saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Dec 30, 2013 5:58
saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Siang om,
Tudapoin aja yak, saya dan istri, sekitar 3 bulan lagi akan menunggu kelahiran putra pertama kami.. Ada dana optimal untuk kendaraan 180juta, kalau ngegass barangkali hanya sampai 190juta..
Dari saya sekolah SD sudah kesemsem dengan BMW seri 3, dan berdasarkan survey singkat di olx, dana segitu dapetnya E90 tahun 2005/6.. Sementara istri saya berharap dana segitu untuk mobil baru seperti Honda Brio atau kalaupun bekas ya Honda Jazz tahun 2012/13, (istri saya sedikit Honda oriented).
Dan FYI, sekarang ini sekitar 2 tahun pegang peugeot 206 2001 lungsuran dari mertua, sudah ngongkosin matic overhaul, kaki-kaki, elektronik (diluar ECU) dsb habis sekitar 30an juta dan masih ada saja yg kurang..
Pertanyaan saya,
1. Dari sisi maintenance cost untuk BMW yang umur 10an apakah masih ada kemungkinan seperti P206 saya?
2. Apa sajakah yg harus diperhatikan, atau di cek dulu sebelum meminang E90 diatas?
3. Jika Honda, harga 180jt lebih worthed yang mana? New Brio, Secnd Hand Jazz, atau bahkam second hand Civic? Hehe
Tks, saya tunggu ya masukannya..
Tudapoin aja yak, saya dan istri, sekitar 3 bulan lagi akan menunggu kelahiran putra pertama kami.. Ada dana optimal untuk kendaraan 180juta, kalau ngegass barangkali hanya sampai 190juta..
Dari saya sekolah SD sudah kesemsem dengan BMW seri 3, dan berdasarkan survey singkat di olx, dana segitu dapetnya E90 tahun 2005/6.. Sementara istri saya berharap dana segitu untuk mobil baru seperti Honda Brio atau kalaupun bekas ya Honda Jazz tahun 2012/13, (istri saya sedikit Honda oriented).
Dan FYI, sekarang ini sekitar 2 tahun pegang peugeot 206 2001 lungsuran dari mertua, sudah ngongkosin matic overhaul, kaki-kaki, elektronik (diluar ECU) dsb habis sekitar 30an juta dan masih ada saja yg kurang..
Pertanyaan saya,
1. Dari sisi maintenance cost untuk BMW yang umur 10an apakah masih ada kemungkinan seperti P206 saya?
2. Apa sajakah yg harus diperhatikan, atau di cek dulu sebelum meminang E90 diatas?
3. Jika Honda, harga 180jt lebih worthed yang mana? New Brio, Secnd Hand Jazz, atau bahkam second hand Civic? Hehe
Tks, saya tunggu ya masukannya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Ane rasa E39 520i yg 2003an bisa juga tu om
Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Kalo BMW udah 10 tahun cocoknya sebagai mobil ke 3 alias mobil wiken / jalan2 malam / mobil hobby
BMW sih kalo yg type2 umum spare parts mudah & harga spare parts rata2 / bahkan lebih murah drpd parts mobil2 Jepun tertentu
kalau sbg mobil pertama better mobil Jepang / mobil Jepang tahun muda aja
BMW sih kalo yg type2 umum spare parts mudah & harga spare parts rata2 / bahkan lebih murah drpd parts mobil2 Jepun tertentu
kalau sbg mobil pertama better mobil Jepang / mobil Jepang tahun muda aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
E90 mechatronicnya serem om. Skali rusak bisa puluhan juta. dan ini lumayan sering kena di E90. maintenance untuk yg rutin2 si ga terlalu mahal (ganti oli, kampas rem, dll), cuma komponen slow movingnya nazubile Harganya. Saran si kalo beli mbl bekas jgn dananya di pake bwat barang semua. Sisain bwat dana kmponen2 yg harus diganti. E90 ane pake 5 thn (2009) hrs gnt rack steer 30an juta blm ama jasa n ppn. anr jual oktober ke pedagang, terakir denger ampe feb aja masi blm laku tuh mbl
Saran ane si mending beli mbl jepun kalo bwat sehari2. Entah mbl baru atau 2nd taon muda.

Saran ane si mending beli mbl jepun kalo bwat sehari2. Entah mbl baru atau 2nd taon muda.

