Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Jul 24, 2015 12:18
Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Ada yang tau akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Sent from my GT-I9060 using Tapatalk
Sent from my GT-I9060 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
sekitar 11 - 12 detik kalih yah om
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Bener om d4d diatas.10-11an,pinter2 mainin gigi aja,mayan kok tenaga bawahnya gl.colek om doc master of master GL:-))
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
bisa spin ban depannya nggak yah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Wah, saya blm pernah coba yg 1.5 om....mgkn sktr 12 detik-an.
Nah, yg 1.8 manual '09 yg pernah saya pegang, saya tau. 0-100kpj 10 detik lebih dikit.ngga sampe 11 detik.
Eh, ini mobil mau buat kebut lurus ya?

Nah, yg 1.8 manual '09 yg pernah saya pegang, saya tau. 0-100kpj 10 detik lebih dikit.ngga sampe 11 detik.
Eh, ini mobil mau buat kebut lurus ya?

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
masuk lah 11 ampe 12 detik... asalkan kopling sehat... ban depan angin nya jgn terlalu keras dan yg plg penting grip nya bagus.... kl bwaan sp300 kualitas nya ampas... gampang nge spin
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
ane pake livina yg 5 seater, spin ban depan gampang banget, gigi 3 aja masi spinilhami wrote:bisa spin ban depannya nggak yah?
livina ini rada aneh weight distributionnya, ban depan gampang banget kehilangan traksi
ban pake potenza adrenalin re-002, settingan ecu sedikit diubah
@om ternakblog
di livina ane dulu, malah tenaga bawah kosong, malah dibikin sedikit ndut2an kek mesin mau mati, diatas 4400 rpm baru ganas
@om hariy
ini mobil buat penjaga makam.. eh garasi om



Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
@kodokpushup: apalagi yg gl om.... tkanan angin 37 aj ud bsa ngespin mulu kl iseng d lamer... tp denger2 yg ud modif per ud lebi mending traksi nya
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: RE: Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Nah aneh ini.lipina dirumah kok enak2 aja tenaga bawahnya justru diatas rpm 4k ngeden tapi gak keluar tenaganya kyk org pup gak keluar:-))KodokPushUp wrote:ane pake livina yg 5 seater, spin ban depan gampang banget, gigi 3 aja masi spinilhami wrote:bisa spin ban depannya nggak yah?
livina ini rada aneh weight distributionnya, ban depan gampang banget kehilangan traksi
ban pake potenza adrenalin re-002, settingan ecu sedikit diubah
@om ternakblog
di livina ane dulu, malah tenaga bawah kosong, malah dibikin sedikit ndut2an kek mesin mau mati, diatas 4400 rpm baru ganas
@om hariy
ini mobil buat penjaga makam.. eh garasi om![]()
![]()
Om heri.cerita hantu batu makamnya dah gak pwrnah update om:-))
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
emang livina itu rentang torsi "hanya" ada di rpm 4000 - 6000, sisanya kl nanjak bantu hentakan badan aja
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
enjin HR15 mah putaran bawah ga ad tenaga... masuk putaran menengah baru ad, enak kl yg trans manual... kl matic, konon malah jd bottleneck...
btw, dulu perna ngadu tarik2an lawan masda2... pagi2 buta di toll jagorawi... uda ane bejeg gila2an jg tetep lipina XR ane ga bsa ngejar tuh masda... sinting tuh tarikan si masda, napas nya kaya kuat ud dari putaran bawah..
btw, dulu perna ngadu tarik2an lawan masda2... pagi2 buta di toll jagorawi... uda ane bejeg gila2an jg tetep lipina XR ane ga bsa ngejar tuh masda... sinting tuh tarikan si masda, napas nya kaya kuat ud dari putaran bawah..
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
gak tahu berapa detik, tapi dari bunderan pondok indah arah PIM sih tembus 140 on speedo dengan masih gigi 4 :p
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Iya setelah modif per rada mendingan, terutama per bagian depan dibikin lebih rendahDOHC wrote:@kodokpushup: apalagi yg gl om.... tkanan angin 37 aj ud bsa ngespin mulu kl iseng d lamer... tp denger2 yg ud modif per ud lebi mending traksi nya
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Tapi tetep dibanding mobil fwd laen, baik fwd yg wheelbase pendek sampe panjang, jauh lebih gampang spin livina
Badan ga narik tapi mobil sudah spin mulu, padahal ban nya grip bagus (adrenalin re-002)


Jadi inget foto GL yg ga kuat nanjak gara2 ban depan spin mulu
Mungkin kalo kursi baris paling belakang dipindah di depan kap mesin, jadi bisa nanjak kali ya


Ane kok malah ngerasa mazda 2 (yg skyactiv) tarikan cuma ada di tengah, bawah rada kosong, atas melempem.
Livina ini malah terasa meledak2 di atas, bahkan secara butt-o-meter lebih kerasa narik daripada crossover2 matic 2000cc
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
kl yg ane rasain... lipina power nya mulai kluar di putaran tengah ampe atas.. tp utk mencapai atas nya itu ga bsa kontan om... musti di urut pelan2... makanya waktu ane ngejar tuh masda2, bener2 stengah mati ngejar nya... kira2 ud masuk 150an br bsa catch up... beda ama si masda yg dr awal ud narik terus... dan utk bsa catch up nya, ane kaga pedal to the floor tp d urut pelan2...
tp emang sehh ini lipina mobil karakternya rada unik, utk mentokin speedo feeling nya kaya smacam ad yg suporter ngasi semangat buat naek terus alias poWER nya ngisi terus kl ud lwat rpm 3000an... beda ama mobil2 kelas cenggo cc yg ane coba... either ga ad feeling atau ud menjerit2 kesakitan...
tp emang sehh ini lipina mobil karakternya rada unik, utk mentokin speedo feeling nya kaya smacam ad yg suporter ngasi semangat buat naek terus alias poWER nya ngisi terus kl ud lwat rpm 3000an... beda ama mobil2 kelas cenggo cc yg ane coba... either ga ad feeling atau ud menjerit2 kesakitan...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Livina kalau mau enak yah jagain RPM minimum 3000, jangan dibawah itu.
Jamin deh pasti enak .... asal mesin sehat yah ... olie bagus dan throttle nya bersih.
Grand Livina sih sebenarnya nurut saya cukup enak semuanya kecuali ketahanan part nya hahaha.
Mobil 1500 CC lain yang saudara pernha test drive benar tuh om DOHC bilang yaitu Mazda 2, wah ini mobil gila banget.
dari awal sampai RPM atas nafas gak ada habisnya. Tetapi ane lupa mazda thn dan type apa yah?
Jamin deh pasti enak .... asal mesin sehat yah ... olie bagus dan throttle nya bersih.
Grand Livina sih sebenarnya nurut saya cukup enak semuanya kecuali ketahanan part nya hahaha.
Mobil 1500 CC lain yang saudara pernha test drive benar tuh om DOHC bilang yaitu Mazda 2, wah ini mobil gila banget.
dari awal sampai RPM atas nafas gak ada habisnya. Tetapi ane lupa mazda thn dan type apa yah?
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
@om DOHC
Nah punya ane waktu settingan beres juga gitu om, mesti diurut pelan2, waktu di rpm 2k-an agak nyendat dikit.
Pas masuk bengkel luaran, ane cuma bilang ga bisa lari, trus timing pengapian dimajuin, carbon clean.
Balik dari bengkel malah batuk2 di rpm 5k-an, trus disuruh ganti busi, ane minta timing pengapian maju lagi.
Trus ga tau yg di setel apa lagi, pas ane coba, lah kok jadi berubah banget gini karakter mesinnya.
Kalo stop and go rpm rendah agak ndut2an, tapi diatas 2k rpm enak banget nge-rev nya.
