kalo mau flatout penumpangnya suruh turun dululiep wrote:klo jd ikut. hasil ripiu bakalan sama dg hrv 1.8...lemot krn kbanyakan isi lg om sandal..hehehesandal wrote:Nice review modcing
Maaf ga bisa ikut pas TD ini![]()

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo mau flatout penumpangnya suruh turun dululiep wrote:klo jd ikut. hasil ripiu bakalan sama dg hrv 1.8...lemot krn kbanyakan isi lg om sandal..hehehesandal wrote:Nice review modcing
Maaf ga bisa ikut pas TD ini![]()
Udah liat om interior type A...imho, acnya bikin ilfil..wkwkwk..sekalian E aja om..hehehe..type A terlalu trondol untuk harga segitu..buzzycal wrote:Yup om, acnya belum digital...nyotnyet wrote:Type A ga ac digital ya?buzzycal wrote:Terimakasih untuk review HR-V 1,5 E CVT nya, mod....![]()
Sebenernya saya seneng&meracuni tipe E CVT ini,.... tetapi kendalanya satu, ayah sangat "kekeuh" dengan pendapatnya, pengennya HR-V A![]()
Tipe A lumayan juga btw, sayangnya gaada dual maplights & vanity mirror, and foglamp
Kalo boleh tau apa pertimbangannya ambil type a om?
Paling ga tetep electric parking brake yah
EPB&Brake hold masih tersedia di tipe A, dan VSA![]()
Karena ayah saya udah kesemsem banget tipe A om, black colour. Gabisa diganggu gugat, tapi kurang tau juga mungkin bisa berubah![]()
Tipe A udah tilt&telescopic, Headunit JVC seperti mobilio E & satya Eselebihnya sama seperti tipe S tanpa foglamp+indicator turning signal
Mau masukin interior tipe A tapi failed terus.., maklum nubie
Ente terburu2 beli mobil sih. Sudah gitu ga pake diskon2an...FRD wrote:wiiihhhhh..... nice review modjadi pertanyaannya cuma satu: kenapa dulu ane ga nunggu HRV 1.5 aja ya
malah ambil Mobilio RS
Terima kasih om liat2aja...liat2aja wrote:Waaah nice review bos medket, as always![]()
Gw juga dah tes ini E CVT 1.5 di diler Kamis kemarin. Tapi berhubung gw ga pinter bercerita jadi gw cuma bisa ngomong:
1. yep interiornya lebih bagus tipe E karena all black (unit 1.8 Prestige di showroom baru pajang belum seminggu sudah kotor handlenya)
2. autobrake hold sangat menarik (dan Smart Start, dan rem parkir di konsol tengah, dan ac touch, dan ac auto![]()
) Harap maklum mobil saya Freed A
3. Engine saya rasa responsif, sayang ga bisa ngebut karena dealer ada dalam kota, dan berhubung gw tinggal di kampung ga ada highway untuk tes. Begitu pula suspensi, belum ketemu jalan rusak untuk mengetahui bantingannya. Oh ya tesnya hanya berdua sama sales (nonik!) tapi mohon maaf tidak ada foto pah... eh salesnya.
4. In short: gw pengen beli, tapi mungkin tunggu dulu. Satu: karena mobil gw sekarang baru 2.5 tahun, dua: budgetnya buat hal2 yg lebih penting aja dan ketiga bini gw ga demen ini mobil![]()
Thank you bro nyoman... Kalau ente ikut, masih kurang efeknya ke suspensi. Butuh bro sandal...NYoman wrote:Nice review kak kucing, mohon maaf gak bisa ikut, tp kalau ikut mungkin suspensi jd empuk lagi ya
Thank you bro sintoni...sintoni wrote:Jadi agak nyesel ambil lele, pingin ini. Desain bagus ga neko2, interior jg mantaappp.
Btw nais ripiu modddd!
nyotnyet wrote:Ada yg kelupaan mod,
Nyonya ane dengan tampang polos dan cantiknya *halah bilang : sebuah kesalahan naik M8 duluan, baru td RU1..keras..
