Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
wktu shell 8400 lawan 8000 nya pertamina, sempet sepi jg tuh shell haha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Itulah akibatnya kalau bikin reply sebelum kopi pagi hari, hahahamaskopat wrote:300 x 100 = 30kPOS VETT wrote:Cuma Rp. 300/l bedanya. Beli 100 liter bedanya cuma Rp. 300k. Kalau bedanya Rp. 3000/l baru kerasa.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Hahaha.... emang kadang secangkir Nescafe dpt menyegarkan pikiran...POS VETT wrote:Itulah akibatnya kalau bikin reply sebelum kopi pagi hari, hahahamaskopat wrote:300 x 100 = 30kPOS VETT wrote:Cuma Rp. 300/l bedanya. Beli 100 liter bedanya cuma Rp. 300k. Kalau bedanya Rp. 3000/l baru kerasa.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
sekarang saya lagi nyruput kopi jg nh om kopat sekalian buka SM,maskopat wrote: Hahaha.... emang kadang secangkir Nescafe dpt menyegarkan pikiran...

hari ini jakarta cuacanya udh kyk di Puncak, ademm bener

---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
makasih modmadcat015 wrote:I luv nescafe... no sugar!


Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
mulai lah hari mu dgn secangkir nescafe...
# tp kl kta temen kantor, ane selera nya macam supir akap, doyannya kupi tubruk...



# tp kl kta temen kantor, ane selera nya macam supir akap, doyannya kupi tubruk...


numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
kemaren isi premium 6700idr/ltr omjar-jit-no wrote: harga pertamak dan p+ di malang minggu ini jd brapa om liep?![]()
sejak pertamak dibawah 9000 ane udah beralih full ke pertamak..tapi tetep ngelitik
pertamax nya besok sabtu mungkin ane ngisi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Ada yang mempertimbangkan timbun bensin/solar?
Karena harga yang sangat rendah sekarang ini dan kemungkinan harga kembali melambung ke level yang sebelumnya, gw jadi pikir2 punya tanker bensin sendiri kapasitas sekitar 2000 liter (500-600 gallons) dalam bentuk trailer.
Kalau di Indo punya lahannya mungkin bisa pakai tangki bawah tanah dengan kapasitas sekitar 10.000-12.000 liter. Beli bensin langsung dari supplier dengan harga lebih rendah lagi daripada eceran di pom bensin resmi.
Pengiritan dari perbedaan harga wholesale dan retail. Lebih besar lagi waktu harga eceran melambung 2x (dalam kasus gw lebih dari 3x) dari yang sekarang. Yang jadi masalah, beli bensinnya setiap kali dalam jumlah 2-4 ribu liter.
Di sini tidak "cucuk" karena harga tanker trailer mahal ($5-6k) dan tidak ada tempat untuk parkir trailer-nya yang aman (selain harga trailer, muatannya bernilai tinggi dan gampang dijual). Tapi kalau di Indo punya perusahaan transportasi kelas menengah-atas (bis, truk, pasir, industrial supply), mungkin ada nilainya.
Ini bukan untuk tujuan komersil untuk dijual lagi. Gimana? Ada yang punya pendapat?
Karena harga yang sangat rendah sekarang ini dan kemungkinan harga kembali melambung ke level yang sebelumnya, gw jadi pikir2 punya tanker bensin sendiri kapasitas sekitar 2000 liter (500-600 gallons) dalam bentuk trailer.
Kalau di Indo punya lahannya mungkin bisa pakai tangki bawah tanah dengan kapasitas sekitar 10.000-12.000 liter. Beli bensin langsung dari supplier dengan harga lebih rendah lagi daripada eceran di pom bensin resmi.
Pengiritan dari perbedaan harga wholesale dan retail. Lebih besar lagi waktu harga eceran melambung 2x (dalam kasus gw lebih dari 3x) dari yang sekarang. Yang jadi masalah, beli bensinnya setiap kali dalam jumlah 2-4 ribu liter.
Di sini tidak "cucuk" karena harga tanker trailer mahal ($5-6k) dan tidak ada tempat untuk parkir trailer-nya yang aman (selain harga trailer, muatannya bernilai tinggi dan gampang dijual). Tapi kalau di Indo punya perusahaan transportasi kelas menengah-atas (bis, truk, pasir, industrial supply), mungkin ada nilainya.
Ini bukan untuk tujuan komersil untuk dijual lagi. Gimana? Ada yang punya pendapat?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Laporan 
isi Petromak di Love Box hampir kenak 38 liter @Rp. 8000...senangnyaaaa
Sedangkan untuk serutan kentang....err...
kok belom habis habis ya
...ranca bener iritnya 

