Corolla KE 30
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Corolla KE 30
Kebetulan karena ada rezeki, dan krisis identitas di usia yang mendekati kepala tiga pertengahan, saya berencana untuk membeli corolla ke-30 tahun 75. Harga ditawarkan 17 jt dan posisi mobil di kuningan. Rencana mobil tersebut akan saya bawa ke jakarta.
Saya ingin bertanya kira2 bengkel mana yg recomended untuk menangani mobil tua ini. Awalnya saya ingin beli dx, tapi karena sudah pasaran dan untuk mendapatkan bahan yang bagus harga sudah tinggi.
Terimakasih dan please no bullying ...
Saya ingin bertanya kira2 bengkel mana yg recomended untuk menangani mobil tua ini. Awalnya saya ingin beli dx, tapi karena sudah pasaran dan untuk mendapatkan bahan yang bagus harga sudah tinggi.
Terimakasih dan please no bullying ...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Corolla KE 30
KE30... Kayaknya mendingan DX deh, KE30 ini jauh lebih inferior soalnya, nanti jatohnya ga puas (sama kyk ane dgn corolla GL yg rasanya yaa rada2 garing bgt biarpun udh mulus total, mendingan DX banget
)... Toh nanti dana yg dikeluarin buat restorasi sama aja 


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Semua sudah dipertimbangkan untung ruginya hehehe.amfibi wrote:KE30... Kayaknya mendingan DX deh, KE30 ini jauh lebih inferior soalnya, nanti jatohnya ga puas (sama kyk ane dgn corolla GL yg rasanya yaa rada2 garing bgt biarpun udh mulus total, mendingan DX banget)... Toh nanti dana yg dikeluarin buat restorasi sama aja
Entah kenapa dx kurang klasik dimata saya.
Rencana mobil ini akan saya pakai untuk harian, kebetulan dinas di cirebon dan akan dipakai dari rumah ke kantor yang jaraknya 5 km saja.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Corolla KE 30
Wah cirebon, sempet tinggal 5 tahunan disana tuh hehehe...bayumas80 wrote:Semua sudah dipertimbangkan untung ruginya hehehe.amfibi wrote:KE30... Kayaknya mendingan DX deh, KE30 ini jauh lebih inferior soalnya, nanti jatohnya ga puas (sama kyk ane dgn corolla GL yg rasanya yaa rada2 garing bgt biarpun udh mulus total, mendingan DX banget)... Toh nanti dana yg dikeluarin buat restorasi sama aja
Entah kenapa dx kurang klasik dimata saya.
Rencana mobil ini akan saya pakai untuk harian, kebetulan dinas di cirebon dan akan dipakai dari rumah ke kantor yang jaraknya 5 km saja.
Di cirebon mah kemana2 deket, pake mobil tua ga akan nyusahin & ga berat buat mobilnya, lumayan lowong2 kecuali di tuparev yg "macet", perjalanan 20 menit aja dblg jauh, lhawong sehari 15-20km aja udah keliling kota berapa kali...

Hmm kalo om emang suka & kepengennya KE30 sih, go for it lah ...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
- Location: Kodya Tangerang
Re: Corolla KE 30
Mesin Toyota serie K2 s/d K7 mah mekanik banyak yang bisa. Kalau mesinnya kurang memadai ganti aja segelondong. Bisa pakai yang 5K (1500cc) atau sekalian 7K (1800cc)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Corolla KE 30
Kalo 7K apa ga terlalu berat om?amd wrote:Mesin Toyota serie K2 s/d K7 mah mekanik banyak yang bisa. Kalau mesinnya kurang memadai ganti aja segelondong. Bisa pakai yang 5K (1500cc) atau sekalian 7K (1800cc)

