Mazda2 Skyactiv R M/T atau Swift baru yang M/T?
Kalo yang Matic sih udah jelas ane ambil Skyactiv GT. Cuman kepikiran juga mau ambil Manualnya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hahaha. Sudah pasti M2 pak. Harga ga bisa boong. Menurut ane, M2 itu malah upgrade versionnya swift. Hatchback yg orientasi ke driver, dengan bodi yang kecil dan ga ngurus akomodasi.lawyerone wrote:Sekalian dong mau nanya mumpung ini thread lagi rame
Mazda2 Skyactiv R M/T atau Swift baru yang M/T?
Kalo yang Matic sih udah jelas ane ambil Skyactiv GT. Cuman kepikiran juga mau ambil Manualnya
Swift bukannya udah masuk range 210an ya sekarang? Mazda R M/T di angka 240 tapi katanya diskon udah diatas 20, jadi kira kira sama lah ya. Swift masih tergolong baru apakah diskonnya udah gede juga?sintoni wrote:Hahaha. Sudah pasti M2 pak. Harga ga bisa boong. Menurut ane, M2 itu malah upgrade versionnya swift. Hatchback yg orientasi ke driver, dengan bodi yang kecil dan ga ngurus akomodasi.lawyerone wrote:Sekalian dong mau nanya mumpung ini thread lagi rame
Mazda2 Skyactiv R M/T atau Swift baru yang M/T?
Kalo yang Matic sih udah jelas ane ambil Skyactiv GT. Cuman kepikiran juga mau ambil Manualnya
Tapi harganya ya bisa beda 60-70 jt. Hahahahaha.
Oh iya pak, salah saya inget sama yg GT terus lupa itung diskonnya. Hahaha.lawyerone wrote:Swift bukannya udah masuk range 210an ya sekarang? Mazda R M/T di angka 240 tapi katanya diskon udah diatas 20, jadi kira kira sama lah ya. Swift masih tergolong baru apakah diskonnya udah gede juga?sintoni wrote:Hahaha. Sudah pasti M2 pak. Harga ga bisa boong. Menurut ane, M2 itu malah upgrade versionnya swift. Hatchback yg orientasi ke driver, dengan bodi yang kecil dan ga ngurus akomodasi.lawyerone wrote:Sekalian dong mau nanya mumpung ini thread lagi rame
Mazda2 Skyactiv R M/T atau Swift baru yang M/T?
Kalo yang Matic sih udah jelas ane ambil Skyactiv GT. Cuman kepikiran juga mau ambil Manualnya
Tapi harganya ya bisa beda 60-70 jt. Hahahahaha.
Ralat:
Swift GS M/T - 214
Swift Sport M/T - 322
Swift Sport M/T sama si Skyactiv M/T gimana tuh? Berasa beda banget kah? Ane belom pernah bawa Swift Sport jadi gatau haha
sintoni wrote: Oh iya pak, salah saya inget sama yg GT terus lupa itung diskonnya. Hahaha.
Kalo yang Swift Sport sama M2 GT ya jauh pak. Hehehe.
300jeti om, bukan 250.Turboman wrote:Anak SMA udah dikasih moobil dgn budget 250 jt ?
Speechless
Dulu saya SMA ke sekolah naik becak + jalan kaki........cuman sesekali aja diantar supir pake mobil nyokap, diantar separuh jalan dan lanjut jalan kaki + becak......belom punya mobil pribadi
teman baik saya yg skg sudah sukses berat & naik Evoque dan Elgrand 3500 pun dulu waktu SMA cuman naek motor......itupun sharing motor ama koko nya
sorry kalo OOT
Waduh 306 35 jeti kondisi kaya begimana om, yg sehat aja sering sakit2 jugajivos wrote:300jeti om, bukan 250.Turboman wrote:Anak SMA udah dikasih moobil dgn budget 250 jt ?
Speechless
Dulu saya SMA ke sekolah naik becak + jalan kaki........cuman sesekali aja diantar supir pake mobil nyokap, diantar separuh jalan dan lanjut jalan kaki + becak......belom punya mobil pribadi
teman baik saya yg skg sudah sukses berat & naik Evoque dan Elgrand 3500 pun dulu waktu SMA cuman naek motor......itupun sharing motor ama koko nya
sorry kalo OOT
Msh mending tu om,
Ane naik angkot. Itu pun sering dilarang naek ama keneknya, krn anak sekolh bayarna murah dr org kantoran. Mbl pertama pk duit sendiri pug 306 nd seharga 35jeti
Siap pak!ChZ wrote:Sangat worth sekali bro... Karena tweaking seperti itu 70juta belom tentu dapet juga. Kalo memang perlu yang kenceng, ya Swift Sport then.VIPSERIES wrote: dengan pertimbangan ini mobil "one fourth different car" apakah mobil ini worthed pak?
