liep wrote:
1. waktu menjual yg pas itu apakah 2/3/4 thn dr pakai? klo 3thn pakai sih bakalan cuma skitar <20rb km
2. pas jual apakah include variasi yg kita pasang di mobil ato dipisahkan dulu? ribet ya klo hrs misahin, klo include brarti khan diatas harga pasaran ya?
3. klo mengingat km cuma 5000 per thn, dan misal kita niat pake sampe misal 8th, pas thn ke 5 khan tetap aj servis besar hrs dilakukan? meski km< 3000 tp mslh waktu sdh limit pakai beberapa part.
4. klo emang dikeep ga dijual, dg pakai 5000km/thn, jenis mbl ini bisa kuat ampe brp thn ya?
jadi pengen ikut komentar nih...
1, 2/3/4 tahun pakai itu diadopsi dari fleet, umumnya kontrak dgn rental kantor 3 tahun, ketika 3 tahun pakai mobil dijual dan beli mobil baru, karena umumnya kontrak baru perusahaan ingin mobil baru (sekarang aja banyak efisiensi karena emang ekonomi dunia melemah, jadi bisa bergeser tahun pakainya). tapi gpp kalau emang penghasilan om liep kenceng ya 3/4 tahun pakai, karena dengan begitu om sudah berbuat 3 kebaikan:
a. om sudah memberi kesenangan buat yg beli mobil om,dpt mobil terawat low km, om juga susah jualnya kalau lebih dari 15% harga pasar
b. om juga sudah mendukung industri otomotif nasional, karena stok pabrik lebih cepat keluar dan jg salesnya bisa memenuhi target penjualan
c. kalau om pake cicilan berarti om juga support perbankan nasional, karena saya yakin om selalu bayar cicilan on time...
note aja: 3 tahun pertama adalah depresiasi terbesar
4. keep mobil berapa tahun gak ada batasan tergantung kondisi, kadang modifikasi/variasi itu kalau menurut saya itu salah satu obat biar kita tetep merasa senang dgn mobil yg kita pake walau bertambah tua
