Dat.... Korean.... Crap... err... Car?imingwahyudi wrote: Unit TD aja biosolar oom![]()
Hal yang paling suka di SantaFe..stopping force nya lembut![]()
I like it a million way![]()
![]()


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Dat.... Korean.... Crap... err... Car?imingwahyudi wrote: Unit TD aja biosolar oom![]()
Hal yang paling suka di SantaFe..stopping force nya lembut![]()
I like it a million way![]()
![]()
sandal wrote:Kalo mikirin RV, coba fortuner VNT om![]()
Terus pilih yang tipe TRD cakep tuh![]()
Atau untuk longterm 42ner vntnya bisa tanya ke salah satu owner 42ner vnt dimarih, yaitu om F
Jangan lupa nopolnya nanti salah mobil, yg jelas SX-4 Silver H 852* WCimingwahyudi wrote:Itu SX4 minta gw santet guling 1444 kali di tol Juanda.
mumpung lagi dibahas.. kebetulan saya baru ngangkat hilux V 4x4 A/T. yg saya rasakan sih mesin udah enak ya nggak perlu di modif utk kelas saya. tapi utk rem nih.. saya ngerasas ndlosor banget dah. mungkin karena dulu nya bawa mazda2. jadi saya kebaca postingan om turbo ini mau nanya, kalo ganti spec rem seperti ini ganggu ABS nya ga ya? trus total cost kira2 brpan nih? dan yg terakhir, pengerjaan bisa dimana ya yg rapih? saya domisili jakarta utara, sering maen ke jakarta barat, tapi buta jakarta selatan timur dan pusatTurboman wrote: 4. Brake package :
- Brake pad dari Bendix 4WD dll.
- Braided brake line
- T. Prado Disc rotor & caliper
- BBK / aftermarket large disc rotor ada bbrp pilihan
Bisa dicoba :iamwewe wrote: mumpung lagi dibahas.. kebetulan saya baru ngangkat hilux V 4x4 A/T. yg saya rasakan sih mesin udah enak ya nggak perlu di modif utk kelas saya. tapi utk rem nih.. saya ngerasas ndlosor banget dah. mungkin karena dulu nya bawa mazda2. jadi saya kebaca postingan om turbo ini mau nanya, kalo ganti spec rem seperti ini ganggu ABS nya ga ya? trus total cost kira2 brpan nih? dan yg terakhir, pengerjaan bisa dimana ya yg rapih? saya domisili jakarta utara, sering maen ke jakarta barat, tapi buta jakarta selatan timur dan pusat![]()
saya sih berharap setelah minum resep om turbo, kemampuan rem nya bisa jauh membaik.
mohon infonya ya om turbo thanks
Wakkkssss.....wkwkwkwkwk. Sorry kalo tulisan kepanjangan krn di SM gak ada fasilitas "Spoiler" utk menyembunyikan content.maskopat wrote:kalo nge bahas upgrade2an kan sudah ada di tret khusus. gak perlu didetailin di sini.
tret ini minta sugestion mobil yang hendak dipilih.
Problem klasik harga seken Nissan teguling2 salah 1 nya akibat faktor harga spare parts, dimana pembeli mobil seken umumnya sensitive thd harga2 parts.stealthy wrote: Sebenernya alternatif pertama adalah X-Trail 2.5 seharga 416jtan, tapi begitu tau Livina 1.8 yang dulu beli 240jtan sekarang cuman ditawar 100jt sama showrrom in less than 5 years, dia jadi mikir ulang soal resale value nya Nissan.
oh si starttyre ok deh. tau saya kalo cuma daerah bakpau a1 kekekeke.. thanks omTurboman wrote:Bisa dicoba :iamwewe wrote: mumpung lagi dibahas.. kebetulan saya baru ngangkat hilux V 4x4 A/T. yg saya rasakan sih mesin udah enak ya nggak perlu di modif utk kelas saya. tapi utk rem nih.. saya ngerasas ndlosor banget dah. mungkin karena dulu nya bawa mazda2. jadi saya kebaca postingan om turbo ini mau nanya, kalo ganti spec rem seperti ini ganggu ABS nya ga ya? trus total cost kira2 brpan nih? dan yg terakhir, pengerjaan bisa dimana ya yg rapih? saya domisili jakarta utara, sering maen ke jakarta barat, tapi buta jakarta selatan timur dan pusat![]()
saya sih berharap setelah minum resep om turbo, kemampuan rem nya bisa jauh membaik.
mohon infonya ya om turbo thanks
- Minyak rem pakai DOT 4
- Brake pad bisa pakai Bendix 4WD atau brake pad High Perf custom
- Servis rem (utk pasak caliper kasih rubber grease)
Bendix 4WD call : 0856 104 2268 (pak Tim)
Brake pad High Perf custom versi street : 0819 040 99755 / 0817700286 (Hendro Wen)
Bilang aja dr komunitas serayamotor, minta diskon khusus
Masing2 brake pad spec jelas, mengenai ketahanan suhu-nya bisa ditanyakan langsung.
Pengerjaan yg rapih banyak pilihan, bisa ke Autodyne / bengkel2 spooring macam Start Tyre / GBT
Kalau di Muara Karang ada Start Tyre, ada juga AutoSprint - dekat bakpau A One (PIN 7DC9B92E - Eric)
Btw krn ini OOT maka utk diskusi selanjutnya yuk kita buka trit di bagian pick up aza
20-25 jt apa sudah termasuk transgo transmition?Turboman wrote:
Kalau ada budget lebih ya terserah mau beli merek / type apa saja, kalau yg parts yg mudah ya Hodan CR-V & juga Toyota (Harrier mudah), tapi ingat, SUV Gasoline anda jangan harap bisa dibuat "super" spt VNT dengan biaya hanya 20 - 25 jt (exclude peredam)
*Salam Automotive Technik*
klo forti terbaru gimana mod..DOHC wrote:duhh jgn fortie dehh... sumpah, bosen banget liatnya... ampe ane nyebrang pulau aj liatnya tuh benda mulu ama sodara nya si ipah apanja....
tapiii..... masi concern ama RV... yahh terpaksa balik lg dehh ke si triple ellips..
atau, drpd fortie, ga minat passport dakkar om ?? seken nya uda lmayan turun tuh harganya...
atau alternatif lain nya... buat istri apa ga minat sedan aj om ?? seken MB W204 dapet banget lohh... apalagi dgn budget 500 jt, bsa dapet taon muda banget, ISP masi berlaku, ga pusing urusan servis... kl liat dari crita pengalaman om kompresorz sehh kayanya ckup robust ini mobil..
tetep aja ga minat om...kompresorz wrote:klo forti terbaru gimana mod..DOHC wrote:duhh jgn fortie dehh... sumpah, bosen banget liatnya... ampe ane nyebrang pulau aj liatnya tuh benda mulu ama sodara nya si ipah apanja....
tapiii..... masi concern ama RV... yahh terpaksa balik lg dehh ke si triple ellips..
atau, drpd fortie, ga minat passport dakkar om ?? seken nya uda lmayan turun tuh harganya...
atau alternatif lain nya... buat istri apa ga minat sedan aj om ?? seken MB W204 dapet banget lohh... apalagi dgn budget 500 jt, bsa dapet taon muda banget, ISP masi berlaku, ga pusing urusan servis... kl liat dari crita pengalaman om kompresorz sehh kayanya ckup robust ini mobil..
w204 sedan mod..tp emang hercules ini mobil
jakanjc wrote:galirik hyundai santafe om?panoramic sunroof,7 seater,hid xenon,dual climate zone,diesel terbesar tenaganya dibanding vnt (197 ps 445 nm),ane udah pake santafe selama 3 bulan so far sangat puas dgn mobil ini,kenyamanan menang santa fe dibanding vnt.untuk harga jual saya akui tidak sekuat rival2nya spt vnt atau pjs.tapi utk kenyamanan sangat vote santa fee
sebenernya si itu part tertentu aja ujung2nya nanti toyota juga ada yang lebih mahal, kesannya aja toyota lebih murah, selalu ada lebih kurang, cuma ya ini masalah stigma aja. biasa orang indo kalau ga toyota daihatsu pasti ngoceh mahal dulu karena stigma = ocehan pedege ocehan user ocehan dllTurboman wrote:Problem klasik harga seken Nissan teguling2 salah 1 nya akibat faktor harga spare parts, dimana pembeli mobil seken umumnya sensitive thd harga2 parts.stealthy wrote: Sebenernya alternatif pertama adalah X-Trail 2.5 seharga 416jtan, tapi begitu tau Livina 1.8 yang dulu beli 240jtan sekarang cuman ditawar 100jt sama showrrom in less than 5 years, dia jadi mikir ulang soal resale value nya Nissan.
bayangin aja X Trail gen.1 harga motor fan-nya di bkl resmi bisa 1,9 - 2 jt ciinkkk......bandingin dgn motor fan CRV gen.3 di BeRes cuman 1,2 jt an.......walau motor fan X Trail ada yg imitasi seharga 550 rebet
Contoh Evaporator AC :
X trail gen.1 yg ori di atas 2,2 jt (harga bkl AC), imitasi sekitar 1,45 jt......Gren Lipineh sekitar 1,3 jt ori.....sedangkan Fortuner cuman 900 rb ori DENSO
how come ?
(belum lagi bicara komponen kaki2)
Utk pasar indonesia : mobil2 yg harga parts-nya mahal / parts susah biasanya sekennya hancur (lebur).........(kecuali exotic cars / vintage cars yg user2-nya gak pusing urusan perbaikan / perawatan)
Utk Toyota sekalipun yg CBU populer macam Harrier, parts2-nya gak susah, apalagi yg parts-nya banyak kesamaan dgn Toyota type lain versi TAM
Utk Honda yg versi HPM parts mudah & affordable, spt CR-V walau dinaekkin gak nyaman, tapi pakek-nya nyaman / peace of mind, mobil gak pernah rewel pulak
stuju ama poin2 diatas...kunaskun wrote:
jadi? lebih kuranglah. bedanyaaaa.... toyota banyak part non part number lah, kw lah, ori mana lah, ori ga packinglah, ex asuransi dll = muraaahhhh d jadinya dengan kualitas ya mesti pinter2an konsumen. nissan? jarang ada gituan kecuali part2 tertentu = kena stigma d part mahal.
musti diakui toyota bikin mobil emang luar biasa ancient jadi lebih field proven sedangkan merek lain ngga, itu aja bedanya. makanya toyota harga mobil jadi mahal dan ga ada isinya, karena partnya ya teruji duluan. dan toyota setting mobilnya cocok buat orang indo biar orang indo makin seneng pake toyota walaupun kopong, kurang enak, dsb.
nah soal ketahanan ini yang menang toyota walau ada aja kurangnya tapi ya tertutup itu kan toyota. pokoknya toyota itu ga ada jeleknya, sakti mobilnyaDOHC wrote:stuju ama poin2 diatas...kunaskun wrote:
jadi? lebih kuranglah. bedanyaaaa.... toyota banyak part non part number lah, kw lah, ori mana lah, ori ga packinglah, ex asuransi dll = muraaahhhh d jadinya dengan kualitas ya mesti pinter2an konsumen. nissan? jarang ada gituan kecuali part2 tertentu = kena stigma d part mahal.
musti diakui toyota bikin mobil emang luar biasa ancient jadi lebih field proven sedangkan merek lain ngga, itu aja bedanya. makanya toyota harga mobil jadi mahal dan ga ada isinya, karena partnya ya teruji duluan. dan toyota setting mobilnya cocok buat orang indo biar orang indo makin seneng pake toyota walaupun kopong, kurang enak, dsb.
sebenernya kl utk urusan harga resmi nya, atoyot ga murah2 amat... tp yahh krn faktor X nya lahh yg bkin dia seolah2 murah2... sperti batu makam pun jg kl ad part kw an nya murah koq... link stabilizer lipina kelas 150 rebu sepasang jg ada... ampe brake pad depan 120 rebu jg ada... ipah punya aj sbiji link stabilizer bsa ratusan rebu...
tp yahh kembali lagi ke faktor ketahanan... soal harga resmi bole sama.. tp kualitas ketahanan yg rada susah disaingin... dgn konstruksi kaki depan yg mirip2, avanza ane jauhhh lebi awet ktimbang lipina ane dl... pdahal kl bole dibilang, itu apanja ane dipake nya bladrakan abis...