Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Jan 09, 2015 11:56
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Klo ga salah per w123 kerenggangan atas dan bawah ga sama yah.? Trus tang di potong itu bagian yang mana'nya kan ga sama atas sama bawahnya.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@Suhu htanis thank you buat penjelasannya..buat capai target aja sih hehehe kalo buat drag race sihh belum dulu dehh..nanti bisa2 disemprot asap innova putih om punya dongg... om apa sih beda rhf 5 ama rhf 4 ..lebih nendang mana kalo buat street use nya ? trus apa perbedaanya kalo tmbah scv dengan spek ane sekarang... rencana mau pasang kem racikan,wmi berikut nozel stage 2 sekalian nos juga...
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
@suhu turboman nubie mau tanya2.. dulu ane pernah bawa kijang Lgx bensin at yg saya tau tenaganya lebih kecil daripada D4D tapi koq di jagorawi bisa sentuh 150 km lebih dengan 6 penumpang sedangkan D4D sebelum diset piggyback mau lari 140 aja beratt di jalur yang sama dan penumpang cuma 2 orang. apakah mesin bensin lebih bisa mengail rpm tinggi sehingga top speed lebih cepat digapai? namun pas tanjakan jalur puncak D4D powerfull banget hehehhe...kira2 secara logikanya hp kecil dengan rpm tinggi berarti bisa meninggalkan mobil hp besar rpm rendah seperti contoh kendaraan diatas yah? misal honda jazz bisa ane bawa ke 175 km padahal hp nya kecil..dibandingkan D4D teman ane yg sdh psg powerplug susah naiknya ke 160km lebih..mhn pencerahannya suhu korelasi antara hp dengan rpm dan torsi di gerobak 4 roda ane....thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
buat street user yg demen tarikan konstan tanpa lag harus pake rhf4, torsi nya peak antara 1500 sampe 3000rpm, buat street user penggemar topspeed pake rhf5, torsinya antara 2000 sampe 4000rpm, dibawah 2000rpm kyk diesel biasa dan berat tarikannya.nusanova wrote:@Suhu htanis thank you buat penjelasannya..buat capai target aja sih hehehe kalo buat drag race sihh belum dulu dehh..nanti bisa2 disemprot asap innova putih om punya dongg... om apa sih beda rhf 5 ama rhf 4 ..lebih nendang mana kalo buat street use nya ? trus apa perbedaanya kalo tmbah scv dengan spek ane sekarang... rencana mau pasang kem racikan,wmi berikut nozel stage 2 sekalian nos juga...
svc controller sih harus pasang, kalau pake nos yah dah pasti 350hp++ sih, kalau itu lengkap di sentul bisa 14.00 detik tuh pake nos dan wmi dan nozzle stage 2
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
pertanyaannya saja sudah gak jelas gimana mau dijelaskanGunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan
Speed itu gak cuman Hp.......gimana juga soal bobot mobil / rasio gigi / Kurva Powerband / aerodinamika dll
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
itu kata sapa om, tolong dijelaskanGunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan

saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kenceng

cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
itu kata sapa om, tolong dijelaskanhtannis wrote:GunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan

saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kenceng

cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh

Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?
Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Bukan faktor driver om... memang utk tarikan awal di jalur 402m lbh cepet d4d yg sdh dimodif... tapi topsepit ya jelas menang subaru sti ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
kata sapa yah? coba tolong dijelaskansintoni wrote:
Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?
Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.

ada 4 STI yg dibawah saya, masa "tolol" semua sih drivernya

ban pake bridgestone ar20 pas 13.6 detik itu 298HP, pas 12.9 detik saya udah 388hp pake ban toyo r1r

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
ehm, gak juga sih om, hanya some case kayak mobil saya dan mobil temen saya yg innova terkencang, yg lain sih masih kalah om tarikannya sama subaru STI :JESKONENG wrote:Bukan faktor driver om... memang utk tarikan awal di jalur 402m lbh cepet d4d yg sdh dimodif... tapi topsepit ya jelas menang subaru sti ...
1. innova matic 1kd 550hp 12.3 detik
2. innova (saya) 2kd 388hp 12.9 detik
3. innova matic 2kd 400hp 13.8 detik
4. fortuner matic 1kd 450hp 14.1 detik
5. innova matic 2kd 350hp 14.2 detik
kalau hilux
1. hilux s cab 1kd 700hp 11.7 detik
2. hilux s cab 1kd 700hp 12.8 detik
3. hilux d cab 1kd 525hp 14.2 detik
untuk topspeed emang terkendala limiter yg gak bs di bypass naikin ke 5000rpm dan gak ada yg jual fg untuk innova, tapi power sih jauh masih sisa di speed segitu

