
. atau bmw 116i.....

mungkin bmw agak berumur ya?? Lancer ex...juga oke...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Waduh kekecilan om, soalnya tu mobil buat luar kota juga, secara bukan asli jogjaepinjose wrote:Yang penting anti mainstream kan ya om?
Ga peduli size, ride dsb?
Bisa lirik smart for 2, tahun muda kyknya dapet
Service dkk jg sesama merc gampang.
kl unit < 3 thn juga masih warranty ..
ampun om, kayaknya kalo mahasiswa pake cx7, bensinnya ampun dj, bisa bangkrut nantisintoni wrote:Ambil CX7 aja sih kalo ane. Tapi ga tau dapet ga 220 juta. Hahaha.
Ngebut dapat, GC jg tinggi.
Nah itulah yang saya takutkan om, ane juga udah liat cruze, harga sekennya lumayan murah murahChZ wrote: Chevro Cruze? Good car... gw pernah bawa...
Silahkan jadikan opsi kalo rela pesen spare parts mungkin sampe nya seabad lagi. Manajemen nya kacau gitu... Apalagi baru tutup pabrik, yang share common parts? Orlando, sama-sama produk nggak laku.
Lancer EX masih mending lah, masih share common parts dengan Delica D:5 dan Outlander Sport. Kalo ganti oli di BeRes pake MMGO juga murah, 40rebong / liter saja...
jivos wrote:nganu om, itu adiknya typical car enthusiast/doyan ngebengkel ato sekedar pk aja ya? umumnya yg antimainstream apalagi yg dr euro agak butuh p'hatian lbh.
klo ane,
*coret : chev cruze & focus sporty
parts avaibilty ngga jelas, cost maintanace tinggi, reliabilty kurang.
prefer ke jepang ato k euro sekalian.
Anaknya gamau MPV omMozawa wrote:honda stream rsz
. atau bmw 116i.....
mungkin bmw agak berumur ya?? Lancer ex...juga oke...
Pengalaman saya dengan brand Chevro di produknya yang laris manis, Captiva : claim garansi shock depan 2 bulan...Siapa wrote:
Nah itulah yang saya takutkan om, ane juga udah liat cruze, harga sekennya lumayan murah murah
tapi ya itu, slow moving part nya om, kalo sampe indent part seabad kan mobilnya nganggur seabad juga om
ane sendiri pake captiva vcdi non FL 2010, ya ngga ada masalah apa apa sih sampe sekarang odometer udah 75k masih oke, cuma abs aja pernah mati ke empat empatnya, satu absnya 600 ribuChZ wrote: Pengalaman saya dengan brand Chevro di produknya yang laris manis, Captiva : claim garansi shock depan 2 bulan...
Suzuki di produk discontinued (SX4) ngga sampe seminggu udah datang itu shock depan![]()
Itu padahal produk laris nya Chevro... ini produk nggak laku, discontinued pula, mau berapa dekade nunggunya![]()
![]()
Rekomendasi saya tetep sama... Mazda6 yang lumayan umum nggak repot huntingnya. Sebenernya mo nyaranin Mazda3 2.0 tapi hunting unitnya juga capek
wow lengkap dan mantap skali penjelasannya om, jd kesimpulannya 116i lebih baik dari segi maintenance tp cenderung underpower yah? dan bisa dibilang gak serewel 120i.jivos wrote:ok om, ane asumsikan si user mau direpotin waktu atopun dana buat cost maint. na.
# bmw 1 series e82 di indo krluar dg 2trim
116i: n45 cmiiw 115hp/150nm
120i: n46 engine 150hp/200nm
pros: the only hatchback w rwd, badge lux.
cons:
- design/looking/stance kurang sedap dilihat.
- space blkg sempit plus w gearbox rwd di tgh.
- utk 116i underpower engine
- utk 120i n46 engine known as one of the worst engine ever built, mulai dr valvetronic&mechatronic issue, chain tensioner failed, vacum pump leaks, paking2 rembes, plus karakter rpm tengah atas yg dodol. siap2 sm tagihan& frekwensi bolak balik bengkel.
