SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ANSdream
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ANSdream »

sandal wrote:
Dan di Ertiga....
First batch ertiga belum tuntas indent nya, udah keluar yang DB, trus yang matic...

Yang indent first batch tinggal...... :big_cry: :big_cry: :big_cry:
Ini mah nuanggung banget om VM
:big_slap: :big_slap:
Sebenarnya kalo Suzuki ngeluarin 3 itu sekaligus mah R3 bisa jadi leader
Intinya, pangsa pasar agresif lah :big_think:
Dan jg perhatikan harganya ama benda2 practical spt karet balon di mobil ada apa nggak, BQnya yg membaik :big_think:

Baru baca repiew nya..
Mantabs euy repiew nya om madcat
:mky_08:

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ween »

madcat015 wrote:

Monyong RS, memutuskan untuk menghina ane dengan memasang sepasang tweeter di pillar A... sesuatu yang tidak ada di kapal induk ane yang berharga 2.5x lipatnya. :frm_bang_head: Plus, HU touch screen yang sedikit terlihat sebagai HU aftermarket karena ga nyambung dengan dash dan gap antara HU dan bracket yang... begitu depressing. :off_no:

Image
Om mod kucing,
Kalo masalah tweeter, yang ane inget, kijang krista/lgx facelift (di doortrim dkt tombol pw), avanza gen1 tipe s, taruna g-limited/ 1.6efi juga udah ada, mod.......rasanya mobil2 itu lebih :big_slap: si kapal induk deh :big_biglaugh:
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Andrian »

madcat015 wrote:

Monyong RS, memutuskan untuk menghina ane dengan memasang sepasang tweeter di pillar A... sesuatu yang tidak ada di kapal induk ane yang berharga 2.5x lipatnya. :frm_bang_head: Plus, HU touch screen yang sedikit terlihat sebagai HU aftermarket karena ga nyambung dengan dash dan gap antara HU dan bracket yang... begitu depressing. :off_no:

Image
pengambilan foto yang pas. kalo ga baca komentar om kucing, kayaknya pandangan pemirsa fokus ke penampakan sisi kiri bawah deh..

:mky_03: :weekk:


..................... :ngacir:
Image
User avatar
ANSdream
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: Tue Jun 11, 2013 23:17

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ANSdream »

So sweet penampakannya
Bikin gagal fokus
hahaha
:mky_08:

K3-VE 2010 - 2015
L15Z1 2015 - ...
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by artoodetoo »

Tapi kekecilan, kurang berisi :ungg:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

Kemungkinan foto tersebut adalah Best Photo of The Year 2014 versi SM :mky_03: :mky_03: :mky_03:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by madcat015 »

ANSdream wrote:
sandal wrote:
Dan di Ertiga....
First batch ertiga belum tuntas indent nya, udah keluar yang DB, trus yang matic...

Yang indent first batch tinggal...... :big_cry: :big_cry: :big_cry:
Ini mah nuanggung banget om VM
:big_slap: :big_slap:
Sebenarnya kalo Suzuki ngeluarin 3 itu sekaligus mah R3 bisa jadi leader
Intinya, pangsa pasar agresif lah :big_think:
Dan jg perhatikan harganya ama benda2 practical spt karet balon di mobil ada apa nggak, BQnya yg membaik :big_think:

Baru baca repiew nya..
Mantabs euy repiew nya om madcat
Makasih om ANS, :mky_01:

Mumpung bisa butt to butt dua mobil ini, skalian langsung dibandingkan head to butt... :ngacir:



@om ween: iya om, barusan ketemu Avanza jebot S, ada tweeter di pillar A nya... :big_slap:

*Mazda bener2 sotoy kali ini...* :snipersmile:


@oknum2 yang gagalfokus: Anuuu... ituuu... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by walid_007 »

Kurang putih la

Kurang montok juga...
engine roaring!
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

madcat015 wrote:@om ween: iya om, barusan ketemu Avanza jebot S, ada tweeter di pillar A nya... :big_slap:

*Mazda bener2 sotoy kali ini...* :snipersmile:


@oknum2 yang gagalfokus: Anuuu... ituuu... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Pasang tweeter ama subwoofer di Mazda 8 modcing, biar mantep :big_smoking:
.......... :ngacir:

Anuuu... ituuu...kenapa......????
:ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by DOHC »

@ oknum anuu ituu : tampak depan plz....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

DOHC wrote:@ oknum anuu ituu : tampak depan plz....
Idem sama om klep :mky_03:

Mana nih oknum anuu ituu???????

