Mobil baru juga bisa begitu. terutama kalau macet tanjakan. Saya curiganya karena coolant nggak cocok. Kalau mobil lama kan biasa pakai air thok, air daya pendinginannya jauh lebih bagus daripada coolant.djia wrote:ane pengalaman overheat baru 2x
1. bawa katana 91 subuh2 overheat sampe meleduk, tutup radiator loncat n oli pada tumpah. untung pas jalan sepi n untung ada temennya n untung masih bisa bwt jalan pelan2 banget sampe tempat yg punya.
2. bawa accord 85 sore2 di jalanan terpadat di sby pas rush hour, mesin mati pas di tengah2 jalan n sendirian pula.
yah, bukan big deal seh, bagaimanapun ahirnya selalu bisa teratasi. tapi ribet aja n ga nyaman, terutama kalo kondisi jalan kurang menguntungkan.
next time lah kalo kondisi finansial sudah memungkinkan utk piara mobil sebagai hobi, ane cari yg model2 gini (nyaman tpi beresiko)
Iya, sayang harga sudah naik tahun ini. kalau tahun lalu sama diskonnya dapat dibawah 100juta.maxx wrote:nah.. itu postnya MAX 100jeti ... 109 kan udah lewat![]()
lcgc yg gw bilang ragu soal durability .. itu untuk jangka panjang (diatas 3th/50rb km) om, durability termasuk ketahanan part mobil, rigiditas chasis (bisa bunyi kreot2), kaki2, dlsb.... bukan cuma perjalanan >700km
Kalau untuk durabilitas, masa ya kalah sama xenia/avanza yang pabriknya sama? Setahu saya harga dikurangi dari fiturnya. bila ragu sama durabilitas Ayla/Agya, berarti harusnya ragu juga sama sirion, etios, avanza, terios, rush, xenia, innova, dst. Apa Innova kreot kreot bodinya kalau sudah 50km?
Tapi rasanya nggak pernah dengar soal itu. kalau soal kaki yang dikeluhkan biasanya bunyi jedok kalau lewat polisi tidur, problem di bump stopper.