isi Petromak di Love Box hampir kenak 38 liter @Rp. 8000...senangnyaaaa

Sedangkan untuk serutan kentang....err...



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
kalau di Indonesia bisa timbun bensin?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
nimbun bensin...
kalo yg subsidi ga boleh hrs nya. kalo non-subsidi kyk nya bebas.
masalah nya.. sebanding ga dgn resiko nya.. kalo nyimpen ga bener, bs terbakar? lalu tingkat penguapan tinggi jg lho bensin kalo nyimpen ga bener..
kalo yg subsidi ga boleh hrs nya. kalo non-subsidi kyk nya bebas.
masalah nya.. sebanding ga dgn resiko nya.. kalo nyimpen ga bener, bs terbakar? lalu tingkat penguapan tinggi jg lho bensin kalo nyimpen ga bener..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Nimbun gasoline di indonesia gk apa2 kecuali solar yg bs dijual ke industri.saat ini premium pun sdh tdk disubsidi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Jul 25, 2014 10:48
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Update saja. Total juga sudah ikut jejak Shell. Performance 92 ada di 8100.
Enjoy the time for cheap gasoline, because it won't last forever...
Enjoy the time for cheap gasoline, because it won't last forever...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Sekedar ngingetin, utk mesin dng kompresi di bawah 10:1 (innova, crv 2.4 dan xtrail 2.5 s/d th 2014 dan mobil2 th 80-90-an) cukup pake oktan 92. Kalok pake oktan 95 enggak akan nambah performa mesin, cuma nambah mahal biaya bbm aja
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
GE8 mo pake bensin apa juga ga bakalan ngelitik.. mo pake bensin apa juga ttp aja lemot..
Jadi ane mending ttp pake premium aja
sebulan sekali ttp pake ron 92/95 cm untuk bersihin ruang bakar mesin...
Jadi ane mending ttp pake premium aja