2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Oct 29, 2012 4:39
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
saya juga pakai BMW umur 12 tahun,
mobilnya enak, perawatan juga nggak mahal2 amat,
tapi saran saya, dengan dana segitu, hindari E90 atau E60, generasi valvetronic dan mechatronic, 2 komponen itu kalo rusak bener2 bikin bangkrut
E90/E60 juga katanya nggak lebih enak dari E46/E39
dengan dana segitu, ambil E46-325i atau E39-530i, sisa dana bisa buat perawatan 3-5 tahun kedepan,
E46/E39 yang sehat, masih lebih enak daripada sedan jepang brand new >400 jutaan
mobilnya enak, perawatan juga nggak mahal2 amat,
tapi saran saya, dengan dana segitu, hindari E90 atau E60, generasi valvetronic dan mechatronic, 2 komponen itu kalo rusak bener2 bikin bangkrut

E90/E60 juga katanya nggak lebih enak dari E46/E39
dengan dana segitu, ambil E46-325i atau E39-530i, sisa dana bisa buat perawatan 3-5 tahun kedepan,
E46/E39 yang sehat, masih lebih enak daripada sedan jepang brand new >400 jutaan
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Dec 30, 2013 5:58
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Seri 3 dan ngga lebih tua sih inginnya..axala wrote:Ane rasa E39 520i yg 2003an bisa juga tu om
Hmm.. Iya masuk akal juga, jadi intinya ditunda aja dulu kali ya..Turboman wrote:Kalo BMW udah 10 tahun cocoknya sebagai mobil ke 3 alias mobil wiken / jalan2 malam / mobil hobby
BMW sih kalo yg type2 umum spare parts mudah & harga spare parts rata2 / bahkan lebih murah drpd parts mobil2 Jepun tertentu
kalau sbg mobil pertama better mobil Jepang / mobil Jepang tahun muda aja
Welahdalah, berarti pengeluaran 2 tahun saya untuk P206 masih dapet racksteer saja.. Kalau ga salah kasus rack steer juga dialami sama ford fiesta gen awal tapi masih di cover dengan garansi, cmiiw.. Baiklah komandan, saya pertimbangkan dl E90 nya..Ald2001 wrote:E90 mechatronicnya serem om. Skali rusak bisa puluhan juta. dan ini lumayan sering kena di E90. maintenance untuk yg rutin2 si ga terlalu mahal (ganti oli, kampas rem, dll), cuma komponen slow movingnya nazubile Harganya. Saran si kalo beli mbl bekas jgn dananya di puah bwat barang semua. Sisain bwat dana kmponen2 yg harus diganti. E90 ane pake 5 thn (2009) hrs gnt rack steer 30an juta blm ama jasa n ppn. anr jual oktober ke pedagang, terakir denger ampe feb aja masi blm laku tuh mbl![]()
Saran ane si mending beli mbl jepun kalo bwat sehari2. Entah mbl baru atau 2nd taon muda.


Kalau lebih tua lagi, sepertinya akan memilih yang gress sedapatnya saja om.. Tks masukannya..mojacko wrote:saya juga pakai BMW umur 12 tahun,
mobilnya enak, perawatan juga nggak mahal2 amat,
tapi saran saya, dengan dana segitu, hindari E90 atau E60, generasi valvetronic dan mechatronic, 2 komponen itu kalo rusak bener2 bikin bangkrut
E90/E60 juga katanya nggak lebih enak dari E46/E39
dengan dana segitu, ambil E46-325i atau E39-530i, sisa dana bisa buat perawatan 3-5 tahun kedepan,
E46/E39 yang sehat, masih lebih enak daripada sedan jepang brand new >400 jutaan