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Maksudnya dijelaskan gimana om? Ga ngerti saya. Hehe.htannis wrote:kata sapa yah? coba tolong dijelaskansintoni wrote:
Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?
Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
ada 4 STI yg dibawah saya, masa "tolol" semua sih drivernya
ban pake bridgestone ar20 pas 13.6 detik itu 298HP, pas 12.9 detik saya udah 388hp pake ban toyo r1r
Maksudnya ya diatas kertas 400 hp lebih gede dari 300 tadi, tapi kok masi kalah. Hehe. Gt om hendra.
-
- SM Specialist
- Posts: 16685
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
udeh bro toni... namanya juga SMCOTY jelas nggak mungkin kalah 

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 245
- Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Pernah baca dimana lupa sy om htan,htannis wrote:itu kata sapa om, tolong dijelaskanGunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan
saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kencengIntinya sih hasil dyno gak bs jadi patokan sih.
cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh
kalau gasoline rentang rev nya lebih panjang, sedang diesel lebih pendek.
Misal aja nih,
Ipah diesel 300hp vs ipah gasoline 300hp, nyampe ke 200km/h lebih cepat mana?
Tanpa parameter hanya berdasar beda engine saja.
*Lagi minat mesin diesel

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
makanya saya bilang jangan patokan sama hasil dyno, liat rentang torsinya juga, makanya 0-180kmh innova matic 298hp saya lebih kencang drpd 400hp subaru sti manual, dan itu bukan karena faktor driver tapi simply karena 298hp innova matic saya lebih kencang drpd subaru sti 400hp manualsintoni wrote:Maksudnya dijelaskan gimana om? Ga ngerti saya. Hehe.htannis wrote:kata sapa yah? coba tolong dijelaskansintoni wrote:
Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?
Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
ada 4 STI yg dibawah saya, masa "tolol" semua sih drivernya
ban pake bridgestone ar20 pas 13.6 detik itu 298HP, pas 12.9 detik saya udah 388hp pake ban toyo r1r
Maksudnya ya diatas kertas 400 hp lebih gede dari 300 tadi, tapi kok masi kalah. Hehe. Gt om hendra.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Oh oke om. Hehehe. Tq infonya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
Sama2 omsintoni wrote:Oh oke om. Hehehe. Tq infonya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
belum pernah ada innova bensin yg 300hp om, gak sanggup mesin vvti nya, jadi gak ada patokan, gini aaja deh, ada avanza engine swap ke mmesin evo, tune ke 300hp++ manual pake bensol dan ban slick, di sentul wwaktu nya masih kalah sama 300hp innova diesel matic sayaGunturSon wrote:Pernah baca dimana lupa sy om htan,htannis wrote:itu kata sapa om, tolong dijelaskanGunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline
Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.
Tolong di jelas kan
saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kencengIntinya sih hasil dyno gak bs jadi patokan sih.
cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh
kalau gasoline rentang rev nya lebih panjang, sedang diesel lebih pendek.
Misal aja nih,
Ipah diesel 300hp vs ipah gasoline 300hp, nyampe ke 200km/h lebih cepat mana?
Tanpa parameter hanya berdasar beda engine saja.
*Lagi minat mesin diesel
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
pantes sti indo di sita, pada pindah ke nonopah sich ....... atoyot untung GEDE lagi ...... 

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
om htanis abis pasang kem racikan dyno trus dapet 297 hp 584 nm cuma lagi tunggu wmi yang lagi pesan sekalian nozel stage2 dan nos nanti ane share lagi hasil testinya.... sekarang terasa lebih padat dan lebih cepat naiknya hanya pas pindah gigi 3 ke 4 terasa agak nahan sedikit namun stelah masuk spido di 100kmh tarikan enteng sekali sampai 190 km spido sudah gak mau naik kayak ketahan gitu yahh? sempat tarik2an dengan dakkar dan harrier di tol dalkot arah bandara..maybe std kali yah krn mudah sekali di lewatin pas spido sudah 160-170 gitu mereka ketinggalan..sayang body limbung dan ingat rem msh std... gak bisa bayangin handle mobil ini kalo sudah 350 hp hehehe jadi penasaran mau pake 1kd sekalian cuma lagi nunggu 42ner beres stnk nya dulu... trus fc ane di 1:7-8 masih normal gak? apa om punya data avg mesin yang sdh 350 ke atas avg nya berapa 1 liternya?? ane pake dex plus redline yang lagi susah di ace...kosong melulu....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
kalau udah cam sama udah 300 HPsih hampir semua boil bisa diasepin dengan mudah om, tapi yah itu topspeed 190kmh emang udah kena limiter, belum ada yg tau cara lepas limiter.nusanova wrote:om htanis abis pasang kem racikan dyno trus dapet 297 hp 584 nm cuma lagi tunggu wmi yang lagi pesan sekalian nozel stage2 dan nos nanti ane share lagi hasil testinya.... sekarang terasa lebih padat dan lebih cepat naiknya hanya pas pindah gigi 3 ke 4 terasa agak nahan sedikit namun stelah masuk spido di 100kmh tarikan enteng sekali sampai 190 km spido sudah gak mau naik kayak ketahan gitu yahh? sempat tarik2an dengan dakkar dan harrier di tol dalkot arah bandara..maybe std kali yah krn mudah sekali di lewatin pas spido sudah 160-170 gitu mereka ketinggalan..sayang body limbung dan ingat rem msh std... gak bisa bayangin handle mobil ini kalo sudah 350 hp hehehe jadi penasaran mau pake 1kd sekalian cuma lagi nunggu 42ner beres stnk nya dulu... trus fc ane di 1:7-8 masih normal gak? apa om punya data avg mesin yang sdh 350 ke atas avg nya berapa 1 liternya?? ane pake dex plus redline yang lagi susah di ace...kosong melulu....
body emang pasti limbung dan rem gak mungkin kuat karena rem innova itu 1 piston itu di highspeed gak mungkin bisa gigit. Makaynya saya ganti brembo 4 pot asli om

mengenai 350hp yah itu saya bilang ganti turbo dulu kl rhf4 sih bisa 350hp itu udah angka bohong om, gak segampang itu kl mau "asli" 350HP
kalau 1kd sih saya gak gitu tertarik sementara ini, wong mesin saya sampe skrg THE ONLY 2KD ENGINE that brake 13 sec barrier di sentul yaitu 12.9, 1kd aja pada gak gampang om tembus ke angka gitu udah pada 550HP++, mobil saya banyak modif printilan2 yg hanya group kita orang yg tau om, wong yg bisa break 14 sec barrier dengan mudah aja sampe skrg aja belum ada yg bisa meskipun pake turbo bagong sama NOS sekalipun, mobil saya mah gampang banget cetak 13.xx di sentul dah sering banget

oh yah untuk fc sih normal lah kl sering bejek yah, kecuali kalau nyetir irit sih gak normal fc nya segitu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Jan 18, 2015 7:14
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
misi suhu2.. salam kenal ya ikutin nimbrung, pengen nimang innova utk tapi masih nunggu new innova ini.
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
lah emg yg berikutnya akan lebih bagus dan gak kelewat mahal dengan fitur minim? coba liat harga mobil skrg brp duit, bandingin aja mobil lain cuman 5 seater, cc kecil, harga jauh lebih mahal daripada innova, modif juga gampang dan kuat mesin, kaki2 dan gearbox nyafnickz wrote:misi suhu2.. salam kenal ya ikutin nimbrung, pengen nimang innova utk tapi masih nunggu new innova ini.
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
weelehh2...dahsyat tuh printilan2 fastest innova nya om htaniss jadi pengen test drive cileunyi-soetta via tol pasti mantapp kayak rute ane sehari2 hehehe... sipp ooom kalo gitu, hp gede juga percuma kena limiter di 190 kmh mending up-grade rem dulu dehh biar lebih safety. Btw om htanis kalo interval D3 gear position itu bisa max dibejek sampe berapa yah amannya? kadang2 ane suka oper ke D kalo sudah di 120kmh gitu.... mohon pencerahannya suhu...thankssss
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: Kijang Innova D-4D - PART 02
tetep aje harga sebelum 200jt ampe jebol 335jt untuk gonta ganti pelek doank untung GEDE atoyot mau modif lewatin la ferari keq tetep kelewat GEDE .....htannis wrote:lah emg yg berikutnya akan lebih bagus dan gak kelewat mahal dengan fitur minim? coba liat harga mobil skrg brp duit, bandingin aja mobil lain cuman 5 seater, cc kecil, harga jauh lebih mahal daripada innova, modif juga gampang dan kuat mesin, kaki2 dan gearbox nyafnickz wrote:misi suhu2.. salam kenal ya ikutin nimbrung, pengen nimang innova utk tapi masih nunggu new innova ini.
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe