[HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

stfr
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Jun 10, 2015 2:34

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by stfr »

sintoni wrote:
jivos wrote:
sintoni wrote:E60 yang CBU itu kalo ga salah paling rewel deh, secara ada active steeringnya. Itu ga tahan buat jalanan di indo.

Kalo yg CKD udah ga ada, jadi lebih awet.
rewel gmn gan? rewel gara2 ada active steeringnya aja atau banyak penyakit bawaan yang lain?
E60 530i 2004 betul active steeringnya sering b'mslh om & geometry sensor jg sering faulty, agak susah maintain display e60 530 tetap bersih dr symbol faulty.

Utk e90 325 vs 320i
Enjin 325i pk N52b25 spt yg di e60 2005 up
320i pk enjin N46B20 (mulai e46 '04-e90akhr) N46 punya reputasi yg kurang baik dr reliability nya. Selain di power engine, jg di xterior bumper, interior, exhaust system, cukup banyak beda featurenya om.
ok ane tarik kesimpulan e60 530i dan e90 320i banyak problemnya. nah kalo 325i problem bawaan nya apa ya? itu belom ada i drive kan? kalo di banding 320i lci gmn? soalnya ane liat 320i lci harga pasaranya turun dan masi masuk range budget ane. maaf suhu2 banyak nanya soalnya yang mau dibeli ini bakal jadi fisrt euro car ane.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by jivos »

stfr wrote:
ok ane tarik kesimpulan e60 530i dan e90 320i banyak problemnya. nah kalo 325i problem bawaan nya apa ya? itu belom ada i drive kan? kalo di banding 320i lci gmn? soalnya ane liat 320i lci harga pasaranya turun dan masi masuk range budget ane. maaf suhu2 banyak nanya soalnya yang mau dibeli ini bakal jadi fisrt euro car ane.

E90 325i problem bawaan hampir minim om,
Yg pre lci blm i drive, utk enthusiast/purist fungsi i drive tdk terlalu ngefek om. Dia cm inform sec digital hal yg sdh biasa kita lakukan spt: air wiper/radiator, audio, ac mgmnt, dll. Less electrical means more reliable. Pas kebetulan i drive di e60 sy tiba2 blep mati siang td. Alamat bkl pusing kantong buat benerinnya.

320lci hingga akhir hayatnya pk N46 yg problem tsb.
Jebakan buat new comer yg br nyoba, biasanya adlh ngambil CC kecil dg excuse lbh ekonomis, pdhl bs jd salah. IMO Di 320ilci dg N46 enjin kita cm dpt badge logo bmw di dpn kap mesin, sy prefer murtad sekalian ambil merk lain.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by amfibi »

jivos wrote:
stfr wrote:
ok ane tarik kesimpulan e60 530i dan e90 320i banyak problemnya. nah kalo 325i problem bawaan nya apa ya? itu belom ada i drive kan? kalo di banding 320i lci gmn? soalnya ane liat 320i lci harga pasaranya turun dan masi masuk range budget ane. maaf suhu2 banyak nanya soalnya yang mau dibeli ini bakal jadi fisrt euro car ane.

E90 325i problem bawaan hampir minim om,
Yg pre lci blm i drive, utk enthusiast/purist fungsi i drive tdk terlalu ngefek om. Dia cm inform sec digital hal yg sdh biasa kita lakukan spt: air wiper/radiator, audio, ac mgmnt, dll. Less electrical means more reliable. Pas kebetulan i drive di e60 sy tiba2 blep mati siang td. Alamat bkl pusing kantong buat benerinnya.

320lci hingga akhir hayatnya pk N46 yg problem tsb.
Jebakan buat new comer yg br nyoba, biasanya adlh ngambil CC kecil dg excuse lbh ekonomis, pdhl bs jd salah. IMO Di 320ilci dg N46 enjin kita cm dpt badge logo bmw di dpn kap mesin, sy prefer murtad sekalian ambil merk lain.
Haaah idrive nya gimana caranya kok bisa byar pet om?? Gawat darurat 45 ... :ungg:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by jivos »

Ngga tau om, tiba2 aja. Pas starter mw jln. Blm sempet ngecheck k bengkel.
Pdhl posisi km odo msh di bwh 80k. Nanti klo dah ketahuan penyebab pastinya ane kabarin om.

Nah jeleknya yg sdh pk i drive begitu mati sistemnya, bakalan kelabakan kitanya krn indikator2 analog yg ada di non i drive diambil alih o/ i drive, spt audio ngga bs hidup, settingan ngga bs di access, dan lainnya.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by amfibi »

jivos wrote:Ngga tau om, tiba2 aja. Pas starter mw jln. Blm sempet ngecheck k bengkel.
Pdhl posisi km odo msh di bwh 80k. Nanti klo dah ketahuan penyebab pastinya ane kabarin om.

Nah jeleknya yg sdh pk i drive begitu mati sistemnya, bakalan kelabakan kitanya krn indikator2 analog yg ada di non i drive diambil alih o/ i drive, spt audio ngga bs hidup, settingan ngga bs di access, dan lainnya.
Semoga cuma socket longgar doang ya... :big_childish:
Untung aja AC ga termasuk di i-drive, kalo idrive error ga bisa nyalain ac kan hajap :big_biglaugh:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by jivos »

Harapannya gitu om, socket yg longgara sj.

Klo ac bagian dr i drive lbh asyik lagi om, ada alasen buka jendela sembari lirak lirik ksh kode k yg bening2 :wkkk:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
hrahadian
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Sat May 07, 2005 14:48
Location: bandung

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by hrahadian »

Sering pakai e90 320i fl basic, kl perawatan rutin nya ok mustinya gak mslh. Penyakit utamanya di vacuum pump yg amannya diganti setiap 50-70k km, jg coil . . Setir lbh berat dari f30. Bantingan lbh keras dari f30, bisa dibuat lbh nyaman dgn ganti rft ke non rft. Mesin n46b20 just ok utk kondisi jalan indonesia yg susah ngebut, kebantu sama stelan gigi transmisi yg pas. Bensin lumayan irit walaupun gak seirit f30.
Kalau utk jalan di toll, performance mobil masih better than most of the cars on the road. Jadi gak usah takut bakal sering diasepin orang hehehe.
stfr
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Jun 10, 2015 2:34

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by stfr »

amfibi wrote:
jivos wrote:
stfr wrote:
ok ane tarik kesimpulan e60 530i dan e90 320i banyak problemnya. nah kalo 325i problem bawaan nya apa ya? itu belom ada i drive kan? kalo di banding 320i lci gmn? soalnya ane liat 320i lci harga pasaranya turun dan masi masuk range budget ane. maaf suhu2 banyak nanya soalnya yang mau dibeli ini bakal jadi fisrt euro car ane.

E90 325i problem bawaan hampir minim om,
Yg pre lci blm i drive, utk enthusiast/purist fungsi i drive tdk terlalu ngefek om. Dia cm inform sec digital hal yg sdh biasa kita lakukan spt: air wiper/radiator, audio, ac mgmnt, dll. Less electrical means more reliable. Pas kebetulan i drive di e60 sy tiba2 blep mati siang td. Alamat bkl pusing kantong buat benerinnya.
oh oke om makasih masukannya. kal
320lci hingga akhir hayatnya pk N46 yg problem tsb.
Jebakan buat new comer yg br nyoba, biasanya adlh ngambil CC kecil dg excuse lbh ekonomis, pdhl bs jd salah. IMO Di 320ilci dg N46 enjin kita cm dpt badge logo bmw di dpn kap mesin, sy prefer murtad sekalian ambil merk lain.
oh oke om masukannya. yang harus di check sebelum deal deal an apanya yah om di 325i ini? kalo bole tau om jivos pake e60 yang mana? 520i atau 523i?
stfr
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Jun 10, 2015 2:34

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by stfr »

hrahadian wrote:Sering pakai e90 320i fl basic, kl perawatan rutin nya ok mustinya gak mslh. Penyakit utamanya di vacuum pump yg amannya diganti setiap 50-70k km, jg coil . . Setir lbh berat dari f30. Bantingan lbh keras dari f30, bisa dibuat lbh nyaman dgn ganti rft ke non rft. Mesin n46b20 just ok utk kondisi jalan indonesia yg susah ngebut, kebantu sama stelan gigi transmisi yg pas. Bensin lumayan irit walaupun gak seirit f30.
Kalau utk jalan di toll, performance mobil masih better than most of the cars on the road. Jadi gak usah takut bakal sering diasepin orang hehehe.
pengalaman pribadi yah om? makasih om udah share disini. nanti saya tampung dulu ini masi mikir2 dulu mau jadi ngambil yang mana, ga mau buru buru juga sih sampe ada yang klop
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: [HELP!] e90 07, e60 04 CBU, e230 CBU 02

Post by tesna »

W211 e200k FL 2008 hrsnya dapet kan budget segitu. Setelah FL udah ga pake SBC dan banyak komponen yang diganti sehingga kualitas dan reabilitas meningkat.

Sent from my LG-D802 using Tapatalk
W212 M272 '10
AN140 2GD '18