Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
D4D Newbie wrote:Bingung nih jadi ambil 1.8 atau batalin SPK ya, after TD CX5 Touring 2.5 AT, OS PX AT.
CX5 menang Handling & Feel, Akselerasi lumayan meski ada jeda lag dikit.
Plus after lihat kondisi interior putih unit TD menjadi meragukan warna aslinya
OS PX CVT Paddleshift nya asik di rev tinggi cuma akomodasi kurang, sempit dan bagasi ketinggian
HRV 1.8 interior putih juga takut cepet kotor jadi coklat muda handling & feel sih dibawah CX5 tapi akomodasi lumayan bagus.
Klo CX5 FL ada paddleshift dan black interior mungkin ane sabar nunggu nih
hehehe kejadiannya mirip ane... mikir beli cx5 atau 1.8.. tadinya mikir ambil xtrail tapi setelah coba cx5 langsung pindah ke cx5.. ane sih ngak kepikiran ambil os..
kalau kemaren ane ngobrol2x.. tergantung cara agan bawa mobil...kalo sering pedal to the floor, mending ambil yang 2.5 tapi yah pasti bensin jg lebih boros.. kalo suka bawa santai yah ambil 1.8 atau yang agan2x di thread sebelah bilang yang 1.5 haerpi lebih worth it..
Sama gan, ane lg cari boil buat bini... tdnya ud setuju HRV 1.8, eh liat diskon CX5 gede...jd galau deh antara CX or HRV... Xtrail di coret krn lagi nikmati masa2 honeymoon ama ane hihihi...
Bini sih masih sreg an HRV, walo ane ga demen terutama no sensor parkir nya repot boo klo parkir, apalagi dr repiew2 diatas byk point negatif lainnya ttg HRV 1.8...makin galau deh
BLNR wrote:Benar bro. Ditambah lagi yg tertinggi sudah ada DRL jadi lebih eye catching
kariage wrote:orang indonesia sukanya yg type2 tinggi semua, yg type2 bawah2 malah jarang
lebih berlaku di honda nampaknya, ga tau kenapa bisa gitu, Honda hebat jualannya selalu trim tertinggi paling laku dan hebatnya lagi resale value paling tinggi, trim tengah atau bawah dijual lagi resale value bisa jeblok.
kalau toyota, dai, nissan jarang ada kejadian kaya honda gini
ryusin wrote:Tadi sore unit datang, E Cvt
Langsung isi pertamax, td puter2 kawasan doang
Kesan pertama ok bangett gan, interior bagus, mesin halus, audio bagus
Akselerasi bagus, mungkin karena sebelumnya saya pakai hatchback 1500cc
Ga ada tuh kesan lemot
Suspensi lembutnya cuv ya
Moncong depan agak panjang, perlu sedikit penyesuaian
Bonus cuman v-kool + payung (tau aja musim ujan...hehehe)
Btw, e cvt ada sensor parkirnya ga sih??
Waaahh selamat om.. ane juga indent yg e, semoga memang mantap
Setau ane belum ada sensor parkir atau rear cam.
Sebelumnya pake hatchback apa om?
Fungsi hold brake spt apa ya? Apa kalo lagi posisi D ditekan button hold brake, mobil berhenti tanpa harus oper ke N/P?
Betul. Autohold brake untuk mengaktifkan rem parkir/rem elektris saat berhenti di traffic light secara otomatif. Transmisi tidak perlu dipindahkan ke N atau P, tetapi ane tetap menyarankan untuk pindah ke N. Autohold mengurangi keribetan mengaktifkan electric parking brake secara manual. Jadi mobil tinggal di rem, berhenti, auto hold aktif, lepas kaki dari pedal rem dan mobil tetap diam dalam posisi nya.
Injak pedal gas, autohold disengage rem elektris dan mobil meluncur...
Sebuah fitur yang sangat berguna.
Dibandingkan dengan versi 1.8, entah kenapa versi 1.5 memiliki mesin yang terasa lebih bersemangat...