................. :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
jarijarir
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Tue Dec 30, 2014 5:48

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by jarijarir »

muantab reviewnya,,, dua mobil head to head langsung,,, :mky_02: :big_love:

baca ini seperti penyesalan yang sempat muncul ketika dulu ga jadi ambil livina gegara gasruk pas masuk carport dan carport yang gak cukup buat parkir livina rasanya hilang susah. :big_think: :big_smoking: :big_peace:

bisa jadi alesan ama nyonyah inih kalo besok-besok nyonyah kepincut livina lagi,,, :big_peace: :big_slap:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by nyotnyet »

Cerita dikit ah tentang ANGL..

Jadi setelah kurleb 17 tahun bersama, bokap akhirnya memutuskan memensiunkan isuzu banthernya..karna nenek sudah susah naiknya..

Ditetapkanlah 3 kandidat :
- sijuki R3
- nissan ANGL
- ahond mobilmonyong

Setelah TD (test duduk) yang dilakukan nenek ane, karna mbl ini bakal dibeli untuk dia (kemudahan akses masuk) dipilihlah ANGL HWS 2014 grey

Untuk mbl seharga 200jt up..minus audio steering switch, seat height adjuster, dan setelan seat belt, disitu saya merasa sedih :big_think:

Impresi mesin, sesuai kesan modcing..tp mengingat buat dalkot aja cukup..

HU menyedihkan, roof monitor useless, tp saya suka tampilan exteriornya, dengan aerokit yg simpel dan versi terbaru minus roof rail..

Karna satu dan lain hal, saya memutuskan ini nissan pertama dan terakhir yang bakal dibeli..banyak kekecewaan bahkan sblm mbl sampe di rumah...

Soul Red zoom zoom
Lenov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sat Feb 21, 2015 13:59

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Lenov »

Untuk kemudahan masuk di kursi baris satu dan dua memang enak sekali gl ini karena agak pendek sehingga cocok buat orang tua, tapi yang menyedihkan ketika harus masuk baris ketiga, kursi baris kedua gak bisa dilipat full dan sudut bukaan pintu kecil banget sehingga bikin susah masuk (pengalaman celana bagian vital sobek gara2 sulit masuk baris ketiga)
:big_cry:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by DOHC »

nyotnyet wrote:Cerita dikit ah tentang ANGL..


Karna satu dan lain hal, saya memutuskan ini nissan pertama dan terakhir yang bakal dibeli..banyak kekecewaan bahkan sblm mbl sampe di rumah...
kenapa dibeli om kalo gt, apalagi mumpung mobil blm nyampe k rumah... :big_think:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by FRD »

I haz arrived... :big_smoking: anyway mobilio ane baru nyundul pagar trus meninggalkan garis hitam di pintu belakang dan bemper belakang :big_slap:
:big_smoking:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by liep »

nyotnyet wrote:Cerita dikit ah tentang ANGL..

Jadi setelah kurleb 17 tahun bersama, bokap akhirnya memutuskan memensiunkan isuzu banthernya..karna nenek sudah susah naiknya..
Ditetapkanlah 3 kandidat :
- sijuki R3
- nissan ANGL
- ahond mobilmonyong
Setelah TD (test duduk) yang dilakukan nenek ane, karna mbl ini bakal dibeli untuk dia (kemudahan akses masuk) dipilihlah ANGL HWS 2014 grey
Untuk mbl seharga 200jt up..minus audio steering switch, seat height adjuster, dan setelan seat belt, disitu saya merasa sedih :big_think:
Impresi mesin, sesuai kesan modcing..tp mengingat buat dalkot aja cukup..
HU menyedihkan, roof monitor useless, tp saya suka tampilan exteriornya, dengan aerokit yg simpel dan versi terbaru minus roof rail..
Karna satu dan lain hal, saya memutuskan ini nissan pertama dan terakhir yang bakal dibeli..banyak kekecewaan bahkan sblm mbl sampe di rumah...
sbetulnya sah2 aj klo test duduk dan yg memutuskan nenek om nyotyet, yg punya duit jg om nyotyet hehe, cuma buat ane kok jd aneh dasar beli mbl 200jt yg mnurut ane duit gede tp dg kputusan belinya sesimple itu, lepas dr gl ato bkn, krn bisa jd nenek salah pilih hehe...
klo milih gl krn posisi rendah shg gampang msk mbl, tp kluarnya brarti jg akan habiskan energi dr posisi duduk ke berdiri.
imho model pintu sliding yg memudahkan utk naik turun krn pintu terbuka luas, dan cenderung klo ke pesta, baju mreka tdk terlalu kusut krn posisi duduknya jg enak, krn ane jg punya mertua yg sepuh, ane liat bliau lbih mudah naik ke mbl yg lbih tinggi dg pegangan tangan narik badan, pas turun jg tinggal pelan2 aj ga ribet . hal itu pnah ane tanyakan, mnurut bliau sih lbih mudah manjat drpd angkat badan
pnah naik mbl rendah pas kluar mbl spt berjuang bgt angkat badan, lutut mreka uda ga kuat, tp tgn kuat buat narik badan
Klo mslh tinggi pas naik bisa diakali dg bawa kursi utk bantu bliau, agak ribet emang, tp beberapa org biasa pake metode ini utk bantu naik turun mbl utk lansia, resikonya adl kmana2 di mbl slalu bw kursi kayu, pas uda naik, kursi kayu bisa buat alas kaki nenek spy ga ngantung krn kursi utk mbl sliding biasanya agak tinggi
tp ud kbeli, ga bisa tukar, ya dnikmati aj om
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by FRD »