kalo saya kebetulan media salah satu group sportscar jadi perlu yang bisa diajak jogging![]()
bensin saya selalu isi ron 92 kok pak
Awalnya emang agak illfeel sih bentuk kayak ricer gitu soalnyakunaskun wrote:jok by sparco checkedChZ wrote:Sangat worth sekali bro... Karena tweaking seperti itu 70juta belom tentu dapet juga. Kalo memang perlu yang kenceng, ya Swift Sport then.VIPSERIES wrote: dengan pertimbangan ini mobil "one fourth different car" apakah mobil ini worthed pak?
kalo saya kebetulan media salah satu group sportscar jadi perlu yang bisa diajak jogging![]()
bensin saya selalu isi ron 92 kok pak
suspensions system retuned by monroe checked
chassis improvement checked
transmission cvt with paddle shift checked
VSC checked
made in japan checked
satu2nya penghalang cuma tampilan alay kaya swift pake body kitkalau ketemu org ga tau mobil dikiranya hasil modif
dan tentu harganya
tapi kalau diskon bisa nempel yaris aja dah worth it sekali
noted pak!ChZ wrote: Wkwkwkw ya makanya oom, nambah 70jt untuk half-different car saja sudah berasa worth it. Install semua itu di Swift GX sih bisa, tapi mo abis berapaBisa-bisa modifnya 200juta sendiri.
Yang bikin Sport beda dengan GX secara feeling sebenernya steering rack dan engine nya yang far more punchy dan punya karakter high-revving. K14B karakter torsinya untuk efisiensi, jadi sampai RPM atas sudah habis. M16A di mid-to-high.
Ban Yokohama Advan series juga pasti beda dengan BS Turanza di Swift GX.
wah kalo untuk daily kayaknya enggak dulu deh manualKodokPushUp wrote:Ambil yg manual
Clutch-less means less-fun![]()
*sambil pasang koyo di betis kiri
Subie sebelom kena kasus saya minat hanya tinggal 2 unit A spec sajalawyerone wrote:Dari pada AR giuletta yang 580 mending ambil WRX ga sih? Cuman Subaru udah jalan lagi belom? Ato masih belom bisa diambil mobilnya?
cewe aye udah pake golf GTI pakkriskus24 wrote:Waw mewah kali hidupmu adik-adik.... Hahahaha
Ever consider to take a look at VW Polo, or Golf perhaps?
2nd sepertinya ga dikasih paksintoni wrote:Setuju nih.
Ambil swift sport aja. Tenaga boleh, handling mantap, ada cvt ada manual, dapat mobil baru, harga super masuk akal, CBU jepang. Kurang apa lagi?
Kalo mau nyari mobil bekas harga 300 juta yang bisa ngibrit, ya buanyak sih.
wah gakuat bro rotaryChZ wrote:
Dan kencing banget bensinnya, masa mobil 1300cc konsumsi kaya 3000cc? #eh
![]()
![]()
Masalahnya selain part mahal juga nyari RX-8 seken itu sangat tricky. Sedikit orang seperti mapia sintoni yang bener-bener tau gimana ngerawat Rotary engine. Ganti oli intervalnya disamain kaya mobil reguler, tau-tau ngebul susah start.
Rotary rontok itu bukan karena nggak reliable, tapi karena pemiliknya nggak bisa ngerawat...
Ngerawat Rotary, basically kayak ngerawat motor 2-tak yang butuh nambah oli samping melulu. Rotary juga tiap bulan harus tambah oli. Kalo ada orang yang nanya kenapa gak ada mobil 2-tak, ya RX-8 ini mobil 2-tak aslinya![]()
![]()
Punya mapia sintoni mobilnya 9 thn saja larinya masih kayak setan dan gak ada cerita ngebul di tengah jalan. Sayang konon yang punya lelah sama mobil kencang sekarang mau pelan-pelan aja pake hatchback 1500cc berpiston![]()
wah swift sport setara dengan golf gti?jivos wrote:Kurleb jauhnya si suip sport bisa menawarkan similar thriller & entertaining handling spt yg di tawarkan di tuning-an top versi hatchback lain om, spt golf gti, pug208gt, fiesta st 1.6. Tapi dg hrg setengah dr mrk.
*yg om sintoni sebut kurleb spt itu adanya:
Suip sport > m2 trim apapun > swift gs etc.
* klo MT ngga mslh, ambil suip sport aja lah om,
Gap hrg ngga terlalu besar.
Tinggal dimn om? Klo jabotabek. 250 dpt tuh.