Yg di mention om madcat bener tuh
Fitur auto brake sangat berguna waktu bermacet ria
Tinggal tekan tombol auto brake, nanti muncul indikatornya di dashboard
Pas brenti tinggal injak rem, auto brakenya nya aktif
Lepasin autonya tinggal injak gas
ada yang tau 1.5 E dapet HUnya type apa? koq pinteran pioneer gw yg seri 1 ya (paling murah), yg ini cuma bisa mp3 tok. trus kalo change folder lama amat.
kalo diganti HUnya, control steeringnya masih tetap berfungsi gak ya?
dan ada yang udah nambah kamera parkir? info donk kameranya pake apa dan kisaran harganya.
thanks
ryusin wrote:
Yg di mention om madcat bener tuh
Fitur auto brake sangat berguna waktu bermacet ria
Tinggal tekan tombol auto brake, nanti muncul indikatornya di dashboard
Pas brenti tinggal injak rem, auto brakenya nya aktif
Lepasin autonya tinggal injak gas
Fitur ini bisa di on-off sesuai kebutuhan
yang paling nyebelin kalo nyala auto hold brake ini waktu mau pindah jalur pas macet2,
biasa diurut remnya supaya jalan pelan2 masuk jalur sambil nunggu yang mau ngalah, ini mesti gas rem gas rem gas rem kyk org baru belajar nyetir jadi kalo mau pindah jalur yang padet dimatiin dulu.
Last edited by Lastethica on Thu Feb 12, 2015 13:16, edited 1 time in total.
Lastethica wrote:ada yang tau 1.5 E dapet HUnya type apa? koq pinteran pioneer gw yg seri 1 ya (paling murah), yg ini cuma bisa mp3 tok. trus kalo change folder lama amat.
kalo diganti HUnya, control steeringnya masih tetap berfungsi gak ya?
dan ada yang udah nambah kamera parkir? info donk kameranya pake apa dan kisaran harganya.
thanks
steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
Saya mau indent hrv 1.8 p cuma bingung pilih warna pupple atau 2 tone colour white
Kalau warna putih sekarang sudah umum...
Tertarik warna purplish cuma pengeng tau warna ini cepat kelihatan kotor ngak ya ? Khawatirnya kayak warna hitam baru cuci, nggak lama sudah kelihatan debuan lagi...
Minta shering bro/sis siapa tau ada yg sudah pake warna puplish....
Tq
Saya mau indent hrv 1.8 p cuma bingung pilih warna pupple atau 2 tone colour white
Kalau warna putih sekarang sudah umum...
Tertarik warna purplish cuma pengeng tau warna ini cepat kelihatan kotor ngak ya ? Khawatirnya kayak warna hitam baru cuci, nggak lama sudah kelihatan debuan lagi...
Minta shering bro/sis siapa tau ada yg sudah pake warna puplish....
Tq
Ane, juga lagi indent yang 1.8.. tadinya mau warna putih... tapi sekarang warna putih udah mulai turun daun dan lama2x bisa jadi kuning...mau ambil yang purple, orang senior salesnya bilang kalau warna purple harga jualnya jatuh karena sekarang saja jarang banget orang yang ambil warna purple.. ane akhirnya ambil warna hitam.. emang perawatannya rese.. .tapi keliatan galak bgt... yang warna modern steel jg keren sih.
Untuk fitur Auto Brake Hold nya, jgn di nyalakan terus saran saya. itu berguna kalau lagi di tanjakan macet atau di turunan. kalo di jalan biasa baiknya jangan di pakai. bikin kagok.
Saya mau indent hrv 1.8 p cuma bingung pilih warna pupple atau 2 tone colour white
Kalau warna putih sekarang sudah umum...
Tertarik warna purplish cuma pengeng tau warna ini cepat kelihatan kotor ngak ya ? Khawatirnya kayak warna hitam baru cuci, nggak lama sudah kelihatan debuan lagi...
Minta shering bro/sis siapa tau ada yg sudah pake warna puplish....
Tq
Ane, juga lagi indent yang 1.8.. tadinya mau warna putih... tapi sekarang warna putih udah mulai turun daun dan lama2x bisa jadi kuning...mau ambil yang purple, orang senior salesnya bilang kalau warna purple harga jualnya jatuh karena sekarang saja jarang banget orang yang ambil warna purple.. ane akhirnya ambil warna hitam.. emang perawatannya rese.. .tapi keliatan galak bgt... yang warna modern steel jg keren sih.
Wow, nice info bro....
Kayaknya aku ambil putih saja lah.. item malas bro cuci bentar kotor lagi...
Modern still keren... cuma warna batasan sunroof dan atapnya kurang maching. kalau putih 2tone atapnya di cat hitam langsung dari sononya.
Kemaren pesan bonus vcool dan karpet dasar.
Kalau silver elegan kayaknya beda dg silver lainnya (semakin dilihat semakin bagus), hitam garang cuma perawatan nya...modern steal (warnanya pasaran byk di crv) tapi saya suka putih 2tone. Soalnya roofnya di cat hitam jadi antara roof dan sunroof jadi sewarna... keren oii.