Waktu ane flatout, without paddlepop, nyonya ane bilang : kok suaranya doank keras? Mblnya ga maju2..wkwkwkwk
Sama2 om buzzycalbuzzycal wrote:Terimakasih untuk review HR-V 1,5 E CVT nya, mod....![]()
Sebenernya saya seneng&meracuni tipe E CVT ini,.... tetapi kendalanya satu, ayah sangat "kekeuh" dengan pendapatnya, pengennya HR-V A![]()
Tipe A lumayan juga btw, sayangnya gaada dual maplights & vanity mirror, and foglamp
The power of mahakitteh...ChZ wrote:Asem... ane belom dapet TD di kota kecil tercintah ini sementara ente sudah TD 2 tipe![]()
Nais mod.... memang sudah ane duga best deal for HR-V adalah tipe E CVT. Dan 1.8 terlihat menggelikan karena bodykitnya overkill, damn it ruins the whole looks. 1.5 jauh keliatan lebih simpel dan ganteng tanpa bodykit plus overfender hitam
Better be compared with my miserable three-diamond CUV? we'll see what's what on mondaysecara spec IMO OS unggul sih, 2000cc, rear suspension multi-link yang jadi nilai jual tersendiri (oom sukribo, it's not all about power... don't think i prefer OS because of bigger engine only
ini sekaligus klarifikasi karena tadi siang dihardik oom sukribo yang ngira ane prefer OS gegara powernya ajah ).
Tapi ambient kabinnya lebih bagus HR-V, akomodasi HR-V jelas jauh diatas OS, meskipun itu engine note ala peresan tebu L-series jelas nggak on-par dengan 4B1 series nya MItsu.... Hard choice then...![]()
Dunlop yang dipakai di HR-V itu kelas lumayan lohh mod, SPSportMaxx, dipake juga di CR-V RM. As stated by oom helm, bikin ride RM jadi sangat forgiving.
In the end, still prefer SX4 though...driving pos HR-V enggak sedan-like (baru kali ini Honda driving pos nya enggak sedan-like). SX4 cukup rendah dan sedan-like...
Makasih om liep. Untuk yang 1.5 E kombinasi kulit dan fabrik. sisanya fabrik semua.liep wrote:Mantap ripiunya pm kucing..klo baca 2 ripiu 1.5 dan 1.8 emang mending 1.5 ya...meskipun g bisa nongolin kpla dr atap...hehe
oh iya..1.8 jok uda kulit..tp 1.5 blm kulit ya?
Om chz jgn lupa ripiu bandingan dg os nya ya..hehe
trims
Ahhh... terima kasih atas post om sukribo di marihsukribo wrote:Ahhhaaayyy....good repiu lagi mod...![]()
Tumben nih rajin bikin repiu .... c*c* lagi pergi yah![]()
Mo nambahin sedikit komparasi ma sesama E CVT 1500cc yah .... errrr mobiloyo![]()
-Eksterior, interior, dan features ga usah dibahas deh ... menang HRV jauh ....ngenes![]()
Cuman ada beberapa fakta yang menarik ...
-Akselerasi di lowrev kok kerasa mobiloyo lebih baik ya...walaupun di higher rev kerasa HRV masih lebih narik
-Suspensi mobiloyo lebih empuk dibanding HRV
-Peredaman suara lebih baik HRV, tapi untuk road noise (suara ban) mobiloyo lebih baik...pada pake ban eco![]()
(dengan catatan mobiloyo dan dikasih automat di pintu 1 lembar dan pasang karpet dasar)
- Step ratio cvt HRV lebih baik dibanding mobiloyo yang ngloyor terus di 60kmh pada gear L waktu turun gunung![]()
- Feedback stir lebih baik HRV .... mobiloyo eerrrrr... non existent![]()
Beberapa catatan ane waktu TD ama modcing kemaren ....
