tak pikir malah sejenis penyakit mata........Izark wrote:tadinya tak pikir wuling itu sejenis rawon........

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
tak pikir malah sejenis penyakit mata........Izark wrote:tadinya tak pikir wuling itu sejenis rawon........
Serena cungkwok yg unit stok2nya ngejogrok di AlSut ituuugrandis_GT wrote:Bukti chevy gak kuat bersaing di market lmpv , padahal spin not bad , tapi gak tau biaya srvice dan spare partnya![]()
Hadeeh , makin bnyak aja merk" cina jualan di indo , itu nissan serena cungkwo gak laku dan gak jelas marketingnya
Izark wrote:tadinya tak pikir wuling itu sejenis rawon........
Yah gitulah marketing N*n & D*n pegangannya cuma majalah A*d dan car of the year award-awardangrandis_GT wrote:Hadeeh , makin bnyak aja merk" cina jualan di indo , itu nissan serena cungkwo gak laku dan gak jelas marketingnya
kalau saya sih melihatnya berbeda yahnewrubble wrote: smg lbh byk lagi yg pergi spy govt.indo tau bhw dgn inefficiency n multi tax policies indo tdk menarik lg u major investment shg pohon duit semakin berkurang
Serena Cungkwograndis_GT wrote:Bukti chevy gak kuat bersaing di market lmpv , padahal spin not bad , tapi gak tau biaya srvice dan spare partnya![]()
Hadeeh , makin bnyak aja merk" cina jualan di indo , itu nissan serena cungkwo gak laku dan gak jelas marketingnya
Turboman wrote:
kalau saya sih melihatnya berbeda yah
Justru pada situasi yang kurang kondusif, dimana ...
g duluan masuk atau yg bertahan, nanti pada saat situasi lebih baik, yg udah duluan exist posisinya ada di
kalo di saham dikenal "Buy on Rumour, Sell on News" (Rumour = masih dlm situasi yg belum pasti)
Sekitar sebulan terakhir iseng2 browse liat2 harga tanah di Labuan Bajo di internet......itu yg pada mau jual pasang harganya elelelelelellee.....gila2-an maneh......mengingat lokasi geografisnya, runway airport Komodo mau di extend ? Baru rencana......kapan realisasinya ya gak tahu
Tapi kalo nanti airportnya kalo udah bisa didaratin 737 / A320 dgn lancar yah.....yg udah masuk duluan menang telak dah..........saat ini aja di sana udah banyak dikuasain para spekulan dr kota besar
Berarti kasus yg AR Global itu mah termasuk yang "nggak mampu bertahan" atuh um........gugur di tengah jalan......hehehehnewrubble wrote:yg duluan masuk n bertahan blm tentu ada di first row n sy pernah buktikan dulu pt mmi saat awal y2k mrk mau pegang dealership chain AR jauh sblm garansindo dg share portion 50:50 dg AR global
saat AR global liat iinvestment regime indo yg tdk bagus n mrk pullout maka selesai sdh smua
direct investment tdk sama dg portfolio investment krn ada component yg namanya longterm scheme apalagi klao direct itu blended with speculation
dulu sy pernah diminta govt indo ttg LTDC di lombok punya tomi n mrkbtanya bagus diapakan n ssdh sy liat bgt byk land speculation sy advice spy tdk usah lanjut n bgt cancel maka land price rontok spt domino flip
IMO kesalahan besar Chevy itu Spin Diesel ga ada yg A/T, makanya varian diesel kurang laku sampe tahun lalu mau di-stop; sama bangku row 2 yang ga bisa recline/ slide (padahal ini urusan gampang buat chevy).andrijet wrote: Kl saya disana, mungkin dari awal jualan Spin Diesel semua tanpa varian bensin.
Sasar konsumen dengan paradigma dan bukti diesel dari dulu irit, yang modern makin irit dan powerful.
Sasar marketnya Panther yg sdh ditinggalkan pesaing.
Tanamkan dlm benak masyarakat:
Spin itu LMPV super irit, diesel modern, gak kluarin asap hitam.
Itu yang dijadikan pembeda dan selling point.
Apalagi pesaing blm ada yg brani lauching diesel disini.
nah setuju sekali, kesalahan branding Spin adalah, yang ditonjolin bukan apa yang spesial dari Spin itu sendiri.andrijet wrote: SUV medium Mazda CX5 bisa berbicara karena Skyactiv-nya.
Branding teknologi global Skyactiv sangat menjual karena terbukti irit dan performanya bagus.
Chevy gak punya faktor itu di Captiva.
Pada akhirnya faktor utama dari kegagalan Chevy ya karena gak punya produk yang spesial.
Mereka punya produk bagus, tapi gak spesial.
Kl saya disana, mungkin dari awal jualan Spin Diesel semua tanpa varian bensin.
Sasar konsumen dengan paradigma dan bukti diesel dari dulu irit, yang modern makin irit dan powerful.
Sasar marketnya Panther yg sdh ditinggalkan pesaing.
Tanamkan dlm benak masyarakat:
Spin itu LMPV super irit, diesel modern, gak kluarin asap hitam.
Itu yang dijadikan pembeda dan selling point.
Apalagi pesaing blm ada yg brani lauching diesel disini.