Minggu lalu ane masukin mobil ke seat maker buat bungkus jok+stir. Karena mobil ane udah ada airbags jadi harus cabut aki untuk ngelepas
setir (mobil ane ertiga GX matic). Bbrp hari setelah ngambil, tarikan jadi berat (harus injak gas lebih dalam) dan AVGnya jadi ndak wajar
(pengukuran ane scr manual 1:6, bensin pertamax biru). Apakah ane harus tunggu 1000km ke depan (spt break in mobil baru), apa
harus ane bawa ke bengkel untuk Setting ECU (spt timing pembakaran dkk)?
Sebenernya ketidakwajaran ini udah ane liat dari sebelum aki dicabut, tarikan wkt itu udah agak berat (gara gara catalytic dugaan ane)
dan sempat transisi premium ke pertamax sktr 2 bulan lalu. Waktu ane ke beres suzuki cuma dicek busi+air filter normal semua,
uji emisi katanya "normal". Apakah mungkin juga kl ane liat dr transisi premium ke pertamax ECU jadi bingung adaptasinya gimana?
(Rute sehari-hari ane sering lewat tanjakan, dan driver ane suka bejek gas ga kira")
Thankyou

*kalau thread ini salah kamar, monggo dipindah aja.