liep wrote:
nyotnyet wrote:Cerita dikit ah tentang ANGL..

Jadi setelah kurleb 17 tahun bersama, bokap akhirnya memutuskan memensiunkan isuzu banthernya..karna nenek sudah susah naiknya..
Ditetapkanlah 3 kandidat :
- sijuki R3
- nissan ANGL
- ahond mobilmonyong
Setelah TD (test duduk) yang dilakukan nenek ane, karna mbl ini bakal dibeli untuk dia (kemudahan akses masuk) dipilihlah ANGL HWS 2014 grey
Untuk mbl seharga 200jt up..minus audio steering switch, seat height adjuster, dan setelan seat belt, disitu saya merasa sedih :big_think:
Impresi mesin, sesuai kesan modcing..tp mengingat buat dalkot aja cukup..
HU menyedihkan, roof monitor useless, tp saya suka tampilan exteriornya, dengan aerokit yg simpel dan versi terbaru minus roof rail..
Karna satu dan lain hal, saya memutuskan ini nissan pertama dan terakhir yang bakal dibeli..banyak kekecewaan bahkan sblm mbl sampe di rumah...
sbetulnya sah2 aj klo test duduk dan yg memutuskan nenek om nyotyet, yg punya duit jg om nyotyet hehe, cuma buat ane kok jd aneh dasar beli mbl 200jt yg mnurut ane duit gede tp dg kputusan belinya sesimple itu, lepas dr gl ato bkn, krn bisa jd nenek salah pilih hehe...
klo milih gl krn posisi rendah shg gampang msk mbl, tp kluarnya brarti jg akan habiskan energi dr posisi duduk ke berdiri.
imho model pintu sliding yg memudahkan utk naik turun krn pintu terbuka luas, dan cenderung klo ke pesta, baju mreka tdk terlalu kusut krn posisi duduknya jg enak, krn ane jg punya mertua yg sepuh, ane liat bliau lbih mudah naik ke mbl yg lbih tinggi dg pegangan tangan narik badan, pas turun jg tinggal pelan2 aj ga ribet . hal itu pnah ane tanyakan, mnurut bliau sih lbih mudah manjat drpd angkat badan
pnah naik mbl rendah pas kluar mbl spt berjuang bgt angkat badan, lutut mreka uda ga kuat, tp tgn kuat buat narik badan
Ideeemmm, dulu ane pernah punya freed 2009/2010 nenek ane ga kesulitan pas naik turun pake mobil ini.. Skrg freednya dijual ganti Mobilio RS yg posisi duduknya lebih rendah dari freed, nenek ane jadi agak kesulitan pas mau keluar dari mobil ini, kalo masuk sih ga masalah :ungg:
:big_smoking:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by madcat015 »

jarijarir wrote:muantab reviewnya,,, dua mobil head to head langsung,,, :mky_02: :big_love:

baca ini seperti penyesalan yang sempat muncul ketika dulu ga jadi ambil livina gegara gasruk pas masuk carport dan carport yang gak cukup buat parkir livina rasanya hilang susah. :big_think: :big_smoking: :big_peace:

bisa jadi alesan ama nyonyah inih kalo besok-besok nyonyah kepincut livina lagi,,, :big_peace: :big_slap:
Ah... terima kasih om jarijarir... :mky_01:

Kalau beli GL, dan jalanan mendukung: go for MT. Ane ga tahan dengan CVT nya... :big_slap: :big_slap: :big_slap:


FRD wrote:
liep wrote:
nyotnyet wrote:Cerita dikit ah tentang ANGL..

