Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo aye campur pake Mobilio RS paling 1:13 kalo bokap aye pas itu 22.5 kalo gasalah pokoknya juara 1 yg challenge hemat si mobilio dari kelapa gading ke sentul pake Mobilio yg lain hehehe
hari ini rada lancar, dalkot jkt bintaro-gandaria dapet 1:11, mazda 6 2.5L (menurut aplikasi torque di android).. soalnya mobilnya blum ada MID nya dan blom coba isi full-to-full
tesna wrote:hari ini rada lancar, dalkot jkt bintaro-gandaria dapet 1:11, mazda 6 2.5L (menurut aplikasi torque di android).. soalnya mobilnya blum ada MID nya dan blom coba isi full-to-full
gue harus meralat post gue.. ternyata mobil gw ada MID nya.. harus fiddle menu lewat tombol di stir.. klo yg facelift kan ada tombol info.. nah ini harus bernavigasi ria pake tombol di stir.. baru ketemu mid nya.. wakakak.. padahal owner sebelum nya jg bilang ini blum ada mid nya wakkakaka
anyway, back to topic.. long wiken kemarin ke bandung... MACET bo... tp konsumsi bbm nya kombinasi dalkot jkt-bdg sekitar 200km lukot (toll jakarta-bandung) nya 150km total 350km masih dapet 1:10an.. hitung full to full
pulangnya harusnya kan lebih hemat.. tp setelah dihitung cuman dapet 1:11an jalanan menurun gitu.. kaki emang ga sekolah sih.... bdg-jkt long wiken gitu 1.5 jam...
elm327 yang blutut... karena sy pakai di android, kalau iphone harus yang wifi.. di obd nggak ada tombol on off. iya lebih keren dashcommand ga perlu susun2 lagi... cuman gue udah terlanjur beli yg torque.. mau beli lagi yg dash command nanti dulu deh.. secara srkg ternyata udah bisa akses MID/trip computernya btw pemakai mazda 6 jg yak.. dah ah balik ke topic nanti om moderator marah
mau ikutan sharing, ane pengguna ipah d4d 2014 m/t, dari tahunnya keliatan masih mengkilap dan masih masa break in s/d 5000
untuk penggunaan dalkot weekday approx 40km pp dan weekend approx >200 km dan pengisian biasa dari setengah tangki atau biasa ngisi 28.98 L di MIDnya rata" (karena selalu di reset kalau full to full) dapat 11an km/l. tapi kalau perhitungan full to full biasanya 10-11 km/L. cara nyetirnya kadang cruising kalau di tol tapi jalan biasa tarik menarik karena lawannya bus dan truk container baik pergi dan pulang kantor.
kondisi mobil masih standar paling geser TPS aja dan rencana mau tutup EGR dan ganti filter udara K&N.
untuk lukot belum pernah nyoba jadi belum tau gimana FCnya.
oot dikit ada yang tau bengkel yang bisa tutup EGR dan jual filter K&N asli? utk filter K&N ada yang jual bengkel harganya 900an sedangkan nnya" kesana kemari kebanyakan diatas 1,1 juta. jadi ga yakin itu filter ori apa ga. mohon bantuannya
@dieselman228, kalau ipah d4d m/t pengalaman gw keluar kota ga beda jauh sama dalkot... apalagi kalau rutenya toll. Jkt-cilegon yg notabene lurus2 aja tanjakan sedikit cuman dpt 1:11-12 pas lancar (cruising sekitar 110-120kph).. pas rada padet malah dapet 1:15 (soalnya ga bisa ngebut2.. kecepatan cuman 60kph).. klo jalan diatas 80kph malah borosssss akibat gear ratio kurang cocok buat cruising di toll diatas 80kph.
klo tutup EGR mah bikin aja ke tukang bubut.. paling abis 100ribu.. kalau beli jadi ada yang jual 400 rebu whahahha... klo filter k&n sih emang segituan.. gue sih dulu pas masih pake d4d pake filter apex aja murah meriah ehhehe.. klo belum dastekan sih gpp filter masih std...ganti downpipe aja dulu...
back to topic.. mau update konsumsi bbm.. minggu ini jakarta macetnya lagi lebih parah dr biasanya.. jadinya konsumsi bbm mazda6 2.5L gue minggu ini cuman dapet 1:7.7 dalkot jkt (menurut mid dan full to full beda tipis bgt) pake pertamax.
minggu lalu campuran dalkot 250km sama lukot 200km (jkt cilegon jkt) total 450km masih dapet 1:11...
tesna wrote:@dieselman228, kalau ipah d4d m/t pengalaman gw keluar kota ga beda jauh sama dalkot... apalagi kalau rutenya toll. Jkt-cilegon yg notabene lurus2 aja tanjakan sedikit cuman dpt 1:11-12 pas lancar (cruising sekitar 110-120kph).. pas rada padet malah dapet 1:15 (soalnya ga bisa ngebut2.. kecepatan cuman 60kph).. klo jalan diatas 80kph malah borosssss akibat gear ratio kurang cocok buat cruising di toll diatas 80kph.
klo tutup EGR mah bikin aja ke tukang bubut.. paling abis 100ribu.. kalau beli jadi ada yang jual 400 rebu whahahha... klo filter k&n sih emang segituan.. gue sih dulu pas masih pake d4d pake filter apex aja murah meriah ehhehe.. klo belum dastekan sih gpp filter masih std...ganti downpipe aja dulu...
back to topic.. mau update konsumsi bbm.. minggu ini jakarta macetnya lagi lebih parah dr biasanya.. jadinya konsumsi bbm mazda6 2.5L gue minggu ini cuman dapet 1:7.7 dalkot jkt (menurut mid dan full to full beda tipis bgt) pake pertamax.
minggu lalu campuran dalkot 250km sama lukot 200km (jkt cilegon jkt) total 450km masih dapet 1:11...
iya sabtu minggu kemarin saya coba lari 120-140 pagi" cikarang sampe pondok indah FCnya bener ga jauh sama dalkotnya.
oke siap om, kebetulan deket rumah ada tukang bubut langsung nanti siang meluncur.
filter apex itu free flow juga om? lifetime kah? brpaan om dan bisa nemu dimana ya?
Update dari Mobil yg pernah dipakai
1. Kijang super kf40 super pick up 86 (info dr pemilik 1 msh build up) rare item. Dalkot 1:8, lukot 1;10
2. Katana gx 93 Mobil jaman kuliah di rantau. Tiap bulan mudik 1200 km pp. maklum anak kuliah an cari hemat. Rekor lukot nembus 1:16. Dalkot biasa 1:11
3. Avanza g 07, mobil cicilan 1 Beli dr baru. Dalkot 1:11. Lukot 1:14. Selama 8 th pakai jalan 55 rb. Awal bulan juni ini baru ane pensiun
4. Terios 08. Dalkot 1:10, lukot paling irit 1:13
5. Rush 2011 g mt Dalkot 1:9. Lukot 1:12
6. Altis 2004 g mt. Dalkot harian macet2 msh nembus 1:12. Lukot wkt touring sd Lombok rekor sempat di 1:18
Beranjak ke brand Chevy yg kata banyak orang boros, but I prove it efficient
1. Hi roof 96 trooper. Last trooper before blazer. Kombinasi harian ketemu 1:9,5 ban 31 mt, ban 30 at masuk 1:10an
2. Blazer Dohc LT. Raja nya touring. Dalam kota Pahlawan 1:9, luar kota 1:12. Ban bs dueler ht 689 biasa 235/70 r 15. Pakai bs at 30 dalam kota 1:8,6 lukot 1:10,5
3. Captiva awd 2010 dalkot biasa 9l/100km, lukot 7,6l/100 km. baca dr mid
Terakhir yg fenomenal tp sayang di discontinue produksi ya di indo
Chevy spin diesel 1,3 tcdi LTZ ny15. Dalkot sby macet2an 1:18, lukot di mid tembus 1:30. Curia di discontinue mungkin karena kalau Mobil ginian banyak bisa bangkrut Pom bensinnya wkwkwk. Sekian report dan ulasan dari Mobil yg saya pakai.
mau sharing nih, ane pengguna 2kdftv 2011 m/t std (blt : d/pipe, g/cable, porting polish, egr ditutup, oct/filter breather), posisi odo sekarang 104k, bbm biosolar+additive.
gaja nyetir moderat (kalau lowong yang paling dipanteng 100-120 klp.
fc baik dalkot maupun lurkot memang tidak terpaut jauh berkisar 1 : 12 s/d 12.50
tapi sejak saya bersihkan intake manifold/baling2 turbo dan membuang uap olie yang dari outlet oct ke udara, fc bisa berkisar 1: 13 (metode: full to full)
tesna wrote:@Salvanost, kalau rutenya emang macet banget dan jarang lewat tolll lancar.. 1:7.9 dah bagus lah buat dalkot terutama macet seperti di jakarta ini.
civic FD 2.0 adik gue ga pernah lewat toll, macet jakarta terusss dapet 1:7 jg udah sukur dia.... biasanya di 1:6 ahhaha
biasanya sih di 1:8-1:8.3
ini 1:7.9 buat gua udah ada yang salah
soalnya dulu enak bisa 1:9
kalau masih 1:7.xx ya gua ganti bensin lebih murah aja deh
Aku mau share juga pengguna accord cp2, konsumsi jalan tol 1:11 an, dalkot 1:4.9 kalo macet bgt, kalo normal bisa 1:5.3-5.5
Tapi anehnya koq temen2 sesama pengguna pada bilang 1:7 ya, ada pencerahan ga nih? Koq bisa gitu ya, apa karna jalanan bandung macet? Atau ga normal? Tapi kenapa ya kalo ga normal pas service 20rb ke beres ga ada info apa2 dari beres. Makasih pencerahannya
jazz gk5 cvt , dalkot : 1:10 sd 1:11 lurkot 1:17 agak pecicilan. Kadang2 kalau nyalip keburu sd 120 kmph..
tol : 1:19.... jalan normal antara 80 sd 100 kmph.
semua mid....bukan full to full..
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
tesna wrote:@Salvanost, kalau rutenya emang macet banget dan jarang lewat tolll lancar.. 1:7.9 dah bagus lah buat dalkot terutama macet seperti di jakarta ini.
civic FD 2.0 adik gue ga pernah lewat toll, macet jakarta terusss dapet 1:7 jg udah sukur dia.... biasanya di 1:6 ahhaha
biasanya sih di 1:8-1:8.3
ini 1:7.9 buat gua udah ada yang salah
soalnya dulu enak bisa 1:9
kalau masih 1:7.xx ya gua ganti bensin lebih murah aja deh
OS saya, pake pertamax, paling dapet 1 : 7 utk dalem kota ... itu jg udah bagus utk rute sudirman - cinere pp ...
Kemaren ke cirebon ... pergi lewat tol cipali, pulang lewat kuningan majalengka sumedang cileunyi pake dakar isi selalu dex ... cuman dapet 1 : 9 an ....