kalo ditanya tahu dari mana info ttg mazda8'nya? OWNER HONDA TUBAN

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Oh, boss Tuban pake nomor Tri tho? Emang ada sinyal Tri di sana?ricz wrote:"Jadi bos Honda Tuban itu enak, tapi susah dijalanin"
Mazda8 inpohnya dikit oom? Jangan-jangan salah buka milisnya ErtigaDvidtanSilentReader wrote:Selamat malam suhu-suhu sekalian. Ane masih nubie nih dimari.... Ane sekarang pakenya M6. Mau nanya... M8 kalo yang baru yang disimpen di dealer2 itu yg taon brapa punya yah?
Mohon pencerahannya... Ane bingung... Rencana taon ini mau meminang MPV, naksir sama M8 karena pake M6 puas pakenya..... Tp ragu2 karena inpohnya dikit betul yang M8 ini..... [LOUDLY CRYING FACE]
Mungkin suhu2 dimari bisa bantu pencerahan....
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kalau sekarang yang di dealer, rangka 2014, om Dvidtan... Meski tidak menutup kemungkinan rangka 2015 sudah ada.ChZ wrote:Mazda8 inpohnya dikit oom? Jangan-jangan salah buka milisnya ErtigaDvidtanSilentReader wrote:Selamat malam suhu-suhu sekalian. Ane masih nubie nih dimari.... Ane sekarang pakenya M6. Mau nanya... M8 kalo yang baru yang disimpen di dealer2 itu yg taon brapa punya yah?
Mohon pencerahannya... Ane bingung... Rencana taon ini mau meminang MPV, naksir sama M8 karena pake M6 puas pakenya..... Tp ragu2 karena inpohnya dikit betul yang M8 ini..... [LOUDLY CRYING FACE]
Mungkin suhu2 dimari bisa bantu pencerahan....
Sent from my iPhone using Tapatalk![]()
Itu si kucing paling mesoem se-SM bersedia memberikan penjelasan panjang lebar dan gak objektif soal Erti.. err.. Mazda8 nya.
Setuju om evolution21, masih ada dealer yang mengalami kesulitan untuk menjual 1 biji per tahun... CX-9, M8, dan M6 termasuk line up yang penjualannya paling menyedihkan. Pasarnya sangat niche tetapi mereka bertiga adalah creme-de-la-creme dari tiap kategori yang dimiliki Mazda.evolution21 wrote:dengan harga dan barang yg didapat, ni mobil sangat worth to buy
Tapi penjualannya sangat tragis
Ada lho beberapa dealer yg ga bisa jual 1pc setahunnya
Sejauh ini belum ada info ttg update di M8, om kaptenslow. Ane ga bs bayangin kalau garis desain Nagare pada M8 dicampur aduk dengan Kodo...Kaptenslow wrote:Nah itu dia om...... Dengan pertimbangan M2 baru dan CX5 udah keluar yg versi fl dengan fitur yg segambreng... Apakah M8 bakal kecipratan update baru juga apa nggak yah?
Sent from my iPhone using Tapatalk
madcat015 wrote:Kalau sekarang yang di dealer, rangka 2014, om Dvidtan... Meski tidak menutup kemungkinan rangka 2015 sudah ada.ChZ wrote:Mazda8 inpohnya dikit oom? Jangan-jangan salah buka milisnya ErtigaDvidtanSilentReader wrote:Selamat malam suhu-suhu sekalian. Ane masih nubie nih dimari.... Ane sekarang pakenya M6. Mau nanya... M8 kalo yang baru yang disimpen di dealer2 itu yg taon brapa punya yah?
Mohon pencerahannya... Ane bingung... Rencana taon ini mau meminang MPV, naksir sama M8 karena pake M6 puas pakenya..... Tp ragu2 karena inpohnya dikit betul yang M8 ini..... [LOUDLY CRYING FACE]
Mungkin suhu2 dimari bisa bantu pencerahan....
Sent from my iPhone using Tapatalk![]()
Itu si kucing paling mesoem se-SM bersedia memberikan penjelasan panjang lebar dan gak objektif soal Erti.. err.. Mazda8 nya.
Nah, info apakah yang dimaksudkan om Dvidtan? Siapa tau kucing kampungan seperti ane dpt membantu...secara pengguna M8 di marih cukup banyak meski ga sebanyak pengguna versi orisinilnya...
![]()
Setuju om evolution21, masih ada dealer yang mengalami kesulitan untuk menjual 1 biji per tahun... CX-9, M8, dan M6 termasuk line up yang penjualannya paling menyedihkan. Pasarnya sangat niche tetapi mereka bertiga adalah creme-de-la-creme dari tiap kategori yang dimiliki Mazda.evolution21 wrote:dengan harga dan barang yg didapat, ni mobil sangat worth to buy
Tapi penjualannya sangat tragis
Ada lho beberapa dealer yg ga bisa jual 1pc setahunnya![]()
Sejauh ini belum ada info ttg update di M8, om kaptenslow. Ane ga bs bayangin kalau garis desain Nagare pada M8 dicampur aduk dengan Kodo...Kaptenslow wrote:Nah itu dia om...... Dengan pertimbangan M2 baru dan CX5 udah keluar yg versi fl dengan fitur yg segambreng... Apakah M8 bakal kecipratan update baru juga apa nggak yah?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Hehehe, ane juga masih nubie di marih om...Kaptenslow wrote:-cut-
Wah... Sepertinya suhunya sudah turun tangan ini.... Inpoh yang saya cari seperti:
1. Fuel consumption
2. Siapa kompetitor sejenis yang sama kelasnya dengan M8?
3. Kenyamanan pemakaiannya baik sebagai driver atau sebagai penumpang, dibanding dengan MPV sejenisnya..
4. Perbandingan teknologi(skyaktiv dan instrumen interior) antara M8 dengan mazda gen skrg (M2, CX5 fl, M6), apakah M8 masih layak untuk dilamar?
5. Nik 2014, bisa dapat diskon brp yah...ane lg ngumpulin celengan bagong gak penuh2 nih.......
madcat015 wrote:Hehehe, ane juga masih nubie di marih om...Kaptenslow wrote:-cut-
Wah... Sepertinya suhunya sudah turun tangan ini.... Inpoh yang saya cari seperti:
1. Fuel consumption
2. Siapa kompetitor sejenis yang sama kelasnya dengan M8?
3. Kenyamanan pemakaiannya baik sebagai driver atau sebagai penumpang, dibanding dengan MPV sejenisnya..
4. Perbandingan teknologi(skyaktiv dan instrumen interior) antara M8 dengan mazda gen skrg (M2, CX5 fl, M6), apakah M8 masih layak untuk dilamar?
5. Nik 2014, bisa dapat diskon brp yah...ane lg ngumpulin celengan bagong gak penuh2 nih.......
1. FC untuk dalkot, macet, driving style aggresive (redline, manual mode) ane dapat di 1:6.5 - 7.0, dalkot terbaik pernah di 1:8+. Lukot? 1:12+
2. Jaman dulu, kompetitor terdekat yang ada di Indonesia adalah Honda Odyssey RB-serie dari sisi harga. Kalau dari urusan pintu2 dan aksesibilitas, M8 bersaing dengan Alphard 3.5 dan Elgrand 3.5, urusan gimmick M8 rada2 somplak. Serba nanggung, meski bisa dikatakan sangat praktikal. Beberapa praktisi menyamakan M8 dengan Toyota Estima/Previa sebagai natural competitornya.
3. Kenyamanan sebagai driver bisa dikatakan baik. Leg room bagi driver besar, driving position nyaman sedan-like, gear knob mudah di raih dan postur tangan kiri persis dengan menyetir mobil rally, setir tidak terlalu berat dgn feedback yang natural. Baris kedua nyaman, meski headroom agak sempit karena postur mobil yang semi low slung, sunroof, dan outlet AC yang langsung mengarah ke jidat. Baris ketiga juga nyaman untuk penumpang dengan kursi reclining dan tebal.
4. M8 bisa dikatakan kurang pantas untuk dilamar dari sisi teknologi. Secara enjin yang dipakai adalah enjin jaman jebot L3 serie yang nongkrong di CX-7 dan Mazda3 Speed. Untuk transmisi masih bisa dikatakan baik dan menyenangkan, apalagi dipadukan setting mesin dengan torsi besar di putaran bawah. Satu2nya yang menarik adalah instrument clusternya yang ga membosankan.
5. Ane belum cek, om...![]()
Demikian jawaban ane, semoga membantu, om kaptenslow...
Nah, ban bawaan M8 memang sotoy om. Yokohama A349 Aspec. Salah satu ban paling menyedihkan dari Yokohama.telytims wrote:Wah disini ada grupnya.. saya br pake beberapa hari.. enak banget sih cuma ada yg menggangu banget kok suara ban masuk kekabin suaranya lumayan kencang ya. tapi hanya dikecepatan tinggi aja. Kalau pelan sih cukup senyap... terus kena jalan kasar juga rada berasa ya. Sudha tanya keberes dibilang karena bannya tapak besar jadi dengung biasa.. just info sebelumnya naik cx5 senyap bgt
Apple to apple sekarang ada om...Kaptenslow wrote:madcat015 wrote:Hehehe, ane juga masih nubie di marih om...Kaptenslow wrote:-cut-
Wah... Sepertinya suhunya sudah turun tangan ini.... Inpoh yang saya cari seperti:
1. Fuel consumption
2. Siapa kompetitor sejenis yang sama kelasnya dengan M8?
3. Kenyamanan pemakaiannya baik sebagai driver atau sebagai penumpang, dibanding dengan MPV sejenisnya..
4. Perbandingan teknologi(skyaktiv dan instrumen interior) antara M8 dengan mazda gen skrg (M2, CX5 fl, M6), apakah M8 masih layak untuk dilamar?
5. Nik 2014, bisa dapat diskon brp yah...ane lg ngumpulin celengan bagong gak penuh2 nih.......
1. FC untuk dalkot, macet, driving style aggresive (redline, manual mode) ane dapat di 1:6.5 - 7.0, dalkot terbaik pernah di 1:8+. Lukot? 1:12+
2. Jaman dulu, kompetitor terdekat yang ada di Indonesia adalah Honda Odyssey RB-serie dari sisi harga. Kalau dari urusan pintu2 dan aksesibilitas, M8 bersaing dengan Alphard 3.5 dan Elgrand 3.5, urusan gimmick M8 rada2 somplak. Serba nanggung, meski bisa dikatakan sangat praktikal. Beberapa praktisi menyamakan M8 dengan Toyota Estima/Previa sebagai natural competitornya.
3. Kenyamanan sebagai driver bisa dikatakan baik. Leg room bagi driver besar, driving position nyaman sedan-like, gear knob mudah di raih dan postur tangan kiri persis dengan menyetir mobil rally, setir tidak terlalu berat dgn feedback yang natural. Baris kedua nyaman, meski headroom agak sempit karena postur mobil yang semi low slung, sunroof, dan outlet AC yang langsung mengarah ke jidat. Baris ketiga juga nyaman untuk penumpang dengan kursi reclining dan tebal.
4. M8 bisa dikatakan kurang pantas untuk dilamar dari sisi teknologi. Secara enjin yang dipakai adalah enjin jaman jebot L3 serie yang nongkrong di CX-7 dan Mazda3 Speed. Untuk transmisi masih bisa dikatakan baik dan menyenangkan, apalagi dipadukan setting mesin dengan torsi besar di putaran bawah. Satu2nya yang menarik adalah instrument clusternya yang ga membosankan.
5. Ane belum cek, om...![]()
Demikian jawaban ane, semoga membantu, om kaptenslow...
Kalo dilihat begitu, sepertinya segmen M8 jadi belum ada pesaing yg apple to apple yah?
Soalnya kalo dibanding ke atoyot alpat sama elgrandong, harganya jomplang banget... Kayaknya kalo bandingin ke prepia juga jomplang tuh harganya... Yg masukin iu bukan? Kalo prepia brapaan mang yah harganya? Kalo atoyot napi gak masuk segmen yah?
Ane sih naksir banget, cuma keganjel ama kemajuan teknologi di interior sama mesin mazda yg laen2 dah zoom zoom lebih duluan......
Tapi kalo diskonnya ruaaarrr biasa sih..... Kayaknya bisa jadi salah satu pertimbangan kuat neh....... [GRINNING FACE WITH SMILING EYES]
Salam M8!
Sent from my iPhone using Tapatalk