- lbh cocok buat crusing dalkot.
arton wrote:kia sportage om
bagus
Wahhh, Sportage kandangnya di jogja om, begitupun pula kia kia dan hyundai hyundai lainnyaAldirx270 wrote:Om ga lirik mitsu os '12?
Kia sportage '12
Xtrail 2012 juga udah turun drastis harganya
Super sekali om, anti mainstream semua, tapi sayang agak terlalu tuaimingwahyudi wrote:Toyota Aristo..masuk itungan
MR2 2001 masuk itungan juga
Integra DC5?
Prefer Camry 3.5Q dah
*tadinya kalo gape manual ane mau kasikan saran...Cooper S JCW 1st gen
Trims atas penjelasannya gamblangnya om, mengenai vw golf mk6 1.4 tsi kalo cari sekennya kata om om sepuh dimari yang penting mechatronic dan clutch nya udah ganti saat ada program beresjivos wrote:# yup om yg 116 lbh less problem, power cukuplah buat dalkot.
# mk6 1.4tsi
- kebetulan td siang di tlp tmn 1.4tsi na transmisi kena, xi xi xi...
- klo kondisi sehat 1.4tsi it's a great enjin, the main worry for most 1.4tsi owner selain transmisi dsg, adl missfiring, oil consumption, & engine failure. bkn krn satu sebab tapi involves banyak faktor yg b'samaan leads to engine failure.
di noted ya om, "not all 1.4tsi gives problm but most-yes"
1.4tsi ini need to treat like a baby
- score reliablity ni mbl dr badan independent " below average" msh bagusan biem/merc urusan reliability.
- ane bukan user mk6 tsi ya om, br tahap minat, cm indepth ikutin forum2 vw luar/dlm, plg disurh bw punya teman atopun disuruh ngetest jln tsi custmer yg hbs serpis, masih pk VAG prod model lama. indeed pengalaman ndiri reliability VAG below average comp to biem/merc.
# budget 220jt anti mainstream, ane vote
- e90/325i antimainstreamna di enjin & feel driving nya.
- mk6 1.4tsi mental & dana kudu siap ni
- swift sport for troble free, yakin di yogya dah banyak? bukan all neu suip loh. sec di jkt aja jarang populasi nah krn overprice.
Di mana-mana tetep juara reliability Jepang omFiz wrote:umm baru tau vw sejelek itu realibilitynya.. bukannya disana jadi mobil rakyat ya?
gw kira mobil rakyat=realibility terbaik
sama lah kayak avxen klo disini..
trims om penjelasannya, Jadi mikir mikir ni ane mau ambil golf, ya mungkin opsi golf tsi disimpen dulu lahjivos wrote:stlh mecha/transmisi diganti, ntar ada aja tuh faulty yg nongol on, major penyakit pd keluar di posisi km 70-80rb. yg doyan bejek2 siap2 turbo jebol, engine perlu di rebuild, termasuk transmisi/mecha yg br di ganti. faulty yg lain bs jd oli msk k dlm ruang bakar, ini krn keslhn desain ring piston, ditambah kekuatan pistonnya yg lemah. piston jd crack en konsumsi oli naik. vw ngakui kelemahan ini, penggantian piston+rings baru dilakukan di batch berikutnyan.
ignition system faulty krn problem di injectors, coil pack, software, & high pressure fuel pump yg failed.
klo warranty da hbs, penggantian parts + jasa di beres bakal nendang berasa tagihannya. meski sdh dikurangi disc hrg partsnya. akhir2 ini user mk6 dah mulai mampir k bengkel spesialis audi/vw krn ngga kuat k beres.
reliability issue ini jd pr besar buat VAG, bahkan utk mk7 tsi atopun audi q5 yg msh gress br diambil pun milik user SM dimari transmisi mecha nya b'mslh, & dilakukan penggantiab unit baru. untungnya msh warranty.
utk case yg sama di merk competitorna kecil kemungk. terjadi.
hrg baru transmisi/mecha tsi ane ngga tau om yg jelas mahal, sekedar buat gambaran hrg transmisi assy baru buat A3 gen 1 di 80jt, golf mk 5 di kitaran 110an jeti.
meski dg bbrp kendala diatas, fan boys golf tetap merasa worthed lah krn sensasi yg dimiliki golf.
