Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
btw, ente kan magang d honda mods, kl mobilio kira2 gmana tuh mods, terutama utk kaki2... bener ga kl doi itu plek ama jazz fredd city ?? scara ane ad ge8 tuh awet bgt... kl ternyata si mobilio sama, kayanya lmayan jg tuh mobil buat di lirik.... rada trauma jg ane ama kaki2 ringkih macam lipina...
Brio/Mobilio/Jazz/City/Freed/HR-V untuk konstruksi kaki-kakinya mirip semua, oom. Depan pakai McPherson Strut dan belakang H-Shaped torsion beam ini dipake sama 6-6nya.
Sejauh ini sih blom nemu keluhan seputar kaki-kaki di Mobilio ya oom.
Kelima mobil ini share banyak common parts kok oom, filter udaranya Brio aja sama kayak Mobilio/Jazz/Freed/City/HR-V yang 1.5L.
Dalkot mgkn enak ertiga, cuma yg annoying dari ertiga itu thrid rownya yg gak ga bisa dilipat sendiri2...udah gt ga rata lantai pula...
Row ketiga dipake, row kedua kasian...
Buat lukot ertiga matic enak juga, ga kekurangan tenaga kalo cuma 4 orang
Innova punya 4 taun so far cuma ganti ban, aki ama fanbelt...
Kondisi unichip, bio solar + racun, oli pake yg bagusan + moly...
Ga pernah jajan aneh2...ertiga baru punya, jadi belom bisa ngomong banyak
Sekalian mau tanya kenapa pilih nya D4D A/T ada apa dengan D4D M/T,
Saya perhatiin kebanyakan di forum ini lebih berminat pada A/T
Bukan nya A/T itu lebih boros dan perawatan + sparepart nya lebih mahal ya.?
Semoga ada yang bersedia memberi penjelasan buat nubie
Kalo misalnya saya ambil d4d tahun 2012, yg harus diperhatikan apa aja om om, waktu belinya? Saya belum pernah pake diesel sebelumnya. Trus, apa emang harus ada yg diutak atik dulu sebelum dipakai? Atau langsung pake aja habis beli?
Kalo pilih R3 kan masih baru, langsung pake aja, ga perlu setting apa apa...
Btw, pertimbangan lain, karena masih orang mojopahit, kalo pulkam ketemu keluarga, pasti akan jalan jalan. Naaa, pasti full tu boil... Bisa 6-7 orang...
samz wrote:Salam kenal semua, ini posting perdana nubie
Sekalian mau tanya kenapa pilih nya D4D A/T ada apa dengan D4D M/T,
Saya perhatiin kebanyakan di forum ini lebih berminat pada A/T
Bukan nya A/T itu lebih boros dan perawatan + sparepart nya lebih mahal ya.?
Semoga ada yang bersedia memberi penjelasan buat nubie
1. D-4D AT torsinya lebih besar (260Nm) dibanding D-4D MT (200 Nm)
2. Mitos AT perawatan lebih mahal sebenernya nggak juga, AT kan umur kampas kopling dan pelat koplingnya lebih panjang dibanding MT. Perawatan AT yang perlu diperhatikan ya kualitas oli ATF nya aja.
colorblind77 wrote:Kalo misalnya saya ambil d4d tahun 2012, yg harus diperhatikan apa aja om om, waktu belinya? Saya belum pernah pake diesel sebelumnya. Trus, apa emang harus ada yg diutak atik dulu sebelum dipakai? Atau langsung pake aja habis beli?
Kalo pilih R3 kan masih baru, langsung pake aja, ga perlu setting apa apa...
Btw, pertimbangan lain, karena masih orang mojopahit, kalo pulkam ketemu keluarga, pasti akan jalan jalan. Naaa, pasti full tu boil... Bisa 6-7 orang...
Ipah usia 3 tahun termasuk worry-free. kecuali mobilnya dulu pernah tabrakan atau kerendem banjir. Jadi bisa dibilang beli langsung pakai, mungkin ada baiknya ganti oli langsung buat antisipasi dulu dikasih oli jelek sama pemilik lamanya.
Saya sebagai user dari Ertiga GX udah 159xxkm ongoing masih oke nih mobil cuma keluhannya ya sempit aja tuh di belakang ama bagasinya walaupun 2nd row ama 3rd row dilipat rata lantai bisa buat tidur nih
colorblind77 wrote:Kalo misalnya saya ambil d4d tahun 2012, yg harus diperhatikan apa aja om om, waktu belinya? Saya belum pernah pake diesel sebelumnya. Trus, apa emang harus ada yg diutak atik dulu sebelum dipakai? Atau langsung pake aja habis beli?
