wah ada yang bahas ciprat,,,
Mamang555 wrote:
Splash (versi awal 2010-11)
+ GC paling tinggi dikelas 1200 (18 cm)
+ Handling enak
+ Speedo dan tacho misah. Unik dan sporty (selera)
+ Ban bawaan bagus (BS Potenza 15" lebar 185)
+ Mesinnya lumayan "bertenaga". Apalagi kalo bawa yg manual
+ Masih sharing platform sama swift, so ada beberapa kesamaan parts
+ Bengkel resmi lumayan banyak
+ Fog lamp ada. Depan belakang malah
+ Model baru masih dijual
+ Head roam lega
+ HU nya, konon, kata anak2 Kassty lebih bagus yang sebelum FL keluaran suaranya (utk kondisi std)
- Model bukan selera semua orang
- Cuma ada manual
- Ban bawaan agak brisik kalo lewat jalan rusak
- Bukan yang teririt di kelasnya (March MT lebih irit imho)
- Posisi duduk ga bisa adjust naik turun
- Ga ada wiper belakang
- Leg roam baris kedua ga terlalu luas. 11 12 sama Swift deh
udah dibahas ama yang lbih ahli ternyata, numpang cerita aja wiken kemarin baru aja balik kampung ke Kebumen dari Jakarta pake ciprat dengan load 3 dewasa dan 1 bayi usia 7 bulan, alhamdulillah ciprat masih bisa melayani ngikutin bus bhinneka/setia negara/sinar jaya pas berangkat ke jakarta liwat pantura, dan pulang ke kebumen masih bisa liwatin nagrek dengan selamat tanpa saya merasa gusar takut gak bisa naik
cuma berasa sayang koq rasanya dibawa lari agak limbung sepertinya ban terlalu keras hasil servis di beres kmarin, padahal sebelumnya ke Serang pake 36 depan 34 blakang dibawa 130an enak-enak aja.
bicara irit-iritan entahlah kurang tau juga, kalo buat saya sih lumayann daripada harga angkutan umum skarang, full tank (43lt) kebumen-jakarta sisa 2 strip
oia, tambahan kekurangan ciprat menurut saya adalah suara ban dan suara air hujan di atas atap yang masih sangat terdengan di dalam kabin,
PS: splash matic 2014