# janda swift sport, kadang suka ada nongol di toko elex om, cm 2nd nya baik yg at/mt msh diatas 250, ada yg psg 190jt mt nik 2013 cm posisi di batam wkwkwk..
mmm nganu om kalo non jepang, mobil yang masih lumayan reliable harga segitu apa ya?ChZ wrote:
Di mana-mana tetep juara reliability Jepang om![]()
Di yurop dan US Honda Accord yang terkenal sebagai mobil paling reliableMazda Miata juga selalu masuk 10 besar paling reliable
BMW 4 cylinder ga ada yg boros deh, pada efisien kokyourbanrider wrote:Golf serem dah, ford focus ga jelas, bmw boros luar biasa, vote for captiva 2010 diesel AWD hrg di 220jt tp fitur ciamik, club nya ok...kalau urusan ada kerusakan bs minta petunjuk ke tmn2 club, yogya ada bbrp member nya 3C, browsing aj omdi fb nya captiva chevy club...jamin betah kalau uda touring pake captiva, tenaga dijamin powerfull, solar biasa jg ga mslh...
nama nya mbl anti mainstream pasti ada aj kendala2, cm selama msh rasional sih ok...kalau E90 325i kynya 220jt dpt thn tua ya...tp mbl itu sy pernah coba memang enak luar biasa.......
nganu om, kebetulan captiva vcdi non FL 2010 itu mobil harian ane, walaupun punya ane bukan yang AWD, tapi masak kembar sama adeknya omyourbanrider wrote:Golf serem dah, ford focus ga jelas, bmw boros luar biasa, vote for captiva 2010 diesel AWD hrg di 220jt tp fitur ciamik, club nya ok...kalau urusan ada kerusakan bs minta petunjuk ke tmn2 club, yogya ada bbrp member nya 3C, browsing aj omdi fb nya captiva chevy club...jamin betah kalau uda touring pake captiva, tenaga dijamin powerfull, solar biasa jg ga mslh...
nama nya mbl anti mainstream pasti ada aj kendala2, cm selama msh rasional sih ok...kalau E90 325i kynya 220jt dpt thn tua ya...tp mbl itu sy pernah coba memang enak luar biasa.......
oke, 1 kasus negatif lagi tentang golf mk6, thanks inputnya omShonen wrote:520i e60 om tampang berkelas space jg oke...tpga tau untuk reliability issue...katanya si bermasalah di transmisi walaupun ga sejerky golf.
Sodara ane ada miara golf mk6 cuman dipake bbrp bulan banyak lampu nyala di spido katanya om jd dijokul lg![]()
Klo utk e90 jg mirip2 setau ane sama e60 ya intinya cr unit yg oke aja...soalnya mbl gini klo ampe trouble ongkosnya ga seramah mbl jepun
Berarti, 116i dan 325i e90 ga punya penyakit bawaan lahir ya om? jadi tergantung cara kita buat dapet unit sehat aja dan history pemake sebelumnya, kelemahannya cuma dengan duit segini dapetnya unit agak tuajivos wrote:1. 116i lbh reliable dr 120i
2. E90 325i lbh reliable dr 320i krn dia pk n46
3. E90 325i lbh reliable dr e60 krn less elecrical sensor & modul, kecuali utk e90 320i n46
4. Fuel consumption
1:6,5 macet speed 15-20kmh
1: 7.7-7.8 normal lancar
1: 10 k atas luar kota
Itu angka di e60 ane yg bobotnya lbh berat dg enjin yg sama dg e90 325i, silahkan bandingkan dg 2400cc 4cyl mbl lain.
#di biem, separah apapun kondisnya, mbl msh bs balik berdiri sehat & normal, krn parts & mekanik yg bisa pegang banyak, kebalikannya di vag prod. blm tentu.