Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rekan-rekan SM saya butuh masukan nih rencana pengen beli mobil MPV untuk mobil operasional bersama keluarga. jadi setelah cup holder harrier patah ditarik anak saya dan anak saya mulai gak bisa diem di mobil dia suka jalan-jalan terus di mobil (pindah-pindah dari depan kebelakang) harrier kan di tengahnya ada konsol box saya jadi berniat cari mpv yang bisa "walk through di kabinnya" jadi saya butuh masukan untuk mpv yang bisa "walk through di kabinnya" saya sih kepikiran mpv macam serena dan previa tapi istri tidak suka, istri saya lebih suka odyssey rb 1 atau grandis nah kira-kira menurut rekan-rekan sm lebih baik ambil mpv apa atau ada pilihan mpv lain ?? atau bisa dikasih masukan kelebihan dan kekuarangan antara mpv roti tawar vs mpv sporti tadi ?? oh ya dana yang tersedia maksimal 170jt
terimkasih sebelumnya rekan-rekan sm
Kalau dari segi interior Grandis oke gan, harga secondnya juga murah.. Tarikan enak, cuman ya minumnya agak boros.. 2.4 CC...
Segede2nya kabin mobil, agak sulit untuk dipakai lari2an anak di dalemnya ya gan... Kalau saya sih prefer ambil Inopah second, karena mobilnya bleber ini (dalemnya luas).. IMO..
Grandis boleh jadi pilihan om kalau istri gak mau MPV kotak tapi om maunya kabinnya lumayan luas... Harga sekennya juga nyungsep jadi bikin dana buat perbaikan bisa lebih lebih... Grandis cukup tahan banting koq om. Nyaman juga. Kenceng iya. Handling sporti ya lumayan lah. Kurang apa lagi hehehe.
Hmmm sebaiknya gimana kalau om yang membiasakan anak biar duduk anteng di mobil om? Bahaya lho kalau anak suka lari-lari di kabin... Iya itu baru patahin cup holder masih gakpapa, kalau suatu saat tuas transmisi lagi jalan dia iseng mindah dari D ke N kan bahaya juga om... blom lagi kalau tiba-tiba harus ngerem mendadak kepala anaknya bisa kejedot loh, oom... Kalau kejedot dashboard masih aman, kalau kejedot tuas transmisi kan gawat
Saya soalnya pengalaman naik antar jemput, pengemudinya bawa anak istrinya waktu itu. Pas kebetulan anaknya masih kecil dan mobilnya Xenia. Anaknya duduk duduk di console box tengah sambil kadang berdiri-berdiri godain bapaknya nyetir... sepanjang perjalanan saya cuma berdoa biar anaknya gak berbuat aneh-aneh macem pegang stir atau main tuas transmisi...
@ chz : ya mod bener anak saya sekarang kejadiannya gitu dia duduk di depan sendiri ga mau, pake baby seat ga mau, maunya duduk di konsol tengah dan bulak balik depan belakang, dan terkadang emang pernah juga mindahin tuas transmisi dari D ke N, tapi grandis ini bisa "walk through di kabinnya" gak sih mod (ya minimal buat anak kecil) ?? soalnya kemaren pas liat2 rb 1 bisa karena ternyata konsol tengahnya bisa dilipet, tapi ac nya belum climate kontrol ya mod ?? GC lebih tinggi atau sama dengan RB 1 ?
v63000 wrote:@ chz : ya mod bener anak saya sekarang kejadiannya gitu dia duduk di depan sendiri ga mau, pake baby seat ga mau, maunya duduk di konsol tengah dan bulak balik depan belakang, dan terkadang emang pernah juga mindahin tuas transmisi dari D ke N, tapi grandis ini bisa "walk through di kabinnya" gak sih mod (ya minimal buat anak kecil) ?? soalnya kemaren pas liat2 rb 1 bisa karena ternyata konsol tengahnya bisa dilipet, tapi ac nya belum climate kontrol ya mod ?? GC lebih tinggi atau sama dengan RB 1 ?
Grandis setau saya gak bisa... Joknya Grandis ya biasa kayak Innova non-Luxury.
GCnya setau saya Grandis lebih tinggi dikit dari Odyssey RB. Odyssey RB cepernya ampun-ampun...
