W140
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
W140
Yth rekan-rekan sm sekalian, adakah yg bisa bantu memberi saya info mengenai perbedaan w140 pre-facelift dengan sesudah facelift ?
Saya sedang mencari w140, sudah pernah lihat beberapa barang, sepertinya pilihan jatuh pada 300sel (belakangnya oke, two tone) atau s320 96/97 (hitam/biru tua), saya coret s280 dan s420 karena setelah googling2 s280 = underpower s420 populasi kurang banyak di indonesia.
Ada yg bilang s320 atau 300sel mesin sama dgn w124 ? Dengan demikian bisa diasumsikan mobilnya sama 'badaknya' dengan boxer?
300 sel apakah iya wiringnya bermasalah ?
apa saja yg harus diperhatikan saat mau membelinya ? atau ada bengkel rekomendasi untuk mengecek sebelum membelinya ?
syarat yg mau saya angkat 1) nyaman 2) tidak overheat (karena rute saya supermacet)
saat ini daily pakai s90 (berasa merawat jepang), dahulu pernah pakai 406 d9 (mobil manja namun saya betah, mudah2an w140 tidak manja spt ini)
Terima kasih atas bantuannya rekan2 sm.
Saya sedang mencari w140, sudah pernah lihat beberapa barang, sepertinya pilihan jatuh pada 300sel (belakangnya oke, two tone) atau s320 96/97 (hitam/biru tua), saya coret s280 dan s420 karena setelah googling2 s280 = underpower s420 populasi kurang banyak di indonesia.
Ada yg bilang s320 atau 300sel mesin sama dgn w124 ? Dengan demikian bisa diasumsikan mobilnya sama 'badaknya' dengan boxer?
300 sel apakah iya wiringnya bermasalah ?
apa saja yg harus diperhatikan saat mau membelinya ? atau ada bengkel rekomendasi untuk mengecek sebelum membelinya ?
syarat yg mau saya angkat 1) nyaman 2) tidak overheat (karena rute saya supermacet)
saat ini daily pakai s90 (berasa merawat jepang), dahulu pernah pakai 406 d9 (mobil manja namun saya betah, mudah2an w140 tidak manja spt ini)
Terima kasih atas bantuannya rekan2 sm.
Ron Asheton Forever
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: W140
Hmmm... 300SEL sih biasanya ex KTT ya, ane saran mah lebih baik yg ATPM punya aja (S320 96-98), krn pasti lebih sesuai kondisinya buat Indonesia ...
Ane sendiri kurang tau bedanya apa selain penamaan & beberapa pernak perniknya, tp seharusnya versi FL (aka S320) mah lebih baik ya
Mesinnya sama dgn W124 E320 (bukan 300E), M104 3.2L injection 6cyl... Pengalaman ane ngerawat mesin ini sih tahan2 aja, manteb kuatnya!
Syarat nyaman tentulah terpenuhi banget... S320 ini kyk naik karpet rasanya (ketika W124 aja udh sebegitu nyamannya)...
Kalo overheat sih E320 96 ane dulu pernah overheat gara2 selang reservoir yg mengarah ke radiator bocor, maklum bahan karet seiring umur bisa getas/bocor... Saran ane sih kalo abis ambil lsg ganti set2 radiatornya biar g ada cerita overheat
W140 ini termasuk mercy kuat kok (& bahkan termasuk s class yg paling best soal ketahanan), ga akan kyk 406/405/505 yg rewel bgt
Cuma kalo buat harian kok rasanya bongsor bgt imho, agak repot gimanaa gitu kalo harian disetir sendiri...

Ane sendiri kurang tau bedanya apa selain penamaan & beberapa pernak perniknya, tp seharusnya versi FL (aka S320) mah lebih baik ya

Mesinnya sama dgn W124 E320 (bukan 300E), M104 3.2L injection 6cyl... Pengalaman ane ngerawat mesin ini sih tahan2 aja, manteb kuatnya!

Syarat nyaman tentulah terpenuhi banget... S320 ini kyk naik karpet rasanya (ketika W124 aja udh sebegitu nyamannya)...
Kalo overheat sih E320 96 ane dulu pernah overheat gara2 selang reservoir yg mengarah ke radiator bocor, maklum bahan karet seiring umur bisa getas/bocor... Saran ane sih kalo abis ambil lsg ganti set2 radiatornya biar g ada cerita overheat

W140 ini termasuk mercy kuat kok (& bahkan termasuk s class yg paling best soal ketahanan), ga akan kyk 406/405/505 yg rewel bgt

Cuma kalo buat harian kok rasanya bongsor bgt imho, agak repot gimanaa gitu kalo harian disetir sendiri...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7655
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: W140
kalo jalanan macet tdk perlu yg powerful tapi yg nyaman utk stop-n-go
w-140 itu last benz produced the time benz having full control on production costs n that time money wasnt an issue for benz (1992 pre merger)
the last benz with so much matters hand built
had some goodies no other luxuries can offer (jag, bim, lex bent)...park assist, door cloz assist, dual ac zone, pop-up trunk handle reverse assist twin pole
long before launch of w220 n its series of quality problems
saat baru dulu (1992, 300 sel) us edition seharga $ 86k atau $ 92k utk 500sel bandingkan dg w220 yg 500 series dg start up priz $ 79k baru tentunya
knp sy ambil us edition...krn itulah harga yg dibayar per unit indo govt (qq bimantara) per unit utk nam-summit 1992
unit ex nam-summit 1992 punya keunggulan sama dg 1995 s320-l ex wanaherang ...indo spec u minum bensin buruk high octane
bedanya ...s320-l wanaherang sdh spec down sedang 1992 300sel upgraded on request for summit transporter
mmg diluar indo yg lbh dicari adalah w140 grand edition (1999) tapi di london sy nemu ada dua collectors yg punya 300sel ex nam-summit itu dg alasan spt diatas ...tentu dg kembali injector n exhaust readjustmemt for euro pollution compliance
w-140 itu last benz produced the time benz having full control on production costs n that time money wasnt an issue for benz (1992 pre merger)
the last benz with so much matters hand built
had some goodies no other luxuries can offer (jag, bim, lex bent)...park assist, door cloz assist, dual ac zone, pop-up trunk handle reverse assist twin pole
long before launch of w220 n its series of quality problems
saat baru dulu (1992, 300 sel) us edition seharga $ 86k atau $ 92k utk 500sel bandingkan dg w220 yg 500 series dg start up priz $ 79k baru tentunya
knp sy ambil us edition...krn itulah harga yg dibayar per unit indo govt (qq bimantara) per unit utk nam-summit 1992
unit ex nam-summit 1992 punya keunggulan sama dg 1995 s320-l ex wanaherang ...indo spec u minum bensin buruk high octane
bedanya ...s320-l wanaherang sdh spec down sedang 1992 300sel upgraded on request for summit transporter
mmg diluar indo yg lbh dicari adalah w140 grand edition (1999) tapi di london sy nemu ada dua collectors yg punya 300sel ex nam-summit itu dg alasan spt diatas ...tentu dg kembali injector n exhaust readjustmemt for euro pollution compliance
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: W140
@amfibi: ok noted, memang lebih berat ke s320 daripada 300sel ya sepertinya. ada lagi perbedaan yg lainnya ?
thanks inputnya soal mesin, kalau soal bongsor, memang selera saya mas. skrg bawa s90 juga lumayan besar dan ada kesenangan sendiri membawa mobil drpd disupiri (menurut saya) mas.