Jadi setelah kurleb 17 tahun bersama, bokap akhirnya memutuskan memensiunkan isuzu banthernya..karna nenek sudah susah naiknya..
Ditetapkanlah 3 kandidat :
- sijuki R3
- nissan ANGL
- ahond mobilmonyong
Setelah TD (test duduk) yang dilakukan nenek ane, karna mbl ini bakal dibeli untuk dia (kemudahan akses masuk) dipilihlah ANGL HWS 2014 grey
Untuk mbl seharga 200jt up..minus audio steering switch, seat height adjuster, dan setelan seat belt, disitu saya merasa sedih :big_think:
Impresi mesin, sesuai kesan modcing..tp mengingat buat dalkot aja cukup..
HU menyedihkan, roof monitor useless, tp saya suka tampilan exteriornya, dengan aerokit yg simpel dan versi terbaru minus roof rail..
Karna satu dan lain hal, saya memutuskan ini nissan pertama dan terakhir yang bakal dibeli..banyak kekecewaan bahkan sblm mbl sampe di rumah...
sbetulnya sah2 aj klo test duduk dan yg memutuskan nenek om nyotyet, yg punya duit jg om nyotyet hehe, cuma buat ane kok jd aneh dasar beli mbl 200jt yg mnurut ane duit gede tp dg kputusan belinya sesimple itu, lepas dr gl ato bkn, krn bisa jd nenek salah pilih hehe...
klo milih gl krn posisi rendah shg gampang msk mbl, tp kluarnya brarti jg akan habiskan energi dr posisi duduk ke berdiri.
imho model pintu sliding yg memudahkan utk naik turun krn pintu terbuka luas, dan cenderung klo ke pesta, baju mreka tdk terlalu kusut krn posisi duduknya jg enak, krn ane jg punya mertua yg sepuh, ane liat bliau lbih mudah naik ke mbl yg lbih tinggi dg pegangan tangan narik badan, pas turun jg tinggal pelan2 aj ga ribet . hal itu pnah ane tanyakan, mnurut bliau sih lbih mudah manjat drpd angkat badan
pnah naik mbl rendah pas kluar mbl spt berjuang bgt angkat badan, lutut mreka uda ga kuat, tp tgn kuat buat narik badan
Ideeemmm, dulu ane pernah punya freed 2009/2010 nenek ane ga kesulitan pas naik turun pake mobil ini.. Skrg freednya dijual ganti Mobilio RS yg posisi duduknya lebih rendah dari freed, nenek ane jadi agak kesulitan pas mau keluar dari mobil ini, kalo masuk sih ga masalah :ungg:
Ahhh... bro nyotnyet...

Suka duka *banyakan duka nya* saat bungkus GrenLipicong... Yah, begitulah diler batumakam bro. Pada hobi gali kubur sendiri. :big_slap:

Meski urusan suspensi, tidak ada satupun MPV dikelasnya yang menyamai kenyamanan dan keempukannya. Batumakam mmg jago racik suspensi sampe ane mabok darat... Berlainan dengan pabrikan sebelah yang bikin MPV serasa roadster dengan suspensi semi stiff nya.

All in all, dibandingkan dengan R3 Ori dan Mobilnyonyong, Lipicong berdiri di kelas nya tersendiri. Suspensi dan kekedapannya numero uno... The rest? can go to hell... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

engga apa2 bro nyotnyet.
entar kalok dah suntuk banget sama GL nya yang bikin GeLo jual ke daerah aja. di daerah sepertinya pasarannya masih agak tinggian daripada di kota besar. orang daerah apalagi yg awam sama mobil masih ngeliat GL sebagai mobil mewah :evil:

ane juga kadang agak gelo ngeliat veloz silver ane. bukan apa2 seh, kalo spek dll masih nerima aja. cuma berhubung rencana ane pindah rumah sepertinya bakal mundur lagi, sekarang di garasi jadinya ada 2 avanza silver, punya kakak dan punya ane :glodak: serasa jadi rental :e-doh:

tpi berhubung ane wiraswasta yah ini bener2 jadi penyemangat ane bwt ningkatin penghasilan, buat mempercepat proses pindah rumah...atau ganti mobil :big_grin:
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

Sekedar quick report aja. Mobilio saya bulan depan pas ulang tahun. Odometer menunjukkan 19.283 km. Bulan-bulan awal pegang Lio langsung hajar Bandung-Palembang pp. Sampai hari ini so far tidak ada keluhan apapun. Performance tetap sama seperti waktu baru (minum selalu premium). FC rata-rata dgn rute rumah-kantor pp (jarak total 30an km) sekitar 12-13 kpl, dengan rasio dalkot:tol 70:30.