Shonen wrote:Ga ipah d4d aja om? Kriteria TS kan kenceng bisa bawa 5 orang. Uda jelas kenceng buat bawa 5 orang krn torsi gede jadi ga sensitif. Ngibrit ngasepin mobil laen mah bakal sering banget tu om. Ngejer sportcar jg yah ga malu maluin lah yang penting kan bisa lari
jivos wrote:Kurleb jauhnya si suip sport bisa menawarkan similar thriller & entertaining handling spt yg di tawarkan di tuning-an top versi hatchback lain om, spt golf gti, pug208gt, fiesta st 1.6. Tapi dg hrg setengah dr mrk.
*yg om sintoni sebut kurleb spt itu adanya:
Suip sport > m2 trim apapun > swift gs etc.
* klo MT ngga mslh, ambil suip sport aja lah om,
Gap hrg ngga terlalu besar.
Tinggal dimn om? Klo jabotabek. 250 dpt tuh.
Menurut ane, driving sensasion bukan cuma hal yg bisa disebut "doang", malah ini yg paling penting sebetulnya dibanding gadget2 layar2 [cencored] yyy di kabin ...lawyerone wrote: harga ga boong lah yaaa. kekna ane tetep ambil skyactiv r m/t yang belom nego udah dapet 220 wkwk. semoga bisa diteken lagi sampe 210
secara swift isinya polos. dibandingin sama kabin m2 baru beda banget. again, technology. Yahh walaupun memang ga dapet HUD+Sensor-sensor aneh, tetep aja bisa punya HU yang bisa konek henpon udah beda banget kelasnya. Dan cabin swift terkesan plain ya ga sih? Yang didapet cuman driving sensation doang?
Yah tapi kalo seharihari dibawa di Jakarta yang macet gini driving sensastion seenak apapun juga bakal jadi ga enak ditengah kemacetan jalan berlobang :')amfibi wrote:
Menurut ane, driving sensasion bukan cuma hal yg bisa disebut "doang", malah ini yg paling penting sebetulnya dibanding gadget2 layar2 [cencored] yyy di kabin ...
Driving sensasion ga selalu dengan suspensi keras & gubrak2 lho oom...lawyerone wrote:
Yah tapi kalo seharihari dibawa di Jakarta yang macet gini driving sensastion seenak apapun juga bakal jadi ga enak ditengah kemacetan jalan berlobang :')
Kalo menurut om amfibi begimane? Wkwkwk
Buat DD soalnya, kalo buat mobil simpenan mah hayuk aja deh pilih mobil hobi wakakakka
amfibi wrote:Driving sensasion ga selalu dengan suspensi keras & gubrak2 lho oom...lawyerone wrote:
Yah tapi kalo seharihari dibawa di Jakarta yang macet gini driving sensastion seenak apapun juga bakal jadi ga enak ditengah kemacetan jalan berlobang :')
Kalo menurut om amfibi begimane? Wkwkwk
Buat DD soalnya, kalo buat mobil simpenan mah hayuk aja deh pilih mobil hobi wakakakka
*eh baru sadar ini ngomongin swift biasa ya, kirain yg sport
Kalo swift biasa vs mazda mah merem mazda aja wkwkwk kecuali selisih harganya dirasa sayang ya balik ke swift biasa
wah aye lupa..jivos wrote:*klo comparenya ke interior cabin yah m2 omwkwk.
* suspensi lbh k firm area, golf/scirocco lbh keras lg
*hud bs cb apgrade k S sport ver FL yg sdh satnav dab
* klo m2r 210jt vs s sport 240jt dg gap 30jt tetep pilih m2r om?
#ts vipseries
* itu tsi tmn yg msk kolong truk, warna silver yg di cat k putih bukan? Plat akhir BxxxxKVN
* suzuki bsd, mt haryono, sunter, otista milik SBT sjhtr buan trada, main dealer szk t'besar kt nya. Cm dr pengalaman kmrn, ksh discount plg kecil compare dealer di luar SBT.
sory oot, kalo naik suzuki hayabusa apa masih melekat dengan image murah?VIPSERIES wrote: lagian brand image suzuki kan kyk mobil murah *lirik Carry Real Van*
setuju dengan maha-mapia sintoni....sintoni wrote:Hahah. Menurut ane suspensi keras atau empuk itu masalah kedua, yang penting dampingnya.
Kalo empuk tapi damping hancur, lebih parah malahan. Malah kekocok2 kayak sokbreker mati aja.
Kalo keras tapi dampingnya mantap, malah ga pegel.
Pengalaman nyoba CRV RE yang preFL sama FL, beda damping aja udah kerasa jauh.