Turboman wrote:Swap mesin realita-nya nggak seindah / semudah yg dibayangkan
semua harus penyesuaian, gardan / propeller shaft / dudukkan mesin dan bagaimana efek vibrasi-nya
Kalo memang owner memposisikan mobil ini sbg experiment / project ya monggo2 aja, tapi kalao nggak hobby modif2 sih gak recommend
Better lakukan penyehatan mesin aja....carbon clean / cek injector (spray pattern masih bagus gak) / turun Cyl head utk periksa - skir klep / ganti seal klep - paking sekalian kalo dah jelek
Cek bearing2 sekitar puli
Lalu bisa ke om Soleh - Sigma utk konsultasikan Dastek sbg Fuel Cut controller, utk kontrol mekanisme Fuel Cut saat deselerasi / lepas gas
Setuju sama oom diatas.
Swap engine gak gampang. Dan sekali udah swap, gak bisa balik lagi. Jalannya cuma ada 2 pilihan, berhasil atau, itu mobil jadi bangkai. Dipake gak bisa, dijual gak bisa.
Kalo rencana swap engine cuma karena boros bbm, mending mobilnya dijual, trus buat DP beli LCGC.
Ongkosnya sama, bahkan lebih murah.
Blazer kan lebih keren drp LCGC.....
Tapi blazer di bengkel vs LCGC dipake, rasanya koq lebih keren LCGC.
Saya baca di suatu majalah asing, ada orang di UK, swap engine Mercedes Benz E320 ke E36 AMG, cuma ganti size aja, electricnya problem. lama beresinnya.
Ini cerita sukses, yang gagal, gak ada artikelnya.
Saya ada kenalan yang 280GE nya teronggok digarasi, karena swap engine gagal.