Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

dodoo
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Jan 26, 2015 13:26

Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by dodoo »

Malam Agan2, bro & sis
:big_bored:

Saya rencan mau bungkus chevrolet captiva, mohon saran dari teman-teman yang pernah pakai captiva.
- Kelebihan & kekurangannya
- Harga jual second apakah turun jauh?
- Perawatan dan service?

Sebagai pertimbangan ane biar makin mantab dengan pilihan catptiva.
Budget ane 350jt-an, atau mungkin ada saran mobil lain selain captiva yang juga oks dengan budget segitu.


Terima kasih masukannya :big_peace:
braso
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Nov 05, 2013 15:40

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by braso »

Wah, akhirnya dibahas jg boil diesel 300-400 jt dengan power terbesar, dan kursi 3 baris.. Ikut nimbrung ah..

Luas baris ketiga nya vs avanza dan innova, lebih mirip mana Oom?
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by gobale »

saya user new captiva diesel...
- kelebihan :
powerfull...sangat :big_exellent:
cruise buat jalan jauh enak banget nyaman,stabil dan irittt
row ke 3 ga nyangka lega ternyata....lebih lega dari pjs
audio standard paling wokeh kualitasnya
- kekurangan :
bantingan agak keras, tapi klu isi full hehehe enak banget

- RV :
semua RV mobkas sekarang jatohhh bosss.....papanjah ajah jatohh......gegara perang diskon.....tapi RV nya diesel termasuk bagus si captiva ini....

- perawatan :
klu pake solar bagus (DEX) ga ush takut, filter solar ganti tetep 30K km...klu pake solar busuk ya setengahnya lah....paling campurin CRC aja. selain itu ya standard perawatan lahh....ikutin aja service berkala....dijamin aman. yg penting klu diesel jaga bahan bakar aja.

aftersales 11 12 sama batumakam....termasuk baik pelayanannya.


mobil lain dengan budget segitu ? rasanya new 3 row yg powerfull seperti captiva ga ada....hehehe...kecuali agak murah dikit dapet innova....klu 2 row mah banyak...ada OS or HRV or duo korea...kecuali mobil 2nd, banyak pilihan diharga segituh.

keyword : Test Drive
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by sintoni »

Captiva mantep sih secara power sama 7 seater, model eksterior jg keren kalo yg FL.

Ga sukanya cuma desain interiornya kurang gimana gt.

Terus reliability gimana ya? Kaki2 terutama?
Monokok atau ladder sih?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by maskopat »

tentang captiva, lengkap di tret ini viewtopic.php?f=12&t=21409
sudah masuk ke part 6. part lainnya banyak info menarik...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by tesna »

captiva masih baru mesinnya halus.. tp kalau udah agak lama kalau dipakein biosolar terus lama2 jadi berisik... dan kalau di jalan kalau diperhatiin banyak yang knalpotnya dah ngebul..... terutama yg taunnya aga tua...sptnya wajib minum dex tuh kalau mau awet long term...
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by bangrosi »

sintoni wrote:Captiva mantep sih secara power sama 7 seater, model eksterior jg keren kalo yg FL.

Ga sukanya cuma desain interiornya kurang gimana gt.

Terus reliability gimana ya? Kaki2 terutama?
Monokok atau ladder sih?
Monokok dan penggerak roda depan.kalo kaki2 pasti lbh cepat kena yg depan.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11869
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by marmut »

baru mau bungkus kok udah mikir RV.... ini mau dipake apa buat jual lagi?
merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by merkapa »

kalo mau mikir jual lagi mending beli mobkas aja gan

kalo baru biasa sampe 5-6 tahun, livina ane aja udah tahun ke 7
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by r12qiSonH4ji »

tesna wrote:captiva masih baru mesinnya halus.. tp kalau udah agak lama kalau dipakein biosolar terus lama2 jadi berisik... dan kalau di jalan kalau diperhatiin banyak yang knalpotnya dah ngebul..... terutama yg taunnya aga tua...sptnya wajib minum dex tuh kalau mau awet long term...
:big_exellent: setuju om, soalnya menurut temen ane, captiva agak rentan klo dicekokin bio solar trs apalagi klo gak pake vitamin / minyak urut... :mky_01:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by gaspol »

Ane user captiva diesel fl 2013 dan ex pemakai captiva diesel awd 2009...

Kelebihannya :
1. Power mesin standard nya sudah besar..sudah cukup buat harian dan luar kota. Kalo kurang bisa diupgrade dgn ganti replacemen filter k&n, downpipe free flow, atau piggyback plug n play seperti race chip ultimate atau dastek juga bisa.

2. Suara mesinnya halus banget..mau dibawa jalan pelan atau kenceng hampir ga kedengerN suara mesinnya.

3. Interior lega untuk 5 orang dewasa (row 3 untuk ane dgn tb 178cm dan bb 95kg ngga nyaman)

4. Fitur sudah lengkap, yang versi awd lebih lengkap lagi. Kualitas audio juga bagus untuk kondisi standard.

5. Reliability ane rasain bagus, ngga ada masalah dgn ini.. Kaki kaki pengalaman ane pakai yang nfl selama 4 tahun hanya ganti shock depan ditahun keempat, sama ganti lower bushing arm 2x dan 1x ganti laher roda kanan depan selama ane pakai..no problemo. Masih taraf wajar lah mengingat kilometer udah menyentuh 100k km di tahun ke 4. Parts lainnya paling yang habis kemakan usia aja...

Kekurangannya :

1. Untuk beberapa spareparts harganya cukup mahal, yang lainnya ngga beda jauh dgn suv sekelasnya.

2. Bantingan agak kaku, tapi kalo buat ditol berasa mantap bgt handling nya..tapi steering nya dull, ngga se sharp cx5 atau bahkan masih sedikit lebih baik crv re 2.4 ane dirumah. Feedback juga ga begitu berasa

3. Lebih baik pakai dex..kalo pakai biosolar jgn lupa kasih aditif seperti crc/redline

4. Kursi driver dan penumpang depan berasa flat dan agak keras..bisa diatasi dengan tambah busa udah bikin nyaman kok :D
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by ripratama »

Saya user Captiva AWD '09, sudah 3,5 tahun di tangan saya.

Kekurangan:

1. Bantingan keras (saya pakai velg 20" Prime)
2. Knalpot pernah patah (logam nya kalah oleh gas buang yg sangat "acidic" katanya)
3. Bunyi mesin terasa lebih berisik sekarang dibanding dahulu (mungkin karena selalu biosolar)
4. Switch headlamp default di AUTO sehingga kalau rindang atau teduh sedikit, byaarrr... lampu langsung menyala (dan mobil di depan tersinggung). Ini utk AWD saja.
5. Wheel sensor agak ringkih (rata2x diganti di odometer 50-60rb)
6. Third row seats sempit kecuali untuk anak2x dan dewasa bertubuh pendek
7. Style nya sangat subtle dan kurang adventurous (ini pendapat pribadi)

Kelebihan:
1. Tenaga
2. 5+2 seater
3. Middle row terasa lebih lega daripada ladder-frame SUVs sekelasnya (you know what they are..)
4. Value for money
5. Service oleh BeRes normal2x saja; service advisor informatif, ketersediaan spare parts selalu stok. Hampir tidak ada bedanya dengan pelayanan sang market leader merk "T"

Frankly speaking, ini mobil yang saya simpan dan pakai paling lama. Lain-lainnya tidak pernah tahan diatas 3 tahun. Bukan apa-apa, sulit cari equivalent nya yang menawarkan: monocoque SUV, diesel, 3 row seating, under 400 million. Untuk ambil Captiva facelift, sementara masih No dulu; modelnya ok tapi hanya evolusi saja.

Resale Value? Entahlah...saya belum akan jual dalam waktu dekat, jadi tidak tahu. Seandainya pun turun jauh, toh saya puas selama pakai mobil ini. Solusinya: cari uang lebih giat lagi.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by omenRoo »

mau bungkus captiva baru ya?
ane user captiva non fl diesel 2009 sekarang masih dipake