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Sepertinya mau 4 sampai 7 k tinggal plek.amfibi wrote:Kalo 7K apa ga terlalu berat om?amd wrote:Mesin Toyota serie K2 s/d K7 mah mekanik banyak yang bisa. Kalau mesinnya kurang memadai ganti aja segelondong. Bisa pakai yang 5K (1500cc) atau sekalian 7K (1800cc)
Cuman masalah rem aja yg perlu upgrade sepertinya.
Saya sadar ni mobil lebih tua dari umur saya, wajar bila banyak kekurangannya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Corolla KE 30
coba hub bekas tetamgga sy jaman ay tinggal di colorado dulu
namanya isa
dia buka bengkel kzero di samping kuburan tanakusir jkt selatan
dia piara ke3x yg empat pintu n levin coupe
dia juga punya bbrp body accessories spt us bumper tail.lights levin, rear aide ornament levin, odometer usdm dll
dx station sy juga dia beli...sy lupa hp dia...ramses supir sy yg hafal tapi dia lg sy kirim ke conflict zone jadi blm bs sy hub
datang sj ksana atau k rumah dia di jl percetakan blakang velbaak dkt radio dlm (sy lupa no brp tapi mr2 mk.1 dia trliat dr luae)
namanya isa
dia buka bengkel kzero di samping kuburan tanakusir jkt selatan
dia piara ke3x yg empat pintu n levin coupe
dia juga punya bbrp body accessories spt us bumper tail.lights levin, rear aide ornament levin, odometer usdm dll
dx station sy juga dia beli...sy lupa hp dia...ramses supir sy yg hafal tapi dia lg sy kirim ke conflict zone jadi blm bs sy hub
datang sj ksana atau k rumah dia di jl percetakan blakang velbaak dkt radio dlm (sy lupa no brp tapi mr2 mk.1 dia trliat dr luae)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Corolla KE 30
Sundul sundul lagi ah trit bergizi...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Akhirnya siang ini saya datangin ke kuningan.
Mesin ok, ac dingin, tapi body dah busuk.
Pencarian baru lagi dimulai, termasuk kakaknya ke-20, semoga dapet...
Mesin ok, ac dingin, tapi body dah busuk.
Pencarian baru lagi dimulai, termasuk kakaknya ke-20, semoga dapet...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Corolla KE 30
kalo mau thn 70n tapi murah coba consider 1975-77 mazda 808
jaman sy di goldcoast tdk jauh dr rumah ada satu maz808 dg std appearance tapi underhood sdh pakai rotary engine
jaman sy di goldcoast tdk jauh dr rumah ada satu maz808 dg std appearance tapi underhood sdh pakai rotary engine
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Hari ini mau nebus corolla ke-30 di jogja. Yang tempo hari barangnya busuk, untuk harga 15 juta sebenarnya ga bs milih2 toh pasti harus restorasi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Corolla KE 30
sebetulnya terserah yg punya wang maudibelikan apa n kapan
kalo sj sy tinggal di indo n punya wang sgitu jaman susah ini ...sy ikuti financial mainstream ...lbh baik pegang wang drpd lepas wang beli brg busuk
hrg mobil bole murah tapi hrg parts akan sesuaikan dg rupiah yg makin tak berharga alias ...bergerak up n up n away
tapi rasa penasaran kadang anti-logic
kalo sj sy tinggal di indo n punya wang sgitu jaman susah ini ...sy ikuti financial mainstream ...lbh baik pegang wang drpd lepas wang beli brg busuk
hrg mobil bole murah tapi hrg parts akan sesuaikan dg rupiah yg makin tak berharga alias ...bergerak up n up n away
tapi rasa penasaran kadang anti-logic
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Corolla KE 30
Ya kalo namanya hobi mobil tua kan kalo di liat secara logika mah kan emang ga masuk akal (misal buat apa beli lukisan mahal milyaran rupiah or piara hewan eksotis yg makan duit banget), tapi ya namanya juga hobi...newrubble wrote:sebetulnya terserah yg punya wang maudibelikan apa n kapan
kalo sj sy tinggal di indo n punya wang sgitu jaman susah ini ...sy ikuti financial mainstream ...lbh baik pegang wang drpd lepas wang beli brg busuk
hrg mobil bole murah tapi hrg parts akan sesuaikan dg rupiah yg makin tak berharga alias ...bergerak up n up n away
tapi rasa penasaran kadang anti-logic

