[Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
- Location: surabaya
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
berbagi pengalaman Bio Solar AKR :
lokasi SPBU AKR :jln raya Lamongan-Gresik
Dlm perjalanan pulang ke sby dari Lamongan -selasa 9 Juni 2015, iseng aja ane sempatin isi BBM di unit wildtrak, walau jarum di Fuel meter baru berkurang 1 garis alias 1/4 dari vol total tangki;
Kira2 di isi full tank = 26 ltr bio solar AKR; sblm lanjutkan perjalanan ke sby terus ke pasuruan via TOL, ane reset pengukuran BBM di panel MID;
Hasil nya : cukup mengejutkan 8,4 ltr / 100 km setelah menempuh jarak kira2 150 km
( selama ini jika gunakan bio solar pertamina ( COCO ), konsumsi nya berkisar 11,2 - 10,0 ltr / 100 km; jika gunakan PERTADEX : 9,8 - 10,7 ltr / 100 km );
Ada yg punya pengalaman yg sama ??
# bukan sales SPBU AKR
# akan ada report edisi ke-2
# Harga bio solar AKR = harga bio solar SPBU Pertamina
lokasi SPBU AKR :jln raya Lamongan-Gresik
Dlm perjalanan pulang ke sby dari Lamongan -selasa 9 Juni 2015, iseng aja ane sempatin isi BBM di unit wildtrak, walau jarum di Fuel meter baru berkurang 1 garis alias 1/4 dari vol total tangki;
Kira2 di isi full tank = 26 ltr bio solar AKR; sblm lanjutkan perjalanan ke sby terus ke pasuruan via TOL, ane reset pengukuran BBM di panel MID;
Hasil nya : cukup mengejutkan 8,4 ltr / 100 km setelah menempuh jarak kira2 150 km
( selama ini jika gunakan bio solar pertamina ( COCO ), konsumsi nya berkisar 11,2 - 10,0 ltr / 100 km; jika gunakan PERTADEX : 9,8 - 10,7 ltr / 100 km );
Ada yg punya pengalaman yg sama ??
# bukan sales SPBU AKR
# akan ada report edisi ke-2
# Harga bio solar AKR = harga bio solar SPBU Pertamina
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Tue Feb 11, 2014 17:57
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Om genisukma, bio solar akr itu yg gimana ya? Pom bensin swasta kah? Kok di kota solo belum pernah liat ya? Apa kurang perhatian?
Selama ini pakai wildtrak isi bio solar pertamina, buat lukot konsumsi di mid paling irit mentok di 11 ltr/ 100 km. Belum pernah reset mid. Boros ngga ya?
Sent from my XT1033 using Tapatalk
Selama ini pakai wildtrak isi bio solar pertamina, buat lukot konsumsi di mid paling irit mentok di 11 ltr/ 100 km. Belum pernah reset mid. Boros ngga ya?
Sent from my XT1033 using Tapatalk
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
buscepat wrote:Om genisukma, bio solar akr itu yg gimana ya? Pom bensin swasta kah? Kok di kota solo belum pernah liat ya? Apa kurang perhatian?
Selama ini pakai wildtrak isi bio solar pertamina, buat lukot konsumsi di mid paling irit mentok di 11 ltr/ 100 km. Belum pernah reset mid. Boros ngga ya?
Sent from my XT1033 using Tapatalk

AKR is PT aneka kimia raya
http://www.akr.co.id/petroleum-subsidized/products/
Expansi SPBU mereka konon terganjal soal perijinan2......padahal konon mrk sudah ancang2 mau buka SPBU di Jkt sejak 2013 lalu
AKR merp salah 1 pemain solar industri terbesar di Indonesia
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Review saya waktu isi AKR emang lebih enak daripada bio solar,kalo soal fuel consumption gak begitu merhatiin menurut guyon ala kawan2 beli pertadex harga bio solar



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Tue Feb 11, 2014 17:57
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
@Turboman
Makasih om infonya. Barang bagus terhalang birokrasi. Sayang sekali..
@nugroho bagor
Wah, segitu jeleknyakah kualitas bio solar pertamina dibanding akr? Kalau ketemu bole nih dicoba.
Sent from my XT1033 using Tapatalk
Makasih om infonya. Barang bagus terhalang birokrasi. Sayang sekali..
@nugroho bagor
Wah, segitu jeleknyakah kualitas bio solar pertamina dibanding akr? Kalau ketemu bole nih dicoba.
Sent from my XT1033 using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
- Location: surabaya
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Report ke-2 pemakaian solar AKR ( ditulis dari Hotel A*TON-Kupang NTT ) :
Jumat 19 Juni 2015, dari kawasan Industri PIER Pasuruan ane - yg hrs nya kembali ke sby -mengalah utk terus nyetir ke arah Timur ( ke banyuwangi ) sejauh 25 km demi bisa ngisi solar di SPBU AKR.
Saat proses pengisian, ane ngobrol dgn si mbak operator dispenser :
# Utk mobil pribadi ( non truk ) : MAX pembelian 50 ltr per hari per nopol ( saat itu ane minta di isi FULL Tank, & 50 ltr mmg sdh full tank )
# Utk kend Truk & sejenis nya : MAX pembelian 200 ltr per hari per nopol
# Ada sistem komputerisasi yg terhub dgn data bank di AKR pusat-Jkt shg HINGGA saat ini tdk bisa dimanipulasi krn operator wajib meng-entry Nopol kendaraan yg membeli solar tsb.
# Setelah berjalan 172 km, MID menunjukkan 8,0 ltr / 100 km.
# akselerasi lbh BAGUUUUS dibanding kalo pake bio solar pertamina.
AKRA SOLAR
High Speed Diesel (HSD)
No Characteristic Standard
1 Ash. Weigh % m/m 0.01 max
2 Carbon Residue, %m/m 0.1 max
3 Density @ 15°C, kg/L 0.82-0.87
4 Flash Point, °C 66 min
5 Copper Corrosion 3 hrs Max 1.0
6 Pour Point (lower), °C 9 max
7 Water and Sedimen % 0.05
8 Sulfur, % 0.5
9 Destillation Max 370
10 Color Max 2.0
11 Cetane Min 48
12 Total Acid Number Max % 0.5
13 Viscosity @ 50°C, cSt 5.5 max
Semoga bermanfaat report singkat ini
NOTE : next time mau coba mix dgn 300 cc oli Motul 2T

Jumat 19 Juni 2015, dari kawasan Industri PIER Pasuruan ane - yg hrs nya kembali ke sby -mengalah utk terus nyetir ke arah Timur ( ke banyuwangi ) sejauh 25 km demi bisa ngisi solar di SPBU AKR.
Saat proses pengisian, ane ngobrol dgn si mbak operator dispenser :
# Utk mobil pribadi ( non truk ) : MAX pembelian 50 ltr per hari per nopol ( saat itu ane minta di isi FULL Tank, & 50 ltr mmg sdh full tank )
# Utk kend Truk & sejenis nya : MAX pembelian 200 ltr per hari per nopol
# Ada sistem komputerisasi yg terhub dgn data bank di AKR pusat-Jkt shg HINGGA saat ini tdk bisa dimanipulasi krn operator wajib meng-entry Nopol kendaraan yg membeli solar tsb.
# Setelah berjalan 172 km, MID menunjukkan 8,0 ltr / 100 km.
# akselerasi lbh BAGUUUUS dibanding kalo pake bio solar pertamina.
AKRA SOLAR
High Speed Diesel (HSD)
No Characteristic Standard
1 Ash. Weigh % m/m 0.01 max
2 Carbon Residue, %m/m 0.1 max
3 Density @ 15°C, kg/L 0.82-0.87
4 Flash Point, °C 66 min
5 Copper Corrosion 3 hrs Max 1.0
6 Pour Point (lower), °C 9 max
7 Water and Sedimen % 0.05
8 Sulfur, % 0.5
9 Destillation Max 370
10 Color Max 2.0
11 Cetane Min 48
12 Total Acid Number Max % 0.5
13 Viscosity @ 50°C, cSt 5.5 max
Semoga bermanfaat report singkat ini
NOTE : next time mau coba mix dgn 300 cc oli Motul 2T

Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Wah Om Turboman tolong bikin trit sendiri aja ttg AKR.banyak info bagus tentang AKRgenisukma wrote:Report ke-2 pemakaian solar AKR ( ditulis dari Hotel A*TON-Kupang NTT ) :
Jumat 19 Juni 2015, dari kawasan Industri PIER Pasuruan ane - yg hrs nya kembali ke sby -mengalah utk terus nyetir ke arah Timur ( ke banyuwangi ) sejauh 25 km demi bisa ngisi solar di SPBU AKR.
Saat proses pengisian, ane ngobrol dgn si mbak operator dispenser :
# Utk mobil pribadi ( non truk ) : MAX pembelian 50 ltr per hari per nopol ( saat itu ane minta di isi FULL Tank, & 50 ltr mmg sdh full tank )
# Utk kend Truk & sejenis nya : MAX pembelian 200 ltr per hari per nopol
# Ada sistem komputerisasi yg terhub dgn data bank di AKR pusat-Jkt shg HINGGA saat ini tdk bisa dimanipulasi krn operator wajib meng-entry Nopol kendaraan yg membeli solar tsb.
# Setelah berjalan 172 km, MID menunjukkan 8,0 ltr / 100 km.
# akselerasi lbh BAGUUUUS dibanding kalo pake bio solar pertamina.
AKRA SOLAR
High Speed Diesel (HSD)
No Characteristic Standard
1 Ash. Weigh % m/m 0.01 max
2 Carbon Residue, %m/m 0.1 max
3 Density @ 15°C, kg/L 0.82-0.87
4 Flash Point, °C 66 min
5 Copper Corrosion 3 hrs Max 1.0
6 Pour Point (lower), °C 9 max
7 Water and Sedimen % 0.05
8 Sulfur, % 0.5
9 Destillation Max 370
10 Color Max 2.0
11 Cetane Min 48
12 Total Acid Number Max % 0.5
13 Viscosity @ 50°C, cSt 5.5 max
Semoga bermanfaat report singkat ini
NOTE : next time mau coba mix dgn 300 cc oli Motul 2T


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Solar AKR vs Biosolar Pertamina....ha ha ha......
solar dari kilang modern + ada additive + ground handling bagus - amat sgt minim kontaminasi
VS
Solar ex import atau ex. kilang lokal + FAME dan non additive + ground handling kacak kadut bisa kecampur air / bensin dll
Yah begitulah AKR sebagai salah 1 pemain HSD industri terbesar di Indonesia yg menghadapi kompetisi sengit, mereka bisa menyediakan spec solar sesuai kebutuhan user jika volume pemakaian super kingkong
Jadi jika mereka rutin impor solar yg High spec, maka yg utk SPBU mereka juga pake spec yg sama
Katanya yahhh
solar dari kilang modern + ada additive + ground handling bagus - amat sgt minim kontaminasi
VS
Solar ex import atau ex. kilang lokal + FAME dan non additive + ground handling kacak kadut bisa kecampur air / bensin dll
Yah begitulah AKR sebagai salah 1 pemain HSD industri terbesar di Indonesia yg menghadapi kompetisi sengit, mereka bisa menyediakan spec solar sesuai kebutuhan user jika volume pemakaian super kingkong
Jadi jika mereka rutin impor solar yg High spec, maka yg utk SPBU mereka juga pake spec yg sama
Katanya yahhh
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1159
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Om billy, ngmg2 wildtracknya udh brp km nya skr? Ada masalah apa ga? Saya ada ditawarin ranger dc trim base, 6sp manual nih. Berarti mesin dieselnya yg low punya. Sialnya warna nya ditawarin silver. Padahal naksir yg biru hahaha.billyd1773dz wrote:imho bicara mewah ya tentu wildtrak lebih mewah,meski secara fitur, kabin beda di leather seat dan embel2 wildtrak saja *cmiiw*, lainya dapat AT dan safety seperti airbag lebih banyak ESP HDC dan HSA juga pernik2 exterior. its easy to driveChevyman wrote:Membangkitkan trit lama om....,so harian enak yg 3.2 mt apa 2.2 wildtrak ya om?
Yg all new ranger/everest masih pake puma 2.2 ato ada refinementnya om?
tenaga 3.2 jauh lebih besar 6MT pula, fitur kabin sama dan lebih fun to drive...
bwat harian.. ya kembali ke om aja, tergantung trafficnya. lebih ke pilihan AT vs MT.
atau ke XLS 2.2 MT klw g perlu 3.2... fiturnya beda di voice comand dan steering command.
everest kemungkinan besar dapat puma 2.2, gosipnya ada remap. finalnya seperti apa blm tau juga ya.
cmiiw
Kira2 kuat nenggak solar busuk ga ya? Trus utk kaki2 gimana ya, sekuat apa dibanding Hilux? Rute yg diterjang dalam kota aja sih cuma nanti sering ke daerah berbatuan kerjanya.
Trus fuel cons nya kira2 brp ya dalkot jkt? Thank u om.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
yg punya wildtrak temen gw om... wkakakaka.... ummm ntar ditanya uda brp km.. terkahir sih ampir 30rban... dia selalu di isi solar biasa g pke aditif, blm denger ada masalah.iamwewe wrote:Om billy, ngmg2 wildtracknya udh brp km nya skr? Ada masalah apa ga? Saya ada ditawarin ranger dc trim base, 6sp manual nih. Berarti mesin dieselnya yg low punya. Sialnya warna nya ditawarin silver. Padahal naksir yg biru hahaha.billyd1773dz wrote:imho bicara mewah ya tentu wildtrak lebih mewah,meski secara fitur, kabin beda di leather seat dan embel2 wildtrak saja *cmiiw*, lainya dapat AT dan safety seperti airbag lebih banyak ESP HDC dan HSA juga pernik2 exterior. its easy to driveChevyman wrote:Membangkitkan trit lama om....,so harian enak yg 3.2 mt apa 2.2 wildtrak ya om?
Yg all new ranger/everest masih pake puma 2.2 ato ada refinementnya om?
tenaga 3.2 jauh lebih besar 6MT pula, fitur kabin sama dan lebih fun to drive...
bwat harian.. ya kembali ke om aja, tergantung trafficnya. lebih ke pilihan AT vs MT.
atau ke XLS 2.2 MT klw g perlu 3.2... fiturnya beda di voice comand dan steering command.
everest kemungkinan besar dapat puma 2.2, gosipnya ada remap. finalnya seperti apa blm tau juga ya.
cmiiw
Kira2 kuat nenggak solar busuk ga ya? Trus utk kaki2 gimana ya, sekuat apa dibanding Hilux? Rute yg diterjang dalam kota aja sih cuma nanti sering ke daerah berbatuan kerjanya.
Trus fuel cons nya kira2 brp ya dalkot jkt? Thank u om.
yg base seharusnya lebih tahan solar, tp yang dimaksud solar busuk tu apa dulu.... klw solar campur lumpur atw air sih pasti K.O.... klw pertamina pasti pas ya seharusny masih tahan.
secara teknis kaki2 ranger g kalah dengan hilux. namun ya masih terlalu baru untuk menilai durability jangka panjangnya.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1159
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
wildtrack kayanya udh yg 2.2 high power punya kan. hebat juga ya diisi solar biasa terus nggak kenapa2.
solar busuk maksudnya ya solar in general aja om.. saya mah nggak pernah isi dex or shell total gitu kekeke.. dulu innova saya sampe keluar lampu warning ada air nya di filter solar. saya buka sndiri filternya, kuras air, tapi entah kenapa sensor di speedometer saya tetep nyala terus kuning. saya sih bodo amat bawa aja, kagak pernah mogok sih sampe sekarang haha..
nah last qs:
kenapa ya ranger DC udh 5 tahun pasti 2ndnya cuma 60-80jtan? ini nggak bicara ex tambang ya. yg user ala koboy kota juga sama harganya dipukul segituan. paling hebat lebih tinggi 10jtan diatas pasaran.
solar busuk maksudnya ya solar in general aja om.. saya mah nggak pernah isi dex or shell total gitu kekeke.. dulu innova saya sampe keluar lampu warning ada air nya di filter solar. saya buka sndiri filternya, kuras air, tapi entah kenapa sensor di speedometer saya tetep nyala terus kuning. saya sih bodo amat bawa aja, kagak pernah mogok sih sampe sekarang haha..
nah last qs:
kenapa ya ranger DC udh 5 tahun pasti 2ndnya cuma 60-80jtan? ini nggak bicara ex tambang ya. yg user ala koboy kota juga sama harganya dipukul segituan. paling hebat lebih tinggi 10jtan diatas pasaran.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Boljug nih kalo Ranger wildtrack 2012 ex city cowboy (not ex miner) harganya tinggal 100 kecil.....kan skg udah masuk tahun ke 3iamwewe wrote: nah last qs:
kenapa ya ranger DC udh 5 tahun pasti 2ndnya cuma 60-80jtan? ini nggak bicara ex tambang ya. yg user ala koboy kota juga sama harganya dipukul segituan. paling hebat lebih tinggi 10jtan diatas pasaran.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Ranger T6 2012 masih 250 jutaan tapinya 

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
iya tadi browse2 masih 230 jt an
Tahun depan mestinya udah below 200 nich....scr tahun ini keluar Ranger facelift.....yg model lama pasti jatuh harganya......ditambah munculnya NP 300, AN Triton dan Revo.....
kalo tahun depan udah masuk zona 150 - 160 sih tinggal cari yg Km kecil aja

Tahun depan mestinya udah below 200 nich....scr tahun ini keluar Ranger facelift.....yg model lama pasti jatuh harganya......ditambah munculnya NP 300, AN Triton dan Revo.....
kalo tahun depan udah masuk zona 150 - 160 sih tinggal cari yg Km kecil aja

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1159
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
nah itu bener kawan2. coba aja diliat deh harga baru nya berapa, dan baru pake 1 tahun aja udah org jual berapa. kebayang dong kira2 brp 5tahunnya. untuk model juga di antara dc sekarang smua saya paling suka model ranger ini sih. not the FL one. yg ini keliatan amerikan cowboy bingitz hahaha.
btw maticnya si ranger ini konvensional or dual clutch sih?
btw maticnya si ranger ini konvensional or dual clutch sih?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Matic konvensional....tapi kelas High Torque ability.......kalo gak salah Ford 6R80.....aka ZF6HP26 licensed to Fordiamwewe wrote:nah itu bener kawan2. coba aja diliat deh harga baru nya berapa, dan baru pake 1 tahun aja udah org jual berapa. kebayang dong kira2 brp 5tahunnya. untuk model juga di antara dc sekarang smua saya paling suka model ranger ini sih. not the FL one. yg ini keliatan amerikan cowboy bingitz hahaha.
btw maticnya si ranger ini konvensional or dual clutch sih?
di US byk yg jual additional parts-nya scr matic yg sama juga dipake F150
Ada yg jual Dipstick kit, sampe kopling high performance nya.
Tapi Ranger 2012 di sini kebanyakan manual deh
Yg manualnya juga menarik.....jarak langkah tuas-nya pendek2.....kayak trans manual mobil sport. Koplingnya juga nggak berat
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
makin mantep aja nih ranger.......... harga naik 44jt.... dapat upgrade sangat signifikan...
-3200cc 200ps 475ps
-Rear Differential Locker
-Adaptive Cruise Control *di jalan tol padat bisa ngikutin mobil depan tampa nekan rem atw gas? * cmiiw
-8" HU + Dual LCD Cluster
-rear seat handrest
-All new highquality cabin with ..... softped....
-new steering wheel
-Power inverter AC 150W onboard.
-Electronic Power steering *jgn tanya bakan kuat atw g*
-Lane departure warning, collision warning
-rear camera
yak dll banyak lagi....
intinya klw mw everest full spec, 1/2 harga ambil ranger.... which is kabinya1/2nya..errr 2/3 nya jg..... everest spec sama bisa 900-1M..... due high tax
488Jt sementara saingan terdekat dari sisi harga adalah isuzu DMAX 2.5 VGS AT 460jt .... dengan fitur... ya errr dibawah triton exceed alias trondol.

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
beberapa waktu lalu, akhirnya beraniin diri ngangkat wildtrak, harganya mayan miring hehe
*efek FMI kabur*
persis sama dgn yg di review.
km sudah 25rb pemilik sebelumnya lebih sering pke solbus, memang geteran jd lebih kerasa dibanding dex.
ada beberapa hal yg bru di temui dalam beberapa minggu kepemilikan:
-Filter solar harganya 370rb dari beres yg ori, liat di list part number subtitute ternyata sama dengan milik Triton dan pajero sport. substitute merek sakura banyak 50-70rban.
-Oli menurut buku manual harus castrol magnatec prof dgn standar WSS-M2C-913-D atau WSS-M2C-921-A untuk high sulphur fuel... jika oli diatas g ada boleh menggunakan oli 10w30 API CH-4.
-saya ngolong.. mencari catalytic conv.. kok ga nemu ya? setelah turbo langsung pipa lurus tampa ada catcov...
-kemarin tiba-tiba slank intercooler ke intake bocor ada robekan panjang, efeknya CE dan boost bocor sya lihat di oz dan za memang ada beberapa kasus yg slank intakenya robek di tempat yg sama juga. lucunya kata SA ford surapati biasanya ga di cover garansi bagian ini *damnn!* jelas2 ini premature wear setelah di dorong2 akhir di coba di ajuin yg sampai skrng blm ada kabar. harga slanknya adalah...... *eng ing eng* Rp 1.026.000 wedan.. dan di FMI pusat tinggal 3 pc dan kirimnya bisa sampai 1 minggu.... singkatnya ta plester dlu pke lakban tebel2 untuk sementara... dicari ke toko sparepart di bdg tdk nemu, untuk ranger 2.5ltr harganya hanya 200rb.... karna memang hanya 1/4 panjangnya.
mirip seperti ini *poto dri inet* yg robek di tempat yg sama

kemudian ke bengkel langganan di jln mekar raya, sekalian aja upgred bikin pipa stainless.... abisnya mlh sedikit lebih murah dri ori wkkwkw. kelar... sebenerny klw mau lebih murah bisa aja bikin hose karet custom yg bnyk jual di pedagang. dengan menggukanan stainless, hose pipe tidak akan ngembang saat terkena tekanan turbo.