@omNR: ok noted om, tks input2nya. maka itulah sy rasa s320 cukup. belum lama di kompas ada yg jual s420 125jt, dia bilang BU, tp sayang hari kerja berikutnya barangnya sudah tdk ada.
@aspsilver: noted, thanks. blm pernah megang w140/w124 jd perlu banyak tau. kalau d9 saya waktu itu sehat namun temperatur pernah mentok sewaktu kejebak macet di puncak (tdk mati mesin hanya stuck di 110 saja), kalau s90 temp normal hanya jarum bensin yg agak cepet geraknya kalau macet. ada mas mobil yg pasti overheat kalau kena macet sedikit, namanya skoda mb1000, *colek om nr*
thanks inputnya soal mesin, kalau soal bongsor, memang selera saya mas. skrg bawa s90 juga lumayan besar dan ada kesenangan sendiri membawa mobil drpd disupiri (menurut saya) mas.
@omNR: ok noted om, tks input2nya. maka itulah sy rasa s320 cukup. belum lama di kompas ada yg jual s420 125jt, dia bilang BU, tp sayang hari kerja berikutnya barangnya sudah tdk ada.
@aspsilver: noted, thanks. blm pernah megang w140/w124 jd perlu banyak tau. kalau d9 saya waktu itu sehat namun temperatur pernah mentok sewaktu kejebak macet di puncak (tdk mati mesin hanya stuck di 110 saja), kalau s90 temp normal hanya jarum bensin yg agak cepet geraknya kalau macet. ada mas mobil yg pasti overheat kalau kena macet sedikit, namanya skoda mb1000, *colek om nr*
Ron Asheton Forever
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36
Re: W140
Hmm...W140, the sonderklasse, special class
Bantu jawab, kebetulan pernah pelihara S320L '96 atpm.
1. Beda pre-facelift dan post-: bumper, cladding, lampu sen depan orange utk pre-fl, lampu belakang lebih slim dan sen clear utk post-fl, pre-fl ada antena yang muncul dari samping bagasi untuk bantu saat parkir mundur, velg, panel climate control (pre-fl masih pakai roller switch, post-fl full buttons dan lcd), paint scheme (pre-fl lebih tegas two tone nya, post-fl lebih monotone)
2. Problem khas: kaca double-glazed sudah mulai rontok inner coat nya, pneumatic pump dan fungsi2nya termasuk pneumatic door lock, trunk handle release & closing assist, vacuum door assist, meter cluster berjamur (bisa dibersihkan), wood panel patah krn umur. Cek SELURUH fungsi yg ada karena perbaikannya bisa lumayan mahal
Mesin dan mekanikal relatif bandel; buat saya mobil ini terasa terlalu besar untuk disetir sendiri apalagi untuk daily use. Rasanya jauh lebih optimal kalau ada driver yg nyetir di depan, sementara kita duduk di belakang dengan jok di posisi reclined... Hmmm...life inside W140 is bliss.
Versi LWB ada vacuum door dan reclining rear seat, SWB tidak tapi mgkn ada juga CBU SWB yg optioned up with such.
S280 jangan dicoret Om, perawatannya lebih mudah (minus vacuum) dan versi SWB lebih cocok untuk daily. 400cc deficit in a lighter body could result in similar performance to the heavier S320L.
Konsumsi bbm 1:5,5, recommended fuel pertamax plus & premium 50:50 mix for reduced cost.
Make sure you have enough garage space; these beasts are big at about 5 to 5.2 m long. Just one of the reasons I let mine go.
Terakhir, W140 last gen ada penambahan 5G AT dengan extra gear ratio. Sebelumnya 4 speed semua, termasuk post-fl yg release awal. Good luck hunting.
Bantu jawab, kebetulan pernah pelihara S320L '96 atpm.
1. Beda pre-facelift dan post-: bumper, cladding, lampu sen depan orange utk pre-fl, lampu belakang lebih slim dan sen clear utk post-fl, pre-fl ada antena yang muncul dari samping bagasi untuk bantu saat parkir mundur, velg, panel climate control (pre-fl masih pakai roller switch, post-fl full buttons dan lcd), paint scheme (pre-fl lebih tegas two tone nya, post-fl lebih monotone)