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
ganti pioneer tipe apa bro?. kl pk kenwood g bisa langsung ya?
sekalian tambah kamera mundur?
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
nah itu dia om, kyknya kalo HU sudah support steering switch tinggal mapping kabel aja krn sudah ada inputnya. lebih mudah lagi kalo HU versi OEM untuk mobil tsb biasanya dimensi & socketnya sudah bener2 sesuai dengan bracket & socket mobil, bener2 tinggal colok aja tanpa ribet mapping & potong kabel. tpi biasanya yg ada versi OEM nya mobil2 sejuta umat (avxen, ertiga)
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
ganti pioneer tipe apa bro?. kl pk kenwood g bisa langsung ya?
sekalian tambah kamera mundur?
tipe 5750bt bro, kalo kenwood gak tau hehe
kamera mundur tadinya mau pasang yg oem honda supaya gak di bor (dah jadi satu sama mika lampu belakang),
ternyata hrv punya itu lampunya se-gembol, kalo yang lain kyk crv dia mika tersendiri, lampu tersendiri, jadi mikanya bisa diganti yang dari kamera, tinggal masukin lagi lampunya ke dalem tuh mika,
kalo hrv mika sama lampunya jadi satu, jadinya pake kamera universal mesti di bor.
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
nah itu dia om, kyknya kalo HU sudah support steering switch tinggal mapping kabel aja krn sudah ada inputnya. lebih mudah lagi kalo HU versi OEM untuk mobil tsb biasanya dimensi & socketnya sudah bener2 sesuai dengan bracket & socket mobil, bener2 tinggal colok aja tanpa ribet mapping & potong kabel. tpi biasanya yg ada versi OEM nya mobil2 sejuta umat (avxen, ertiga)
tadi tanya sih kt orgnya tergantung module control di steeringnya, apa namanya ya tadi bas sama cam apa gitu, jadi meski HU dah support kalo merk HUnya gak sama modulenya tetep mesti pake adapter baru bisa di mapping hehe.
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
kalo boleh tau pioneernya dapet harga brp om? rencana mau ganti HU kijang ane nih
sekedar info, saya salah satu yg indent HRV sebelum kenaikan harga 3 juta, tadi dapat info dari sales, untuk yg indent sebelum kenaikan harga 3 juta, diwajibkan untuk membeli asesoris ke Honda sebesar 2 juta, betulkah demikian? mohon info dari rekan2 yg seperti saya. saya inden di Honda Cikarang
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
sepertinya bisa gan...klo HU aftermarketnya sudah support steering switch. tinggal sambung kabel switch dari HU ke connector steering wheel. cmiiw...
Agan2, nanya donk yg sudah pake mobilnya. Klo liwat jalan rusak apa ada bunyi tek...tek...kayak besi beradu.
Punya ane kadang2 bunyi tek...tek klo liwat jalan yg agak makadam.
djia wrote:steering wheel adapter ini seperti apa ya? n dipake di mananya?
apa ga bisa kabel dari steering switch langsung disambung ke input steering switch HU (kalo HU nya sudah support steering switch)?
barusan ganti HUnya, untuk pioneer lgs aja gak pake adapter karena system remote di steeringnya cocok, tinggal di mapping lagi aja di settingan HUnya,
akhirnya bisa nikmatin m4a lagi, gile tuh JVC 1.5E, cuma bisa puter mp3 tok. dan suaranya mendem bgt, ganti pio lgs plong meski pake speaker standard.
kalo boleh tau pioneernya dapet harga brp om? rencana mau ganti HU kijang ane nih
kemarin itu kena 4,6 omm sama pasang, gak tau kemahalan apa gak karena orgnya bilang dia ambil ke toko org (gw kenal juga toko yg satu lagi) karena dari pusatnya lagi kosong.
nocturno wrote:Agan2, nanya donk yg sudah pake mobilnya. Klo liwat jalan rusak apa ada bunyi tek...tek...kayak besi beradu.
Punya ane kadang2 bunyi tek...tek klo liwat jalan yg agak makadam.
ane lum perhatiin bgt cuma ada bunyi sedikit ganggu getar dari bagian depan kiri, gak tau apa yang kendor, kalo secara fisik dah ketemu 3 nih koplak dari HRV unit ane, seal karet pintu depan kiri dah mau copot, bagian dash pengemudi ada yang gak kenceng (ditken masuk, besok pas diliat dah keluar lagi), sama spoiler belakang itu catnya gak glossy, kyk abis keluar dr bengkel cat murah