Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nightster Guy wrote:Yg bikin heran sih gwagen.. utk konstruksi rangka purba plus bodi setinggi gitu plus nilai streamline parah, olengan ipah ke mana2 di tol, padahal ipah lebih cebol banyak dan jelas lolos kl diwindtunnel vs gwagen.
Apa karena bobot ya? Atau sempurnanya germany engineering?
Nightster Guy wrote:Yg bikin heran sih gwagen.. utk konstruksi rangka purba plus bodi setinggi gitu plus nilai streamline parah, olengan ipah ke mana2 di tol, padahal ipah lebih cebol banyak dan jelas lolos kl diwindtunnel vs gwagen.
Apa karena bobot ya? Atau sempurnanya germany engineering?
mau bagaimanapun hasilnya....sudah pasti the best...kalo ga ya nothing
The best or nothing, dalam kondisi apapun sampe kalah aerodinamika ama mpv indonesia-india
Nightster Guy wrote:Yg bikin heran sih gwagen.. utk konstruksi rangka purba plus bodi setinggi gitu plus nilai streamline parah, olengan ipah ke mana2 di tol, padahal ipah lebih cebol banyak dan jelas lolos kl diwindtunnel vs gwagen.
Apa karena bobot ya? Atau sempurnanya germany engineering?
mau bagaimanapun hasilnya....sudah pasti the best...kalo ga ya nothing
The best or nothing, dalam kondisi apapun sampe kalah aerodinamika ama mpv indonesia-india
Versus heriela de la aXXXala gmn? [emoji216] [emoji177] [emoji97]
Dunia germany sama dunia jepang adalah dunia berbeda...kalo merk marciedas lebih advance dan lumayan reliable biar reliable masi menang jepang...soal advance ya jerman tapi
Kenapa sulit runtuhkan dominasi Avanza-innova? Karena memang ini mobil masih belum ada lawan dan cocok untuk kondisi jalan dan lalu lintas di Indonesia sini. Selain itu karena produsen mobil yang lain tidak bisa menciptakan mobil seperti ke 2 mobil ini. Setelah Mitsubishi Kuda gagal di pasaran sejak itu Toyota seperti tidak ada lawan yang sepadan. Setelah ini Mitsubishi Motor komitmen comeback ke pasar LMPV dan medium MPV seperti di tahun 90 an. Saat itu penguasaan Toyota di Indonesia akan mendapat tantangan yang berat.
Tadi...anak sy kirim satu pic dia klaar futsal dgn anak anak french school cipete jkt...di samping nya ada satu avanza n satu kijang yg semua nya CD-14....
sy jadi ingat saat alm hayato ikeda jadi japanese premier (july 1960 - nov 1964) di tas dia setiap x official overseas visit selalu tersimpan berbagai brochures berbagai japanese featured products dan dia sebarkan ke tiap host leader yg terima dia
sampai sampai alm charles de gaulle saat masih french president hina japan sbg a nation of transistor salesmen. ikeda hanya tertawa n jawap...satu wkt, jauh dr sekarang (1960) akan sulit cari french car di paris (krn bgt byk japs cars) bahkan (french) diplomatic mission di asia timur jauh akan gunakan japanese cars...
ternyata ikeda benar
japanese (toyota in this particular) has almost everything market-behavior oriented while others are likely to be found in more technology oriented zone
Apakah ini strategi juga Avanza dan Kijang pakai sistem RWD yg jadi andalan sekaligus senjata para sales toyota kuat ditanjakan dimana para pesaingnya kebanyakan pakai sistem FWD.
kalo menurut saya sih kenapa dominasi avanza & innova sukar untuk diruntuhkan masih kembali ke pola pikir masyarakat ketika membeli kendaraan langsung memikirkan nilai jual kembali. Kenyataanya saat ini kalo setau saya nilai jual kembali dua kendaraan toyota itu masih cukup baik dibandingkan yang lain.
selain itu juga kalo saya liat avanza sama LMPV lain dalam hal ini (ertiga-spin-mobilio) sepertinya memang masih paling cocok di Indonesia masih avanza di mana bagasi cukup luas, dan ground clearance cukup tinggi mengingat kondisi jalanan di Indonesia ya tau sendirilah,,hehe
dan katanya memang kedua kendaraan ini termasuk kendaraan dengan perawatan yang lebih mudah daripada yang lain,,,
bangrosi wrote:Apakah ini strategi juga Avanza dan Kijang pakai sistem RWD yg jadi andalan sekaligus senjata para sales toyota kuat ditanjakan dimana para pesaingnya kebanyakan pakai sistem FWD.
wah kalau masalah ini kayaknya karena awalnya kijang itu ditujukan untuk meruntuhkan dominasi mitsubishi T120 yang udah merajai dari jaman T120 bagong, mesinnya dipake luar biasa di berbagai daerah.. mungkin masih ingat yang ini T120 lanjutannya bagong
saya inget kijang dari mulai jaman kijang buaya yang belum pake kaca, tapi masih pake terpal lipat. bagusnya positioning mereka saat itu adalah menempatkan MPV pake hidung pertama, mereka menyerang mitsu T120 dengan jargon pake hidung lebih aman...
karena kijang mulai KF52 naik cc, makanya avanza mengusung 'don't change the winning team' dibikin RWD juga.. cmiiw..