sebulan sekali ttp pake ron 92/95 cm untuk bersihin ruang bakar mesin...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Saya waktu pakai GE8 punya oom, ngelitik tuh. Pakai premium murni. Dasarnya om ane ga pedulian, mw gw isiin bensin lbh bagus aja malah ditolak... *jedotinpala*
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Mungkin ruang bakarnya sudah lelah..., eh berkerak dengVanzMatic wrote:Saya waktu pakai GE8 punya oom, ngelitik tuh. Pakai premium murni. Dasarnya om ane ga pedulian, mw gw isiin bensin lbh bagus aja malah ditolak... *jedotinpala*
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
GE8 ane ga perna ngeglitik dihajar premios... tp berasa beda nya kl dikasi bensin bergizi... apalagi kl umur atf dan oli mesin nya ud agak tinggi... respon mesin naek setingkat kl pake ron 92 apalagi 95
romi10 wrote:GE8 mo pake bensin apa juga ga bakalan ngelitik.. mo pake bensin apa juga ttp aja lemot..
Jadi ane mending ttp pake premium aja
sebulan sekali ttp pake ron 92/95 cm untuk bersihin ruang bakar mesin...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3281
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
so far sih gua make grandvitara, kadang2 doank ngelitiknya
itu juga kalau isi tangki 50%++ premium
balik test isi shell atau pertamax ga ada masalah
(tunggu tangki premium sisa 10 liter isi full pertamax)
cuma emang ga jodoh sama shell
suara mesin lebih halus, ngegas lebih enak,
cuma ga enaknya jadi suka mainin pedal gas
mau test isi total tapi emang ga pernah jodoh, jalur perjalanan ga pernah lewat total
males buang 2 liter bensin cuma buat ngisi di total
itu juga kalau isi tangki 50%++ premium
balik test isi shell atau pertamax ga ada masalah
(tunggu tangki premium sisa 10 liter isi full pertamax)
cuma emang ga jodoh sama shell
suara mesin lebih halus, ngegas lebih enak,
cuma ga enaknya jadi suka mainin pedal gas
mau test isi total tapi emang ga pernah jodoh, jalur perjalanan ga pernah lewat total
males buang 2 liter bensin cuma buat ngisi di total
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Betul, mungkin dia lelah...amfibi wrote:Mungkin ruang bakarnya sudah lelah..., eh berkerak dengVanzMatic wrote:Saya waktu pakai GE8 punya oom, ngelitik tuh. Pakai premium murni. Dasarnya om ane ga pedulian, mw gw isiin bensin lbh bagus aja malah ditolak... *jedotinpala*
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
[emoji297] [emoji297] [emoji297] [emoji297] [emoji209] [emoji177]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
[quote="DOHC"]GE8 ane ga perna ngeglitik dihajar premios... tp berasa beda nya kl dikasi bensin bergizi... apalagi kl umur atf dan oli mesin nya ud agak tinggi... respon mesin naek setingkat kl pake ron 92 apalagi 95
Iya lumayan naik sih performa kalo pake ron 92, cm jalanan jkt skg dmn2 macet, jalanan kosong palingan cm hari minggu doang, jd ga bs ngerasain juga tuh efek pake ron 92 secara maksimal, wong dikit2 ngerem.. Apa lagi skg harga premium 6.600.. jd ya menurut ane paling worthed utk aktifitas ngantor skg pake premium aja deh.. Cm ttp sebulan sekali ane pasti pake ron 92/95 sekalian italian tune up pas hr minggu buat bersihin mesin..
Iya lumayan naik sih performa kalo pake ron 92, cm jalanan jkt skg dmn2 macet, jalanan kosong palingan cm hari minggu doang, jd ga bs ngerasain juga tuh efek pake ron 92 secara maksimal, wong dikit2 ngerem.. Apa lagi skg harga premium 6.600.. jd ya menurut ane paling worthed utk aktifitas ngantor skg pake premium aja deh.. Cm ttp sebulan sekali ane pasti pake ron 92/95 sekalian italian tune up pas hr minggu buat bersihin mesin..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
GE8 sudah gak CVT apa masih ?
jazz biasa ngelitik pas perpindahan gigi dan pas nanjak.
jazz biasa ngelitik pas perpindahan gigi dan pas nanjak.
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 316
- Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
Kebetulan ane juga harian pake GE8 matic, so far ga pernah ngelitik pake premium murni, cuma memang tarikannya berasa beda kalo pake bensin bergizi, biasa gigi 1 kalo pindah ke 2 agak ngeden, kalo bensinnya cocok dia bisa mulus tenaga ngisi terus, ketagihan pake bensin bagus sih, tapi kalo dipikir2 rute yang suka macet, ya sudahlah pake premium dulu saja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
- Location: Tebet
Re: Premium 8500 atau Shell Super/Pertamax/Total 92
GE8 masi pake matic jadul, GD3 am GK5 yg pake CVT..keretalaut wrote:GE8 sudah gak CVT apa masih ?
jazz biasa ngelitik pas perpindahan gigi dan pas nanjak.
Jazz ane si alhamdulillah ga pernah ngelitik ya om mo pake premium murni terus2an sekalipun.. Cm ya itu tarikan bawahnya boyo bgt kl pake premium.. Ada yg bilang mesti DP FP supaya tarikan bawahnya lbh enak, cm ane takut ngilangin garansi..