* Jelas ini bukan mobil untuk flat out, slalom, driving enthusiast, petrol head![]()
* Feature autohold bekerja sangat baik dan usefull![]()
* AC dingin sampai ke row 2 dan ternyata bisa diatur agar tidak bikin penumpang row 1 masuk angin![]()
* Legroom row 2 sangat sangat baik dan ada seat reclining (dikit)
* Kerasa getaran permukaan jalan di stir dan pedal ... geli2 gitu lah![]()
maap kalo gak akurat ... maklum nubie
gobedh wrote:errr...
sesuai dugaan
HRV 1,5 lbh worthed
Thank you bro ricz...ricz wrote:Nice review mod...
Gw pribadi lebi suka 1.5 E, krn selain all black interior (gw suka interior item mmg) dan mesin 1500 cc yg sptnya lebi irit bbm, maklumlah masi kelas kuli...![]()
Ttp ditunggu ripiu versi 1.5 S MT with seles batangan, krn ini Ripiuer SMers surabaya pd ga valid klo ad nonik di samping menemani sesi TD.....
34lee wrote:Ni akhirnya datang juga... Repiu om kucing pasti..., tp ttp mntb...,, lanjut bc smbl d tmni secngkir kopi..
Sent from my iPhone using Tapatalk
Nah, ane malah ga perhatian dok...amfibi wrote:
Softpadnya udah coel coel kuku begini, ampuuun
sandal wrote:Nice review modcing
Maaf ga bisa ikut pas TD ini
Btw, memang bener tipe ini lebih worth it.....
Tapi tunggu embel2 RS atau 1.5 Prestige apalah gitu
Kebiasaan jonfis kan ya gitu deh
Makasih bro jason... ini membuktikan: mahal bukan berarti yang terbaik... malah overpriced jadinya...jason28 wrote:Nice review as usually om dharane kira tipe 1.8 lbh baik driving impression nya, ternyata msh lbh baik 1.5
Betul, di roof lining plafon masih ada tonjolan untuk menggulung shade panoramic dari bahan fabric...EKA666 wrote:Kemarin ketemu hrv 1.5 putih di jalan, menurut saya sih bener lebih oke ini daripada 1.8, lebih cakep velg nya. Pantat nya plain bener ya, tapi kenapa saya malah suka [emoji8] lebih clean.
Mod kucing, itu di atap masih ada jendolanya ya walaupun tanpa sunroof? Berarti antara pake atau enggak pake sunroof, head roomnya sama ya? Gak kayak pjs, yang tanpa sunroof lebih berasa lega tanpa jendolan. [emoji53]
Skalian kuras isi tangki, copot panoroof, dan buang kursi untuk mengurangi bobotHansen wrote:kalo mau flatout penumpangnya suruh turun dululiep wrote:klo jd ikut. hasil ripiu bakalan sama dg hrv 1.8...lemot krn kbanyakan isi lg om sandal..hehehesandal wrote:Nice review modcing
Maaf ga bisa ikut pas TD ini![]()
Ayo di TD om YK, entah mengapa, menurut ane, ekosport masih sangat kuat sebagai penantang HRV. Sayangnya image merek nya yang masih... errr... begitulahYK16 wrote:pengen test drive dr kemaren kemaren belom sempet sempet
makasih om otogossifotogossif wrote:sungguh awesome ripiunya suhu mahakitteh..!ane tunggu2in di trit sebelah, ternyata bikinnya di marih..
![]()
btw, ada satu pertanyaan nubie nih, soal aksel HRV 1.5 CVT yg terasa lbh feel-able (halah..),barangkali krn faktor kompresinya yg beda: yg 1.5 = 10.3, sementara yg 1.8 = 9.7,apalagi klo mimiknya cm pake premium.. btw, ini lebih ke pertanyaan dr seorg nubie nan awam per-enjin-an loh..
soo.. plis CMIIW ya para suhu SM termasyhur
Bisa jadi om djia. Yang ane kuatirkan malah pasar CRV RM 2.0 yang bakal kena gerus.djia wrote:sesuwatu yaah hrv inih![]()
kyknya bakal makan pasar jazz sama mobilio ini...