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Kalo budget begitu dan dari topiknya om ini maunya yg fun to drive, ada 2 pilihan di accord CM5 VTIL 2007 yg udh 160an, accord VTI CP2 2008 udh 190an dan Mazda6 yg 190an
kalo dr sini bisa maintenance ala pug artinya mazda6 bisa ini, yakni mazda6 nagare khas polisi punya (bukan yg new kodo ya) malahan reliable safety lengkap airbag 6 kualiti cbu jepang , part memang susah at least bukan susah dan mudah rusak kaya puga
Tetapi karenanya berhubung honda juga dipandang, saran ane jd ngarah ke accord mau yg CM5 VTIL 2007 160an ato CP2 2008 190an juta....lebih worth drpada civic , safety lengkap fun to drive dan jauh keren drpada brio jazz baru (ialah)
kalo dr sini bisa maintenance ala pug artinya mazda6 bisa ini, yakni mazda6 nagare khas polisi punya (bukan yg new kodo ya) malahan reliable safety lengkap airbag 6 kualiti cbu jepang , part memang susah at least bukan susah dan mudah rusak kaya puga
Tetapi karenanya berhubung honda juga dipandang, saran ane jd ngarah ke accord mau yg CM5 VTIL 2007 160an ato CP2 2008 190an juta....lebih worth drpada civic , safety lengkap fun to drive dan jauh keren drpada brio jazz baru (ialah)
Pursuit of Perfection
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Oct 29, 2012 4:39
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
kalau saya, krn udah tau rasanya mobil eropa,, punya uang 180 juta, mending beli bmw-mercy 100-120 juta, hehe
hidup cuma 1x, klo nggak kesampean jd orang kaya, tp mau ngerasain mobil orang kaya, yah beli 2nd deh jadinya, wekekekek
tapi emang harus berkorban sedikit buat "perhatiin" mobilnya,
kalo mau tinggal ngacir dan isi bensin, mending beli gress, no doubt
hidup cuma 1x, klo nggak kesampean jd orang kaya, tp mau ngerasain mobil orang kaya, yah beli 2nd deh jadinya, wekekekek
tapi emang harus berkorban sedikit buat "perhatiin" mobilnya,
kalo mau tinggal ngacir dan isi bensin, mending beli gress, no doubt
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
saya sih lagi kesengsen sana temen punya e46 330i 2001, dia mau lepas 220jt, kalau ke ane sih dia kasih dibawah itu, km 50 ribu asli 
saya sih gak setuju mobil2 begitu, honda civic baru 1800cc aja kemarin nyoba di circuit sentul boring banget, udah nikung kenceng pas keluar tikungan bejek malah ngeden, padahal dah rpm 5000 lebih terus mainin tiproniknya, mending bmw e90 2005 atau mercy c180k/240 2005, atau yg bener bmw 330i dah, europe 6 cylinder powahhhhh

axala wrote:Kalo budget begitu dan dari topiknya om ini maunya yg fun to drive, ada 2 pilihan di accord CM5 VTIL 2007 yg udh 160an, accord VTI CP2 2008 udh 190an dan Mazda6 yg 190an
kalo dr sini bisa maintenance ala pug artinya mazda6 bisa ini, yakni mazda6 nagare khas polisi punya (bukan yg new kodo ya) malahan reliable safety lengkap airbag 6 kualiti cbu jepang , part memang susah at least bukan susah dan mudah rusak kaya puga
Tetapi karenanya berhubung honda juga dipandang, saran ane jd ngarah ke accord mau yg CM5 VTIL 2007 160an ato CP2 2008 190an juta....lebih worth drpada civic , safety lengkap fun to drive dan jauh keren drpada brio jazz baru (ialah)
saya sih gak setuju mobil2 begitu, honda civic baru 1800cc aja kemarin nyoba di circuit sentul boring banget, udah nikung kenceng pas keluar tikungan bejek malah ngeden, padahal dah rpm 5000 lebih terus mainin tiproniknya, mending bmw e90 2005 atau mercy c180k/240 2005, atau yg bener bmw 330i dah, europe 6 cylinder powahhhhh