Dari posisi cruising di 2,5k rpm, injek gas pol (tanpa injek kopling), ban udah berdecit, malah sering bablas sampe 8k rpm
Tapi pas ketemu tikungan, body roll bagian depan masih gede (padahal udah pake per+shock keras, kejadiannya sebelum om DOHC buka rahasia daleman kaki2 livina). Akhirnya jadi juru kunci makam deh pas mulai minta jajan..
@om profith83
Kayaknya mazda 2 yg generasi sebelum skyactiv ya om, karena m2 skyactiv atasnya kurang enak.
Nah punya ane waktu settingan beres juga gitu om, mesti diurut pelan2, waktu di rpm 2k-an agak nyendat dikit.
Pas masuk bengkel luaran, ane cuma bilang ga bisa lari, trus timing pengapian dimajuin, carbon clean.
Balik dari bengkel malah batuk2 di rpm 5k-an, trus disuruh ganti busi, ane minta timing pengapian maju lagi.
Trus ga tau yg di setel apa lagi, pas ane coba, lah kok jadi berubah banget gini karakter mesinnya.
Kalo stop and go rpm rendah agak ndut2an, tapi diatas 2k rpm enak banget nge-rev nya.
Dari posisi cruising di 2,5k rpm, injek gas pol (tanpa injek kopling), ban udah berdecit, malah sering bablas sampe 8k rpm
Tapi pas ketemu tikungan, body roll bagian depan masih gede (padahal udah pake per+shock keras, kejadiannya sebelum om DOHC buka rahasia daleman kaki2 livina). Akhirnya jadi juru kunci makam deh pas mulai minta jajan..
@om profith83
Kayaknya mazda 2 yg generasi sebelum skyactiv ya om, karena m2 skyactiv atasnya kurang enak.
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
@ profith : iya om, kl dl di GL ama XR ane kl ud masuk 3000an ud lgs nendang... cuman bedanya kl di XR sensasi nya lebi berasa... faktor bobot jg kl..
@ kodokpushup: bengkel luaran nya dmana om ?? jarang2 tuh ad bengkel luaran yg mau maen2 in power band nya lipina ?? btw, pake dastek om ??
nah kl ane jg kejadiannya kaya gt dulu om... kl lg langsam di rpm 2500an (ane ga perna langsam di 2000, kompresor nyala lgs ndut2, atau kl lg di gigi tinggi, lgs glitik) dan ane pedal to the floor, pasti ad ngeden nya dl... tp perna ane ckup sering iseng2 sering mendadak bejeg pedal gas gt, ga lama coil ane tewas om... padahal enak tuh sensasi tendangan jin (ala om bram)... ud ganti coil, sering ane maen2 in pedal gas di bejeg gt, coil ga lama tewas jg... total abis ganti 3 biji coil... mana mahal pula...
nahh kl ban berdecit, musti di niatin dulu om... hajar rpm tinggi sambil lepas kopling mendadak... itupun jg bsa nya di gigi 1 doank...
body roll lipina bagian depan emang rada parah om... untung bagian blakang ga tralu di xr, faktor camber nya jg kl... terlalu banyak karet2 di kaki2 depan, kurang rigid jadi nya... beda ama jazz, rigid smua kaki2 depan nya... makanya ckup stabil...
@ kodokpushup: bengkel luaran nya dmana om ?? jarang2 tuh ad bengkel luaran yg mau maen2 in power band nya lipina ?? btw, pake dastek om ??
nah kl ane jg kejadiannya kaya gt dulu om... kl lg langsam di rpm 2500an (ane ga perna langsam di 2000, kompresor nyala lgs ndut2, atau kl lg di gigi tinggi, lgs glitik) dan ane pedal to the floor, pasti ad ngeden nya dl... tp perna ane ckup sering iseng2 sering mendadak bejeg pedal gas gt, ga lama coil ane tewas om... padahal enak tuh sensasi tendangan jin (ala om bram)... ud ganti coil, sering ane maen2 in pedal gas di bejeg gt, coil ga lama tewas jg... total abis ganti 3 biji coil... mana mahal pula...
nahh kl ban berdecit, musti di niatin dulu om... hajar rpm tinggi sambil lepas kopling mendadak... itupun jg bsa nya di gigi 1 doank...
body roll lipina bagian depan emang rada parah om... untung bagian blakang ga tralu di xr, faktor camber nya jg kl... terlalu banyak karet2 di kaki2 depan, kurang rigid jadi nya... beda ama jazz, rigid smua kaki2 depan nya... makanya ckup stabil...
