jempolkejepit wrote:Misi senior2 SM, ibu saya pengen adopsi march A/T seken (2011/2012) nah saya ada beberapa pertanyaan...
1. Apa ada tips khusus untuk cek kondisi march seken tahun 2011/2012 khususnya yang A/T? Soalnya saya juga babar blass ora ngerti mobil.. Blm pernah ambil mobil seken.. Sehari2 saya pake all new swift dulu beli baru, cuman ngerti servis rutin, isi bbm aja selebihnya ga tau apa2 x_x
saya pakai march xs at 2012.
common factory ill:
- bearing roda2 akibat design external bearing system = ga tau cara perawatan/beres demi penghematan ga ganti tutup bearing dan baut setelah bongkar pasang service rem/bahan bearing kurang bagus. harga per biji resmi 300 ribuan, tutup dan bautnya resmi 100 ribuan per set.
- motor extra fan. ini kearah cacat pabrik = free replacement kalau masih garansi.
- rem belakang bunyi, ini ke arah salah design = kalau masih garansi free replacement and or dikikis brake shoesnya.
khusus transmisi AT, modelnya bener2 closed. dip stick oli aja ga ada sama sekali. saran saya kalau mileage agak tinggi mendingan ganti dan kuras total itu oli transmisinya, spek oli transmisi kurang umum jadi jangan coba2 sok pinter sama2in mobil atau ikut2an kata bengkel umum yg suka ngasal sama2in dengan mobil lain

pakenya Nissan Type S. harga per liter hanya 80 ribuan di bengkel resmi.
sisanya menurut saya relatif bandel ya.
2. Termasuk reliable gak nissan march ini? Dengan asumsi yg bakal pake ibu2 usia 55 tahun
ini mobil yang image-nya termasuk hancur2an, padahal saya pakai pribadi milih ini kemana2 daripada yaris generasi 2005-2013 (kebetulan sodara pelihara seekor di jakarta). lega mirip, konsumsi bbm mirip, hanya kalah power mesin, interior lebih baik kualitasnya, fitur lebih kurang sama karena saya march 2012 type XS AT.
image-nya hancur2an karena ya NMI cara dagangnya ya gitu d

padahal ini mobil bener sesuai brosurnya

brosur bilang A ya emang bener A. misal: paling nyaman, bener menurut saya karena biasanya city car itu kan bantingan keras demi kompensasi stabilitas, tapi ini march empuk nyaman bantingannya untuk ukuran city car, di toll n high speed menurut saya enak2 aja.
3. Pasaran di surabaya yang wajar berapa buat A/T 2011/2012? Saya cek di beberapa web jual beli mobil variatif sekali soalnya (sekitar 110-115jt), sedangkan temen saya nih november kemarin lepasin march dia tahun 2013 A/T warna silverstone laku 115jt (entah ini temen saya yang jualnya terlalu murah atau emang segitu pasaran buat march 2013)
nampaknya emang segituan. terlebih sekarang pedege makin bawel sejak ada LCGC.
kalau bingung beli seken kenapa beli seken? budget segitu toh dapet agya ayla baru? memang jauh banget si fitur dll. tapi baru jadi ga pusing.