juga, jadi terang benderang (ke 2 lampu nyala bersamaan)
Kalau mau diskon gede pas di akhir bulan kalau sepi, dari pusat bisa diskon lumayan om ... itu trick nya.
oh iya type RS kalau lihat kolongnya, selain bagian bawah pintu disemprot anti karat seperti pasir kasar dan tebal. Kolong tengah mobil juga ada yang disemprot, entah type E yah
Arteezy wrote:Untuk dikecepatan tinggi, ini stir mobilio kenapa masih enteng yah? harusnya eps nya otomatis off kan? aga gmn gitu kecepatan tinggi msh enteng.. wkwkwk
Waduh, serem amat kalo semua mobilio gitu... Brio ane aja (1.3 CBU) kalo kecepatan tinggi mantep kok stirnya.
mobilio anteng kok stirnya utk kec tinggi....sama kaya brio 1.3 mungkin
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Arteezy wrote:
Kalo setir mobil yang lain itu setahu saya klo kecepatan constant ada feel ngelock ditengah2, jd setir ga gampang lari ke kiri ato ke kanan...
Lah ini larinya sih sedikit sekali om.. cuman klo kecepatan tinggi ya larinya lumayan jg itu setir.. Misal lari ke kanan, saya tarik dikit ke kiri, itu mobil malah lari ke kiri, saya tarik dikiiiitttt ke kanan, itu mobil malah lari ke kanan... Bijimane ini ya om? Apakah mobilio yg laen jg seperti itu??
Idealnya klo lepas setir di kecepatan 80an seharusnya ada kecenderungan tetap lurus si mobil kan?
Saya di awal-awal pake Mobilio juga gitu, setir seperti agak liar di kecepatan tinggi. Ternyata karena tangan saya belum "terkalibrasi" dengan
entengnya setir Mobilio, soalyna sebelumnya sehari-hari pake Yaris yg setirnya relatif lebih berat dari Mobilio.
Sekarang sih udah terbiasa dengan setir super entengna Lio, di kecepatan 140kpj mantep aja tuh. Malah rasanya lebih enak buat nyelip-nyelip hehe.
weekend kmaren ane sempet TD lio, kl cash dbuka 15 jt... blm sempet push lg krn ortu ud keburu illfeel ama bantingan tutup pintu row 2 ama tuh dashboard... pdhal ane ckup suka ama tarikan manual ini lio... bsa nyetir seruntulan kaya dl nyetir lipina 5 seater ane...
ban sehh seharus nya ga masalah dan gapapa kl yah kl cuman naek ukuran doank... yg rempong kl ud rubah chamber, ganti pelek gede, pasang coilover, coak body dll dsb
Gak nunggu BR-V manual tipe paling rendah skalian om DOHC Interior + Kekedapan pasti kualitasnya diatas lio.. Belum transmisi 6 speed close ratio semakin menjadi2 seruntulannya
Dengan daleman yang sama mobilio(interior dan lebar mobil, alias cuma dipanjangin)
type E harganya sepertinya akan di 210-220
type RS sepertinya kan di range 250-260.
Kalau yang 1.8 akan di range 300 keatas
Kalau dalemannya seperti HRV(HRV dipanjangin) artinya rentang harga lebih mahal dari HRV
type E harga 320
type RS harga 350 an
Kalau daleman seperti HRV tetapi lebar mobil seperti Mobilio, ada kemungkinan range harga seperti HRV saat ini
type E 290
RS di harga 320
DOHC wrote:kl yg kya gt special edition nya... mending ane bawa ke tukang jok bungkus ulang kursi, setir ama doortrim plus gear knob nya dehh... plg abis 2 jutaan... bsa custom semau ane...
Mesti dipastiin dulu itu yg di brosur genuine leather atau synthetic leather. Kalo genuine mah paling murah 5 juta buat bungkusin jok Lio doang (diluar karpet dasar). Saya pake MB-Tech aja buat jok kena 3 juta berikut karpet dasar (setir+knob ngga dibungkus).
Profith83 wrote:ambil cash.
coba yang RS atau type E ?
kalau type E pasti illfeel karena notice banget tuh dasboard, tapi kalau type E dashboard tidak terlalu kelihatan karena item dan bantingan pintu juga bagus karena karet pintunya beda.
Apalagi suara di kabin kalau type E hancur dah pokoknya ... hahaha kayak papanja
Saya tidak merasa rugi beli lio type RS om karena suara kedap melebihi GL yang sudah dipakai 3 thn ... hehehe entah kalau GL nya juga baru.
sudah projector, kalau lampu dim dinyalakan, lampu yang kota tetap nyala juga, jadi terang benderang (ke 2 lampu nyala bersamaan)
Kalau mau diskon gede pas di akhir bulan kalau sepi, dari pusat bisa diskon lumayan om ... itu trick nya.
oh iya type RS kalau lihat kolongnya, selain bagian bawah pintu disemprot anti karat seperti pasir kasar dan tebal. Kolong tengah mobil juga ada yang disemprot, entah type E yah
Oo iya bener... Disc gede akhr thn & awal thn abisin stok... Bln ini saya ambil rs disc 20jt cash. Akhr thn bs lebih keknya