Kekhawatiran akan durability CVT dalam setahun ini ternyata ngga terbukti, mudah-mudahan tahun berikutnya juga jangan sampai ada 2 alat bukti yg cukup. Kemaren ini sempet seminggu nginep di bengkel body repair karena asuransi mau abis. Sebagai penganut paham Ogi (Ogah rugi), saya sengaja masukin bengkel dulu buat rapiin baret-baret dan lecet-lecet minor sebelum perpanjang asuransi. Selama opname wara wiri pake Yaris matic lagi. Begitu balik pake Mobilio, baru kerasa ternyata jok si Lio itu rada keras euy :( (compared to Yaris). Kayaknya itu satu-satunya keluhan punya Lio selama setahun.

Laporan selesai.
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

dogar wrote:Sekedar quick report aja. Mobilio saya bulan depan pas ulang tahun. Odometer menunjukkan 19.283 km. Bulan-bulan awal pegang Lio langsung hajar Bandung-Palembang pp. Sampai hari ini so far tidak ada keluhan apapun. Performance tetap sama seperti waktu baru (minum selalu premium). FC rata-rata dgn rute rumah-kantor pp (jarak total 30an km) sekitar 12-13 kpl, dengan rasio dalkot:tol 70:30.

Kekhawatiran akan durability CVT dalam setahun ini ternyata ngga terbukti, mudah-mudahan tahun berikutnya juga jangan sampai ada 2 alat bukti yg cukup. Kemaren ini sempet seminggu nginep di bengkel body repair karena asuransi mau abis. Sebagai penganut paham Ogi (Ogah rugi), saya sengaja masukin bengkel dulu buat rapiin baret-baret dan lecet-lecet minor sebelum perpanjang asuransi. Selama opname wara wiri pake Yaris matic lagi. Begitu balik pake Mobilio, baru kerasa ternyata jok si Lio itu rada keras euy :( (compared to Yaris). Kayaknya itu satu-satunya keluhan punya Lio selama setahun.

Laporan selesai.
mantap om :big_exellent:
sepertinya mobilio ini memang reliable kok. meskipun kalo bwt ane 19rb km masih kurang sih.
punya kakak dah km 12rb-an ga pernah ada masalah, bahkan yang kmaren ane kira rattle dashbor ternyata suara botol parfum yg digantung di kisi ac.
di jok driver dikasih bantal tipis persegi (tebal sekitar 5cm). selain biar lebih empuk juga supaya agak tinggi krn postur yang punya agak pendek.
yg kurang bwt ane posisi armrest di pintu yang rendah & plastik doortrim yg hampir rata dengan kaca, bikin siku ane ga bisa bersandar.

katanya dah ada taksi di jateng yg pake unit mobilio. coba liat nanti kalo dah bisa tembus 60rb - 80rb km.
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by FRD »

Memang ada kok taksi di smrg yng pake mobilio, bahkan ada yg pake peugeot, chevy spin, dll...
:big_smoking:
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

Wah taksi pake 7 seater armadanya apa ngga rugi tuh? Soalnya jadi bisa ngangkut penumpang lebih banyak.
Ngomong-ngomong soal taksi, oot dikit ya, punya duit 350jt sekarang udah bisa beli Vellfire, atau 150an juta buat C Class 230 Sport, tinggal telepon Blue Bird :D
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by nyotnyet »

@om liep..
Kebetulan di rumah ada freed psd juga om..dan nenek ga suka, susah katanya naiknya, ipah harus semi dijunjung, dokar malah bisa dia karna ada foot stepnya...

Dan ANGL ini menggantikan isuzu panther yg sudah sepuh...btw, yg beli papa saya, bukan saya, bagi dia selama masih bisa puasin ortu, apapun dilakukan, salah satunya melepas panther kesayangannya, karna nenek susah naik turunnya..hehehehe..malah curhat

Kepada mobilnya sih ane cukup puas, yg bikin kecewa ASS dan PDI nissan yg menurut saya amat sangat ngawur buat merk sekaliber mereka...

Modcing tau cerita selengkapnya...

Jujur, bawa angl berasa nyaman, tp ga ada tenaga
Bawa dokar berasa sakit pinggang, tp tenaga memadai..hehehe...

@om djia..
Nanti om, kalo emang rewel sesuai yg dikeluhkan bbrp pemilik ANGL, mungkin pemakaiannya ga selama panther dulu...
Btw, papa saya di semarang, cukup daerah sih..hehehe

Soul Red zoom zoom