selama nurut sama advice service advisor sih kayanya gak rewel2 amat mobilnya. tapi siap2 kantong aja, lumayan banyak jajannya.
pengalaman selama 5thn ini, agak ngacak urutannya:
1. per-km 30rb diminta ganti timing belt sekitar 3-4jt (cmiiw),
2. ganti oli 1jt kurang dikit (6ltr), exclude biaya jasanya 450rb-an per 7500km
3. fuel filter dan rumah fuel filter rentan kena masalah kalo pake solar busuk, ane kejadian bocor rumah fuel filternya bocor, kena 1,8jt (akhir 2014)
4. sensor abs pernah rusak 2 titik, @ 450rb (2013)
5. resistor ac belakang rusak, speed 1-2 gak nyala, speed3 nyala, kena 450rb (2013)
6. kampas rem disuruh ganti per 30rb km kalo gak salah.. 900rb depan ki-ka. belakang belom ganti. pas diliat kampas rem yg dicopot, masih tebel -_-
7. bengkel resmi dikit, 3 tahun pake di palembang, pelayanannya sampah banget (2009-2011) mobil bener jadi rusak. tapi kalo di pulau jawa kayanya jauh lebih baik layanannya, apalagi wilayah jabodetabek ya, walaupun gak sebagus merk jepang. sekarang larinya ke beres Serpong.
8. sekarang mobil udah ngayun banget pantatnya, kayanya gara2 sering bawa beban berat sih. udah mulai bunyi glodak glodak kalo ketemu poldur
9. oya baru2 ini ganti bearing2 ama bushing2 apa gitu, lupa.. sesuatu berhubungan sama fanbelt, karena pas dinyalain ac bunyi kricit2 kenceng banget kaya mau rontok tuh mesin. abis 3jutaan..
10. tuas transmisi serasa loss gitu, ganti kabel tensioner kalo gak salah 1jtan (2012)
11. kursi baris kedua kurang nyaman, kurang meluk gitu rasanya. bahan kulit, lama2 licin, jd ngegelosor duduknya
12. ban botak ganti di km 50rb-an

resale value? yang baru kurang tau deh. tapi yg non fl lumayan ancur juga walaupun diesel.
mobil ini enak banget dipake, fun to drive. kalo jadi penumpang rasanya agak kurang nyaman kalo ane sih. mobil skrg udh km70rb-an, udh pernah dibawa dari palembang-bali, palembang-jogja, beberapa kali palembang-bandung. tiap tahun mudik ke dusun ortu.

mobil masih dipake sampe sekarang, blom nemu pengganti yg cocok dengan 7seater.

semoga gak makin galau hehe
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by gaspol »

1704MX wrote:mau bungkus captiva baru ya?
ane user captiva non fl diesel 2009 sekarang masih dipake

selama nurut sama advice service advisor sih kayanya gak rewel2 amat mobilnya. tapi siap2 kantong aja, lumayan banyak jajannya.
pengalaman selama 5thn ini, agak ngacak urutannya:
1. per-km 30rb diminta ganti timing belt sekitar 3-4jt (cmiiw),
2. ganti oli 1jt kurang dikit (6ltr), exclude biaya jasanya 450rb-an per 7500km
3. fuel filter dan rumah fuel filter rentan kena masalah kalo pake solar busuk, ane kejadian bocor rumah fuel filternya bocor, kena 1,8jt (akhir 2014)
4. sensor abs pernah rusak 2 titik, @ 450rb (2013)
5. resistor ac belakang rusak, speed 1-2 gak nyala, speed3 nyala, kena 450rb (2013)
6. kampas rem disuruh ganti per 30rb km kalo gak salah.. 900rb depan ki-ka. belakang belom ganti. pas diliat kampas rem yg dicopot, masih tebel -_-
7. bengkel resmi dikit, 3 tahun pake di palembang, pelayanannya sampah banget (2009-2011) mobil bener jadi rusak. tapi kalo di pulau jawa kayanya jauh lebih baik layanannya, apalagi wilayah jabodetabek ya, walaupun gak sebagus merk jepang. sekarang larinya ke beres Serpong.
8. sekarang mobil udah ngayun banget pantatnya, kayanya gara2 sering bawa beban berat sih. udah mulai bunyi glodak glodak kalo ketemu poldur
9. oya baru2 ini ganti bearing2 ama bushing2 apa gitu, lupa.. sesuatu berhubungan sama fanbelt, karena pas dinyalain ac bunyi kricit2 kenceng banget kaya mau rontok tuh mesin. abis 3jutaan..
10. tuas transmisi serasa loss gitu, ganti kabel tensioner kalo gak salah 1jtan (2012)
11. kursi baris kedua kurang nyaman, kurang meluk gitu rasanya. bahan kulit, lama2 licin, jd ngegelosor duduknya
12. ban botak ganti di km 50rb-an

resale value? yang baru kurang tau deh. tapi yg non fl lumayan ancur juga walaupun diesel.
mobil ini enak banget dipake, fun to drive. kalo jadi penumpang rasanya agak kurang nyaman kalo ane sih. mobil skrg udh km70rb-an, udh pernah dibawa dari palembang-bali, palembang-jogja, beberapa kali palembang-bandung. tiap tahun mudik ke dusun ortu.

mobil masih dipake sampe sekarang, blom nemu pengganti yg cocok dengan 7seater.

semoga gak makin galau hehe
3. Masalah rumah filter retak..itu murni kesalahan mekanik yang salah dalam bongkar pasang nya, karena rumah filter solar dari bahan plastin dan posisinya agak sulit untuk dijangkau. Pengalaman ane pakai captiva nfl 2009 vcdi ngga bermasalah sm rumah filter nya.

6. Kampas rem kalo belum tipis jangan mau diganti om..kita berhak buat nolak kok :D

8. Mungkin shock belakangnya udah lemah om..kalo ganti baru sekarang harganya 7jt an sebiji. Mahal? Iya, karena ada self leveling nya..jangan disamain dgn shock belakang suv lainnya yang harganya jauh lebih murah.

9. Biasanya di versi nfl itu bearing alternator nya koplak..ane waktu itu benerin ga sampai sejuta. Karena beres ga jual bearing doang makanya dibawa keluar (bongkar pasang tetap di beres karena banyak yang perlu dibongkar buat lepasin alternator).

10. Tuas transmisi loss waktu di beres bisa diakalin..langsung kenceng lagi. Kasih duit makan siang + rokok ke mekanik nya. Kalo diganti kabel dan konektor nya mahal. Masalah selesai, dipakai +- 8bulan sampai mobil dijual ga ngeloss lagi.

Resale value wajar kalau agak rendah..karena harga baru nya dulu juga jauh lebih murah dibanding suv suv sekelasnya.
Termasuk saat ini captiva 2014 diesel fwd dengan harga setelah diskon aja setara harga OS baru..di pricelist 380jt an dibanding cx5/crv 2.4/fortie dll udah lebih murah. Kalo dilihat depresiasi harganya sih sama aja ga beda jauh.
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by omenRoo »

gaspol wrote: 3. Masalah rumah filter retak..itu murni kesalahan mekanik yang salah dalam bongkar pasang nya, karena rumah filter solar dari bahan plastin dan posisinya agak sulit untuk dijangkau. Pengalaman ane pakai captiva nfl 2009 vcdi ngga bermasalah sm rumah filter nya.

6. Kampas rem kalo belum tipis jangan mau diganti om..kita berhak buat nolak kok :D

8. Mungkin shock belakangnya udah lemah om..kalo ganti baru sekarang harganya 7jt an sebiji. Mahal? Iya, karena ada self leveling nya..jangan disamain dgn shock belakang suv lainnya yang harganya jauh lebih murah.

9. Biasanya di versi nfl itu bearing alternator nya koplak..ane waktu itu benerin ga sampai sejuta. Karena beres ga jual bearing doang makanya dibawa keluar (bongkar pasang tetap di beres karena banyak yang perlu dibongkar buat lepasin alternator).

10. Tuas transmisi loss waktu di beres bisa diakalin..langsung kenceng lagi. Kasih duit makan siang + rokok ke mekanik nya. Kalo diganti kabel dan konektor nya mahal. Masalah selesai, dipakai +- 8bulan sampai mobil dijual ga ngeloss lagi.

Resale value wajar kalau agak rendah..karena harga baru nya dulu juga jauh lebih murah dibanding suv suv sekelasnya.
Termasuk saat ini captiva 2014 diesel fwd dengan harga setelah diskon aja setara harga OS baru..di pricelist 380jt an dibanding cx5/crv 2.4/fortie dll udah lebih murah. Kalo dilihat depresiasi harganya sih sama aja ga beda jauh.
6. waktu itu mobil ane tinggal di bengkel, trus di telpon sama SA nya, dia bilang nih kampas rem kayanya gak nyampe servis rutin berikutnya udah keburu abis.. ya ane percaya aja dibilang begitu.. pas cek kampas rem yg dicopot.. :e-naughty: cukup tau aja lah, gak mau sama SA itu lagi

8. self levelizer ya, memang fitur ini keren, dulu sering bawa beban berat di mobil tapi gak bikin dongak ke atas moncongnya. mungkin dia lelah.. :big_weee:

9-10 ya berhubung waktu terbatas dan gak ngerti mesin nih om, jadi percaya aja sama org beres Serpong.
hokiaki
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Aug 22, 2014 12:54

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by hokiaki »

Mao tany perbedaan warna putih di captiva? Apa bedany solid dgn metallic.apakah worthed dgn selisih harga 6 juta lbh mahal yg metallic.apa kelemahan putih solid?..tolong masukkanny.
azizms
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Tue Apr 01, 2014 11:19

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by azizms »

ane pernah punya ni boil kurang lebih 4 bulanan saja. VCDI tahun 2010.

plus: Suara mesin diesel paling halus. (dari kabin paling senyap dibanding diesel lain seperti pajero fortuner)
Tenaga Lumayan mumpuni meskipun tidak segalak pajero dakar
Jarak jauh tidak terlalu melelahkan telinga. (bisa dibuat tiduran di SPBU meskipun mesin nyala) ntah knp ane sulit tidur didalam cabin pajero. wkwkwk
Diajak ngebut body stabil banget.
bawa 10 orang rasanya = bawa 2 orang. karena suspensi belakang self levelezer. jadi g kerasa berat belakang.
Yang paling ane demen karena ni mobil jarang yang punya dan irit BBM.