-kondisi standar ukuran dcab sebenernya uda enak n balance g terlalu kerasa mentul bagian blkng karna bak kosong, namun karna ingin lebih dan memang tidak ngangkat beban berat.. coba dioprek lg biar lebih nyaman.. skrng per nomer 2 dari atas saya lepas, hasilnya lebih enak.. tp dia turun 1-2cm an skrng jadi datar. dan spring 1 dan 3 terlalu dkt dgn leaf load bearing jadi klw lubang kecil enak, klw besar terlalu cepat ketahan load bearing. barangkali ada yg punya resep monggo di share
ranger std nya ada 3 lembar per yang nompang, dan 1 load bearing panjang 1 pendek. All new hilux sama, All new triton ada 4 selain load bearingnya...
-terakhir ganti ban 33" yg ternyata bisa langsung masuk.. wkwk



persis sama dgn yg di review.
km sudah 25rb pemilik sebelumnya lebih sering pke solbus, memang geteran jd lebih kerasa dibanding dex.
ada beberapa hal yg bru di temui dalam beberapa minggu kepemilikan:
-Filter solar harganya 370rb dari beres yg ori, liat di list part number subtitute ternyata sama dengan milik Triton dan pajero sport. substitute merek sakura banyak 50-70rban.
-Oli menurut buku manual harus castrol magnatec prof dgn standar WSS-M2C-913-D atau WSS-M2C-921-A untuk high sulphur fuel... jika oli diatas g ada boleh menggunakan oli 10w30 API CH-4.
-saya ngolong.. mencari catalytic conv.. kok ga nemu ya? setelah turbo langsung pipa lurus tampa ada catcov...
-kemarin tiba-tiba slank intercooler ke intake bocor ada robekan panjang, efeknya CE dan boost bocor sya lihat di oz dan za memang ada beberapa kasus yg slank intakenya robek di tempat yg sama juga. lucunya kata SA ford surapati biasanya ga di cover garansi bagian ini *damnn!* jelas2 ini premature wear setelah di dorong2 akhir di coba di ajuin yg sampai skrng blm ada kabar. harga slanknya adalah...... *eng ing eng* Rp 1.026.000 wedan.. dan di FMI pusat tinggal 3 pc dan kirimnya bisa sampai 1 minggu.... singkatnya ta plester dlu pke lakban tebel2 untuk sementara... dicari ke toko sparepart di bdg tdk nemu, untuk ranger 2.5ltr harganya hanya 200rb.... karna memang hanya 1/4 panjangnya.
mirip seperti ini *poto dri inet* yg robek di tempat yg sama

kemudian ke bengkel langganan di jln mekar raya, sekalian aja upgred bikin pipa stainless.... abisnya mlh sedikit lebih murah dri ori wkkwkw. kelar... sebenerny klw mau lebih murah bisa aja bikin hose karet custom yg bnyk jual di pedagang. dengan menggukanan stainless, hose pipe tidak akan ngembang saat terkena tekanan turbo.


-kondisi standar ukuran dcab sebenernya uda enak n balance g terlalu kerasa mentul bagian blkng karna bak kosong, namun karna ingin lebih dan memang tidak ngangkat beban berat.. coba dioprek lg biar lebih nyaman.. skrng per nomer 2 dari atas saya lepas, hasilnya lebih enak.. tp dia turun 1-2cm an skrng jadi datar. dan spring 1 dan 3 terlalu dkt dgn leaf load bearing jadi klw lubang kecil enak, klw besar terlalu cepat ketahan load bearing. barangkali ada yg punya resep monggo di share
ranger std nya ada 3 lembar per yang nompang, dan 1 load bearing panjang 1 pendek. All new hilux sama, All new triton ada 4 selain load bearingnya...
-terakhir ganti ban 33" yg ternyata bisa langsung masuk.. wkwk


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Om billy tny dong,sy harian pake ipah d4d,dan rencana ranger T6 ini masuk kandidat pengganti, krna lebih sring bwa barang dan row3 ipah jarang dipake juga,ribet ga sih bwa dcab?kalo luar kota gmn?thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Haloo om billy salam sesama pemakai Dcab .. hehe 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
klw uda nyupir sih dcab sama aja om, khusus ranger.. handlingnya memang top notch lincah dan enak sruntulan , ...low speed <40kmh syangnya kurang enak transmisiny bnyk slip di low speed dan tentu saja saat parkir seru juga wkwkw... lebar sih 11-12 dgn ipah inget aja perhatiin ekor saat belok di jalan sempit..... juga untuk nyimpen barang, mesti dipasang penutup di baknya agar aman. jatuhnya seperti sedan, karena bagasi ga bisa di akses dari dlam... enaknya bawa barang bau atau berisik ga sampe ganggu di kabin.ipat wrote:Om billy tny dong,sy harian pake ipah d4d,dan rencana ranger T6 ini masuk kandidat pengganti, krna lebih sring bwa barang dan row3 ipah jarang dipake juga,ribet ga sih bwa dcab?kalo luar kota gmn?thanks
thx yuu om...Chevyman wrote:..Manteb om billy...The Punisher ....gagah beneer....

haloo salken om.. heheOsc wrote:Haloo om billy salam sesama pemakai Dcab .. hehe


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
billyd1773dz wrote:klw uda nyupir sih dcab sama aja om, khusus ranger.. handlingnya memang top notch lincah dan enak sruntulan , ...low speed <40kmh syangnya kurang enak transmisiny bnyk slip di low speed dan tentu saja saat parkir seru juga wkwkw... lebar sih 11-12 dgn ipah inget aja perhatiin ekor saat belok di jalan sempit..... juga untuk nyimpen barang, mesti dipasang penutup di baknya agar aman. jatuhnya seperti sedan, karena bagasi ga bisa di akses dari dlam... enaknya bawa barang bau atau berisik ga sampe ganggu di kabin.ipat wrote:Om billy tny dong,sy harian pake ipah d4d,dan rencana ranger T6 ini masuk kandidat pengganti, krna lebih sring bwa barang dan row3 ipah jarang dipake juga,ribet ga sih bwa dcab?kalo luar kota gmn?thanks
thx yuu om...Chevyman wrote:..Manteb om billy...The Punisher ....gagah beneer....
![]()
haloo salken om.. heheOsc wrote:Haloo om billy salam sesama pemakai Dcab .. hehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: Fri Mar 04, 2016 15:57
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
saya pengen juga posting fotonya tapi susah banget ga bisa terus.. btw saya pakai hilux om uda 60rb km on going berlalu tanpa problem apa2.Osc wrote:billyd1773dz wrote:klw uda nyupir sih dcab sama aja om, khusus ranger.. handlingnya memang top notch lincah dan enak sruntulan , ...low speed <40kmh syangnya kurang enak transmisiny bnyk slip di low speed dan tentu saja saat parkir seru juga wkwkw... lebar sih 11-12 dgn ipah inget aja perhatiin ekor saat belok di jalan sempit..... juga untuk nyimpen barang, mesti dipasang penutup di baknya agar aman. jatuhnya seperti sedan, karena bagasi ga bisa di akses dari dlam... enaknya bawa barang bau atau berisik ga sampe ganggu di kabin.ipat wrote:Om billy tny dong,sy harian pake ipah d4d,dan rencana ranger T6 ini masuk kandidat pengganti, krna lebih sring bwa barang dan row3 ipah jarang dipake juga,ribet ga sih bwa dcab?kalo luar kota gmn?thanks
thx yuu om...Chevyman wrote:..Manteb om billy...The Punisher ....gagah beneer....
![]()
haloo salken om.. heheOsc wrote:Haloo om billy salam sesama pemakai Dcab .. hehe
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sun Apr 03, 2016 13:05
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Reviewnya sangat bagus om billy.
Ane juga pengguna ranger type base 4*4, cukup puaslah menggunakan ranger.walaupun penyakitnya sering di bosch pomp..
Ane juga pengguna ranger type base 4*4, cukup puaslah menggunakan ranger.walaupun penyakitnya sering di bosch pomp..