Walk thru kabin asal si mamah ngga lepas kontrol ya nggapapa om... Yang penting pelan-pelan diajarin aja biar gak usil waktu papanya nyetir... jangan sampai niatnya sayang anak dibebasin tapi berujung celaka kan gak lucu om... Memang dilema sih punya anak kecil, kita disiplin terlalu keras juga gak bisa, dibebasin kadang resiko gede
Saya malah baru tau kalo Odyssey RB bisa dibikin walk thru kabin... Hehehe... Kalo maintain Odyssey RB sih pastinya lebih gampang dari Grandis om... Sperpart bertebaran bisa pakai punya CR-V atau Accord.
Vote untuk odyssey RB
Kalo gak terkendala sama kondisi jalan ini pilihan mantap, pasaran sekarang udh di rentang 150-180 utk tipe absolute tergantung kondisi, paling ganteng klo dapet warna yg ungu2 item itu, wah masih keliatan seger pokoknya
sharing aja pake yang sporti (stream) dan roti tawar (freed). secara handling jelas unggul yang sporti berasa bawa sedan (GC sih kalau dalam kota gak ada masalah keduanya). tapi pake roti tawar juga ternyata punya kelebihan, walk through kabin bukan cuma asik buat anak2, kalau pas hujan kita gak perlu loncat kursi buat pindah tempat duduk. ruang serasa lebih lapang karena lebih tinggi, bawa sepeda asik menurut saya malah lebih berasa Multi Purposenya.
coba tanya ke istri om, kenapa gak mau roti tawar, apakah karena kelihatannya besar? justru menurut saya karena lebih tinggi posisinya lebih enak buat ibu2...
@chz : bisa mod kemaren pas hunting odyss anak saya bisa jalan2 kok di kabinnya, ya memang dilema mod, kalau part kaki-kaki dan selain mesin odyss sama persiskah mod sama CR-V atau accord ?? soalnya trauma kemaren ganti link stabilizer sama master rem harrier ternyata ga sama sama camry mana di bandung ga ada yang jual link stabilizer sama master rem harrier kepaksa cari di jkt
@ g1ng2 : iya om saya sendiri sebenernya masih condong ke mpv "roti tawar" tapi istri ga suka model mpv roti tawar
@ amfibi : sudah beberapa kali saya biasain si kecil di child seat om tapi yang ada dia malah nangis2 aja dan kekeuh pengen duduk di konsol box
@ sintoni : iya sih saya juga masih timbang-timbang antara grandis sama rb 1, mau tanya om katanya rb 1 cvt nya rawan rusak ya dan kalau rusak mahal ? terus electric folding untuk bangku paling belakangnya mahal ya kalau rusak dan apakah memang rawan rusak ? terus beda rb ckd sama cbu apa om ?
v63000 wrote:@chz : bisa mod kemaren pas hunting odyss anak saya bisa jalan2 kok di kabinnya, ya memang dilema mod, kalau part kaki-kaki dan selain mesin odyss sama persiskah mod sama CR-V atau accord ?? soalnya trauma kemaren ganti link stabilizer sama master rem harrier ternyata ga sama sama camry mana di bandung ga ada yang jual link stabilizer sama master rem harrier kepaksa cari di jkt
@ g1ng2 : iya om saya sendiri sebenernya masih condong ke mpv "roti tawar" tapi istri ga suka model mpv roti tawar
@ amfibi : sudah beberapa kali saya biasain si kecil di child seat om tapi yang ada dia malah nangis2 aja dan kekeuh pengen duduk di konsol box
@ sintoni : iya sih saya juga masih timbang-timbang antara grandis sama rb 1, mau tanya om katanya rb 1 cvt nya rawan rusak ya dan kalau rusak mahal ? terus electric folding untuk bangku paling belakangnya mahal ya kalau rusak dan apakah memang rawan rusak ? terus beda rb ckd sama cbu apa om ?
Nah, kalo ambil yang CBU absolute jelas tenaga lebih dewa secara 200hp, terus suspensi agak keras ditambah dia pake CVT.
Kalo ambil yang CKD dia cuma 160hp ( bisa oktan 88), suspensi lebih soft terus masi transmisi konvensional 5at. Ditambah kalo CKD ga seceper yang CBU terus bodikit jg ga seceper di CBU.
sungguhan kl mmg masih satu , kl ada dua ntar lbh bs di belakang. Cm ada minusnya , pasti berisik becanda atau tengkar . Beda lagi permasalahannya wkwkwkw.
