numpang report minggu lalu iseng TD HR-V 1.5 E CVT di dealer ahond ayani bandung

dari awal launching udah kesemsem ama ni mobil tp liat harganya itu looh
btw awalnya mau TD pagi eeh taunya ada yg booking duluan mau coba nebeng jadi penumpang eh mobil TD nya udah brangkut duluan
sudahlah dapat giliran jam 2an, karena pas otw ke sana udah keburu macet mulai TDnya udah jam 3an... awal2 ngidupin mobilnya lumayan senyap. cobain duduk di semua kursi lumayan nyaman tp pas nyobain nyender kursi row 2 eh kok kepala ane malah jatoh kebelakang taunya senderan kepalanya blom dinaikin

pas udah di set nyaman2 aja siih walau blom coba duduk di row 2 selama perjalanan TD

yg kurang sip siih tuas lampu sein agak keras dan terlalu dalam klo mau di teken klo yaris kan enteng banget toel dikit idup lampu seinnya

btw ni mobil emang gk ada tombol ECON tp mungkin bisa dipreteli tombol di speedometer mode ECO bisa diatur semacam di mobil LCGC hehehe. untuk ac berhubung mobil dalam gedung jd ac cepet adem bosen pijit ini pijit itu barulah mulai merangkak jalanan macet sekitar 500m barulah mulai lega tp gk lega2 amat malah masuk pasar alhasil ane iseng nekat pacu mobilnya 40km/j di pasar yang rame

gilaa stirnya ringan bangeet untuk mobil segede itu lincah macam yaris yg kecil aja

(ane biasa pake yaris '14 ama ipah 2007 <<< beda banget sensasi klo dibawa meliuk2

) trus dari jauh liat lobang mayan gede iseng deh masukin ke lobang mobilnya mau tes suspensinya

roda depan lewat lumayan empuk eeh pas roda belakang masuk udah goyang semua macam gempa

baca2 ripiu atas siih karna torsi beamnya ya klo pake multilink macam crv mungkin bisa lebih empuk. trus cobain mode S mau tes paddle shift soalnya blom pernah coba wkkwkwkw biasa aja siih soalnya speed cuma 40-60km/j

agak kagok makenya hahahaha balik lagi ke mode D karna jalan masih lurus2 aja cobain pacu mobil lebih cepet di daerah cikutra yg rame tes pengereman wuiih mantep smooth tp ntah kenapa pedal remnya agak tinggi jadi klo sering ngerem jadi pegel juga kaki ane apa karna driving position ane aja yg blom pas

trus ane lanjut mau coba tanjakan cigadung ama dago pakar. first time make CVT mobilnya nyante banget hahaha coba injek dikit lagi di rpm 2000an wudiih powernya baru beda gk ngerti lagi biasa pake yaris AT soalnya. cobain tanjakan cigadung no problemo masih nyante2 aja padahal pake mode D gk terlalu signifikan dengan jalan rata trus cobain tanjakan dago resort yg miringnya sekitar 35-40° hohoho ane ijak lebih dalam barulah kluar raungannya

tp awal doang pas injakan awal udah ditengah tanjakan ane berenti wuih fitur brakehold cakep emang bikin serileks mungkin si driver jadi injek rem sekali mobil berenti total handbrake otomatis idup

lagi lagi kagok pake mobil serba otomatis hahaha

klo ditanjakan saat brakehold idup dan gas di injak gk terlalu terasa lonjakannya tp klo jalan rata mungkin bisa lompat2 yaa klo gamau gitu matiin aja toh fiturnya serba pencet

trus turun dari dago pakar masih penasaran ama kekuatan mesinnya mau coba tanjakan dago giri yg hampir 45°

tapi dipersimpangan malah macet total

akhirnya ane memutuskan balik ke dealer aja jadi kurang berasa TDnya hehehe maklum masih nubie dalam per-TD-an.

rencana mau TD ulang di dealer pasteur mau tes bawa temen2 yang gede tes melesat di jembatan pasupati seberapa kuat & kencang ni mobil klo bawa 4penumpang @70kg
sekian report alakadarnya nubi iseng

btw gegara video di bawah ini ane semakin jatuh cinta ama hrv yg 1.8
https://www.youtube.com/watch?v=gNWFpzsKe_0