Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wibawana wrote:Karimun wagon udah banyak yg beli.. Kemungkinan beralih Dari merk lain yg dibilang LCGC malah harganya merangkak naik yg bisa dibilang mahallllll... Di daerah sy brio satya tipe E 136 juta.. Padahal bukannya 125 jt,?? Ternyata udah naik.. Hikz...
Satya bulan kmaren di daerah saya 130jt di Jember.
Tpi Satya memang lebih bagus tampilan eksterior & lebih gede mesinnya, n paling mahal di kelas LCGC.
wibawana wrote:Karimun wagon udah banyak yg beli.. Kemungkinan beralih Dari merk lain yg dibilang LCGC malah harganya merangkak naik yg bisa dibilang mahallllll... Di daerah sy brio satya tipe E 136 juta.. Padahal bukannya 125 jt,?? Ternyata udah naik.. Hikz...
Satya bulan kmaren di daerah saya 130jt di Jember.
Tpi Satya memang lebih bagus tampilan eksterior & lebih gede mesinnya, n paling mahal di kelas LCGC.
Emang brio paling mahal om, selisih wagon sama brio cukup material buat saya
Udah sempet mampir juga ke honda, tapi pas nyobain brio istri sy lgsg say no, ruangnya sempitt katanya, entah perasaan dia aja atau sy juga, kl dibanding wagon "sepertinya" luasan wagon dikit, belum lagi selisih harganya
wibawana wrote:Karimun wagon udah banyak yg beli.. Kemungkinan beralih Dari merk lain yg dibilang LCGC malah harganya merangkak naik yg bisa dibilang mahallllll... Di daerah sy brio satya tipe E 136 juta.. Padahal bukannya 125 jt,?? Ternyata udah naik.. Hikz...
Satya bulan kmaren di daerah saya 130jt di Jember.
Tpi Satya memang lebih bagus tampilan eksterior & lebih gede mesinnya, n paling mahal di kelas LCGC.
Emang brio paling mahal om, selisih wagon sama brio cukup material buat saya
Udah sempet mampir juga ke honda, tapi pas nyobain brio istri sy lgsg say no, ruangnya sempitt katanya, entah perasaan dia aja atau sy juga, kl dibanding wagon "sepertinya" luasan wagon dikit, belum lagi selisih harganya
betul om. satya E mahal lebih mahal dari agya matic. satya tipe di bawah E kurang worth.
kalo sama2 manualnya, agya/ayla dibanding wagonr memang kyknya mending wagonr, minus ga ada power window belakangnya aja.
kalo dipasangi roofbox masih stabil ya om?
djia wrote:
Satya bulan kmaren di daerah saya 130jt di Jember.
Tpi Satya memang lebih bagus katany
betul om. satya E mahal lebih mahal dari agya matic. satya tipe di bawah E kurang worth.
kalo sama2 manualnya, agya/ayla dibanding wagonr memang kyknya mending wagonr, minus ga ada power window belakangnya aja.
kalo dipasangi roofbox masih stabil ya om?
[/quote]
Nah itu saya kurang tau om, kalo teorinya sih beban di roofbox = 5x beban di kabin, jd kalo di roof box naruh barang 30kg, setara dengan beban di kabin 150kg, itu kalo gak salah
Jadi "mungkin secara teori" kalau di roofbox naruh barang 20-30kg'an, tanpa penumpang belakang,
Harusnya masi stabil, mungkin ada ahli yg lebih senior yg bisa kasi petunjuk.. Secara itu juga ilmu dari baca2
kodok64 wrote:
Dan sayangnya gs ngga ada roof racknya juga,
yang model jepit (non permanen) gak ada ya om?
pernah lihat roof rack model jepit (+ roofbox nya juga) di livina temen. sempat tertarik pengen pasang juga seh, tpi setelah dipikir2 kyknya bakal jarang kepake, ahirnya ga jadi beli.
kodok64 wrote:
Dan sayangnya gs ngga ada roof racknya juga,
yang model jepit (non permanen) gak ada ya om?
pernah lihat roof rack model jepit (+ roofbox nya juga) di livina temen. sempat tertarik pengen pasang juga seh, tpi setelah dipikir2 kyknya bakal jarang kepake, ahirnya ga jadi beli.
Setau saya kayaknya ada om, dulu pas pake jimny sempat liat2 yg model jepit tapi kl di jimny kan dia nariknya ke talanh air yg besi itu, kurang tau juga kalo yg model ga ada talang airnya narik kemana, dulu mau ambil gl ada roofracknya bukan mau angkut roofbox kok om, saya jualan kasur, jadi maksudnya kalau cod kan ga repot bawa motor
Barusan dpt kabar dr marketing suzuki pamulang (tahun kemarin ane ngambil splash sm dia)...
Utk WagonR Matic - peluncurannya bulan April 2015, kisaran harga antara 120jt - 125jt.
Baselinenya dr WagonR tipe GX...
Velg - R14, kelengkapan lainnya blm ada info..
djia wrote:
Satya bulan kmaren di daerah saya 130jt di Jember.
Tpi Satya memang lebih bagus katany
betul om. satya E mahal lebih mahal dari agya matic. satya tipe di bawah E kurang worth.
kalo sama2 manualnya, agya/ayla dibanding wagonr memang kyknya mending wagonr, minus ga ada power window belakangnya aja.
kalo dipasangi roofbox masih stabil ya om?
Nah itu saya kurang tau om, kalo teorinya sih beban di roofbox = 5x beban di kabin, jd kalo di roof box naruh barang 30kg, setara dengan beban di kabin 150kg, itu kalo gak salah
Jadi "mungkin secara teori" kalau di roofbox naruh barang 20-30kg'an, tanpa penumpang belakang,
Harusnya masi stabil, mungkin ada ahli yg lebih senior yg bisa kasi petunjuk.. Secara itu juga ilmu dari baca2
Dan sayangnya gs ngga ada roof racknya juga, [/quote]setau ane sih om beban yg diatas gak boleh lebih berat dari pada yg dibawah soalnya titik gravity mobil bakal bergeser keatas yg membuat mobil jadi lbh labil.
m4rio wrote:pasang aja om roof rail kek punya wagon lainnya.
Berarti pakai ngebor atap ya om? Sama bongkar plafon? Ada pengalaman buruk euy waktu dulu bongkar plafon, gak bisa rapih lagi waktu itu... Mungkin bengkel nya kurang jago
Xandox wrote:
Utk WagonR Matic - peluncurannya bulan April 2015, kisaran harga antara 120jt - 125jt.
Baselinenya dr WagonR tipe GX...
Velg - R14, kelengkapan lainnya blm ada info..
Arghhhhh... Mantap juga kalau keluar matic nya..
Tapi kalo udah masuk 120jt bisa tengok mobil lain 2nd yg taun muda itu, hehehe
m4rio wrote:enak lah pake nih wagon, cmn rada berat ya stir-nya, ama gk ngebalik sndiri pas puter balik. hehehehehehehe.
Ya sambil olahraga om mar,..
Hehehe.. Moga jadi nih acc an kantor buat minang wagon nya
Splash / sirion 2012-2013 bukannya segituan ya om? Cmiiw, luxio 2011-2012 kayaknya segituan juga, tapi mohon di cek aja di toko masbagus atau kask*s buat pastinya, sy kurang paham juga pasaran mobil 2nd om
Untuk yang nunggu KWR Matic, sepertinya dalam waktu dekat akan release karena sudah masuk TPT Kemenperin
tersedia di trim GL, GX, dan GS.. produksi paling banyak di trim GL dan GS..
tapi untuk maticnya sendiri masih belum jelas, apakah menggunakan AMT Magnetti Marelli seperti di Maruti Celerio produksi India atau menggunakan CVT seperti di Suzuki Celerio produksi Thailand..
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Mantab tenan ini kalo tuas matic nya ala stingray jdm, jadi space nya lebih lapang lg kabinnya, cuman maticnya ini mau di hargain berapa ya ama sijuki.. Kalau tembus 120jt apa iya masi value banget ya
apemz wrote:weleh jadi celerio jadi keluar kapan ya, maticnya karimun malah yg keluar duluan....
Info dari SA kenalan dekat saya sudah mulai dilakukan product training untuk celerion ini, sudah dari akhir tahun lalu malah, pesertanya para foreman di service floor dari dealer di seluruh indonesia, di tunggu saja palingan bentar lagi juga rilis ni barang om