2. Problem khas: kaca double-glazed sudah mulai rontok inner coat nya, pneumatic pump dan fungsi2nya termasuk pneumatic door lock, trunk handle release & closing assist, vacuum door assist, meter cluster berjamur (bisa dibersihkan), wood panel patah krn umur. Cek SELURUH fungsi yg ada karena perbaikannya bisa lumayan mahal
Mesin dan mekanikal relatif bandel; buat saya mobil ini terasa terlalu besar untuk disetir sendiri apalagi untuk daily use. Rasanya jauh lebih optimal kalau ada driver yg nyetir di depan, sementara kita duduk di belakang dengan jok di posisi reclined... Hmmm...life inside W140 is bliss.
Versi LWB ada vacuum door dan reclining rear seat, SWB tidak tapi mgkn ada juga CBU SWB yg optioned up with such.
S280 jangan dicoret Om, perawatannya lebih mudah (minus vacuum) dan versi SWB lebih cocok untuk daily. 400cc deficit in a lighter body could result in similar performance to the heavier S320L.
Konsumsi bbm 1:5,5, recommended fuel pertamax plus & premium 50:50 mix for reduced cost.
Make sure you have enough garage space; these beasts are big at about 5 to 5.2 m long. Just one of the reasons I let mine go.
Terakhir, W140 last gen ada penambahan 5G AT dengan extra gear ratio. Sebelumnya 4 speed semua, termasuk post-fl yg release awal. Good luck hunting.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7655
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: W140
alm opa mu kalo main ke pdk indah selalu minta naik w140 yg selalu dia cela (joke maksut dia) n sy masih ingat
!mobil lo aneh, pintu yg jendela bisa dibuka cuma pintu kiri (pintu supir)...kaca tebalnya dua ruas jari tapi cuma bisa dibuka satu jengkal"
n sy cuma jwp
"tombol u tiga jendela mgkn tertinggal di jerman"
n dia selalu tidur 10-15m mobil jalan meski tongkat (walking stick) tdk pernah dia lepas. tiap x dia tanya type apa sy selalu jwp ...200 om n dia tdk pernah percaya
!mobil lo aneh, pintu yg jendela bisa dibuka cuma pintu kiri (pintu supir)...kaca tebalnya dua ruas jari tapi cuma bisa dibuka satu jengkal"
n sy cuma jwp
"tombol u tiga jendela mgkn tertinggal di jerman"
n dia selalu tidur 10-15m mobil jalan meski tongkat (walking stick) tdk pernah dia lepas. tiap x dia tanya type apa sy selalu jwp ...200 om n dia tdk pernah percaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: W140
mobil kenangan.... pernah melihara S320 prefl long yg ac nya masi roll ampe putus rem parkir dan rem blong
bbm premium sajaahh kadang pertamax,
jd mersi paling mewah dan durable tp uda dalam kenangan
yg perlu di perhatiin yaa rem nya. konon sama persis sm w124 e320 masterpiece sehingaa kalo di turunan emen subang rada2 kurang gigit kl uda jauh
selanjutnya interior, ada box di atas outlet AC tengah klip pengait nya sudah mudah patah kalo kasar pakainya dan ga bakal bisa dibenerin selain ganti dash full (di lem copot lagi), baut panel pintu kendor, power window seret smua (ane cm sempet benerin yg sisi supir sj), vakum pintu bocor, kaca dandan row 2 gampang2 susah pake nya, electrik reclining row 2 kriyet2 motornya uda seret, dashboard pecah2,. lupa apa lagi ya
jgn lupa cek aki nya ada di bagasi, merknya ga pasaran tp seinget ane sblm d jual blm ngadat jd ga pernah di ganti
oia jangan pernah ngukur FC ya
1 hal yg membuat ane bingung,. kalo mesin dinyalain maka ac WAJIB dinyalain kalo ngak jebol AC nya
dan bnerinnya bisa ampe seharga motor baru
mungkin ada yg bisa jelasin kenapa gni ya? cmiiw







yg perlu di perhatiin yaa rem nya. konon sama persis sm w124 e320 masterpiece sehingaa kalo di turunan emen subang rada2 kurang gigit kl uda jauh


jgn lupa cek aki nya ada di bagasi, merknya ga pasaran tp seinget ane sblm d jual blm ngadat jd ga pernah di ganti


1 hal yg membuat ane bingung,. kalo mesin dinyalain maka ac WAJIB dinyalain kalo ngak jebol AC nya



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: W140
Merk akinya varta kang kalo mercy, kuat ampe lamaaaa banget, ga kaya aki2 jepangan biasa yg 2th udh modar ...ak4ng wrote:mobil kenangan.... pernah melihara S320 prefl long yg ac nya masi roll ampe putus rem parkir dan rem blong![]()
![]()
bbm premium sajaahh kadang pertamax,
![]()
![]()
jd mersi paling mewah dan durable tp uda dalam kenangan
![]()
yg perlu di perhatiin yaa rem nya. konon sama persis sm w124 e320 masterpiece sehingaa kalo di turunan emen subang rada2 kurang gigit kl uda jauhselanjutnya interior, ada box di atas outlet AC tengah klip pengait nya sudah mudah patah kalo kasar pakainya dan ga bakal bisa dibenerin selain ganti dash full (di lem copot lagi), baut panel pintu kendor, power window seret smua (ane cm sempet benerin yg sisi supir sj), vakum pintu bocor, kaca dandan row 2 gampang2 susah pake nya, electrik reclining row 2 kriyet2 motornya uda seret, dashboard pecah2,. lupa apa lagi ya
![]()
jgn lupa cek aki nya ada di bagasi, merknya ga pasaran tp seinget ane sblm d jual blm ngadat jd ga pernah di gantioia jangan pernah ngukur FC ya
![]()
1 hal yg membuat ane bingung,. kalo mesin dinyalain maka ac WAJIB dinyalain kalo ngak jebol AC nya![]()
dan bnerinnya bisa ampe seharga motor baru
mungkin ada yg bisa jelasin kenapa gni ya? cmiiw



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: W140
wah mantab om, selamat ga salah pilih deh ambil w140.
mobil paling nyaman dan setir masih hydraulic tapi enteng banget.
klo bisa ambil S320L aja om yg thn 95 keatas.
sparepart melimpah , klo ada sparepart yg susah tinggal bawa ke promotor inden , beres deh.
dan skrg kita sdh ada club W140 nya om. jadi klo sdh dpt yuk om gabung dgn kita.
saya pakai w140 S320L 95.
mobil yg sudah cukup sangat lengkap optionnya, ada sunroof , cruise control,double glass, vacum door
sdh banyak yg bisa beresin electrical dan vacum doornya kok. jd jgn khawatir.
bensin gak boros2 banget 1:6-7 dalkot. 1:9-10 luar kota kebandung.
S320 pas lah gak terlalu boyo dibanding s280.
cuman s320 ini karakter mercynya halus bgt gak berasa tau2 sdh 140 km/jam.
mobil paling nyaman dan setir masih hydraulic tapi enteng banget.
klo bisa ambil S320L aja om yg thn 95 keatas.
sparepart melimpah , klo ada sparepart yg susah tinggal bawa ke promotor inden , beres deh.
dan skrg kita sdh ada club W140 nya om. jadi klo sdh dpt yuk om gabung dgn kita.
saya pakai w140 S320L 95.
mobil yg sudah cukup sangat lengkap optionnya, ada sunroof , cruise control,double glass, vacum door
sdh banyak yg bisa beresin electrical dan vacum doornya kok. jd jgn khawatir.
bensin gak boros2 banget 1:6-7 dalkot. 1:9-10 luar kota kebandung.
S320 pas lah gak terlalu boyo dibanding s280.
cuman s320 ini karakter mercynya halus bgt gak berasa tau2 sdh 140 km/jam.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: W140
sbenernya sih sperpat w140 hampir bisa dibilang berlimpah, baik yang copotan, original jerman, original kw, tapi yaa wani piro wkwkwkkwk... jangan nyamain sama jepangan macem camry ya soalnya ini mercedes-benz,.
nambahin, cek juga spion kiri dan kanan, motornya jalan normal tiap arah ga, kalo di tempeleng batoknya lepas ga kacanya, soalnya yg spion kiri gampang lepas kalo ada benturan dari depan sejak kena cium box


nambahin, cek juga spion kiri dan kanan, motornya jalan normal tiap arah ga, kalo di tempeleng batoknya lepas ga kacanya, soalnya yg spion kiri gampang lepas kalo ada benturan dari depan sejak kena cium box


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: W140
wah terima kasih sekali informasinya rekan-rekan sm, saya merasa terbantu sekali.
@om NR: memang alm suka sekali guyon, pesan yg paling sy ingat adalah 'jgn pernah beli mesin jahit' itu dia sampaikan sblm lama dia meninggal, sama tolong rawat skoda mb-1000 nya. alhasil hanya peugeot 604 dan skoda mb 1000 59' saja yg bersisa, you're always welcome om kalau mau main ke rumah.
@ak4ang: noted, cek interior secara mendetail. trims infonya mas, tdk akan sy samakan dgn jepang noted.
@reinhard: ok noted mas, trims infonya. sptnya sy akan condong ke s320 saja(post fl). memang sy pelan-pelan huntingnya mas, nanti apabila sudah dapat menarik sptnya utk join dengan mas. btw, mobil sy skrg dalkot hanya 1:5, kadang 1:4. yg penting nyaman saja ya mas, bensin bisa diisi kan setuju saya. tks
@om NR: memang alm suka sekali guyon, pesan yg paling sy ingat adalah 'jgn pernah beli mesin jahit' itu dia sampaikan sblm lama dia meninggal, sama tolong rawat skoda mb-1000 nya. alhasil hanya peugeot 604 dan skoda mb 1000 59' saja yg bersisa, you're always welcome om kalau mau main ke rumah.
@ak4ang: noted, cek interior secara mendetail. trims infonya mas, tdk akan sy samakan dgn jepang noted.
@reinhard: ok noted mas, trims infonya. sptnya sy akan condong ke s320 saja(post fl). memang sy pelan-pelan huntingnya mas, nanti apabila sudah dapat menarik sptnya utk join dengan mas. btw, mobil sy skrg dalkot hanya 1:5, kadang 1:4. yg penting nyaman saja ya mas, bensin bisa diisi kan setuju saya. tks
Ron Asheton Forever
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: W140
om, kebetulan saya sudah ada nih w140 nya, sejauh ini enak-enak aja. rute supermacet setiap hari aman.reinhard_harley wrote:wah mantab om, selamat ga salah pilih deh ambil w140.
mobil paling nyaman dan setir masih hydraulic tapi enteng banget.
klo bisa ambil S320L aja om yg thn 95 keatas.
sparepart melimpah , klo ada sparepart yg susah tinggal bawa ke promotor inden , beres deh.
dan skrg kita sdh ada club W140 nya om. jadi klo sdh dpt yuk om gabung dgn kita.
saya pakai w140 S320L 95.
mobil yg sudah cukup sangat lengkap optionnya, ada sunroof , cruise control,double glass, vacum door
sdh banyak yg bisa beresin electrical dan vacum doornya kok. jd jgn khawatir.
bensin gak boros2 banget 1:6-7 dalkot. 1:9-10 luar kota kebandung.
S320 pas lah gak terlalu boyo dibanding s280.
cuman s320 ini karakter mercynya halus bgt gak berasa tau2 sdh 140 km/jam.
saya dalemkota 14 15 om, ga pernah dapet 16 kayanya
itu kalau mau ikut kumpul apa aja syaratnya om?
saya mau benerin sepatunya, itu velg salah asuhan om. he he

Ron Asheton Forever
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: W140
makasih om marmut, sudah hilang om, s90 biasa om dulu.marmut wrote:selamat oom buat w140 nya. s90 masih ada? royal executive-kah?
feeling saya kok enakan w140 ini ya, apa karena euforia aja...
Ron Asheton Forever
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 545
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: W140
memang mantap body w140 ini.. berkelas.. gimana oom setelah pemakaian beberapa hari ini? oiya aplod foto2 interior nya oom kalo sempat, pernah naik punya temen bbrp tahun lalu..
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11868
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: W140
wah, masalah enak enggaknya selera tiap orang beda-beda. saya belum pernah nyetir w140, tapi kalo duduk di belakang udah. mainan sandarannya yang bisa maju mundur, heeee. norak banget. tempo hari (sekitar taun 2000 awal) nyoba yang s280, itupun berasa legaaa banget legroom-nya.
kesan-kesannya waktu itu, damping suspensi khas merkedes, keras tapi empuk (atau empuk tapi keras?)
kalo s90 (menurut saya) lebih lembut dampingnya.
kesan-kesannya waktu itu, damping suspensi khas merkedes, keras tapi empuk (atau empuk tapi keras?)

kalo s90 (menurut saya) lebih lembut dampingnya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7655
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: W140
out of topic
wah ini yg punya thread cucu alm.pangeran mobil di indo
tinggal beli r-class sj spy bisa bawa satu kel in one-go ...kan s class platform ... s class interpretation of estate
btw ... kapan jalan jalan ke reykjavik? kita bs terbang ke classic skoda museum di denmark (sy kenal satu pemilik n pensiunan pengacara) dr copenhagen ke glamsbjerg naik train cuma dua seperempat jam ... naik pesawat hanya 45menit seharga $ 180
di czech bisa jalan jalan ke kvasiny (150 km plus dr praha ... naik bis tdk sampai dua jam) sy ada entry pass u bawa satu visitor ke sana
wah ini yg punya thread cucu alm.pangeran mobil di indo
tinggal beli r-class sj spy bisa bawa satu kel in one-go ...kan s class platform ... s class interpretation of estate
btw ... kapan jalan jalan ke reykjavik? kita bs terbang ke classic skoda museum di denmark (sy kenal satu pemilik n pensiunan pengacara) dr copenhagen ke glamsbjerg naik train cuma dua seperempat jam ... naik pesawat hanya 45menit seharga $ 180
di czech bisa jalan jalan ke kvasiny (150 km plus dr praha ... naik bis tdk sampai dua jam) sy ada entry pass u bawa satu visitor ke sana
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: W140
@gils, ok nanti ya om, interiornya biasa2 aja kok tdk ada yg spesial. pemakaian sejauh ini, kalo utk bawa sendiri lebih enak daripada s90 om, sisanya ya tdk jauh beda
@marmut mungkin selera ya om, tp ya setipe om nyaman2 empuk
@om newrubble wah om jadi malu, bukan pangeran om, opa cuman senang dengan mobil saja. he he he
boleh om, tp blm ada rencana kalo ke reykjavik om. paling amsterdam aja, nemuin keluarga. om yang main ke sini aja, skoda mb1000 nya masih ada, sayang mesinnya sudah harus swap
@marmut mungkin selera ya om, tp ya setipe om nyaman2 empuk
@om newrubble wah om jadi malu, bukan pangeran om, opa cuman senang dengan mobil saja. he he he
boleh om, tp blm ada rencana kalo ke reykjavik om. paling amsterdam aja, nemuin keluarga. om yang main ke sini aja, skoda mb1000 nya masih ada, sayang mesinnya sudah harus swap
Ron Asheton Forever
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65
Re: W140
@FRD iya ada om, sekarang dianggurin dia kasihan. sedang asyik sama si hitam sayanya he he he
@jar-jit ma kasih om, kebetulan mau mencari velg orinya saja. ada yang menawarkan beberapa tapi sedang lembur terus saya nya, nasib.
@jar-jit ma kasih om, kebetulan mau mencari velg orinya saja. ada yang menawarkan beberapa tapi sedang lembur terus saya nya, nasib.
Ron Asheton Forever
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 617
- Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
- Location: +62 / +65