
10 Things About Mazda2 GT 2015
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Iya foglamp sudahlawyerone wrote: Bang, itu foglamp depan udah ada kan ya di GT? Ga perlu pasang lagi dong?
Soal rear garnish itu yang bemper bawah bukan ya? Denger denger ada foglamp juga di bemper belakang ya kalo mau tambahan asesoris?
Rear garnish itu yang ala2 diffuser tengah bawah bemper belakang
Bukan fog lamp tapi stop lamp. Ada 3 opsi; fiber 1 warna dengan bumper, red mica reflektor, atau led stop lamp.. Tapi ini buat Mazda2 sebelum DJ walau ane lihat nampaknya bentuk dan size bracket rear lower stop lamp di DJ persis dengan sebelum DJ.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Monggo:lawyerone wrote:
Sorry om jaya, ada yang fullnya ga om jaya? Gambar mobil komplitnya maksud ane? Yang kalo full acc begimana bentuknya? Biar bisa liat gitu nomor ini partnya gimana nomor ono partnya gimana
Thanks btw

Rear garnish + spoiler

Buat nampak asli gimana, google saja.. Cuman diatas yang saya punya, no parts tanyakan ke dealer hehe
Credits to: the Surabayan Mafioso
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Sun Apr 29, 2012 10:47
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
om AD74YA mau tanya, itu kondisi bro punya pake lowering kit ga? mentok ga tuh?? sy coba cari" michelin 205/35 ga ada ya? adanya 205/45 deh kayanya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Saya ga pake lowering kit oom.. ga punya duitlee_iw wrote:om AD74YA mau tanya, itu kondisi bro punya pake lowering kit ga? mentok ga tuh?? sy coba cari" michelin 205/35 ga ada ya? adanya 205/45 deh kayanya

Betul saya salah.. yang benar 205/45/17 sbb;

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
mod helm, ane gak paham point2 lain ye... tapi itu koq pake velg 5 sudut di 4 baut seeeeehhh....???
dan di bagian bautnya ngerusak motif velg pulak...
ganti hub aja biar jadi 5 baut.... biar lebih kuuul....

dan di bagian bautnya ngerusak motif velg pulak...

ganti hub aja biar jadi 5 baut.... biar lebih kuuul....

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Sun Apr 29, 2012 10:47
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
terinspirasi dari om helm, belom genap 24 jam ngerasain standard, ga tahan.. thanks Om Helm atas saran" pemilihan ban nya


pilihan jatuh kepada Michelin Primacy 3 ST, 215/45 R17
beneran ngerasain beda yg signifikan sebelum ganti ban dan sesudah ganti ban, ban bawaannya kacrut bgt beneran!


pilihan jatuh kepada Michelin Primacy 3 ST, 215/45 R17
beneran ngerasain beda yg signifikan sebelum ganti ban dan sesudah ganti ban, ban bawaannya kacrut bgt beneran!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Jul 25, 2014 10:48
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Nice bro, cuma perlu di lower dikit bier lebih pas dudukannya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Sun Apr 29, 2012 10:47
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
setuju om! emang lagi cari sih lowering kit.. cm takut ga fit sama yg ada di pasaran, yg beredar kan yg mazda 2 DE, yg Mazda 2 DJ belon adafastlanedriving wrote:Nice bro, cuma perlu di lower dikit bier lebih pas dudukannya.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Wed Jun 17, 2015 3:41
Re: RE: Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Om helm mau nanya dong itu lampunya hid cuma low beam? Apa sekalian ama high beam(lampu tembak) tolong penjelasannya lebih lanjut om helm terimakasihAD74YA wrote:Saya ga pake lowering kit oom.. ga punya duitlee_iw wrote:om AD74YA mau tanya, itu kondisi bro punya pake lowering kit ga? mentok ga tuh?? sy coba cari" michelin 205/35 ga ada ya? adanya 205/45 deh kayanya![]()
Betul saya salah.. yang benar 205/45/17 sbb;
[img]http://i161.photobucket.com/albums/t236/Brago_Ajp/Mobile%20Uploads/2015-06-26-09-53-14_deco_zpsp1oiga7h.jpg[/img]