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
t'gtg di awal milih mobilnya om,
yg utama tanyakan trakhir overhaul matic, klo barusan ganti mlh lbh' b'syukur. klo blm pernah ganti nah ini yg waspada ibarat tinggal tunggu waktu aja kena.
* mechatronik e90 skrg 30jt dpt vs copotan dah mulai banyak masuk.
* ambil e90 325i 6 cyl, & hindari e90 320i N46 engine 2005-2011 reliability & karakter engine mengenaskan, di labelled sbg slh satu the worse biem engine ever made.
* e46 330i errrrrr worthed ni different beast, ane dah icip2 hard ni mbl
* pegang e46 330i or e90 325i ibaratnya dah merontokkan banyak pilihan mobil diluar sana in terms of driving enjoyment , kepala dah ngga perlu pusing/b'mimpi buat ganti/nyari mbl lg, u already got one.
* cost maintanance klo di compare dg yg se kelas brand lain, msh seimbang, & bs jd lbh murah.
* reliability index point yg msh kalah sm jap's
btw ane biasa abuse ni mbl dailiy perang tektok mobile jln seharian dr pagi ampe sore na, persis dah kyk sales product.
yg utama tanyakan trakhir overhaul matic, klo barusan ganti mlh lbh' b'syukur. klo blm pernah ganti nah ini yg waspada ibarat tinggal tunggu waktu aja kena.
* mechatronik e90 skrg 30jt dpt vs copotan dah mulai banyak masuk.
* ambil e90 325i 6 cyl, & hindari e90 320i N46 engine 2005-2011 reliability & karakter engine mengenaskan, di labelled sbg slh satu the worse biem engine ever made.
* e46 330i errrrrr worthed ni different beast, ane dah icip2 hard ni mbl
* pegang e46 330i or e90 325i ibaratnya dah merontokkan banyak pilihan mobil diluar sana in terms of driving enjoyment , kepala dah ngga perlu pusing/b'mimpi buat ganti/nyari mbl lg, u already got one.
* cost maintanance klo di compare dg yg se kelas brand lain, msh seimbang, & bs jd lbh murah.
* reliability index point yg msh kalah sm jap's
btw ane biasa abuse ni mbl dailiy perang tektok mobile jln seharian dr pagi ampe sore na, persis dah kyk sales product.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Dec 30, 2013 5:58
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Tks om masukannya, kalau kelas accord masih belum cocok buat kami sekeluarga, terlalu besar saja rasanya..axala wrote:Kalo budget begitu dan dari topiknya om ini maunya yg fun to drive, ada 2 pilihan di accord CM5 VTIL 2007 yg udh 160an, accord VTI CP2 2008 udh 190an dan Mazda6 yg 190an
kalo dr sini bisa maintenance ala pug artinya mazda6 bisa ini, yakni mazda6 nagare khas polisi punya (bukan yg new kodo ya) malahan reliable safety lengkap airbag 6 kualiti cbu jepang , part memang susah at least bukan susah dan mudah rusak kaya puga
Tetapi karenanya berhubung honda juga dipandang, saran ane jd ngarah ke accord mau yg CM5 VTIL 2007 160an ato CP2 2008 190an juta....lebih worth drpada civic , safety lengkap fun to drive dan jauh keren drpada brio jazz baru (ialah)
Hehehe filosofinya masuk sekali, hidup cuma sekali, mati juga ga dibawa tu biem, makanya sempet2in bawa biem sebelum mati..mojacko wrote:kalau saya, krn udah tau rasanya mobil eropa,, punya uang 180 juta, mending beli bmw-mercy 100-120 juta, hehe
hidup cuma 1x, klo nggak kesampean jd orang kaya, tp mau ngerasain mobil orang kaya, yah beli 2nd deh jadinya, wekekekek
tapi emang harus berkorban sedikit buat "perhatiin" mobilnya,
kalo mau tinggal ngacir dan isi bensin, mending beli gress, no doubt

Kayakya saya sempat lihat iklannya deh, warna silver.. Iya bukan?htannis wrote:saya sih lagi kesengsen sana temen punya e46 330i 2001, dia mau lepas 220jt, kalau ke ane sih dia kasih dibawah itu, km 50 ribu asli![]()
Beberapa komentar sebelumnya juga mengatakan E46 lebih baik dibanding E90, racun nih..jivos wrote:t'gtg di awal milih mobilnya om,
yg utama tanyakan trakhir overhaul matic, klo barusan ganti mlh lbh' b'syukur. klo blm pernah ganti nah ini yg waspada ibarat tinggal tunggu waktu aja kena.
* mechatronik e90 skrg 30jt dpt vs copotan dah mulai banyak masuk.
* ambil e90 325i 6 cyl, & hindari e90 320i N46 engine 2005-2011 reliability & karakter engine mengenaskan, di labelled sbg slh satu the worse biem engine ever made.
* e46 330i errrrrr worthed ni different beast, ane dah icip2 hard ni mbl
* pegang e46 330i or e90 325i ibaratnya dah merontokkan banyak pilihan mobil diluar sana in terms of driving enjoyment , kepala dah ngga perlu pusing/b'mimpi buat ganti/nyari mbl lg, u already got one.
* cost maintanance klo di compare dg yg se kelas brand lain, msh seimbang, & bs jd lbh murah.
* reliability index point yg msh kalah sm jap's
btw ane biasa abuse ni mbl dailiy perang tektok mobile jln seharian dr pagi ampe sore na, persis dah kyk sales product.
Anyhow, tks masukannya, saat ini 79% condong ke mobil gress atau tahun2 muda, soalnya ini akan jadi mobil operasional kami, bukan mobil kedua atau mobil weekend dsb..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Kandidatnya apa, om?
Mobil baru 180-190jt lumayan banyak penghuninya.
Hehe..
Mobil baru 180-190jt lumayan banyak penghuninya.
Hehe..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Kalo bisa beli tahun yg lebih muda kenapa beli yg tahun tua? *kecuali klo buat mobil hobi ya*
Btw ini mobil yg akan dibeli bakal jadi mobil satu2nya dan jadi kuda perang harian? Atau cuma buat weekend? Kalo saya sih kalo dipake kuda perang mending japs aja daripada eropa, kalo buat weekend barulah eropa
Errr..kalo dana maks 190jt kayaknya dapet deh Mobilio E Prestige tahun 2014, malah masih bisa dapet kembalian
akomodasi cukup luas, bantingannya cukup empuk menurut saya, transmisi CVTnya lumayan menyenangkan dan irit pula (kemarin malem ane coba Mode S di Mobilio RS CVT ane dgn kondisi salip2 dan kaki ga sekolah dapet 11.8km/l) meskipun harus rela dengan desain dashboardnya hehee dan mobilio ga ada unsur2 sporty atau bahkan mewah 
IMHO
Btw ini mobil yg akan dibeli bakal jadi mobil satu2nya dan jadi kuda perang harian? Atau cuma buat weekend? Kalo saya sih kalo dipake kuda perang mending japs aja daripada eropa, kalo buat weekend barulah eropa

Errr..kalo dana maks 190jt kayaknya dapet deh Mobilio E Prestige tahun 2014, malah masih bisa dapet kembalian


IMHO


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Better Jepang muda atau gress aja om,untuk daily.
Bmw lawas ya "Broken My Wallet" sesuai tag line nya, ada aja yg rusak, habis waktu, uang, tenaga, mogoklah dll...
Kalau ngebet biem yg f30 aja bekas tahun mudaan, yang masih tercover BSI, aman di hati dueh...
Sayang2 om spt service peogeot 30jt,
Bs dapat motor 2 bebek
Bs nabung beli tanah atau emas
Bisa buat makan enak
Bisa buat jalan2 holiday
Dst Hehe
Bmw lawas ya "Broken My Wallet" sesuai tag line nya, ada aja yg rusak, habis waktu, uang, tenaga, mogoklah dll...
Kalau ngebet biem yg f30 aja bekas tahun mudaan, yang masih tercover BSI, aman di hati dueh...
Sayang2 om spt service peogeot 30jt,
Bs dapat motor 2 bebek
Bs nabung beli tanah atau emas
Bisa buat makan enak
Bisa buat jalan2 holiday
Dst Hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
- Location: Surabaya
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Maaf OOT,FRD wrote:Kalo bisa beli tahun yg lebih muda kenapa beli yg tahun tua? *kecuali klo buat mobil hobi ya*
Btw ini mobil yg akan dibeli bakal jadi mobil satu2nya dan jadi kuda perang harian? Atau cuma buat weekend? Kalo saya sih kalo dipake kuda perang mending japs aja daripada eropa, kalo buat weekend barulah eropa
Errr..kalo dana maks 190jt kayaknya dapet deh Mobilio E Prestige tahun 2014, malah masih bisa dapet kembalianakomodasi cukup luas, bantingannya cukup empuk menurut saya, transmisi CVTnya lumayan menyenangkan dan irit pula (kemarin malem ane coba Mode S di Mobilio RS CVT ane dgn kondisi salip2 dan kaki ga sekolah dapet 11.8km/l) meskipun harus rela dengan desain dashboardnya hehee dan mobilio ga ada unsur2 sporty atau bahkan mewah
IMHO
Setiap kali di belakang Mobilio, aku jadi was-was.
Rem-nya pakem sekali, kalau ngerem tiba-tiba udah dekat hidung mobil bikin kaget saja.
Terus begitu ngegas juga langsung wuuuttt.... cepet menjauh.
Jadi setiap ketemu Mobilio, aku ambil jarak lebih jauh dibanding dengan mobil lain.
Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Ya kalo kaya gitu mah sekalian aja ga usah beli mobil, cukup beli bebek + tanah dari sabang ampe merauke...GunturSon wrote:Better Jepang muda atau gress aja om,untuk daily.
Bmw lawas ya "Broken My Wallet" sesuai tag line nya, ada aja yg rusak, habis waktu, uang, tenaga, mogoklah dll...
Kalau ngebet biem yg f30 aja bekas tahun mudaan, yang masih tercover BSI, aman di hati dueh...
Sayang2 om spt service peogeot 30jt,
Bs dapat motor 2 bebek
Bs nabung beli tanah atau emas
Bisa buat makan enak
Bisa buat jalan2 holiday
Dst Hehe

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Hmm di pertimbangan TS ada civic yah.. Kalo mau civic mending Civic FD2 ajah, fun to drive dapet, model cakep dapet pula...dan bisa diajak lari serta juga bisa diajak cruising 
Utk harganya ane kurang tau cukup apa engga dengan budget TS soalnya saya ngga tau harga pasarannya

Utk harganya ane kurang tau cukup apa engga dengan budget TS soalnya saya ngga tau harga pasarannya

Last edited by FRD on Fri Apr 03, 2015 13:11, edited 1 time in total.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
sirahngelu wrote:Maaf OOT,FRD wrote:Kalo bisa beli tahun yg lebih muda kenapa beli yg tahun tua? *kecuali klo buat mobil hobi ya*
Btw ini mobil yg akan dibeli bakal jadi mobil satu2nya dan jadi kuda perang harian? Atau cuma buat weekend? Kalo saya sih kalo dipake kuda perang mending japs aja daripada eropa, kalo buat weekend barulah eropa
Errr..kalo dana maks 190jt kayaknya dapet deh Mobilio E Prestige tahun 2014, malah masih bisa dapet kembalianakomodasi cukup luas, bantingannya cukup empuk menurut saya, transmisi CVTnya lumayan menyenangkan dan irit pula (kemarin malem ane coba Mode S di Mobilio RS CVT ane dgn kondisi salip2 dan kaki ga sekolah dapet 11.8km/l) meskipun harus rela dengan desain dashboardnya hehee dan mobilio ga ada unsur2 sporty atau bahkan mewah
IMHO
Setiap kali di belakang Mobilio, aku jadi was-was.
Rem-nya pakem sekali, kalau ngerem tiba-tiba udah dekat hidung mobil bikin kaget saja.
Terus begitu ngegas juga langsung wuuuttt.... cepet menjauh.
Jadi setiap ketemu Mobilio, aku ambil jarak lebih jauh dibanding dengan mobil lain.



Punya ane kok ngga yah om, malah jauuuuuhhh lebih pakem punya swift sport cvt..
Err kalo yg terbiasa pake manual trs pindah ke matic emang kerasa banget kalo remnya mobil matic itu pakem (ane udah pernah)


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Pedal rem mobil2 honda 1.5L mah pada gigit banget, sekali toel langsung jduak berenti nonjok... Nginjeknya harus pake perasaan sekale 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Jauuuhhh lebih pakem punya swift sport, dok.. Ngerem dikiit banget udah "jeduk" sampe ane mikir "ini gimana cara ngeremnya biar halus" 


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Iya mending beli bebek 30jt drpd service mobil 30jt, ternak bebek bisa jadi duitamfibi wrote:Ya kalo kaya gitu mah sekalian aja ga usah beli mobil, cukup beli bebek + tanah dari sabang ampe merauke...GunturSon wrote:Better Jepang muda atau gress aja om,untuk daily.
Bmw lawas ya "Broken My Wallet" sesuai tag line nya, ada aja yg rusak, habis waktu, uang, tenaga, mogoklah dll...
Kalau ngebet biem yg f30 aja bekas tahun mudaan, yang masih tercover BSI, aman di hati dueh...
Sayang2 om spt service peogeot 30jt,
Bs dapat motor 2 bebek
Bs nabung beli tanah atau emas
Bisa buat makan enak
Bisa buat jalan2 holiday
Dst Hehe
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Pilih Mobil yang aman aman aja lah buat harian, drpd ke bengkel, mending waktu dan duitnya buat jalan ama keluarga,
Masih pingin biem? Ya nabung lagi dulu. Hehee
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Jangan bicara swift sport atuh, udah beda kelas, remnya pake yg kaliper gede punya plus kampas yg pakem, ditambah respon rem yg sekali toel lsg nonjok biar akurat... HothatchFRD wrote:Jauuuhhh lebih pakem punya swift sport, dok.. Ngerem dikiit banget udah "jeduk" sampe ane mikir "ini gimana cara ngeremnya biar halus"

Ga salah juga kok tapi miara pug gt an... Kalo memang seneng & ada duit buat miaranya plus cinta juga mah gapapaGunturSon wrote:Iya mending beli bebek 30jt drpd service mobil 30jt, ternak bebek bisa jadi duitamfibi wrote:Ya kalo kaya gitu mah sekalian aja ga usah beli mobil, cukup beli bebek + tanah dari sabang ampe merauke...GunturSon wrote:Better Jepang muda atau gress aja om,untuk daily.
Bmw lawas ya "Broken My Wallet" sesuai tag line nya, ada aja yg rusak, habis waktu, uang, tenaga, mogoklah dll...
Kalau ngebet biem yg f30 aja bekas tahun mudaan, yang masih tercover BSI, aman di hati dueh...
Sayang2 om spt service peogeot 30jt,
Bs dapat motor 2 bebek
Bs nabung beli tanah atau emas
Bisa buat makan enak
Bisa buat jalan2 holiday
Dst Hehe![]()
![]()
Pilih Mobil yang aman aman aja lah buat harian, drpd ke bengkel, mending waktu dan duitnya buat jalan ama keluarga,
Masih pingin biem? Ya nabung lagi dulu. Hehee
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Dec 30, 2013 5:58
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Transmisi matic, dimulai dari,andrijet wrote:Kandidatnya apa, om?
Mobil baru 180-190jt lumayan banyak penghuninya.
Hehe..
Mitsubishi miras,
Setau saya ni mobil reliability-nya, stability-nya, fc-nya ok punya, tapi seperti sedikit lebih mahal di ass
Honda Brio,
Harga lebih ok ketimbang miras, tapi ya itu driving experience -nya seperti lebih ok miras
Hyundai i10,
Belum pernah tau ada yg review, sebenarnya lebih ke "bantuin" sales kenalan saya saja.. hehehee
Honda Jazz,
Ini yg bikin ngegass, kira2 Model lama GE8 masih ada di dealer gak ya?

Kalau mobilio matic gress biarpun NiK 2014 bisa 190 ga ya?FRD wrote:Kalo bisa beli tahun yg lebih muda kenapa beli yg tahun tua? *kecuali klo buat mobil hobi ya*
Btw ini mobil yg akan dibeli bakal jadi mobil satu2nya dan jadi kuda perang harian? Atau cuma buat weekend? Kalo saya sih kalo dipake kuda perang mending japs aja daripada eropa, kalo buat weekend barulah eropa
Errr..kalo dana maks 190jt kayaknya dapet deh Mobilio E Prestige tahun 2014, malah masih bisa dapet kembalianakomodasi cukup luas, bantingannya cukup empuk menurut saya, transmisi CVTnya lumayan menyenangkan dan irit pula (kemarin malem ane coba Mode S di Mobilio RS CVT ane dgn kondisi salip2 dan kaki ga sekolah dapet 11.8km/l) meskipun harus rela dengan desain dashboardnya hehee dan mobilio ga ada unsur2 sporty atau bahkan mewah
IMHO

Dulu setiap kali mau perbaikin peugeot rasanya ingin dijual saja, tapi setiap kali pula selesai diperbaikin suka lupa kalau mau ngejual.. Semacam keenakan soalnya.. HeheheGunturSon wrote:Better Jepang muda atau gress aja om,untuk daily.
Bmw lawas ya "Broken My Wallet" sesuai tag line nya, ada aja yg rusak, habis waktu, uang, tenaga, mogoklah dll...
Kalau ngebet biem yg f30 aja bekas tahun mudaan, yang masih tercover BSI, aman di hati dueh...
Sayang2 om spt service peogeot 30jt,
Bs dapat motor 2 bebek
Bs nabung beli tanah atau emas
Bisa buat makan enak
Bisa buat jalan2 holiday
Dst Hehe
Jadi kesimpulannya mobilio ini ok gt om?sirahngelu wrote: Maaf OOT,
Setiap kali di belakang Mobilio, aku jadi was-was.
Rem-nya pakem sekali, kalau ngerem tiba-tiba udah dekat hidung mobil bikin kaget saja.
Terus begitu ngegas juga langsung wuuuttt.... cepet menjauh.
Jadi setiap ketemu Mobilio, aku ambil jarak lebih jauh dibanding dengan mobil lain.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Oct 29, 2012 4:39
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Pandangan tiap orang pasti beda2,,
tp kalo saya, lebih merasa worth beli sedan eropa (bmw-mercy) seharga 100 juta, dengan safety TOP, mesin inline 6 legendaris, transmisi canggih, dll
daripada :
beli sedan jepang gress seharga 312 juta (mis: vios TRD matic), cuma dapet mesin dan transmisi 4 speed jadul, safety standar, dll
dari segi uang, saya rasa sedan eropa 2nd seharga 100 juta, dalam waktu 5 tahun hampir tdk mungkin memerlukan perawatan sebesar 200 juta, kecuali dapet barang busuk,
E39 saya selama 3 tahun pakai, baru menghabiskan biaya sekitar 40 juta untuk perbaikan, sudah termasuk turun mesin 1x
kenyamanan+keamanan+fun jelas unggul sedan eropa, kekurangan-nya hanya perlu sediakan waktu untuk ke bengkel, serta less peace of mind, kecuali setelah beli mobilnya, langsung restorasi total,,
tapi kalau ga mau capek, beli gress lebih aman
tp kalo saya, lebih merasa worth beli sedan eropa (bmw-mercy) seharga 100 juta, dengan safety TOP, mesin inline 6 legendaris, transmisi canggih, dll
daripada :
beli sedan jepang gress seharga 312 juta (mis: vios TRD matic), cuma dapet mesin dan transmisi 4 speed jadul, safety standar, dll
dari segi uang, saya rasa sedan eropa 2nd seharga 100 juta, dalam waktu 5 tahun hampir tdk mungkin memerlukan perawatan sebesar 200 juta, kecuali dapet barang busuk,
E39 saya selama 3 tahun pakai, baru menghabiskan biaya sekitar 40 juta untuk perbaikan, sudah termasuk turun mesin 1x
kenyamanan+keamanan+fun jelas unggul sedan eropa, kekurangan-nya hanya perlu sediakan waktu untuk ke bengkel, serta less peace of mind, kecuali setelah beli mobilnya, langsung restorasi total,,
tapi kalau ga mau capek, beli gress lebih aman
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: saran BMW umur 10 tahun atau Gress sedapetnya
Haah turun mesin kenapa om? Biayanya berapa ya kalo E39? Om punya 520i yamojacko wrote:Pandangan tiap orang pasti beda2,,
tp kalo saya, lebih merasa worth beli sedan eropa (bmw-mercy) seharga 100 juta, dengan safety TOP, mesin inline 6 legendaris, transmisi canggih, dll
daripada :
beli sedan jepang gress seharga 312 juta (mis: vios TRD matic), cuma dapet mesin dan transmisi 4 speed jadul, safety standar, dll
dari segi uang, saya rasa sedan eropa 2nd seharga 100 juta, dalam waktu 5 tahun hampir tdk mungkin memerlukan perawatan sebesar 200 juta, kecuali dapet barang busuk,
E39 saya selama 3 tahun pakai, baru menghabiskan biaya sekitar 40 juta untuk perbaikan, sudah termasuk turun mesin 1x
kenyamanan+keamanan+fun jelas unggul sedan eropa, kekurangan-nya hanya perlu sediakan waktu untuk ke bengkel, serta less peace of mind, kecuali setelah beli mobilnya, langsung restorasi total,,
tapi kalau ga mau capek, beli gress lebih aman

Camry ane juga alamat turun mesin nih, skrg ngendon di garasi, terakhir overheat ampe berasep trus kletek kletek suara mesinnya...