Kalo pilih R3 kan masih baru, langsung pake aja, ga perlu setting apa apa...
Btw, pertimbangan lain, karena masih orang mojopahit, kalo pulkam ketemu keluarga, pasti akan jalan jalan. Naaa, pasti full tu boil... Bisa 6-7 orang...
Coba lirik Mobilio RS atau Grand New Veloz facelift om, mungkin bisa muat 6-7 orang tuh, kalo Ertiga mungkin sempit tuh kalo 6-7 orang (pengalaman jalan2 ama temen ane sih full load sampe sempit )
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
samz wrote:Salam kenal semua, ini posting perdana nubie
Sekalian mau tanya kenapa pilih nya D4D A/T ada apa dengan D4D M/T,
Saya perhatiin kebanyakan di forum ini lebih berminat pada A/T
Bukan nya A/T itu lebih boros dan perawatan + sparepart nya lebih mahal ya.?
Semoga ada yang bersedia memberi penjelasan buat nubie
Ratio MT g enak bwat di tol.... @100kmh gigi 5 rpm di 2900 inget inidiesel 1200rpm kemudian uda redline jd berisik dan boros.... top speed jg mentok 150kmh di redline yg at bisa 200kmh lebih jika limiter di lepas dan uda upgrade mesin baru mentok redline
Yg at lebih relax saat cruise do tol rpm lebih rendah dan justru lebih irit.
Bicara modifikasi yg MT mentok 400nm kurang,itu jg uda mudah selip cluchnya g karuan dan umur clutch dekrup jd pendek. Synchromesh dan transmisi jg kerasa makin lama makin g enak pindah2 giginya, intinya gb g kuat nahan torsi besar. Yg AT 500nm jg anteng.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
colorblind77 wrote:Kalo misalnya saya ambil d4d tahun 2012, yg harus diperhatikan apa aja om om, waktu belinya? Saya belum pernah pake diesel sebelumnya. Trus, apa emang harus ada yg diutak atik dulu sebelum dipakai? Atau langsung pake aja habis beli?
Kalo pilih R3 kan masih baru, langsung pake aja, ga perlu setting apa apa...
Btw, pertimbangan lain, karena masih orang mojopahit, kalo pulkam ketemu keluarga, pasti akan jalan jalan. Naaa, pasti full tu boil... Bisa 6-7 orang...
Utak atik, klw ngerasa tenaga kurang aja..... ipah sangat mudah di upgrade dan bisa di bilang sayang klw g di upgrade ngeliat potensi berbanding kemudahan dan minimnya resiko.
Klw bicara full load ya mending ipah aja.. disi 8 orng jg masih enak. R3 max 7 orng dan dimensi lebih kecil.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
nah itu dia mods... konstruksi bole sama... tp kualitas blm tentu... lipina jg depan mcpherson blakang torsion beam... tp ampun2 ringkihnya, ngalahin ferio ane dl.... tp kl ampe parts nya jg sama... ini mobilio, brio hrv berarti not bad utk dilirik d klas lmpv.... scara di jazz ama freed aj ud terbukti awet bener...
kl komponen mesin pasti banyak mirip spare parts nya mods, sama2 L15 enjin...
ChZ wrote:
DOHC wrote:ok icic...
btw, ente kan magang d honda mods, kl mobilio kira2 gmana tuh mods, terutama utk kaki2... bener ga kl doi itu plek ama jazz fredd city ?? scara ane ad ge8 tuh awet bgt... kl ternyata si mobilio sama, kayanya lmayan jg tuh mobil buat di lirik.... rada trauma jg ane ama kaki2 ringkih macam lipina...
Brio/Mobilio/Jazz/City/Freed/HR-V untuk konstruksi kaki-kakinya mirip semua, oom. Depan pakai McPherson Strut dan belakang H-Shaped torsion beam ini dipake sama 6-6nya.
Sejauh ini sih blom nemu keluhan seputar kaki-kaki di Mobilio ya oom.
Kelima mobil ini share banyak common parts kok oom, filter udaranya Brio aja sama kayak Mobilio/Jazz/Freed/City/HR-V yang 1.5L.
DOHC wrote:pertama baca ini tret... kirain smua satu suara bulat ke D4D... ga tau nya, dan plg ga d nyangka, malah om billy yg nyaranin ertelu...
btw, ane rada penasaran ama ini ertelu, utk reabilitas nya sebenernya bagus ga sehh, dalam arti, seringkih lipina nya kah kaki2 nya ?? atau printilan2 lain nya ??? yahh tentu ini d compare ke sesama mpv FWD lain nya macam mobilio, lipina, spin, dkk... kl lawan apanja ipah mahh jelas kalah ini ertelu, (atau malah jangan2 ga kalah robust jg ??)
