mirip ama Innova D4 D.
Tinggalkan mesin berputar stasioner menunggu temp. normal sambil
berbincang bincang dgn sang sales girl & melihat lihat mesinnya.
Posisi Intercooler ada di balik bumper & agak ke bawah. ECU nya buatan Siemens VDO.
Suara mesin : alus booo........layaknya mesin CDI Mercedes

Kembali melihat ke panel dashboard, melihat temprature sudah menunjuk
angka 1/4 maka AC di hidupkan dan mulai test utk melihat response mesin
Ziinngg......zziinngggg......mesin berkitir dr 1000 - 2000 RPM dengan
cukup gesit, VGT Turbo menunjukkan kinerjanya, gas gas lagi daleman,
mesin berkitir ke 3000 RPM dengan cukup cepat

hmmmmm.......dengan 143 bhp & 330 Nm / 1800 RPM, kombinasi stroke
pendek 93 X 92 mm + Turbo VGT + Intercooler + Transmisi A/T 5 speed
atau M/T 6 speed cukup menggoda utk dicoba.
Utk Interior, ceiling blower AC menyatu dengan plafon spt halnya
Innova, kualitas material plastik sepintas mirip dengan kualitas
interior Innova.
Jangkauan tangan ke tuas transmisi / head unit cukup nyaman, krn
posisi penempatan head unit agak sedikit maju ke depan.
Bangku tengah juga bisa reclining.
Lain lainnya belum sempat diperhatikan karena terbatasnya waktu.
Pihak Ford mengclaim mesin Duratoq fully comply dgn solar / biosolar
biasa, marilah kita lihat nanti.
Di sisi lain yg masih harus dibuktikan juga adalah konsumsi BBM serta
ketahanan mesin Duratoq ini.
Yg jelas dengan harga OTR 255 M/T & 267 A/T & sudah dielngkapi ABS /
EBD, Dual airbags, mobil ini berpotensi menjadi TBR 541 Touring killer / Fortie D4 D killer.
Demikian sekilas report