Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:kl d ceperin ganti shock ama per atau malah pasang coilover atau airsus om ??
#atau ala org sini.. buang lembaran spring leaf nya
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Depan pakai drop spindles (2"), lowering springs (1"), dan shorter dampers. Belakang pakai drop shackles (2"), drop leaf springs (2"), block removal (1.25"), dan shorter dampers. Drop leaf springs pakai hanya 2 lembar (standar 3) dan lebih datar profilnya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
DOHC wrote:kl d ceperin ganti shock ama per atau malah pasang coilover atau airsus om ??
#atau ala org sini.. buang lembaran spring leaf nya
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Depan pakai drop spindles (2"), lowering springs (1"), dan shorter dampers. Belakang pakai drop shackles (2"), drop leaf springs (2"), block removal (1.25"), dan shorter dampers. Drop leaf springs pakai hanya 2 lembar (standar 3) dan lebih datar profilnya.
kl drop leaf spring dgn lebi sdikit dan lebi datar, apa bantingan nya malah jd lebi keras dan wobbly om ??
Masalahnya sebenarnya ada di jarak antara axle dan bump stop. Kalau perbandingan spring rate-nya sendiri belum tahu, seharusnya tidak berubah banyak. Sebagai tambahan, ada rencana bump stop mau dilepas (karena tidak cukup jarak setelah ceper) dan diganti dengan produk merk Timbren yang fungsinya dua: menambah spring rate waktu dibutuhkan dan menjadi bump stop yang lebih pendek. Timbren ini bentuknya seperti air spring yang ada core-nya dari karet keras.
Kalau masalah wobbly/vibration, bisa dikendalikan dengan mengatur sudut pinion gear. Tidak sulit cari wedge-nya dan tersedia bermacam-macam sudut.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Sedan tidak ada lagi yang pakai leaf springs kecuali yang Corvette walaupun dihitung tetap suspensi independen. Gak enak lah leaf spring, maunya seperti Dodge Ram yang suspensi belakangnya Watts Link dengan coil springs, malah kalau bisa, independen seperti Corvette
Gw maunya punya 'ute seperti Holden Maloo; pikap tapi model mobil biasa berbasis sedan yang CG-nya rendah (alias ceper) dan bobot kelas menengah (sekitar 1,5 ton, kalau Sierra ini 2,5 ton). Mesin LS3 (400+ hp) dengan persneling T56/TR6060 (6-sp manual), suspensi independen depan belakang, rem Brembo, dan bisa buat narik trailer kelas ringan (maksimum 3 ton). Sayangnya tidak masuk ke US.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
mungkin ini dl nya kijang pickup nya orang aussie... waktu taon 2000an awal, masi sering ane liat ini mobil dipake towing atau buat pekerja kasar... tp taon kmaren waktu ane ke aussie, rata2 ud hilux atau triton... commodore ute atau falcon ute sudah dikit, either sisa yg jaman dulu sudah usang atau malah yg high performance punya, dipake anak muda sana utk mejeng...
kl di US, rata2 malah pick up nya basis truck smua yah om ?? ga ad gt yg basis sedan macam ute ??
'Ute gak ada sama sekali jaman sekarang di sini. Adanya Chevrolet El Camino, GMC Caballero, dan Ford Ranchero; edisi paling baru dari mobil2 ini sekitar pertengahan '80-an. Gw mau bener kalau ada Maloo di sini.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"