Minus: filter solar mahal bingit gan. (versi facelift keatas) (mana tiap 20KM wajib ganti lagi)
Max pemakaian 100,000 KM aja.. lebih dari itu udah ngepul putih kyk mau rontok mesinnya. kwkwkwkw
Jangan sekali2 manasin ni mobil dalam kondisi garasi tertutup. bisa pingsan anda krena keasaman asapnya.


Saran: belilah captiva bekas. waktu itu ane beli 200jt. 4 bulan kemudian ane jual laku 215jt. wkwkwk lumayan. :D

Saran lagi? TS beli mobil untuk apa?
klo untuk angkutan Antar Kota antar propinsi (AKAP) mending ambil FOrd Everest 2.5 AT. (harga 11-12 saja sama captiva) jauh lebih touhgest.
tapi klo untuk angkutan kota2 (angkot), masuk mall, suka parkir liar, suka dikejar2 satpol PP, dan sebulan sekali ke puncak mending Captiva.

Sekian dari ane.
Oh iya ane termasuk golongan orang2 yang punya moto Say No To japan Cars :big_weee:
dodoo
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Jan 26, 2015 13:26

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by dodoo »

Thanks gan, saran-saran berharga sebagai pertimbangan ane.
Rencana mobil pakai buat pribadi, bertahan 5-10 th, dalam kota jakarta, dan sebulan sekali buat luar kota (jalan2 weken).

Masih sedikit galau, bungkus gak captiva ya??

Mungkin permasalahan utama ketersediaan spare- parts? harga spare parts mahal?

Please advise
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by gobale »

Bungkus gann...abisntu gabung oe 3C dan [email protected] nyesel....nyesel knp gak dari dulu beli..tco kepemilikan captiva diesel termasuk yg terendah loo....
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by JESKONENG »

r12qiSonH4ji wrote:
tesna wrote:captiva masih baru mesinnya halus.. tp kalau udah agak lama kalau dipakein biosolar terus lama2 jadi berisik... dan kalau di jalan kalau diperhatiin banyak yang knalpotnya dah ngebul..... terutama yg taunnya aga tua...sptnya wajib minum dex tuh kalau mau awet long term...
:big_exellent: setuju om, soalnya menurut temen ane, captiva agak rentan klo dicekokin bio solar trs apalagi klo gak pake vitamin / minyak urut... :mky_01:
ya memang sdh banyak pengguna mesin diesel yg membuktikan efek minyak urut dlm meningkatkan kualitas solar dan performa mesin diesel...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
gaspol
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sun Nov 25, 2012 16:19

Re: Plus & Minus : Chevrolet Captiva

Post by gaspol »

dodoo wrote:Thanks gan, saran-saran berharga sebagai pertimbangan ane.
Rencana mobil pakai buat pribadi, bertahan 5-10 th, dalam kota jakarta, dan sebulan sekali buat luar kota (jalan2 weken).

Masih sedikit galau, bungkus gak captiva ya??

Mungkin permasalahan utama ketersediaan spare- parts? harga spare parts mahal?

Please advise
Saya sendiri udah pernah pakai captiva vcdi awd dari 2009-2014 (5 tahun) yaa ngga ada masalah apa apa selain penggantian parts yg habis termakan usia pakai aja kok :big_smile]
Pemakaian untuk dalam kota, dan untuk luar kota..pas mau dijual (kilometer udah 110rb km) jujur aja agak berat ngelepas nya, soalnya captiva pengganti nya ngga dapet stok yang awd lagi..tapi yowes lah dinikmatin aja yang baru :mky_01:

Ketersediaan spareparts? Ada beres kok..walaupun di beres ngga ada, bisa inden (biasanya slow moving parts) atau bisa cari diluar (silahkan search jco motors) harga lebih miring & bisa kirim kirim antar daerah :mky_02:

Untuk beberapa parts memang ada yang mahal seperti filter solar (karena bawaan nya isi 2 filter untuk yang varians facelift (end 2011-up)) sama shock belakang (self leveling adjuster)..selain itu mirip mirip ajaa om sama harga parts suv sekelasnya :mky_08:

Kalau masih galau enakan TEst drive dulu mobil lainnya om.. :big_smile]