Bener om HoD... enjin 1.8 nya membuat ane agak kecewa saat dipasangkan dengan CVT.HouseOfDetailing wrote:Waktu ane ke dealer juga prefer int 1.5e.Black n joknya two tone with fabric yang honestly lebih euro n urban feel.
About 1.8 forget it lah,R18A butuh dual clutch.Mesin kompeten yang Fitra pernah booked sub 8 secs di zero to hundred di FD1 manual.Sekarang powernya selip semua di HRV.Ah palingan CVTnya juga kena sunat John Peace.CVT Ahond di US pada ganas semua malahan bisa cut 1 sec dari geared 5 auto.
Softpadnya benernya ngga buruk amat,981 n 991 juga sama keras koq dashnya.Tapi materialnya lebih halus di raba...
kira2 kalo dibandingin ama jazz GK (type RS CVT), rev HRV 1.5 ini kerasa lebih lemot ga suhu..?secara lemaknya (baca: curb weightmadcat015 wrote:Hmmm.... meski sales mengaku semua unit TD di isi RON92, tetapi bisa jadi pendapat om otogossif benar adanya. versi 1.5 kerasa buas rev nya melesat, sementara 1.8 agak malas2an mencapai torsi optimalnya.
Yo mestiiiii mosok tipe V turun ke tipe J... apa kata duniaaanyotnyet wrote:Hah? Honda mau buat adiknya hrv? Masuk kelas apa donk mod?
Errr..itu ipah irreplaceable mod..wkwkwkwk...masih ga mampu piara kapal ane...sementara sekoci dulu aja..
sedikit nambahin aja blh ya bro.., HRV type A itu specnya trondol bgt bro..buzzycal wrote: Sebenernya saya seneng&meracuni tipe E CVT ini,.... tetapi kendalanya satu, ayah sangat "kekeuh" dengan pendapatnya, pengennya HR-V A![]()
Tipe A lumayan juga btw, sayangnya gaada dual maplights & vanity mirror, and foglamp
DCT for the Hybrid.... Minkies.imingwahyudi wrote:Agaiiinnn koh Meowww
Err, instead of CVT, kenapa ga pasang DCT nya ya
Literally killing le Hondaness
Pasti gara gara cacaChZ wrote:DCT for the Hybrid.... Minkies.imingwahyudi wrote:Agaiiinnn koh Meowww
Err, instead of CVT, kenapa ga pasang DCT nya ya
Literally killing le Hondaness
Irony...
Tunggu tanggal mainnya bro....jason28 wrote:lg nunggu liga compact suv (hrv, ecosport, juke (bukan punya si c**a), duster dsb
Kelamaan om chz..sapa tau skrg lg byk yg galau antara beli os atp hrv....ane jg klamaan nunggu bacaannya hehe...naruto ud tamat..ga ad yg dbaca lg nih slain ripiu om chzChZ wrote:Tunggu tanggal mainnya bro....jason28 wrote:lg nunggu liga compact suv (hrv, ecosport, juke (bukan punya si c**a), duster dsb
![]()
Wait until CX-3 shows up.
Usul juga nih...liep wrote:Kelamaan om chz..sapa tau skrg lg byk yg galau antara beli os atp hrv....ane jg klamaan nunggu bacaannya hehe...naruto ud tamat..ga ad yg dbaca lg nih slain ripiu om chzChZ wrote:Tunggu tanggal mainnya bro....jason28 wrote:lg nunggu liga compact suv (hrv, ecosport, juke (bukan punya si c**a), duster dsb
![]()
Wait until CX-3 shows up.
iyaaa nih nunggu CX3 kelamaan...ChZ wrote: Tunggu tanggal mainnya bro....![]()
Wait until CX-3 shows up.