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
Di GUT om, surabayaDOHC wrote: @ kodokpushup: bengkel luaran nya dmana om ?? jarang2 tuh ad bengkel luaran yg mau maen2 in power band nya lipina ?? btw, pake dastek om ??
nah kl ane jg kejadiannya kaya gt dulu om... kl lg langsam di rpm 2500an (ane ga perna langsam di 2000, kompresor nyala lgs ndut2, atau kl lg di gigi tinggi, lgs glitik) dan ane pedal to the floor, pasti ad ngeden nya dl... tp perna ane ckup sering iseng2 sering mendadak bejeg pedal gas gt, ga lama coil ane tewas om... padahal enak tuh sensasi tendangan jin (ala om bram)... ud ganti coil, sering ane maen2 in pedal gas di bejeg gt, coil ga lama tewas jg... total abis ganti 3 biji coil... mana mahal pula...
nahh kl ban berdecit, musti di niatin dulu om... hajar rpm tinggi sambil lepas kopling mendadak... itupun jg bsa nya di gigi 1 doank...
body roll lipina bagian depan emang rada parah om... untung bagian blakang ga tralu di xr, faktor camber nya jg kl... terlalu banyak karet2 di kaki2 depan, kurang rigid jadi nya... beda ama jazz, rigid smua kaki2 depan nya... makanya ckup stabil...
Ga pake dastek kok, kejadiannya juga ga sengaja, itu koko yg punya bengkel aja juga bingung kenapa jadi galak banget
Kalo coil, ane si awet2 aja, cuma busi yg ga sampe 50k km ud tewas
Tapi sekitar 8k km setelah itu, kok tau2 mobil jadi kurang tenaga, nanjak berat, di tune up+carbon clean juga masih berat, barengan sama kaki2 mulai bermasalah dan setir jadi berat. Mau benerin juga udah males duluan, mulai kena komplikasi penyakit gini...
Ane hobi bejeg pedal gas jg om. cuma bejek gas, udah spin di gigi 1-2. kalo di gigi 3 si mesti high rpm dari gigi 2, pas pindah ke 3 masi di redline, nah itu baru bisa berdecit..
Masalah ban berdecit, ane sering di parkiran, dulu parkiran kampus sering ngaco yg parkir, jadinya ga cukup buat belok.
Nah solusinya, ya ane tahan aja pake hand brake, trus bakar ban depan deh buat muter mobil

Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
nahh kl soal busi kebalikan ama ane.... ane busi awet bener ampe 70 rebu br ganti... tp skrg d beres nissan ud pd dganti jd platinum smua... kl kata sa nya beres... lbi awet platinum drpd iridium
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
Sent from my Mi 4i using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Tue Aug 04, 2015 17:14
Re: Ada yang ta akselerasinya grand livina 1.5 manual brp seccond
ANGL CVT nyokap nubi wkt timing ignition masi std pake pertamax masi dapet 0-100 km/h 12,9 detik (AC off, mode sport ON, ban dpn-blkg 35 psi, km masi <10k)..
Sekarang udh timing +2 malah blm pernah nyoba lg, udh ga napsu make soalnya FC nya makin boros, beda dikit sm Ipah vvti V a/t 2004 nubi yg kuno, non-euro dan terkenal boros (dalkot ANGL 1:7,8 pertamax, ipah a/t non-euro 1: 7 premium - all by MID reading).
Sekarang udh timing +2 malah blm pernah nyoba lg, udh ga napsu make soalnya FC nya makin boros, beda dikit sm Ipah vvti V a/t 2004 nubi yg kuno, non-euro dan terkenal boros (dalkot ANGL 1:7,8 pertamax, ipah a/t non-euro 1: 7 premium - all by MID reading).