Halo suhu2 yang mengerti mesin diesel terutama innova, saya pengguna panther kapsul 2004 manual, mau ganti mobil matic yang irit, tapi budget ga pengen nambah banyak, pilihan utama jatuh ke innova diesel matic yang taon 2004-2006.
Agak susah nyari innova diesel matic, ketemu satu di showroom yang taon 2004 body sih lumaya mulus, nah untuk cek mesin dan a/t nya gimana ya? ada yang bisa kasih checklist apa aja yang harus di perhatikan?
Takut nya dapat unit yang rusak ntar malah habis banyak buat perbaikan, soal nya saya ga gitu ngerti mesin.
(Ask) Tips membeli innova diesel A/T bekas taon rendah?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat May 23, 2015 9:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: (Ask) Tips membeli innova diesel A/T bekas taon rendah?
Nubie ikut bantu jawab om, kebetulan di rumah ada ipah 2008 n 2013 dua2nya matic, tapi bensin sih
Mungkin yang harus di cek pertama adalah kondisi body, umumnya mobil ini dipakenya kan untuk kerja layaknya panther, jd sebisa mungkin cari yg mulus dan tidak ada bekas2 tabrakan (bs dilihat dr nat2 kaca yg utuh), baret2 halus sih termasuk wajar, namanya juga mobil bekas
Setelah itu lihat interior, paling gampang liat joknya, kalo km rendah tapi joknya udh acak2an bukan tdk mungkin km udh diputer (bikin kacau jadwal perawatan)
Lebih enak klo dapat mobil yg belum dikasi karpet dasar menurut saya, soalnya plg gak kita bs mengindikasikan itu mobil bekas banjir atau tidak (walaupun klo kotor jg belum tentu krn kena banjir), tapi kalo hanya kotor2 yg normal dan wajar, serahkan aja ke salon mobil, beres
Biarpun saya blm pernah bawa yg diesel tp klo untuk menilai matic-nya mungkin sama ya, pas test drive coba masukkan gear dr N ke D tanpa rem, pindah2kan ke 3 2 sampai L, rasakan apakah ada bunyi 'jedug' or tidak, atau begitu masuk D atau R mobil tidak lgsg jalan perlahan, getar atau lainnya yg umum, bs jadi matic bermasalah kalo itu terjadi
Punya ortu saya yg 2008 odo 125rb sampai saat ini masih feels like new kok dibagian transmisinya, yg penting servis selalu ijuti buku panduan aja (dua2nya rawatan BeRes sih memang)

Mungkin yang harus di cek pertama adalah kondisi body, umumnya mobil ini dipakenya kan untuk kerja layaknya panther, jd sebisa mungkin cari yg mulus dan tidak ada bekas2 tabrakan (bs dilihat dr nat2 kaca yg utuh), baret2 halus sih termasuk wajar, namanya juga mobil bekas

Setelah itu lihat interior, paling gampang liat joknya, kalo km rendah tapi joknya udh acak2an bukan tdk mungkin km udh diputer (bikin kacau jadwal perawatan)

Lebih enak klo dapat mobil yg belum dikasi karpet dasar menurut saya, soalnya plg gak kita bs mengindikasikan itu mobil bekas banjir atau tidak (walaupun klo kotor jg belum tentu krn kena banjir), tapi kalo hanya kotor2 yg normal dan wajar, serahkan aja ke salon mobil, beres


Biarpun saya blm pernah bawa yg diesel tp klo untuk menilai matic-nya mungkin sama ya, pas test drive coba masukkan gear dr N ke D tanpa rem, pindah2kan ke 3 2 sampai L, rasakan apakah ada bunyi 'jedug' or tidak, atau begitu masuk D atau R mobil tidak lgsg jalan perlahan, getar atau lainnya yg umum, bs jadi matic bermasalah kalo itu terjadi

Punya ortu saya yg 2008 odo 125rb sampai saat ini masih feels like new kok dibagian transmisinya, yg penting servis selalu ijuti buku panduan aja (dua2nya rawatan BeRes sih memang)