Selama miara Suzuki FWD jujur nggak kalah robust nya sama Honda FWD koq oom klep... In some cases malah lebih robust Suzuki FWD. Punya ane kemaren kayaknya waktu beli cuma ganti link stabilizer aja. Lupa listnya apa lg ga di Surabaya
Naaa soal LMPV kayaknya buat daily car paling fleksibel. Bisa angkut banyak orang dan barang, plus size nggak terlalu besar dan mesin nggak terlalu besar jadi gak boros
Alternatif lainnya Ertiga ya Mobiloyo RS.
wah jangan bandingin dengan SX4 yang masuk kategori cuv... SX4 akan lebih tahan dripd swift atau R3 karena peruntukannya..
kakak ane pernah miara aerio. overall sih oke. setelah umur mobilnya 6 tahun ganti bushing2. lainnya tahan koq. lagian mobil sekarang kaki2 lumayan tahan lah..
kalo kasus GL... yang pakenya gak sesuai peruntukan aja kaleeee.....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ikutan sharing ya.. kebetulan dah pernah pake tiga2nya
Innova Diesel AT.. model 2012 paling manis, mesin kuat dan irit kaki2 tangguh tp ya sesuai konstruksinya yg ladder chassis pasti lebih limbung dari monokok.. muat 7 orang dan lipat baris ketiga bagasi lega, muatan berat aman.. seken yg tahun ini masih awet gak jajan (tergantung KM-nya ya). kenyamanan AC triple blower, udah ada monitor dan dvd, kualitas sound cukup memadai tipsnya sih klo mesin masih standar dan isi biosolar fulltank saya kasih prim* nitr* isinya 300ml saya hanya pake 200ml supaya bisa 2 kaleng 3x fulltank larinya lebih enak.
Spin activ.. dulu dipinjemin 2 mingguan.. yg tipe bensin ltz matic.. mobilnya enak tp jok agak keras audio lumayan ac moderate mesinnya kompresinya agak tinggi sekitar 10.5 klo ga salah diisi pertamax plus enak banget
ertiga gx mt.. buat yg cari nyaman dan irit ini cocok, putaran atasnya enak apalagi klo diisi total 92.. nuansa interior mewah ada airbag steering switch tp blum ada monitor, jok belakang agak sempit n klo bangku dilipat, bangku ditindih bagasi dan sayangnya kurang rata.. tp klo untuk harian enak lah ga terlalu besar mobilnya irit bbm jg..
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Kalau ertiga diisi 6 orang dewasa, wah gak enak banget, apalagi kalau perjalanan panjang. Kaki nekuk dan capek.
Pernah pakai Innova diesel MT thn 2008 dijual thn 2012 ke saudara dan dipakai sampai sekarang alias 7 thn.
Cuma ganti ban, aki, fan belt dan kampas kopling saja.
Lupakan ertiga kalau akan dipakai untuk 6 orang dewasa dan perjalanan lebih dari 1 jam, akan menyiksa, saudara punya ertiga jadi tahu kecil banget baris ke 3 nya, sebagai perbandingan baris 3 Grand Livina jauh lebih besar dari ertiga
DOHC wrote:nah itu dia mods... konstruksi bole sama... tp kualitas blm tentu... lipina jg depan mcpherson blakang torsion beam... tp ampun2 ringkihnya, ngalahin ferio ane dl.... tp kl ampe parts nya jg sama... ini mobilio, brio hrv berarti not bad utk dilirik d klas lmpv.... scara di jazz ama freed aj ud terbukti awet bener...
kl komponen mesin pasti banyak mirip spare parts nya mods, sama2 L15 enjin...
Kalau berdasarkan pengamatan ane sebulanan kemaren, overall parts nya bisa dibilang sama kali ya.
Jangan lupa oom, sasis Brio (DD) itu masih turunan dari sasis jazz (G code chassis).
Ngomongin soal mirip-miripan sih Honda tergolong "males" buat ngedesain. Terbukti Honda Jazz 3 generasi juga nggak banyak berubahnya di sektor kaki-kaki. CR-V dari generasi kedua sampe terbaru aja nyaris gak ada perubahan berarti di kaki-kaki, org gw ngolong bentuknya sama persis plek itu kaki buat kenyamanan mereka nggak consider bikin konstruksi suspensi baru, cuma kebanyakan main di geometry saja (caster, camber, toe in/out, dll)
maskopat wrote:
wah jangan bandingin dengan SX4 yang masuk kategori cuv... SX4 akan lebih tahan dripd swift atau R3 karena peruntukannya..
kakak ane pernah miara aerio. overall sih oke. setelah umur mobilnya 6 tahun ganti bushing2. lainnya tahan koq. lagian mobil sekarang kaki2 lumayan tahan lah..
kalo kasus GL... yang pakenya gak sesuai peruntukan aja kaleeee.....
