Coba minta dibawain ke rumah mobilnya untuk test drive area rumah ... tau deh tuh daihatsu ada layanan spt itu gaYK16 wrote:ditawarin sales daihatsu ciledug buat test drive cuma koq males banget ya jalannya

Thanks ... tenaga dan FC harusnya ga beda dg sirion sebelumnya krn ga ada perubahan mesin.WongZo wrote:Congrats mobil barunya om, nanti mau report tenaga sama fc nya yh heheheeh. Msh bner" sibuk smpe bulan april, gaad wktu td [CRYING FACE]
nyunying2 itu apa sih?wenD wrote:Ini mobil bagus... Simple n praktis
Cmn yg old model nggk banget eksteriorny.... Terkesan norak
Ditambah pemakai sirion warna putihny nyunying2 semua
Sekarang sangat menarik utk diambil... Tapi terganjal harga disini yg tinggi...
Beda dikit sama xenia, mobilio n ertiga

Benar .. untuk model yg baru ini menarik dilihat
soal harga, pasti ga beda2 jauh dgn xenia krn mesin sama ... ibarat tuh livina 5 seater dg G. livina 7 seater yg harganya juga ga terpaut jauh.
.....ALL NEW XENIA 1300cc AUTOMATIC.....Lenov wrote:Cakep model barunya. Tapi kalo ambil mobil ini kepikiran nanggung knapa gak beli xenia yang muatnya lebih banyak, dan kalo mau xenia kepikiran nggak ada fitur immobilizer kayak di sirion.
Untuk ukuran mobil kecil sirion udah worth banget dibanding mobil sejenis
XENIA FMC 1.3 R AT 187.850.000
XENIA FMC 1.3 R AT SPORTY 197.450.000
......ALL NEW XENIA 1300cc ATTIVO.....
XENIA FCM 1.3 R ATTIVO AT 198.550.000
kalau dibanding Xenia 1.3 A/T yg feature/kelengkapan sekelas dg new sirion 1.3 AT rp. 167jt .. selisih 20-30jtan
tapi balik lagi soal kebutuhan, kadang ga selalu orang pilih mpv .. krn kebutuhan city car yg compact size dan belum lagi soal model, .. bokap gw anti sama model innova avanza livina ertiga ... ga tau kenapa

Bener, untuk sekarang ini .. compact city car yg sekelas (brio, miras, picanto, march, i10) ... si new sirion worth to buy, dari size kalo dilihat2 ga beda2 jauh sama size yaris yg lama baik exterior maupun interior.
betul bangetFiz wrote:yah, itulah pilihan om..
mau beli city car ato lmpv..
harga tinggi dibanding lmpv beda dikit, tapi kan kalo dibanding pesaingnya ini termasuk worth it, apalagi dengan diskon pasti 10jt harganya ga beda jauh sama sirion lama..


saya bukan user om.. tp buyerjason28 wrote:cakep om![]()
![]()
akhirnya ada user sirion lain di sm

ya sesekali pasti nanti pakai tp bukan tunggangan harian saya

Nah... makanya gw ambil yg ATChZ wrote:Tadi siang kebetulan sempat dealer raid bareng djoeragan hape a.k.a nyotnyet, bro sandal, dan bro KodokPushUp, berkesempatan TD New Sirion 2015 MT.
Kesan-kesannya :
- Pedal kopling berat sekali (mungkin ane yang ga kebiasa?), bikin capek kalau stop and go.
- Engine powerful di range low to mid. Seperti di Avanza/Xenia. Cocok untuk perkotaan.
- Posisi pedal rem agak tinggi, posisi handbrake terlalu dibawah, jangkauannya susah.
- Pindahin gigi buat orang yang terbiasa dengan two pedals kayak ane susah masuknya, even yang biasa dengan three pedals (bro nyotnyet) saja bilang masuk gigi susah. beda banget dengan manualnya Honda yang presisi sekali.
- Setirnya ringan dan minim feedback.
- Bantingan keras dan mungkin bikin sakit pinggang buat beberapa oranglebih keras dari SX4 ane, padahal SX4 ada yang bilang bikin sakit pinggang juga
cuma emang mantab sih, lebih gak limbung daripada Mirage, bahkan kerasa lebih lincah dari New Yaris.
- Build quality superb! Interiornya terlihat lebih rapih dibanding previous Sirion. Head unitnya terlihat lebih mewah, so as steering wheelnya juga.
- Clusternya entah kenapa lebih suka yang lawas.
Review lengkapnya tunggu bro sandal aja yang bikin....

Waktu launching sempat coba yang MT ... berasa tuh pedal kopling keras

soal engine malah gw berasanya yg MT bolot .. berat padahal udah bejek dalem pedal gas .. entah krn isi mobilnya 5 orang atau krn bensinya premium

Beda saat coba AT .. lebih respon mesinnya, bahkan kadang terlalu respon ... lepas rem kalo gas keteken agak dalem sedikit kaget(jab) serasa lompat nih mobil

Buat Gw untuk new sirion prefer ambil yg AT drpd MT

suspensi masih ok sih .. ga keras2 banget mnrt gw, malah terasa mantap ga ngayun2 kalo buat libas poldur atau jalan limbung, mungkin masih baru .. tar pakai juga lemes tuh shocknya buat libas jalan jkt yg keriting

Bener kalo soal warna jadi item semua itu superb dibanding sirion lawas yg two tone, termasuk HU dan stirnya

Mungkin krn warna item jadi kesaru (tidak terlalu terlihat) kepresisian dan kualitas plastiknya

Tapi kalau bicara built quality menurut gw ga bisa di bilang superb, .. lebih oklah daripada brio, tp masih lebih ok picanto kalo plastik2nya.
asik.. ditunggu review bor sandal.
