Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Agan agan SM sekalian, ane baru aja ngambil FD1 AT 2008 nih hari ini. Mobilnya masih 48rb KM asli, engine mounting + kaki2 masih enak bgt, interior jg like new. Rencananya besok mau kuras oli matic soalnya perpindahan 1 ke 2 nya agak jerky. Nah pertanyaannya, kira kira biayanya berapa ya? Mending di beres apa bengkel umum aja? Ada bengkel yang recommended ga di bandung?
Nah pertanyaan kedua adalah ada bunyi whining yang ngikutin engine speed, setelah ditelusuri tersangka utamanya dr power steering. Jadi rencananya besok mau kuras oli PS juga biar udara yang kejebak dlm sistem keluar. Berapa ya biayanya?
Ketiga (maaf ane banyak tanya), apa kualitas audio FD1 emang kurang bagus ya? punya jazz GK5 di rumah kok rasanya bagusan jazz ya jauh?
Keempat, mobil ini enak bgt gan terima kasih agan agan SM yang udah bikin ane mantap beli mobil ini wkwkwk
ATF-Z1 sekitar @80ribuan... Jadi kalau flushing kurang lebih pakai sekitar 7 liter, sekitar 560ribuan. Ongkos flushing nya 150ribu. Kasarannya habis 700-800ribu.
Kuras power steering kurang tau ongkosnya, Kayaknya gak mahal, ratusan ribu juga. Power steering fluid genuine kalau gak salah di 80ribuan juga. Pakai 3 liter biasanya kuras PS.
Kualitas audio, yes FD1 's stock sound system is quite crappy.
Yang keempat, yes mobil ini wuenakkkkkkk sekali dan recommended sekaliiii
ChZ wrote:Ini harga di beres langganan saya di Semarang ya,
ATF-Z1 sekitar @80ribuan... Jadi kalau flushing kurang lebih pakai sekitar 7 liter, sekitar 560ribuan. Ongkos flushing nya 150ribu. Kasarannya habis 700-800ribu.
Kuras power steering kurang tau ongkosnya, Kayaknya gak mahal, ratusan ribu juga. Power steering fluid genuine kalau gak salah di 80ribuan juga. Pakai 3 liter biasanya kuras PS.
Kualitas audio, yes FD1 's stock sound system is quite crappy.
Yang keempat, yes mobil ini wuenakkkkkkk sekali dan recommended sekaliiii
Anyway, selamat mobil barunya, oom
Untung ga terlalu mahal ya. Oke deh makasih infonya om
egibaio wrote:Agan agan SM sekalian, ane baru aja ngambil FD1 AT 2008 nih hari ini. Mobilnya masih 48rb KM asli, engine mounting + kaki2 masih enak bgt, interior jg like new. Rencananya besok mau kuras oli matic soalnya perpindahan 1 ke 2 nya agak jerky. Nah pertanyaannya, kira kira biayanya berapa ya? Mending di beres apa bengkel umum aja? Ada bengkel yang recommended ga di bandung?
Nah pertanyaan kedua adalah ada bunyi whining yang ngikutin engine speed, setelah ditelusuri tersangka utamanya dr power steering. Jadi rencananya besok mau kuras oli PS juga biar udara yang kejebak dlm sistem keluar. Berapa ya biayanya?
Ketiga (maaf ane banyak tanya), apa kualitas audio FD1 emang kurang bagus ya? punya jazz GK5 di rumah kok rasanya bagusan jazz ya jauh?
Keempat, mobil ini enak bgt gan terima kasih agan agan SM yang udah bikin ane mantap beli mobil ini wkwkwk
congratz om.. kalo boleh tau angkat di harga brp nih
permisi om, numpang yah siapa tau bisa membantu saya juga, kebetulan ade ane juga baru ambil seken Civic FD1 A/T tahun 2008 , nah yang empunya ga gitu paham mobil cuma demen aksesoris yang keliatan doang sprti velg dan lainnya.
ane rencana mau bantu dia menyehatkan mesin dan kaki" terutama. km sih terakhir ane pake 80ribuan.
boleh minta sarannya mulai dari apa dulu mesti di sehatin? dan bengkel luaran yang qualified buat mobil ini domisili ane jakarta-bekasi. thx infonya
dieselman228 wrote:permisi om, numpang yah siapa tau bisa membantu saya juga, kebetulan ade ane juga baru ambil seken Civic FD1 A/T tahun 2008 , nah yang empunya ga gitu paham mobil cuma demen aksesoris yang keliatan doang sprti velg dan lainnya.
ane rencana mau bantu dia menyehatkan mesin dan kaki" terutama. km sih terakhir ane pake 80ribuan.
boleh minta sarannya mulai dari apa dulu mesti di sehatin? dan bengkel luaran yang qualified buat mobil ini domisili ane jakarta-bekasi. thx infonya
Kalo ane sih kemaren lgsg kuras matic dan power steering om, kerasa bgt bedanya. Mungkin selanjutnya mau servis berkala aja ganti filter udara, bersiin ruang bakar, cek busi. Oiya jangan lupa cek aki, mobil AT kalo akinya soak kan ribet om hehe. Untuk sektor kaki2 mulai dr mounting aja om
Selamat om egi buat mobil barunya
Dulu ane sih pake mobil ini emank minumnya selang kuning om ane pake waktu itu 5 taonan ga ada masalah apa2 paling engine mounting kena ganti 2 biji sama power steering ane yang kena sisanya gak kenapa napa ngelitik jg kgak... kayanya semua mobil honda sih bisa minum selang kuning de om... accord cr temen g juga minum selang kuning ampe sekarang sehat wal afiat
B 0 YZ wrote:Penasaran setelah pemakaian 7th, kons bbm main di angka berapa,
Om hoki jg dptnya kaki2 dan engine mounting masih ok semua, tinggal ganti oli2 aja
Kalo ane rasa rasa sih agak boros om wkwk, tapi belum coba ngukur pake metode full to full sih. Iya ini barangnya jrg pake bgt om
Shonen wrote:Selamat om egi buat mobil barunya
Dulu ane sih pake mobil ini emank minumnya selang kuning om ane pake waktu itu 5 taonan ga ada masalah apa2 paling engine mounting kena ganti 2 biji sama power steering ane yang kena sisanya gak kenapa napa ngelitik jg kgak... kayanya semua mobil honda sih bisa minum selang kuning de om... accord cr temen g juga minum selang kuning ampe sekarang sehat wal afiat
Baguslah, ane demen selang kuning biasa dapet fuel cons di brp om?