Mmmmmm setau ane sih Swift ZC21S dan SX4 nggak jauh berbeda.... SX4 kan based on Swift juga. CUV FWD gini mah kaki-kakinya nggak jauh beda sama hatchback lah, oom.
Spin sering mentok gesrok gitu gak ya? Kok liat specnya GC cuma 157mm, lebih rendah dari freed atau serena, yg kalo lg full load kadang mentok. Ya diluar perbedaan wheelbase. Spin gmn ya?
DOHC wrote:nah itu dia mods... konstruksi bole sama... tp kualitas blm tentu... lipina jg depan mcpherson blakang torsion beam... tp ampun2 ringkihnya, ngalahin ferio ane dl.... tp kl ampe parts nya jg sama... ini mobilio, brio hrv berarti not bad utk dilirik d klas lmpv.... scara di jazz ama freed aj ud terbukti awet bener...
kl komponen mesin pasti banyak mirip spare parts nya mods, sama2 L15 enjin...
Kalau berdasarkan pengamatan ane sebulanan kemaren, overall parts nya bisa dibilang sama kali ya.
Jangan lupa oom, sasis Brio (DD) itu masih turunan dari sasis jazz (G code chassis).
Ngomongin soal mirip-miripan sih Honda tergolong "males" buat ngedesain. Terbukti Honda Jazz 3 generasi juga nggak banyak berubahnya di sektor kaki-kaki. CR-V dari generasi kedua sampe terbaru aja nyaris gak ada perubahan berarti di kaki-kaki, org gw ngolong bentuknya sama persis plek itu kaki buat kenyamanan mereka nggak consider bikin konstruksi suspensi baru, cuma kebanyakan main di geometry saja (caster, camber, toe in/out, dll)
hoo ternyata sama persis tohh... pantesan ane ngolong liat si mobilio koq rada mirip2 ama si jazz... walaupun ga mirip2 plek sehh... tp torsion beam nya, bener2 plek miripnya...
jalananDOHC wrote:pajek tahunan antara innova diesel at 2012 sama ertiga, mahalan yang mana?
Mahalan innova 3.6jt vs ertiga 2.7jt karena nilai jual kendaraan bermotor mahalan innova. Thn Kmrm ertiga cm 2.2jt aja per juni ini dinaikin sama gubernur ahok
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
jalananDOHC wrote:pajek tahunan antara innova diesel at 2012 sama ertiga, mahalan yang mana?
Mahalan innova 3.6jt vs ertiga 2.7jt karena nilai jual kendaraan bermotor mahalan innova. Thn Kmrm ertiga cm 2.2jt aja per juni ini dinaikin sama gubernur ahok
sinting... ipah jadul ane taon 06 masa pajak nya masi 2.3 jt.... wong harga seken nya ud beda seratus jt gt ama ipah baru... itungan nya gmana sehh ini
adty wrote:Spin sering mentok gesrok gitu gak ya? Kok liat specnya GC cuma 157mm, lebih rendah dari freed atau serena, yg kalo lg full load kadang mentok. Ya diluar perbedaan wheelbase. Spin gmn ya?
Gak pernah ngesrok selama setahun pake dalam kota maupun luar kota. Tapi sesekalinya ngesrok di jalur semi-offroad di wilayah Serang dekat Ujung Kulon dengan ban bawaan (Champiro Eco). Aku juga bingung 157mm dihitung dari mana.
sistem pajak baru yg progresif udah nyebelin semakin nyebelin dengan 1 alamat kena progresif.. ustad saya bingung pas saya ceritain skg progresif sistem satu alamat, coz dia tinggal di tanah warisan orang tuanya tinggal dan masing2 anak bangun rumah masing2 di tanah yang sama otomatis alamat juga sama padahal beda KK
dan kemarinan baca tabloid *tomotif ada wawancara singkat sama kadispenda mengenai progresif satu alamat dan yg semakin bikin dongkol anggaran infrastruktur atas pengumpulan pajak kendaraan cuma dialokasiin 10% saja..
jd mikir klo punya mobil banyak mending bikin CV aja dan di atasnamain CV..
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT