Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maxx wrote:Mobil AT Rp. 100jt
Buat ngantor >> fungsional
daily use 100km/hr >> yg irit
ga nyusahin hidup >> yg durable/bandel
unique >> jarang orang pakai >> bertolak belakang dg ga nyusahin .. biasanya kalo unik pasti nyusahin hidup kalo ada masalah.
jawab: ga ada yg bisa masuk semua kriteria
avanza/xenia/innova >> kaga unik
pug/volvo >> nyusahin
lcgc >> ga yakin durable, wagon . .ga ada matic
honda >> lemah kaki2 .. terutama kalo sudah berumur
saran:
naikin budget ambil mobil baru yg sudah terkenal bandel dan irit mesinnya dan cari yg diskon gede, selisih dana ambil kredit, dari pada beli mobil bekas nanti buang duit buat perbaikan sini sono belum lagi waktu, ujung2nya bisa habis jutaan juga buat perbaikan ... sangat jarang mobil bekas yang ga punya masalah pasti ada aja masalahnya, mobil eropa lebih pusing kalo kena masalah ga bakal ada kata murah.
contoh: bbrp bulan lalu ada customer beli avanza diskon 32 jt... alhasil dia cuma bayar 130jtan untuk avanza AT (typenya ga hapal gw)
ATAU tetap dana 100jt ambil baru ... sesuaikan kriteria ... spt wagon R meskipun MT dan durability-nya masih tanda tanya
Nganuuu sebenernya ada pilihan menarik untuk bajet 100juta lebih dikit, Suzuki SX4 metik atau Swift metik. Th 2008an gitu sudah dapet.
Unik? Jelas. Yang satu desainnya Italia yang satu mirip MINI Cooper
Durable? Kayaknya kalau sama-sama dipake kasaran bisa lebih durable dari Toyota sekelas. Maksudnya Toyota cem Yaris Vios gituan yah. Kalau AvaNiaIpah itu mah bukan mobil, itu tank.
Irit? Kalau bisa jaga kaki sih semua mobil irit-irit ajah.... Asal perbandingannya jangan mobil 1000cc vs 2400cc ya nggak kelas iritnya.
Milih SX4 atau Swift ini gampang, kalau butuh ground clearance tinggi ya SX4, kalo nggak butuh ya Swift
beli Baru Pasti REALIBILITAS lebih baik daripada Bekas.
Karimun WAgon R baru pasti lebih tidak ada masalah dibandingkan Avanza G 2005.
beli mobil tua, dalam waktu 1 tahun pasti ada betulin, karena usia. kalo tidak terawat, pasti ada betulin berkali2.
kalo ada dana lebih boleh lah beli mobil tua eropa, mau cari kenyamanan lebih, dan lebih keren. merawat mobil eropa tua, HARUS NIAT, karena kalo gak niat, jadinya cuma ngomel doang, dan kesel karena keluar duit melulu.
kalo cuma mau gaya, tapi gak ada NIAT, minding Gayanya dikurangi dan beli LCGC baru, paling gak Gaya karena mobil baru.
LCGC juga ada A/T, memang sih over budged.
atau pilihan berikutnya beli LCGC dari Mobil 88, minggu kemarin mereka lagi weekend sale, saya lihat Agya A/T sudah dibawah 100 juta.
dan jangan lupa, Pajak tahunan mobil yang mau dibeli, harga boleh sama 100 juta, tapi LCGC pajaknya 1-1.5 juta, mobil bekas kelas diatas pajak bisa lebih mahal, Mercedes Benz C200 Elegance 1996 saya, tahun lalu sebelum dijual pajaknya Rp 1.9 juta. Mitsubishi Lancer SE-i 2002 A/T Rp 2 juta
aspsilver wrote:
kalo cuma mau gaya, tapi gak ada NIAT, minding Gayanya dikurangi dan beli LCGC baru, paling gak Gaya karena mobil baru.
Nah setuju sekali dengan oom aspsilver.
Mending gengsinya dikurangin daripada mau keliatan keren tapi harus rela sehari-hari makan indomie krupuk karena penghasilan bulanan selalu tekor buat ngerawat mobil bekas, apalagi mobil eropa.
Yang ga bohong itu kastanya, pajak tahunan mobil eropa tua dengan LCGC baru sudah pasti beda kelas...
kalo budget bener2 mentok max 100 jt untuk harian 100km/day (asumsi dipake sendiri bukan utk rame2, istilahnya daripada naik sepeda motor) n cari matic, kalo posisi saya mungkin saya fix bakal hunting agya/ayla matic bekas.
itu karena saya ga ngerti trobelsut mesin, ogah repot, pengen irit, n pengen asal jalan aja. mungkin mobil masih garansi, sukur2 pas beli masih ada asuransi bekas pemilik sebelumnya. ntar 3-4 tahun jual lagi.
kyknya ga banyak pilihan budget max 100jt matic kalo bwt orang awam mesin. tapi kalo ngerti mesin seh pilihannya lebih banyak.
kalo mau unik dimodif stiker segambreng, atau cari warna terang trus dibikin two tone warna atap gelap jadi mini cooper kw 11
yah indomie krupuk.....
udah gak ada budget lagi untuk krupuknya, indomie aja. malah bisanya beli sarimi, karena indomie mahal. hahahahaha
Wkwkwkwkwkw biasanya kalau besar pasak daripada tiang, mobilnya mau dibuat gaya buat di kantor gak bisa, gaya nya cuma di Indomaret (buat beli sarimi) dan di warteg...
Ke kantor malah milih naik R2 daripada resiko mogok di jalan
Miara mobil tua sih butuh kesiapan mental, dan tentunya duit yah. Kalau dengan gaji rata-rata orang Indonesia yang masih kerja sebagai karyawan biasa, ambillah 5jt/bulan, harga spare parts mobilnya aja bisa lebih mahal dari gaji rata-rata sebulan.
djia wrote:
kalo mau unik dimodif stiker segambreng, atau cari warna terang trus dibikin two tone warna atap gelap jadi mini cooper kw 11
Nah, beli Swift bekas th 2008an gitu dan dimodif sticker ala MINI Cooper...
Duh ngomong2 mobil tua jadi keinget corolla 84 tersayang yg lg nunggu laku terjual...
Diajarin mogok di tengah jalan sendirian ampe 3x ya sama mobil itu, pengalaman minta2 tolong orang sekitar buat bantu dorong juga di mobil itu, overheat pertama pas ane sendirian juga ya di mobil itu... DIajarin koplingan 'ternganu dibanding mobil baru2' & setiran terberat di dunia ya pake itu juga...
Dasar mobil jarang dipake sih seringan jadi basement queen, malah mobil tua kalo jarang dipake adaa aja rusaknya...
Biarpun bisa dibilang ini corolla GL dgn kondisi ter-rapih & sehat yg pernah ane temuin... Yg bikin mogok pun cuma printilan2 kecil aja.
Tapi kalo ga punya mobil 31 tahun 1 ini, ya ga akan pernah dapet pengalaman2 berharga begitu... Juga ga dapet ilmu2 banyak lah pokoknya dr cara memperlakukan, cara membawanya, cara mempertahankannya, dsb dsb...
amfibi wrote:Duh ngomong2 mobil tua jadi keinget corolla 84 tersayang yg lg nunggu laku terjual...
Diajarin mogok di tengah jalan sendirian ampe 3x ya sama mobil itu, pengalaman minta2 tolong orang sekitar buat bantu dorong juga di mobil itu, overheat pertama pas ane sendirian juga ya di mobil itu... DIajarin koplingan 'ternganu dibanding mobil baru2' & setiran terberat di dunia ya pake itu juga...
Dasar mobil jarang dipake sih seringan jadi basement queen, malah mobil tua kalo jarang dipake adaa aja rusaknya...
Biarpun bisa dibilang ini corolla GL dgn kondisi ter-rapih & sehat yg pernah ane temuin... Yg bikin mogok pun cuma printilan2 kecil aja.
Tapi kalo ga punya mobil 31 tahun 1 ini, ya ga akan pernah dapet pengalaman2 berharga begitu... Juga ga dapet ilmu2 banyak lah pokoknya dr cara memperlakukan, cara membawanya, cara mempertahankannya, dsb dsb...
*duh jadi oot*
ane pengalaman overheat baru 2x
1. bawa katana 91 subuh2 overheat sampe meleduk, tutup radiator loncat n oli pada tumpah. untung pas jalan sepi n untung ada temennya n untung masih bisa bwt jalan pelan2 banget sampe tempat yg punya.
2. bawa accord 85 sore2 di jalanan terpadat di sby pas rush hour, mesin mati pas di tengah2 jalan n sendirian pula.
yah, bukan big deal seh, bagaimanapun ahirnya selalu bisa teratasi. tapi ribet aja n ga nyaman, terutama kalo kondisi jalan kurang menguntungkan.
next time lah kalo kondisi finansial sudah memungkinkan utk piara mobil sebagai hobi, ane cari yg model2 gini (nyaman tpi beresiko)
amfibi wrote:Duh ngomong2 mobil tua jadi keinget corolla 84 tersayang yg lg nunggu laku terjual...
Diajarin mogok di tengah jalan sendirian ampe 3x ya sama mobil itu, pengalaman minta2 tolong orang sekitar buat bantu dorong juga di mobil itu, overheat pertama pas ane sendirian juga ya di mobil itu... DIajarin koplingan 'ternganu dibanding mobil baru2' & setiran terberat di dunia ya pake itu juga...
Dasar mobil jarang dipake sih seringan jadi basement queen, malah mobil tua kalo jarang dipake adaa aja rusaknya...
Biarpun bisa dibilang ini corolla GL dgn kondisi ter-rapih & sehat yg pernah ane temuin... Yg bikin mogok pun cuma printilan2 kecil aja.
Tapi kalo ga punya mobil 31 tahun 1 ini, ya ga akan pernah dapet pengalaman2 berharga begitu... Juga ga dapet ilmu2 banyak lah pokoknya dr cara memperlakukan, cara membawanya, cara mempertahankannya, dsb dsb...
*duh jadi oot*
ane pengalaman overheat baru 2x
1. bawa katana 91 subuh2 overheat sampe meleduk, tutup radiator loncat n oli pada tumpah. untung pas jalan sepi n untung ada temennya n untung masih bisa bwt jalan pelan2 banget sampe tempat yg punya.
2. bawa accord 85 sore2 di jalanan terpadat di sby pas rush hour, mesin mati pas di tengah2 jalan n sendirian pula.
yah, bukan big deal seh, bagaimanapun ahirnya selalu bisa teratasi. tapi ribet aja n ga nyaman, terutama kalo kondisi jalan kurang menguntungkan.
next time lah kalo kondisi finansial sudah memungkinkan utk piara mobil sebagai hobi, ane cari yg model2 gini (nyaman tpi beresiko)
Wah pengalaman yg nomer 2 ane juga kenanya pas di corolla jg, mana lagi sendirian (waktu itu mo jemput nyokap ke pasar), ribet abis pas itu hahaha...
Iya om, ane juga tersandung finansial kalo mau miara mobil2 hobi... Kemauan ada, kesiapan mental pun ada, tapi ga ada duitnya buat gituan, jadi ya ditunda dulu deh pengen bmw merc tua dkk dr dulu
Ada juga orang2 yang kemampuan finansial ada, tapi kemauan & kesiapan mental ngerawatnya ga ada, mobilnya jadi ga terurus deh...
Untuk durabilitas, beberapa sudah coba pakai driving >700km.
nah.. itu postnya MAX 100jeti ... 109 kan udah lewat
lcgc yg gw bilang ragu soal durability .. itu untuk jangka panjang (diatas 3th/50rb km) om, durability termasuk ketahanan part mobil, rigiditas chasis (bisa bunyi kreot2), kaki2, dlsb.... bukan cuma perjalanan >700km
Untuk durabilitas, beberapa sudah coba pakai driving >700km.
nah.. itu postnya MAX 100jeti ... 109 kan udah lewat
lcgc yg gw bilang ragu soal durability .. itu untuk jangka panjang (diatas 3th/50rb km) om, durability termasuk ketahanan part mobil, rigiditas chasis (bisa bunyi kreot2), kaki2, dlsb.... bukan cuma perjalanan >700km
wew...700 km..
kalo liat requirement ts nya yg 100km/day seh..700 km cuma bwt seminggu
ane kalo pp ke surabaya langsung 2 hari aja dah abis 700+ km
Itukan harga di web om Maxx, kadang realita nya suka dibawah itu
But, still. Mending beli Sirion tahun 2010-11 deh daripada Agya Ayla
Masih oke lah kalo dipake beberapa tahunn kedepan
Mamang555 wrote:Itukan harga di web om Maxx, kadang realita nya suka dibawah itu
But, still. Mending beli Sirion tahun 2010-11 deh daripada Agya Ayla
Masih oke lah kalo dipake beberapa tahunn kedepan
Kl budget 100 jt dgn mau nya yg nyaman.. unik.. ga rewel.. rada susah segh... tp km mau sekedar unik dan ga rewel doank sehh bsa koq.... cari avansa seken... yg sblom fl kayanya ud dpt d 90an jt... toh ini mrek identik dgn reliable... mau unik jg bsa... cabut tuh logo dan emblem.. ganti dgn lambang ferrari... dan pasang emblem pininfarina... trus d pintu samping tempel stiker gede2 amg petronas.... djamin unik dahh