Biasa si g dulu ga ngetol jadi jalan biasa paling 1:7 soalnya combine macet sama ngerayap... Jazz ge g 1:9 soalnya rute mct tp ga bnget...konsumsi malah rata2 mirip sama rm g yg 2.4....1:6...tp tenaganya fd si joss lah beda jauh sama ge ato gk si om...bisa rasain sendiri gmn...btw knp ga ambil fd2 aja om...harganya jg miring...g punya dulu jual 160 ga laku2 ampe 2 bln..punya g taon 2007 om...
nugroho bagor wrote:Penampakkan dong Om,biar afdol isss malah nge Junk lagi
Nanti sekalian ane bikin ripiu ajadeh om wkwk
Shonen wrote:Biasa si g dulu ga ngetol jadi jalan biasa paling 1:7 soalnya combine macet sama ngerayap... Jazz ge g 1:9 soalnya rute mct tp ga bnget...konsumsi malah rata2 mirip sama rm g yg 2.4....1:6...tp tenaganya fd si joss lah beda jauh sama ge ato gk si om...bisa rasain sendiri gmn...btw knp ga ambil fd2 aja om...harganya jg miring...g punya dulu jual 160 ga laku2 ampe 2 bln..punya g taon 2007 om...
Lumayan boros juga ya, ane kira bedanya tipis sama GE. Kenapa ga ngambil fd2? Soalnya ga nemu barangnya om di bandung
Ada sih kmrn 160 tp udah ga bagus om banyak bgt prnya. Ada jg taun 2010 cepet bgt lakunya udah keduluan orang Padahal pgn bgt chassis sebagus ini dipadu mesin kenceng K20
dieselman228 wrote:permisi om, numpang yah siapa tau bisa membantu saya juga, kebetulan ade ane juga baru ambil seken Civic FD1 A/T tahun 2008 , nah yang empunya ga gitu paham mobil cuma demen aksesoris yang keliatan doang sprti velg dan lainnya.
ane rencana mau bantu dia menyehatkan mesin dan kaki" terutama. km sih terakhir ane pake 80ribuan.
boleh minta sarannya mulai dari apa dulu mesti di sehatin? dan bengkel luaran yang qualified buat mobil ini domisili ane jakarta-bekasi. thx infonya
Kalo ane sih kemaren lgsg kuras matic dan power steering om, kerasa bgt bedanya. Mungkin selanjutnya mau servis berkala aja ganti filter udara, bersiin ruang bakar, cek busi. Oiya jangan lupa cek aki, mobil AT kalo akinya soak kan ribet om hehe. Untuk sektor kaki2 mulai dr mounting aja om
radinalakbar7 wrote:
Iridium om yang harganya lumayan mahal bagi ane
Bisa substitute ke Platinum om... pakai NGK seri ZFR6FGP. Satu set nya 140ribuan aja...
Biasanya harus ganti di KM berapa ya om? Busi substitutenya dijual di beres ga om? Soalnya ini fuel consnya agak kacau wkwkwk feeling ane sih busi atau jeroan kotor makanya mau italian tune up dulu hari ini
FD1 memang fc nya ga begitu bagus om..dulu ane pakai FD1 2008 buat harian cuma dapet 1:7 an kebetulan pakai ga nemu problem apa apa, hanya peredaman yang buruk mengganggu kenyamanan ga tahan pakai cuma sebentar terus dilepas lagi kebetulan temen minat
gaspol wrote:FD1 memang fc nya ga begitu bagus om..dulu ane pakai FD1 2008 buat harian cuma dapet 1:7 an kebetulan pakai ga nemu problem apa apa, hanya peredaman yang buruk mengganggu kenyamanan ga tahan pakai cuma sebentar terus dilepas lagi kebetulan temen minat
Lebih parah drpd CRV mesin R20 dong? Waduh. Ane karena asalnya pake mazda 2 S ngerasanya ini peredamannya oke wkwk, cuma dibanding altis memang berisik ya.
sintoni wrote:Sip om. Ditunggu swap k20a nya.
Tunggu kalo R18 minta jajan banyak ane pertimbangkan nanti
gaspol wrote:FD1 memang fc nya ga begitu bagus om..dulu ane pakai FD1 2008 buat harian cuma dapet 1:7 an kebetulan pakai ga nemu problem apa apa, hanya peredaman yang buruk mengganggu kenyamanan ga tahan pakai cuma sebentar terus dilepas lagi kebetulan temen minat
Lebih parah drpd CRV mesin R20 dong? Waduh. Ane karena asalnya pake mazda 2 S ngerasanya ini peredamannya oke wkwk, cuma dibanding altis memang berisik ya.
sintoni wrote:Sip om. Ditunggu swap k20a nya.
Tunggu kalo R18 minta jajan banyak ane pertimbangkan nanti
ga osa tunggu sampe jajan om, sekarang aja. hahahaha.