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Ke-30 dah ditebus di jogja. Berikut rev singkat
Pros:
- Pajak hidup
- Interior ori dashboard utuh
- Chasis lempeng, lari 90 masih anteng
- Indikator nyala semua, belok lampu sein masih otomatis mati bila setir reverse, isi bensin ampere fuel lgsg naek
- Mesin kering, no rembes
- grilled ori, bumper depan ori
Cons :
- Bodi keropos, wajar lah sudah lebih tua dari saya. Besok masuk bengkel kerok total, urut chasis, las semua yg keropos terutama lantai
- No ac, hebatnya ada heater ambil dr jalur radiator
- Bumper belakang re-chrome
Memang saya cari bahan dan untuk harga segini masih sangat worthed, apalagi dapet dr orang bengkel langganan adik dari jaman kuliah.
Next project :
- Kerok total, las yang keropos, lempengin chasis bila ada yg sudah ga lempeng, tp dengan speed 90 masih anteng spt nya chasis aman
- Pasang strutbar untuk tambah chasis rigidity. Maklum mobil tua bangka
- cat rencana pakai spies hecker dengan clear sikken. Warna merah atau biru
- Interior, just leave like this
- Mesin pakai ori, karena bukan buat kebut2an namun untuk harian
Karena celengan ayam masih kosong, tunggu gajian
Pros:
- Pajak hidup
- Interior ori dashboard utuh
- Chasis lempeng, lari 90 masih anteng
- Indikator nyala semua, belok lampu sein masih otomatis mati bila setir reverse, isi bensin ampere fuel lgsg naek
- Mesin kering, no rembes
- grilled ori, bumper depan ori
Cons :
- Bodi keropos, wajar lah sudah lebih tua dari saya. Besok masuk bengkel kerok total, urut chasis, las semua yg keropos terutama lantai
- No ac, hebatnya ada heater ambil dr jalur radiator
- Bumper belakang re-chrome
Memang saya cari bahan dan untuk harga segini masih sangat worthed, apalagi dapet dr orang bengkel langganan adik dari jaman kuliah.
Next project :
- Kerok total, las yang keropos, lempengin chasis bila ada yg sudah ga lempeng, tp dengan speed 90 masih anteng spt nya chasis aman
- Pasang strutbar untuk tambah chasis rigidity. Maklum mobil tua bangka
- cat rencana pakai spies hecker dengan clear sikken. Warna merah atau biru
- Interior, just leave like this
- Mesin pakai ori, karena bukan buat kebut2an namun untuk harian
Karena celengan ayam masih kosong, tunggu gajian
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Corolla KE 30
selamat untuk mobil nya omm... semoga rencana nya bisa dalam waktu cepat terlaksana
engine roaring!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
- Location: Kodya Tangerang
Re: Corolla KE 30
tambahan :
- periksa kabel+terminal, altenator
- tambahkan ground cable
- oct+filter breather, agar intake manifold bersih
- ganti platina ke cdi denso
- periksa kabel+terminal, altenator
- tambahkan ground cable
- oct+filter breather, agar intake manifold bersih
- ganti platina ke cdi denso
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Corolla KE 30
Mana foto2-nya? Jaman sekarang, masa baru beli mobil tidak ada foto2-nya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 613
- Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
- Location: Republic Of CH
Re: Corolla KE 30
Fotonya masa cm satu
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Masukin foto gmn ya? Kok ga muncul naklum newbie
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Corolla KE 30
bayumas80 wrote:Masukin foto gmn ya? Kok ga muncul naklum newbie


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Corolla KE 30
Enaknya Corolla mesin sama dengan Kijang.. Lebih mudah cari sparepart mesin dsb
Alternator kalau masih pakai regulator mekanis (cut-out/ketot), bisa ganti pakai regulator ic. Lebih bagus. Aki bisa berumur lebih panjang.
Bohlam pakai hi-perform semacam Osram NBR 55W/60.. Lebih terang dari std dan tetap hemat daya. Cek juga perkabelan.. Kalau sudah jelek bisa bikin jaringan baru sesuai spek.
Platina ganti CDI atau pasang modul eksternal TCI.
Busi pakai NGK BP5S (Std Mitsu T120SS), apakah lebih awet.
Alternator kalau masih pakai regulator mekanis (cut-out/ketot), bisa ganti pakai regulator ic. Lebih bagus. Aki bisa berumur lebih panjang.
Bohlam pakai hi-perform semacam Osram NBR 55W/60.. Lebih terang dari std dan tetap hemat daya. Cek juga perkabelan.. Kalau sudah jelek bisa bikin jaringan baru sesuai spek.
Platina ganti CDI atau pasang modul eksternal TCI.
Busi pakai NGK BP5S (Std Mitsu T120SS), apakah lebih awet.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Corolla KE 30
Yah ....34lee wrote:Fotonya masa cm satu
Sent from my iPhone using Tapatalk
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: Corolla KE 30
Dari Depan, nomor lumayan cantik digaed heehehehe

Interior


Dashboard orisinil

Bagasi

Dari Belakang

Sekarang lagi masuk bengkel untuk kupas total

Interior


Dashboard orisinil

Bagasi

Dari Belakang

Sekarang lagi masuk bengkel untuk kupas total