IMO kalau dari harrier mgkn lbh ke roti tawar aje bang . Kl maksa model seperti oddysey mgkn bs coba beli toyota previa/estima , modelnya roti tawar tp cakep dan sporti.
v63000 wrote:@chz : bisa mod kemaren pas hunting odyss anak saya bisa jalan2 kok di kabinnya, ya memang dilema mod, kalau part kaki-kaki dan selain mesin odyss sama persiskah mod sama CR-V atau accord ?? soalnya trauma kemaren ganti link stabilizer sama master rem harrier ternyata ga sama sama camry mana di bandung ga ada yang jual link stabilizer sama master rem harrier kepaksa cari di jkt
@ g1ng2 : iya om saya sendiri sebenernya masih condong ke mpv "roti tawar" tapi istri ga suka model mpv roti tawar
@ amfibi : sudah beberapa kali saya biasain si kecil di child seat om tapi yang ada dia malah nangis2 aja dan kekeuh pengen duduk di konsol box
@ sintoni : iya sih saya juga masih timbang-timbang antara grandis sama rb 1, mau tanya om katanya rb 1 cvt nya rawan rusak ya dan kalau rusak mahal ? terus electric folding untuk bangku paling belakangnya mahal ya kalau rusak dan apakah memang rawan rusak ? terus beda rb ckd sama cbu apa om ?
Nah, kalo ambil yang CBU absolute jelas tenaga lebih dewa secara 200hp, terus suspensi agak keras ditambah dia pake CVT.
Kalo ambil yang CKD dia cuma 160hp ( bisa oktan 88), suspensi lebih soft terus masi transmisi konvensional 5at. Ditambah kalo CKD ga seceper yang CBU terus bodikit jg ga seceper di CBU.
Izin koreksi ya..Semua odc cbu japan..
Yg absolute 200hp CR 10.5 Bodykit matic geared 5at tiptronik
Non absolute ada M (velg kaleng + dop) dan L (ad lis chrome) maticnya ad yg geared ad yg CVT mesin 160 HP CR 9.6
Cara identifikasi tipenya: buka kap mesin di sisi kiri ad rumah sekering nah di deket situ ada peneng yg nunjukin tipe kendaraan
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
v63000 wrote:@chz : bisa mod kemaren pas hunting odyss anak saya bisa jalan2 kok di kabinnya, ya memang dilema mod, kalau part kaki-kaki dan selain mesin odyss sama persiskah mod sama CR-V atau accord ?? soalnya trauma kemaren ganti link stabilizer sama master rem harrier ternyata ga sama sama camry mana di bandung ga ada yang jual link stabilizer sama master rem harrier kepaksa cari di jkt
@ g1ng2 : iya om saya sendiri sebenernya masih condong ke mpv "roti tawar" tapi istri ga suka model mpv roti tawar
@ amfibi : sudah beberapa kali saya biasain si kecil di child seat om tapi yang ada dia malah nangis2 aja dan kekeuh pengen duduk di konsol box
@ sintoni : iya sih saya juga masih timbang-timbang antara grandis sama rb 1, mau tanya om katanya rb 1 cvt nya rawan rusak ya dan kalau rusak mahal ? terus electric folding untuk bangku paling belakangnya mahal ya kalau rusak dan apakah memang rawan rusak ? terus beda rb ckd sama cbu apa om ?
Nah, kalo ambil yang CBU absolute jelas tenaga lebih dewa secara 200hp, terus suspensi agak keras ditambah dia pake CVT.
Kalo ambil yang CKD dia cuma 160hp ( bisa oktan 88), suspensi lebih soft terus masi transmisi konvensional 5at. Ditambah kalo CKD ga seceper yang CBU terus bodikit jg ga seceper di CBU.
Izin koreksi ya..Semua odc cbu japan..
Yg absolute 200hp CR 10.5 Bodykit matic geared 5at tiptronik
Non absolute ada M (velg kaleng + dop) dan L (ad lis chrome) maticnya ad yg geared ad yg CVT mesin 160 HP CR 9.6
Cara identifikasi tipenya: buka kap mesin di sisi kiri ad rumah sekering nah di deket situ ada peneng yg nunjukin tipe kendaraan
Tq koreksinya om. Hehe.
Maksud ane yang dijual ATPM sama yang dijual IU. Hehehe.
rito wrote:sekedar usul om ...
kalo ga salah kan pernah pake trajet. paling ya ... balik ke trajet lagi aja om.
+1 untuk trajet
cari yang cvvt xg syukur2 dapet yang limited edition cvvt jok gls(cbu).. lebih irit dari dohc atau yang v6, ini anak om bisa lari ke depan-belakang.. terus juga sportinya dapet, jalan tengah yang bijak om
tapi ya itu udah tua, paling muda juga 2010 itu aja perakitan 2007