Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FRD wrote:
Masa 300juta cuma dapet mobil 1300cc..?
Mau aja diboongin...
udah 1300cc tapi boros naujubile, ac panas kalo dibuat jalan pelan, kemana2 bawa oli, trus sering ke bengkel dan sering overhaul pula.. mending beli mobil dewa 2nd lhaarrr
FRD wrote:
udah 1300cc tapi boros naujubile, ac panas kalo dibuat jalan pelan, kemana2 bawa oli, trus sering ke bengkel dan sering overhaul pula.. mending beli mobil dewa 2nd lhaarrr
Nah betul.... lebih Mevvah.... Lebih aristokrat... irit pula.
Masa dibo'ongin beli mobil 1300cc tapi borosnya amit amit...
hmaisanara wrote:Cx 5 aja om, ane demen bgt itu mbl, fcnya katanya irit apalagi yg udah fl fiturnya cakep2 hihihihi pgn, eh tp 400 lebih y kalo yg GT.... Hhmmm
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ambil yang pre fl nya aja tuh om, kemaren temen ane beli dapet disc gede jadi harga belinya sekitar 390an..tinggal ganti velg model vossen menurut ane udah lebih ganteng dibanding cx5 fl om
RX-8 coret. Memang gengsinya rotary engine, mesin halus, kabin senyap, tapi mau aja dibohongin sama bbm boros 1:5 dan torsi lemah, lebih lemah dari innova D4D sekalipun.
Kalo mau sih mendingan ambil Swift Sport. Mesin 1.6L tapi tenaganya maknyus, sama kyk innova bensin (136 hp 19.0 kgm)
CX-5 seken juga alternatif terbaik. Grand Touring taun 2014 harganya sekitar 360 jutaan di bandung.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nflfrs705 wrote:RX-8 coret. Memang gengsinya rotary engine, mesin halus, kabin senyap, tapi mau aja dibohongin sama bbm boros 1:5 dan torsi lemah, lebih lemah dari innova D4D sekalipun.
Kalo mau sih mendingan ambil Swift Sport. Mesin 1.6L tapi tenaganya maknyus, sama kyk innova bensin (136 hp 19.0 kgm)
CX-5 seken juga alternatif terbaik. Grand Touring taun 2014 harganya sekitar 360 jutaan di bandung.
Wkwkwk. Kalo ngmgin RX8 ya jangan ngmgin torsi doang dong. Mesin2 n/a terbaik seperti F20c atau K20a liat aja torsinya berapa. Atau yang mesin n/a terbaik sepetrti m54b30 atau c30/32 honda, torsinya jg berapa.
Kalo secara performa, ane sih jauh milih RX8 daripada SSS. Menurut ane malah beda jauh. Hehehe. CMIIW.
nflfrs705 wrote:RX-8 coret. Memang gengsinya rotary engine, mesin halus, kabin senyap, tapi mau aja dibohongin sama bbm boros 1:5 dan torsi lemah, lebih lemah dari innova D4D sekalipun.
Kalo mau sih mendingan ambil Swift Sport. Mesin 1.6L tapi tenaganya maknyus, sama kyk innova bensin (136 hp 19.0 kgm)
CX-5 seken juga alternatif terbaik. Grand Touring taun 2014 harganya sekitar 360 jutaan di bandung.
Wkwkwk. Kalo ngmgin RX8 ya jangan ngmgin torsi doang dong. Mesin2 n/a terbaik seperti F20c atau K20a liat aja torsinya berapa. Atau yang mesin n/a terbaik sepetrti m54b30 atau c30/32 honda, torsinya jg berapa.
Kalo secara performa, ane sih jauh milih RX8 daripada SSS. Menurut ane malah beda jauh. Hehehe. CMIIW.
Hahaha... Rotary kayak RX-7 atau RX-8, lalu mesin seperti B-series di Honda Type-R lawas atau F-series di S2000, memang bukan torque monster seperti D-4D modip, sama SantaFe terbaru saja torsinya rontok mesin-mesin itu. Salah ngomongin torsi di mobil-mobil ini.
Tapi ini mesin-mesin yang cuma bisa dinikmati di high-RPM, dan itu seninya memang kesenangannya nggak instant, tapi begitu sudah sampe ke "titik senang" nya dijamin bakal ngalahin sensasinya para torque monster tersebut.....
C'mon... mobil apa sih hari ini yang bisa rev sampai lebih dari 8k? Kalo bukan mobil balap ya mobil superkencang dan supermahal sekelas Lambo V12. Dan nyaris gak terjangkau harganya... Dan well, Lambo V12 cuma bisa dinikmati di track atau di jalan tol yang tracknya panjang dan mulus. RX-8, S2000, nggak perlu racetrack buat menikmatinya, dan nggak perlu korupsi trilyunan atau ngerampok bank atau jadi pengusaha kelas kakap dulu buat bisa beli mobilnya
Terus anuuu itu Swift Sport dibandingkan sama Innova Bensin? Gak salah
nflfrs705 wrote:RX-8 coret. Memang gengsinya rotary engine, mesin halus, kabin senyap, tapi mau aja dibohongin sama bbm boros 1:5 dan torsi lemah, lebih lemah dari innova D4D sekalipun.
Kalo mau sih mendingan ambil Swift Sport. Mesin 1.6L tapi tenaganya maknyus, sama kyk innova bensin (136 hp 19.0 kgm)
CX-5 seken juga alternatif terbaik. Grand Touring taun 2014 harganya sekitar 360 jutaan di bandung.
Wkwkwk. Kalo ngmgin RX8 ya jangan ngmgin torsi doang dong. Mesin2 n/a terbaik seperti F20c atau K20a liat aja torsinya berapa. Atau yang mesin n/a terbaik sepetrti m54b30 atau c30/32 honda, torsinya jg berapa.
Kalo secara performa, ane sih jauh milih RX8 daripada SSS. Menurut ane malah beda jauh. Hehehe. CMIIW.
Mafia sintoni mai idol
Err ngomongin torsi di high rpm machine yang dipasang di mobil ringan?
Kecuali kalo buat balapan sambil narik frd, baru deh perlu torsi buas.
Ga sebutin 4age versi trd sekalian bro?
RX-8 mesin halus, kabin senyap? Halus dari mananya?
Rev sampe rpm segitu mana bisa senyap..
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
jakanjc wrote:
Ambil yang pre fl nya aja tuh om, kemaren temen ane beli dapet disc gede jadi harga belinya sekitar 390an..tinggal ganti velg model vossen menurut ane udah lebih ganteng dibanding cx5 fl om
Itu udah versi yg GT y? Waaaah cakep
Sorry ni om sekalian numpang nanya sempet kepincut ama rx8 jg tp yg tahun 2006an emg banyak masalahnya y om? Nganu bisa lebih spesifik om maklum ane kurang ngerti heheheh
hmaisanara wrote:
Sorry ni om sekalian numpang nanya sempet kepincut ama rx8 jg tp yg tahun 2006an emg banyak masalahnya y om? Nganu bisa lebih spesifik om maklum ane kurang ngerti heheheh
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wkwkwkw, sebenernya RX-8 itu gak problematis lho oom, kalo si owner tau cara rawatnya.
Rotary terkenal banyak problem sebenernya karena si pemilik gak tau kalo rotary ini gak bisa dirawat kayak mobil piston yang ganti oli tiap 5000 km sekali. Rotary minimal sebulan / per 1000 KM harus tambah oli karena sistem kerjanya yang makan oli banget kayak mesin 2-tak.
Masalahnya di Indonesia banyak RX-8 ini jadi mainan para ababil yang bokapnya banyak duit.... banyak jadi mobil kontes, gak terawat.... Taunya cuman pake gak tau ngerawat... jatah rusak baru dibilang mobilnya rewel padahal gak tau cara ngerawatnya.
duhh 1TR-FE mahhh jgn dbanding2 in atuhh ama SSS atau RX8.... ga ad apa2 nya..
136 ps 19 nm tp liat dulu bobot tuh mesin ud nyaris 1 kuintal... bobot body chassis dkk ud nyaris 1.6 ton... SSS, rx8 brapa bobot total nya..
plus napas si ipah pendek... 4000 rpm torsi ud kluar smua, 5600rpm hp ud kluar smua... blm lg di tandem ama gearbox mannual dan matic yg super bloon...
ngadu sprint ama apanja K3-VE aj ga ad apa2 nya kali tuh si ipah...
DOHC wrote:duhh 1TR-FE mahhh jgn dbanding2 in atuhh ama SSS atau RX8.... ga ad apa2 nya..
136 ps 19 nm tp liat dulu bobot tuh mesin ud nyaris 1 kuintal... bobot body chassis dkk ud nyaris 1.6 ton... SSS, rx8 brapa bobot total nya..
plus napas si ipah pendek... 4000 rpm torsi ud kluar smua, 5600rpm hp ud kluar smua... blm lg di tandem ama gearbox mannual dan matic yg super bloon...
ngadu sprint ama apanja K3-VE aj ga ad apa2 nya kali tuh si ipah...
Wkwkwkwkw makanya gw mau ketawa lah, 136hp nya Swift Sport kok dibandingin sama 136hp nya Innova petrol... wong lawan Avanza manual aja kedodoran itu Innova petrol.
@ mods piyiks chz : tapi itu tidak berlaku utk ipah 1tr silver top special edition.... 1360 hp dan 10000 nm torque.... djamin sss cuman tinggal bayangan d spion...
* ngacir dl ahh.... bentar lg dtimpuk ama user swift sport