bedil wrote:Kebetulan freed saya diganti dengan Nav1 .. sebenarnya mau ganti inova , berhubung disc nav1 lagi gede yah ganti nya nav1
Yg berasa upgrade dari freed : tarikannya ga selemot freed, transmisi lebih halus , kabin & bagasi lebih luas dari freed ,walau bodi & cc lebih gede tapi konsumsi bensin mirip freed, ac lebih dingin , kursi lebih tebal dan empuk
minus nya : tampang masih bagusan freed kayaknya, ban serep nya bikin mentok kalo ada polisi tidur yang tinggi
Ini nih, yang udah pengalaman langsung pindahan dari Freed

JAdi perbandingannya dapet. Fakta tentang konsumsi BBM yg ga beda jauh menarik untuk dijadikan bahan pertimbangan nih
gabriel wrote:Wah sama nih problem-nya.
Bingung mau upgrade boxy 7 seat dr freed bini.
- nav1 : ga demen center meter cluster
- c26 : demen model elegannya tp RV-nya drop bgt
- biante : ga demen seat arrangement baris 2 & 3
- delica : demen model macho-nya tp ragu krn msh produk baru
- stepwgn : target utama tp ga jg dimskin oleh HPM
- RC1 : naksir tp di sini byk yg hujat

- M8 : ga ada MID

- alphard & elgrand : kegedean..
Yg non PSD naksir RB3 tp FC kira2 dpt 1:brp ya?
Dilematisnya sama kyk gw, kekurangan masing-masing produk yg gw tangkep sih itu yah. Terutama yang Biante...bikin ilfil ya yang 2nd & 3rd arrangement-nya, menurut gw itu akward. Terutama pelipatan 3rd row-nya, ko masih model lipat depan macam Avanza yah
maskopat wrote:sudah pernah TD biante sebelum skyactive, c26 dan D5. belum coba nav1.
kalo yang dicari kenyamanan dan utilitas, D5 menang telak. jalan paving block gak berasa blast getarannya.
hajar poldur di bintaro di kecepatan 50 km/jam, penumpang belakang gak mencelat. silahkan tanya salah satu mods dan mantan mods di sini.
slalom test enak. ESC nya berasa kerja saat hard u-turn, mobil langsung melambat.
negatifnya, mesin kekecilan untuk body segede gambreng. fitur2 pemanja minim banget. pintu masih manual. price list di 409 gak bisa dibilang murah kalo diukur fitur2 pemanja.
C26, grasuk di poldur pendek. padahal cuman ber dua. fitur2 pemanja komplit. lumayan nyaman tapi masih kalah dibanding D5.
Biante prefl, tenaganya kekecilan. test di tanjakan aja gagal gak bisa nanjak.
ditest dengan menempelkan roda depan ke ramp tanjakan. mobil dihentikan trus masuk gear D dan bejeg gas. sampe gas poll dan tuas digeser ke L, tetap gak nanjak... mobil diisi 5 orang dg bobot sekitar 70-90kg...
Ini nih review yang komperhensif...bener emang, kalo Delica itu menang di fungsi sebagai "mobil" sedangkan C26 itu menang di pemanis. Jujur gw lumayan kelilipan juga sih sama pemanis yang disuguhkan sama C26 (roof TV, dll.). Cuman yah harus dipikir juga masalah fungsionalitasnya nih.
Makasih banget buat input-input yang diberikan untuk gw, sangat membantu dalam menentukan pilihan

JAdi sementara ini kalo masalah fungsionalitas sebagai mobil perang lebih recommended Delica yah daripada Nav1. Gw pribadi sih emang lebih condong ke Delica, karena emang kesannya lebih gahar dan ngeliat dari fungsionalitasnya. Nah tapi itu, pemanis Nav1 lebih nancep daripada Delica, plus product baru dan tampaknya belum ada diskon yg lumayan buat mobil ini.
BTW mesin delica itu sama kyk yg punya outlander yah? tarikannya enak ga? sama triptronic-nya ngaruh ga sih kalo di jalan tol...Nav1 juga punya triptronic yah kalo ga salah.
Sekarang tinggal masalah FC sama sparepart nih. Sepengetahuan gw sih sparepart Mitsu itu relatif lebih mahal daripada Toyota kan yah?
