Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pernah 1x waktu di semarang service honda freed.
Lupa nama dealernya.
Ruang tunggunya nyaman, bisa pesen minuman juga sama obnya, ga pake antri, dan kepala bengkelnya juga enak di ajak sharing.
Waktu itu mobil lg ga ada keluhan, jadi ga tau gmn problem solving dan proses claimnya.
Beberapa hari setelah service di sms sama SA-nya untuk sekedar nanya apa ada keluhan. Dan sms juga untuk reminder service beberapa bulan kemudian.
Beda bgt sama beres honda bekasi yg biasa tempat saya service rutin honda saya. Entah knp bisa beda bgt standart pelayanannya dengan yg di bekasi.
Oia 1 lg, baru kali itu Ada SA nonik yg unyu
newrubble wrote:std tiap a2000 bgt masuk ada info board besar ttg brp total harga parts n labor tiap product yg resmi dijual tam ...pd tiap service time due sampai 100k km
lbh dr km100k ada di parts room
jadi siapapun yg beli tyt di a2000 sdh bisa perkirakan dr awal maintenance cost nantinya
kayaknya sih itu standard semua bengkel, om. Di bengkel hyundai dan nissan yg pernah saya kunjungin juga ada board gituan mah.
kunaskun wrote:
Untuk nissan ada kok di websitenya. Tapi kenyataannya yg kita bayar lebih mahal dari yg ada di websitenya.
newrubble wrote:brp byk car user yg punya direct fulltime (anytime) internet access?
itu pentingnya price transparency board di tiap bengkel resmi
Engg sebenernya sih om logikanya setiap orang yang mampu beli mobil harusnya mampu dan bisa akses internet. Warnet juga bisa jadi solusi. Sekarang di Papua aja dah bisa internetan koq Om.. Even didalam hutan sekalipun.
Yang jadi masalah : gak semua atpm menyediakan list harga servis di web nya sih
vipere wrote:
Kalo soal part itu sih di toyota juga ada kok di bawah tangan gitu. Tapi gak mau disebutin deh di mana. Soalnya teman ane belum lama ini ada masalah karena banjir, jadi itu teknisi mau bantuin itu diklaim sebagai garansi, tapi kasih uang jasa ke dia.
Tapi ini sebenernya keuntungan juga kali ya buat konsumen ? wkekke..
tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
newrubble wrote:tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
wow...tax tahunan nya lebih dari sejuta euro ??
Memang orang kaya kalau sudah berumur (baca: tua), biasanya gak mau ribet & repot jika nyetir mobil sendiri. lebih enak naik taxi, tinggal duduk & diantar sampai tujuan.
newrubble wrote:tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
Nah itu extra kasus lagi om
Terlalu banyak uang juga pastinya males. Apalagi kalo cuman biaya servis rutin (kelipatan 5k atau 10k) abisnya juga ga seberapa kalo udah duitnya segambreng gitu.
Kalo kasus di Indonesia, untuk konsumen yang sudah mampu beli mobil baru kasta terendah sekalipun (lets say LCGC), ane YAKIN dia pasti bisa dan mampu untuk akses internet.
Yah mungkin ada sih 1-2 kasus.. orang2 yang ga terlalu paham soal internet. Tapi mostly saya yakin udah pada melek internet. Wong tukang becak aja make internet
newrubble wrote:tdk smua org yg punya duit byk kan cyber-minded...ditempat sy kerja ada senior attorney. duit byk skali.annual tax dia bayar lbh dr sejuta euro n dia blm lama beli mobil tapi krn manualbook tebal dia pusing n mobil dia kembalikan...skrg dia balik kebiasaan sejak istrinya mati tiga thn lalu...pergi pulang kerja naik taxi...atau sewa limo
Setuju sama om NR.. tidak semua orang cyber-minded.
bokap ane pun cuma bisa pake hp Nokia jadul yg ga berwarna cuma utk telpon.
Gimana mau internet an, reply sms aja ga ngerti. Hahaha..
Setelah chevy tutup pabrik, tampaknya frod menyusul perampingan karena teman yang kerja di frod baru saja menepuk dada lega karena dia termasuk 50persen employee yang di keep, sisanya sudah dipulangkan semua .
SA nissan majapahit semarang dengan siapa yah bro?
Pengalaman livina AT ae, service berkala, sd 30rb km ini nggak pernah ada masalah sih, umur mobil 1,5 tahun. SA nya pak Ngatiyono.
Menurut ane malah bagus dari pelayanannya
Biasanya ane booking kesana sebelum jadwal service lewat bbm, selalu tepat jam masuk dan selesainya.
Terakhir kemaren cm problem di aki bawaan nissan yg drop (ini karena dari awal gak pernah cek kadar air aki, sampai habis bis.. ), kepaksa beli baru.
Malah biasanya sehabis service, 3 hari di telp cost service nissan, ditnyain ada problem gmn dll
kl msh gak enak, coba komplain aja bro.. kalo kopling habis sblm 10rb km kok rasanya aneh ya..
ane aja yg hampir 30rb pake matic, rem mobil masih bagus. malah dibilang kalo nyetir apa nggak pernah masih pake rem ya? kok kampasnya awet..
hahaha
Kopling dan rem kan hal yang berbeda banget ya pola pemakaiannya ... Saya pernah dengar juga setahun kopling avanza habis. Jadi kalau 10rb habis saya rasa itu penyimpangan ya, bukan masalah mobilnya.
Dnisbo wrote:Pernah 1x waktu di semarang service honda freed.
Lupa nama dealernya.
Ruang tunggunya nyaman, bisa pesen minuman juga sama obnya, ga pake antri, dan kepala bengkelnya juga enak di ajak sharing.
Waktu itu mobil lg ga ada keluhan, jadi ga tau gmn problem solving dan proses claimnya.
Beberapa hari setelah service di sms sama SA-nya untuk sekedar nanya apa ada keluhan. Dan sms juga untuk reminder service beberapa bulan kemudian.
Beda bgt sama beres honda bekasi yg biasa tempat saya service rutin honda saya. Entah knp bisa beda bgt standart pelayanannya dengan yg di bekasi.
Oia 1 lg, baru kali itu Ada SA nonik yg unyu
Kayaknya gw tau ini dimana bisa pesen minuman, kalo habis serpis selalu di telpon / SMS... dan ada nonik CCO unyu
KaBeng nya orangnya tinggi putih kacamataan ?
Kalo bener KaBeng nya seperti yang ane sebutkan ya itu tempat langganan ane serpis juga dan tempat ane KP sekarang
Yang jelas disini juga jualan filter K&N dan parts aftermarket plus menerima tuning mobil segala merek
Selamat malam gan.. ane udah lama jadi anggota pasif SM.. Ane ada rencana mau ngambil XTrail baru, tapi baca2 review ASS nya kok hampir semuanya horror gitu ya gan..
Jadi agak sedikit mikir lagi ni gan mau nyolek-nya juga.. Apalagi sampe ada yg nyumpahin cepet RIP segala..
Apa memang sedemikian parah-nya kah pelayanannya?
Mohon info-nya gan.. ane gak mau menyesal nantinya karena pelayanan yang buruk.
bajajbiru wrote:Okeh...
Fix akan menghindari batu makam dan ahon.
Kalo beres dari sesama group Indomobil tapi merk lain misalnya VW gimana?
Dulu pernah nyobain Volvo pelayanan sih lumayan.
sent via tapatalk
Kalo mau kualitas servis setara semua ya belilah grup Astra.. krn semua jaringan dilernya under astra group. Tapi kualitasnya ya gitu-gitu aja nggak ada yang lebih superior, bagusnya nggak ada yang lebih jelek juga. Astra ini cocok buat orang yang cenderung main aman, karena begitu beli barangnya astra udah kayak pacaran, selalu diingetin tiap udah saatnya servis.
Klw Honda itu masih mending ada yang superior sekali, ada yang mediocre, ada yang sampah karena nggak under HPM langsung, tapi perorangan, jadi kualitasnya ya vary. So as Mazda, Ford jg dipegang perorangan.. bedanya Mazda Ford masih tahap belajar.
Klw Nissan, Suzuki rata-rata kualitasnya ya gitu aja.... yg under Indomobil langsung cenderung mediocre bahkan nggak dikit yang sampah. Nissan yang dipegang MPM belom tau.
VW ini yang mau ane appreciate, goodwill nya banyak sekali termasuk penggantian part yang rusak di masa warranty kebijakannya nggak berbelit-belit.
mupeng wrote:Selamat malam gan.. ane udah lama jadi anggota pasif SM.. Ane ada rencana mau ngambil XTrail baru, tapi baca2 review ASS nya kok hampir semuanya horror gitu ya gan..
Jadi agak sedikit mikir lagi ni gan mau nyolek-nya juga.. Apalagi sampe ada yg nyumpahin cepet RIP segala..
Apa memang sedemikian parah-nya kah pelayanannya?
Mohon info-nya gan.. ane gak mau menyesal nantinya karena pelayanan yang buruk.
Sent from my Q5 using Tapatalk
Ga sehoror yg dibayangkan kok om.
Asal pas dapet beres yg cocok juga udah enak kok.
Di rmh ada nissan march 2011. Km saat ini udah lewat dari 100rb. Selama masa garansi tenang2 aja kok. Setiap service selalu ada yg saya claim, dan semua di tanggapi dengan baik. Saya selalu servis di beres nissan radin jakarta.
Cuma klo udah lewat dari masa garansi ada baiknya di jual aja mobilnya. Karena horornya nissan baru terasa klo masa garansi udah abis.
pengalaman service di nissan beda2 ya.... temen ane oke2 aja tuh.
1 hari sebelum warranty habis, dia service berkalah. dikasih tahu kalo member frame karetnya pecah dan akan di claim warranty. barang 2 minggu dateng.
warranty habis, engine check nyala. bawa ke beres sunter. kena biaya service scanning ecu 250rb. ternyata yang rusak switch lampu rem yang di pedal. barang baru ada 3 hari lagi. ditawarin dibersihin. gak pake biaya tambahan...
ada lagi temen yang ganti seal cvt karena kena tetesan air aki. itu pun tahunya dari beres bsd pas service rutin. gratis....
kalo di sini koq kesannya nissan ancur banget ya... tapi kalo tanya temen dan sodara gak ada keluhan utama sih.
yang shock bocor juga gak ada.
DOHC wrote:stuju bangett ama poin ini...
3 taon atau cepeceng km lewat... buru2 masukin OLX atau poskota... drpd horor ilang macbook air... atau beli sumbat kuping paling kedap suara
Dnisbo wrote:
Cuma klo udah lewat dari masa garansi ada baiknya di jual aja mobilnya. Karena horornya nissan baru terasa klo masa garansi udah abis.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green