amfibi wrote:Alasannya? Karna males ngurus ribet2 om...![]()
Kalo jual ke end user itu kan kita harus iklanin lah nerima telpon2 lah nungguin iklan lah nungguin calon pembelinya dateng lah jelasin mobilnya lah nego2 harga lah ngurus surat2 nya lah dkk xxxx yyy zzz...![]()
![]()
Sedangkan kalo kasih ke pedagang/sorum tinggal lepas kunci & terima duit aja... Biarpun harganya jauh bgt dibawah pasaran dibelinya (tp ya lagi2 kalo ga punya waktu/males buat urus jual mobil mah kasih aja ke pedege)...
Nah, kalo sorum mobkas jaman skrg jual barang bagus sih mulai ngetren jg... Yang spesialis jualan mobil2 tertentu (khusus BMW, merc, eropahan, jeep2, matic, dsb) jg bermunculan![]()
Tapi tentunya yg asal jual tanpa peduli kondisi barang jg banyak... Biasanya di bursa2 mobkas yg bangunannya buluk2 tuh yg harga murah dikit sing penting laku tuh kyk gt (ngga semua sih, tp biasanya begitu)...
Dulu saya pernah ngiklan di salah satu website super kijang G 95 punya almarhum ayah saya (belinya 39 juta saya inget tahun 95 pas saya masih SD kelas 2) dijual juli 2014 laku 65jt kondisi masih sangat mint (juara banget ac masih moncer nya 19 tahun cuman sekali bersihin filter sama isi freon) yg beli gatau pedagang ato end user, dateng ke rumah cek kondisi, langsung deh dia trf uangnya, nah.. Pada saat saya kasih bpkb+stnk itu kondisinya stnk masih di samsat (abis perpanjangan 5 tahunan dan samsatnya kehabisan kertas bahan stnk, entah ini beneran kehabisan ato cuman akal2an samsat) jd cuman lembaran pajak doang yg saya kasih ke pembelinya, harusnya januari kemarin ambil stnk sekalian bayar pajak tahunan, tapi pembelinya ga ada dateng kerumah/tlp sampe sekarang -_- trus awal februari kemarin nyariin ibu saya yaris, dapet tipe E matic 2010 dari showroom, alhamdulillah kondisinya masih sehat luar dalam, rawatan auto2k dan kebetulan lagi ternyata pemilik sebelumnya adalah kakak kelas saya jaman SMA (yg saya tau orangnya alim, gak urakan sama mobil)
Sekian cerita saya yg sangat awam tentang mobil, terlebih soal mobil bekas