Sent from my SM-N900 using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Sun Apr 29, 2012 10:47
Re: RE: Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
bantu jawab ya.. lampunya bukan HID tapi LED projector, Hi/Lo warnanya sama. setau sy kl yg R/ GT udah LED semua, ga tau kl yg type V.balighbals wrote:Om helm mau nanya dong itu lampunya hid cuma low beam? Apa sekalian ama high beam(lampu tembak) tolong penjelasannya lebih lanjut om helm terimakasihAD74YA wrote:Saya ga pake lowering kit oom.. ga punya duitlee_iw wrote:om AD74YA mau tanya, itu kondisi bro punya pake lowering kit ga? mentok ga tuh?? sy coba cari" michelin 205/35 ga ada ya? adanya 205/45 deh kayanya![]()
Betul saya salah.. yang benar 205/45/17 sbb;
[img]http://i161.photobucket.com/albums/t236/Brago_Ajp/Mobile%20Uploads/2015-06-26-09-53-14_deco_zpsp1oiga7h.jpg[/img]
Sent from my SM-N900 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
dilower terus pake big brake kit biar full rongga velg nya baru cakepppppfastlanedriving wrote:Nice bro, cuma perlu di lower dikit bier lebih pas dudukannya.

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Sep 01, 2013 15:45
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Om2 sekalian, ane tlg tanya. Ane pan udah pake ini m2 skyactiv sejak 2 bulanan, ane ga puas sama ban bawaannya nih. Nah rencana mau incer michelin pilot 3 ukuran 205/50/16..kira kalo ane ga ganti velg masih bisa masuk ga yah, pan ukuran ban standard nya 185/60/15
Alesan ga mau ganti velg selain karena ane suka modelnya (baca:budget terbatas), ane takut kalo pake velg 17 bakalan jadi keras naikannya. Ini aja dengan ban bawaan istri ane suka complain krn keras bantingannya, maklum seblonnya ane pake gd3 yg lebih secara bantingan alus tapi ajubile melayang nya
Thanks
Alesan ga mau ganti velg selain karena ane suka modelnya (baca:budget terbatas), ane takut kalo pake velg 17 bakalan jadi keras naikannya. Ini aja dengan ban bawaan istri ane suka complain krn keras bantingannya, maklum seblonnya ane pake gd3 yg lebih secara bantingan alus tapi ajubile melayang nya
Thanks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Kalo ngejar bantingan ngga make primacy 3st aja om? Kalo g salah ukuran segitu atau lebar 195 ada tuh...illuminers wrote:Om2 sekalian, ane tlg tanya. Ane pan udah pake ini m2 skyactiv sejak 2 bulanan, ane ga puas sama ban bawaannya nih. Nah rencana mau incer michelin pilot 3 ukuran 205/50/16..kira kalo ane ga ganti velg masih bisa masuk ga yah, pan ukuran ban standard nya 185/60/15
Alesan ga mau ganti velg selain karena ane suka modelnya (baca:budget terbatas), ane takut kalo pake velg 17 bakalan jadi keras naikannya. Ini aja dengan ban bawaan istri ane suka complain krn keras bantingannya, maklum seblonnya ane pake gd3 yg lebih secara bantingan alus tapi ajubile melayang nya
Thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
mbahgeyot wrote:Kalo ngejar bantingan ngga make primacy 3st aja om? Kalo g salah ukuran segitu atau lebar 195 ada tuh...illuminers wrote:Om2 sekalian, ane tlg tanya. Ane pan udah pake ini m2 skyactiv sejak 2 bulanan, ane ga puas sama ban bawaannya nih. Nah rencana mau incer michelin pilot 3 ukuran 205/50/16..kira kalo ane ga ganti velg masih bisa masuk ga yah, pan ukuran ban standard nya 185/60/15
Alesan ga mau ganti velg selain karena ane suka modelnya (baca:budget terbatas), ane takut kalo pake velg 17 bakalan jadi keras naikannya. Ini aja dengan ban bawaan istri ane suka complain krn keras bantingannya, maklum seblonnya ane pake gd3 yg lebih secara bantingan alus tapi ajubile melayang nya
Thanks
3st juga paling kecil 205/55 bro
tapi mestinya sih masuk masuk aja ya
edit: habis baca baca ternyata rim width si skyactiv cuman 5.5", kalo secara teori berarti maximum fitmentnya 195 :')
pake apa ya jadi? Yokohama C Drive 2 ada ga ukuran segitu?
Btw ini kog ukuran velg M2 sempit banget ya?
Tapi ternyata baca baca lagi ada yang bilang rim widthnya udah 6.5". Berarti maximum fitmentnya bisa di 205. Nahh ada yang bisa confirm lebar tirenya?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sun Sep 01, 2013 15:45
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Ane ralat yak. Ban standard nya 185/60/16, typo, bukan 15
Thanks om mbahgeyot sama lawye1,
Ane juga kurang faham sama urusan velg2 gini, seumur2 punya mobil selalu ganti ban ukuran setipe sama ban bawaan. Cuman kali ini baca2 posting diatas nya om helm sama om lew kok 205 semua jadi kepikiran pake itj.
Btw barusan tanya temen, beneran ayla juga pake dunlop enasave, bikin tambah bete ane. Heheh
Thanks om mbahgeyot sama lawye1,
Ane juga kurang faham sama urusan velg2 gini, seumur2 punya mobil selalu ganti ban ukuran setipe sama ban bawaan. Cuman kali ini baca2 posting diatas nya om helm sama om lew kok 205 semua jadi kepikiran pake itj.
Btw barusan tanya temen, beneran ayla juga pake dunlop enasave, bikin tambah bete ane. Heheh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
oh iya betul, buat rim 16, michelin 3st min. widthnya 205 ya...
Kalau tukar tambah ke rim 16 mazda 2 yang generasi sebelum ini gimana? lebarnya kan 16x6.5 tuh... harganya juga pasti murah.
Kalau tukar tambah ke rim 16 mazda 2 yang generasi sebelum ini gimana? lebarnya kan 16x6.5 tuh... harganya juga pasti murah.
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Yokohama c drive ada om 195/55lawyerone wrote:3st juga paling kecil 205/55 bro
tapi mestinya sih masuk masuk aja ya
edit: habis baca baca ternyata rim width si skyactiv cuman 5.5", kalo secara teori berarti maximum fitmentnya 195 :')
pake apa ya jadi? Yokohama C Drive 2 ada ga ukuran segitu?
Btw ini kog ukuran velg M2 sempit banget ya?
Tapi ternyata baca baca lagi ada yang bilang rim widthnya udah 6.5". Berarti maximum fitmentnya bisa di 205. Nahh ada yang bisa confirm lebar tirenya?
Ane pake c-drive, empuknya kira2 tengah2 antara bridg. potenza dan turanza, grip lebih baik dari turanza
Kalo menurut web http://www.yokohamatire.com/tires_101/c ... eel_width/
sih lebar velg 5,5 bisa pake 205/55
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Aug 11, 2015 14:15
- Location: semarang
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
AD74YA wrote:Halo, berhubung sudah banyak yang review, nubie sekedar ingin memberikan konklusi saja dari pengalaman nubie bersama Mazda2 GT (DJ) 2015 yang dikemas dalam 10 poin hal-hal yang terbaik tentang mobil ini, dan 10 yang terburuk, sekaligus menjawab rumors and facts yang beredar mengenai mobil ini.
Nubie sudah bersama mobil ini hampir 2 bulan walaupun hanya dipergunakan saat weekend (mobil di Jakarta, setiap weekend pulang ke Jakarta), perjalanan sudah nubie tempuh +- 1000 km. Mobil nubie berwarna putih, dengan beberapa adjustment yang sudah nubie lakukan, tentunya akan mempengaruhi penilaian nubie terhadap mobil ini. So please note that this is a mixed between objective and subjective opinions.Mohon koreksi nubie jika ada salah
![]()
Oya, berhubung banyak yang protest terhadap kualitas foto dari review nubie, khusus kali ini pertama kali nubie sedikit niat bikin photo session untuk Mazda2, walaupun hanya pakai Nexus (yang mana kualitas kameranya terkenal jelek). Biarin lah... Semoga kalian bisa enjoy
Adjustment
Beberapa hal yang sudah nubie ganti untuk mobil ini adalah
1. Ban dan velg
Nubie upsize velg dari 16" menjadi 17" lalu mengganti ban bawaannya yaitu Dunlop Enasave LRR tire dengan Michelin Pilot Sport 3. Adapun ukuran dari velg adalah 17x7,5 et40 4x100 berwarna grey polished, merk HSR tipe C117, sedang untuk ban dengan ukuran 205/35/R17 dengan rating H.
Alasan: nubie merasa ban bawaannya memiliki performa sangat buruk membuat setir mobil ini sangat vague dalam kondisi standar, pun membuat roll mobil sedikit terasa, dan ride sedikit ter-compromised. Dengan harapan mengganti wheels and tires dengan ukuran upsized yang lebih lebar dan dengan performa yang lebih baik dapat meningkatkan potensi berkendara mobil ini.
Ban + velg:
2. Decals on roof, outer mirrors, grille and lower front bumper
Khusus untuk decals sebenarnya awalnya hanya iseng saja pengen buat merah grille depan mengikuti versi konsep Hazumi, tetapi karena tidak bisa beli sekecil itu (decals untuk grille cuman butuh 10x50 cm) sekalian saja nubie pesen buat roof. Untuk kedua bagian ini nubie menggunakan merk Oracal berwarna glossy black untuk roof dan glossy red untuk grille. Factually, nubie kurang suka dengan Oracal karena terlihat seperti sticker. Gloss nya tidak benar-benar gloss, tapi baru terlihat dari jarak dekat, so no problem. Khusus untuk lower front bumper dan outer mirrors, nubie dapat barang sisa dari seorang teman yang sedang eksperimen untuk tipe decals baru dan dia order specs sendiri dari China. Cukup unik, layer pertama memiliki kontur weaves dengan bahan mirip dengan carbon fiber (mirip yang dipakai di laptop seperti new Dell XPS), lalu diatasnya diberi transparant film. Ketebalan totalnya nyaris 0,3 mm, tapi final result nya decals ini sepeti real wet carbon, sangat berbeda dengan apalah itu decals 3D or 4D yang pernah nubie lihat sebelumnya. Berhubung sampahnya cuman dapat 1x1 m, carbon ini hanya nubie apply ke lower front bumper dan outer mirror. Bertengger disana sangat manis menurut nubie karena senada dengan plastik motif carbon fiber yang ada di lower front grille dan di dalam headlamp Mazda2 GT. Hanya, sticker ini tidak terlalu elastis, masih ada air bubble trap, dan susah di gunting, jadi pemasangan tidak terlalu rapi karena sedikit sulit
Decals:
Carbon fiber pattern inside the headlamp:
______________________________________________________________________________________
10 Best Things:
1. One of the most beautiful B-segment cars in Indonesia. Rivals: Jazz GK, Yaris Lele, Ford Fiesta, Suzuki Swift, VW Polo, dsb
Eksterior:
2. The best interior design for B-segment cars in Indonesia. Buat nubie ini definite. Bukan hanya di masalah desain dashboard yang simple dan classy, tapi banyak detail yang membuat mobil kacangan ini terasa lebih spesial dari rivalnya. Contoh: Knob control Mazda Connect dan aircon terlihat dan terasa seperti milled alumium knob dengan warna silver polished dan spiky details untuk thumb grip.
Interior:
Details:
3. Safety features; *tarik nafas* ABS, EBD, EBA, DSC, TCS, ECS, HLA, A-BSM, RCTA, SCBD, 2SRS, 5ELR, ISOFIX, NIM, HID, DRL. *hembuskan nafas*. Dan diatas itu belum termasuk hal-hal standar seperti auto-lamp, rain sensing wiper, rear cam, immobilizer, 4 disc brakes, unibody, dll dsb. Sampai mumet.
4. Non-safety features; Start/stop engine, paddle shift, HUD, OBD, Mazda Connect (knobs and touch screen), steering wheel control, i-stop, bluetooth, smart key, dual climate, Sport mode, Navi, SD card slots, 2 USB slots capable of charging, etc
Ports:
5. Actually feels really small in town
6. Skyactiv engine and transmission adapts quickly to your driving preferences. Nanti akan nubie jelaskan lebih lanjut di rumors and facts.
7. Quite economical. So far, setelah konversi dari 100 km/L, nubie dapat angka 9,5 km/l untuk kondisi in-town jakarta dengan ban UHP upsized, petrol kelas Pertamax. Sebagai perbandingan, Jazz RS GE8 nubie hanya dapat di angka 7,7 km/l. Lumayan, sangat bisa lebih irit lagi dengan kondisi yang lebih ideal untuk irit bahan bakar
8. Seating, pedal position, and contoured steering wheel. Posisi duduk walau a tad lebih tinggi dari yang nubie inginkan, masih terasa pas, begitu pula dengan pedalnya yang align dengan posisi duduk dan floor mounted sehingga terasa lebih natural saat berkendara. Setirnya juga di dekat palang bagian tengahnya ada cekungan untuk thumbs, dan terasa membuat lebih nyaman secara signifikan saat driving apalagi dipadu dengan leather steering
9. Mazda Connect intuitif dan sangat established untuk sebuah sistem yang baru rilis, akan lebih nubie bahas di rumors and facts
10. Build quality overall package nubie rasakan sangat mature ketimbang rival Jepangnya. Tidak hanya dari sisi desain dan pemilihan bahan, tetapi hingga ke bagian mekanikal dan engineering seperti sasisnya yang terasa ringan tapi kaku, duduk occupants yang semakin rendah sekaligus menjauhi pantulan roda dengan geometri suspensi baru membuat stabilitas dan rebound lebih ke arah mobil Eropa ketimbang Jepang, dsb
______________________________________________________________________________________
10 Worst Things:
1. Layout interior di desain untuk 2+2 occupants, sehingga wajar apabila banyak yang merasa sangat sempit di belakang (nanti akan nubie bahas di rumors and facts)
2. Overall body size bukan yang paling kompak di kelasnya
3. Steering tidak / sangat minim feedback. (akan nubie bahas di rumors)
4. Safety features terasa intrusif pada saat-saat tertentu, dan bisa jadi berbahaya. Contoh saat nubie jalan di area Fatmawati di Jakarta, saat melintas dengan kecepatan sedang diatas tumpahan oli di aspal, tiba-tiba auto-brake menyala sendiri dan mengerem dengan ABS (kocokan) secara otomatis hingga mobil nyaris berhenti. Untungnya sistem berhasil menjaga body mobil tetep lurus arah jalan. Sebenernya nubie gak yakin sih ini kelebihan atau kekurangan, tetapi setelah kejadian ini nubie hampir selalu matikan TCS saat nyetir Mazda2
5. Beberapa bagian interior masih di dominasi cheap material. Contohnya plastik di konsol kontrol aircon dan door trim. Khusus untuk doortrim, sangat mudah menyerap minyak dan sedikit susah di hilangkan.. so beware!
Oily interior:
6. HUD untuk nubie lebih berperan menjadi penghalang visibilitas daripada informatif, dan nubie yakin pasti banyak pengguna yang merasa hal yang sama (tapi bisa di fold kok, selow)
HUD:
7. Sport mode tidak berfungsi dengan baik. Transmisi hanya menahan mesin untuk revving lebih tinggi,tapi timing automatic shiftingnya saat Sport mode seringkali off, jadi jauh lebih mending paddle shift saja langsung
Sport button and gear lever:
8. Minimnya tempat penyimpanan di dalam kabin. Hanya ada 4 cupholder (2 door trim depan, 2 konsol gearbox), 1 storage di belakang kursi penumpang depan, dan glovebox
9. Jok masih dilapis fabrik. Walau corak dan bahan cukup baik, akan tetapi masih kurang terasa mewah. Selera nubie akan nubie re-trim dengan leather untuk next project
10. Seating supports. Thigh support terasa terlalu pendek baik di depan maupun belakang lumbar support juga terasa kurang
______________________________________________________________________________________
Rumors and Facts
1. The rear seats legroom is so horrible, I could die.
Facts: legroom belakang Mazda2 GT setelah lama nubie rasakan ternyata lebih besar dari Ford Fiesta dan Suzuki Swift Sport, definitely lebih besar dari Mazda2 sebelumnya dengan catatan kursi depan di setting untuk posisi steering ideal badan nubie (168 cm, lowest seat position). Dapat dilihat di gambar yang nubie ambil, paling tidak ada knee space sekitar 30 cm untuk rear passenger (kursi depan sudah di adjust untuk seating nubie). Foto tanpa rekayasa. Hal yang mebuat sempit setelah nubie perhatikan adalah sloping roofline yang membuat rear occupants secara fitrah harus duduk lebih rebah sehingga kaki akan mentok ke kursi depan, tapi saat posisi duduk tegak ke sandaran kursi, maka legroom akan terasa cukup walau mepet, cuman.. kepala pada akhirnya jadi sangat dekat dengan plafon![]()
Space legroom:
Boots:
2. The best handling hatchback of today.
Facts: not even close. Pada kondisi standar setir nyaris tidak menawarkan feedback sama sekali, terasa terlalu ringan (keringanannya persis Ford Fiesta), dan vague. Semua yang dirasakan kalau mobil ini sportif and such bukanlah karena input steering, melainkan karena sasis, suspensi dan distribusi bobot yang nubie rasakan lebih established dari rivalnya. Note: setelah penggantian ban dengan Michelin Pilot Sport 3, nubie rasakan feedback dan akurasi steering meningkat pesat
3. Skyactiv hanya gimmick.
Facts: it really works. Mesinnya terasa lebih smooth, shifting gearbox dengan paddleshift terasa lebih cepat dari Mazda2 sebelumnya, i-Stop works better than Mercedes A250, sasis terasa kaku dan ringan, rebound suspensi menjadi lebih mature dan forgiving. Adapun mismatch feeling antara mesin dan gearbox nya dalam automatic mode dikarenakan setiap kali starter, maka OBD akan membutuhkan waktu untuk adaptasi dengan gaya berkedara driver lalu mempelajari timingnya untuk shifting lebih smooth. OBD di Mazda2 ini karakternya mirip di Mini Cooper dimana terus menerus adaptasi. Silahkan coba saja dalam 15-30 menit mengendarai mobil ini menggunakan gaya yang sama, tiba-tiba timing shiftingnya jadi mendekati akurat. Nubie bisa mendapatkan konsumsi ekonomikal dengan cara seperti ini.
4. Brakes and aircon doesn't work.
Facts: either yang anda coba itu mobil rusak atau habis dipakai test drive sama momod SM. Feeling pertama nubie naik mobil ini malah agak susah menyesuaikan rem karena pressing points nya lebih cepet dari Mazda nubie yang lain. AC juga sangat dingin, no problem whatsoever
5. Mazda Connect is a crappy i-Drive.
Facts: Mazda Connect di Mazda2 GT works better and have 3 times more features than A250's i-Drive or whatever it's called. Yang belum pernah di mention adalah; ada 3 metoda untuk kontrol Mzd Connect yaitu dengan knob di center console, atau dengan touch screen, atau dengan steering wheel control. Di rival Jermannya saja, paling maksimal hanya 2; knob, dan steering. Pilihan opsi menu sangat simpel dan mudah. Hal yang bisa di kontrol banyak mulai dari radio sampai navigasi, HUD, dan central lock. Navi bekerja sangat baik, dari awal starter langsung mendapatkan sinyal GPS, dan database nya cukup up to date (tested: ada persimpangan jalan baru di area Kebagusan Jakarta yang baru dibangun 1 tahun lalu, sudah ada di dalam maps). Factually, Mzd Connect still a class below the more established BMW i-Drive systems, but still better than my 2011 Mercedes E300 system, dan sebagai pendatang baru di area ini, jujur nubie kaget juga Mazda punya sistem yang cukup established.
Ala anak alay:
Sekian share gak penting dari nubie, semoga bermanfaat![]()
Please CMIIW.
reviewnya keren gan!thank you.oya btw ban nya diganti itu pengaruhnya besar ya gan?kalo feedback steernya boleh dong dikasih pencerahan

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Gan.. Mazda 2 ini kalo ganti ban bagusnya ganti apa ya?? Trus kalo mobil baru gitu tuker tambah ato gimana si biasanya? Mohon pencerahan..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Yokohama C.Drive (ada yang ukurannya sama)yeodi wrote:Gan.. Mazda 2 ini kalo ganti ban bagusnya ganti apa ya?? Trus kalo mobil baru gitu tuker tambah ato gimana si biasanya? Mohon pencerahan..
Atau ngga nunggu Yokohama AE50 masuk Indo, kayaknya juga bagus itu ban. Cuman kemaren di GIIAS aja belom ada harganya :')
Kalau velg mau diganti, makin banyak lagi pilihan ban bagus

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
- Daily Vehicle: Accord_cp2
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
Iya ga mau pake ban eco.. Michelin ga ada ya? Ga mau ganti velg sih.. Standarnya jg uda oke banget.. Ane lupa ukuran ban nya berapa ya si m2 ini? Mobil nya lom dateng sih..hehelawyerone wrote:Yokohama C.Drive (ada yang ukurannya sama)yeodi wrote:Gan.. Mazda 2 ini kalo ganti ban bagusnya ganti apa ya?? Trus kalo mobil baru gitu tuker tambah ato gimana si biasanya? Mohon pencerahan..
Atau ngga nunggu Yokohama AE50 masuk Indo, kayaknya juga bagus itu ban. Cuman kemaren di GIIAS aja belom ada harganya :')
Kalau velg mau diganti, makin banyak lagi pilihan ban bagusProfile rim si m2 standarnya sempit sih, jadinya yah gitu, pilihan bannya ga banyak. Kebanyakan ban eco semua. Cuman kalo agan mau ganti ban kan berarti agan gamau pake ban eco kan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 482
- Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06
Re: 10 Things About Mazda2 GT 2015
185/55 R16 ato 185/50 R16 kalo ga salahyeodi wrote:Iya ga mau pake ban eco.. Michelin ga ada ya? Ga mau ganti velg sih.. Standarnya jg uda oke banget.. Ane lupa ukuran ban nya berapa ya si m2 ini? Mobil nya lom dateng sih..hehelawyerone wrote:Yokohama C.Drive (ada yang ukurannya sama)yeodi wrote:Gan.. Mazda 2 ini kalo ganti ban bagusnya ganti apa ya?? Trus kalo mobil baru gitu tuker tambah ato gimana si biasanya? Mohon pencerahan..
Atau ngga nunggu Yokohama AE50 masuk Indo, kayaknya juga bagus itu ban. Cuman kemaren di GIIAS aja belom ada harganya :')
Kalau velg mau diganti, makin banyak lagi pilihan ban bagusProfile rim si m2 standarnya sempit sih, jadinya yah gitu, pilihan bannya ga banyak. Kebanyakan ban eco semua. Cuman kalo agan mau ganti ban kan berarti agan gamau pake ban eco kan.
Fit pake 195/55 sih mestinya masih bisa, tapi masukin Pricamy sih kayaknya udah oversized banget deh, paling kecilnya aja Primacy 205/50 kalo ga salah. Ban eco nya Michelin bisa sih kalo mau, tapi yah mirip mirip juga jadinya, cuman yah mendingan lahhh dibanding enasave
Kalo ane sih abisin dulu Enasavenya setaun, ntar habis tambel berapa kali kan pas nungguin AE50 Yokohama masuk sini, baru deh ganti ban