Tadi...anak sy kirim satu pic dia klaar futsal dgn anak anak french school cipete jkt...di samping nya ada satu avanza n satu kijang yg semua nya CD-14....
sy jadi ingat saat alm hayato ikeda jadi japanese premier (july 1960 - nov 1964) di tas dia setiap x official overseas visit selalu tersimpan berbagai brochures berbagai japanese featured products dan dia sebarkan ke tiap host leader yg terima dia
sampai sampai alm charles de gaulle saat masih french president hina japan sbg a nation of transistor salesmen. ikeda hanya tertawa n jawap...satu wkt, jauh dr sekarang (1960) akan sulit cari french car di paris (krn bgt byk japs cars) bahkan (french) diplomatic mission di asia timur jauh akan gunakan japanese cars...
ternyata ikeda benar
japanese (toyota in this particular) has almost everything market-behavior oriented while others are likely to be found in more technology oriented zone
History repeat itself
Yg tengah.......nation of aircraft salesmen doonggg ?
jarijarir wrote:kalo menurut saya sih kenapa dominasi avanza & innova sukar untuk diruntuhkan masih kembali ke pola pikir masyarakat ketika membeli kendaraan langsung memikirkan nilai jual kembali. Kenyataanya saat ini kalo setau saya nilai jual kembali dua kendaraan toyota itu masih cukup baik dibandingkan yang lain.
selain itu juga kalo saya liat avanza sama LMPV lain dalam hal ini (ertiga-spin-mobilio) sepertinya memang masih paling cocok di Indonesia masih avanza di mana bagasi cukup luas, dan ground clearance cukup tinggi mengingat kondisi jalanan di Indonesia ya tau sendirilah,,hehe
dan katanya memang kedua kendaraan ini termasuk kendaraan dengan perawatan yang lebih mudah d aripada yang lain,,,
*haiah serius bener ini saya bahasanya
RV All New Avanza sudah tidak bisa dibilang bagus, apalagi Innova bensin model awal. Sudah terjun bebas karena boros. Kalau Innova diesel masih lumayan kuat. Kemarin temen mau jual All New Avanza 1.3G tahun 2012 juga tidak jadi karena sadis nawarnya si pedagang mobil second. Mending pelan pelan cari ke tangan pemakai langsung. Perang diskon mobil mobil baru disinyalir penyebab RV mobil pada hancur lebur. Intinya ini mobil juga laku keras karena diskon besar sekarang ini, tapi secara keseluruhan mereka (Avanza Innova) memang masih cocok dan sesuai untuk kondisi jalan dan konsumen di Indonesia.
ini innova emang tiada duanya
kalau pas perjalanan ke rumah, pasti langsung tidur
apalagi kalau 2nd row kosong, peduli setan, tidur di kursi belakang
mobil crv aja 2010, 2012, crv 2013/2014 ga bisa ngalahin nyamannya tidur di innova
sampai2 siapapun yg sering bawa tuh crv bakalan dicap sebagai orang yg ga pintar nyetir, bikin orang gampang mabuk darat
semenjak ga ada innova jadi orang tau tata krama,
duduk di kursi depan (karena 2nd row ga enak)
ga tidur lage (daripada tidur ga nyaman malah mencak mencak)
ipah sehh baris 2 nya emang juara enak nya... empuknya pas, bsa d rebahin, dan sandaran nya rata... baris 1 nya rada error desain nya... ga ada lumbar support, yg ad malah ngejeglok ke dalem... kl nyetir manual pegel euyy ini pinggang...
Salvanost wrote:ini innova emang tiada duanya
kalau pas perjalanan ke rumah, pasti langsung tidur
apalagi kalau 2nd row kosong, peduli setan, tidur di kursi belakang
mobil crv aja 2010, 2012, crv 2013/2014 ga bisa ngalahin nyamannya tidur di innova
sampai2 siapapun yg sering bawa tuh crv bakalan dicap sebagai orang yg ga pintar nyetir, bikin orang gampang mabuk darat
semenjak ga ada innova jadi orang tau tata krama,
duduk di kursi depan (karena 2nd row ga enak)
ga tidur lage (daripada tidur ga nyaman malah mencak mencak)
ha ha ha pas kayak keluar ane...istri tidur sama si bungsu di kursi tengah...anak sulung molor di kursi depan...tinggal papanya melek sendiri..
dulu jaman masih pakai vario, saya konsentrasi nyetir, anak tidur di tengah...istri megangin anak ...
Michaelktp wrote:RV All New Avanza sudah tidak bisa dibilang bagus, apalagi Innova bensin model awal. Sudah terjun bebas karena boros. Kalau Innova diesel masih lumayan kuat. Kemarin temen mau jual All New Avanza 1.3G tahun 2012 juga tidak jadi karena sadis nawarnya si pedagang mobil second. Mending pelan pelan cari ke tangan pemakai langsung. Perang diskon mobil mobil baru disinyalir penyebab RV mobil pada hancur lebur. Intinya ini mobil juga laku keras karena diskon besar sekarang ini, tapi secara keseluruhan mereka (Avanza Innova) memang masih cocok dan sesuai untuk kondisi jalan dan konsumen di Indonesia.
salah brarti saya tntang RV si all new avanza, kirain masih tinggi,,hehe efek bombardir dari mobil-mobil baru yang diskonannya gila-gilaan brarti mungkin, sama lcgc juga... innova bensin model awal iya juga sih, om,, pakdhe saya aja dapat innova katanya murah walopun berakhir dengan curhat kalo katanya boros
mengenai RV apanja .... kl mnurut ane stengah benar tp stengah belum tentu benar...
benar kl harga janda nya skrg ud nyungsep jauhh ktimbang harga janda nya beberapa taon silam... tp musti diliat jg kl temen2 sebangsa tp lain merek nya jg pd berguguran RV nya, malah ad yg lebi gila dr dia... mpv 7 seater umur 2 taon ud ilang ampir 60 jt.... like it or not.. ini kaleng RV nya masi mending... less worse among the worst...
ipah kalo yang VVT-i emang ancur RVnya dibanding yang D-4D....
bayangin aja, 2012 aja under 200juta ntu Ipah VVT-i Matic.... saking yang diminati yang D-4D... terutama buat balapan
yang 2005-2006an udah seharga LCGC baru
ya lumayan sih buat yang ogah beli Apanja/LCGC baru... bisa beli Ipah seken bensin walaupun harus rela ngempanin bensinnya dan tenaganya yang boyo super....
ChZ wrote:ipah kalo yang VVT-i emang ancur RVnya dibanding yang D-4D....
bayangin aja, 2012 aja under 200juta ntu Ipah VVT-i Matic.... saking yang diminati yang D-4D... terutama buat balapan
yang 2005-2006an udah seharga LCGC baru
ya lumayan sih buat yang ogah beli Apanja/LCGC baru... bisa beli Ipah seken bensin walaupun harus rela ngempanin bensinnya dan tenaganya yang boyo super....
yang D-4D, 2011 aja masi diatas 200....
ipah bensin mahh jgn beli baru... djamin rugi... yg beli seken nya aj musti siap2 harga nya lebi jatoh dr yg d4d...
btw kl mau ipah bensin, mending beli yg non euro... masi open loop... injector masi 4 holes gede... ambil yg manual... ganti oli encer, oplos vpower... ud lgs sembuh tuh lemot nya...
DOHC wrote:
ipah bensin mahh jgn beli baru... djamin rugi... yg beli seken nya aj musti siap2 harga nya lebi jatoh dr yg d4d...
btw kl mau ipah bensin, mending beli yg non euro... masi open loop... injector masi 4 holes gede... ambil yg manual... ganti oli encer, oplos vpower... ud lgs sembuh tuh lemot nya...
itu ipah thn brp...stlg disembuhkan gitu tarikan lbih ringan dan fc jd brp?
klo ipah yg skrg bensin matic ap selemot yg dulu? Obatnya ap spy g lenot bgt dan irit?
ipah non euro itu mah ipah gen awal... taon 2004-2007 awal... FC dalkot 1:7 lurkot 1:9-10 utk yg manual.. matic 1:5-6 dalkot, lurkot sama ama yg manual...
wahh kl ipah 2.7 jgn salah mods... itu barang langka.. harga seken nya ga sejatuh ipah 2.0 showroom jg ga brani sembarangan nawar atau ngemplang harga ipah monster ini... d komplek ane d jkt, persis blakang rumah ane ad yg make nehh... unit taon 2005 awal... odo masi 60 rebu, garage queen... ybs ud ganti2 utk mobil tunggangan sehari2nya, dr crv ampe pajero, tp tuh ipah tetep disimpen...
ChZ wrote:ipah kalo yang VVT-i emang ancur RVnya dibanding yang D-4D....
bayangin aja, 2012 aja under 200juta ntu Ipah VVT-i Matic.... saking yang diminati yang D-4D... terutama buat balapan
yang 2005-2006an udah seharga LCGC baru
ya lumayan sih buat yang ogah beli Apanja/LCGC baru... bisa beli Ipah seken bensin walaupun harus rela ngempanin bensinnya dan tenaganya yang boyo super....
yang D-4D, 2011 aja masi diatas 200....
rv nya sama honda freed kuat mana?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares