Ga dilengkapin peta cuaca?
Ngomong2 peta cuaca itu apa ya?
Radar cuaca? Atau update cuaca sebelum keberangkatan?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kayaknya ngga ada post yg mengagulkan teknologi Om. Cuman concern dari mana kesimpulan jatuh karena nabrak cb. Belum ketahuan jatuhnya kenapa. Speed sensor kah, all engine flameout kah, masih terbuka semua kemungkinan.ayaharyo wrote:ane bukannya korban media. namanya juga alam kan bisa aja penyebab terjadinya jecelakaan. du darat aja kena petir bisa modar. jgn terlalu bangga ma reknologi.
Sent from my iPhone using Tapatalk
ngacooo totaaallll..nggak mungkin nggak ada..dumbass media..udah jadi standar pabrikan kalo weather radar, integrated with Navigation Display...ini kalo dibaca Airbus bakalan meradang nih mereka..Salvanost wrote:Serius tuh tempo???
Ga dilengkapin peta cuaca?
Ngomong2 peta cuaca itu apa ya?
Radar cuaca? Atau update cuaca sebelum keberangkatan?
Tools dalam hal ini radar2 / sensor2 serta bantuan arahan dari ATC sangat membantu pilot dalam menciptakan suatu penerbangan yang aman dan nyamanayaharyo wrote:ane bukannya korban media. namanya juga alam kan bisa aja penyebab terjadinya jecelakaan. du darat aja kena petir bisa modar. jgn terlalu bangga ma reknologi.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Kayaknya ini akibat "budaya" media di sini yang selama belasan tahun selalu menyiarkan berita bernuansa Infotaintment atau "bergaya Infotainment"haristk7 wrote: ngacooo totaaallll..nggak mungkin nggak ada..dumbass media..udah jadi standar pabrikan kalo weather radar, integrated with Navigation Display...ini kalo dibaca Airbus bakalan meradang nih mereka..
- CUT -
Sori, apakah data blackbox bisa membuktikan kalo pesawat tidak menabrak awan Cb?octafiantos wrote:Kata siapa om nabrak cb?ibar78 wrote:
lha buktinya walau terdeteksi radar di depan ada bahaya toh tidak dibolehkan naik ke atas.......alesanya di atas ada pesawat juga....jadi gimana dong....jadinya kaya qz ini dong nyungsep ke bawah gara2 ngehajar cumulusnimbus...
Rekaman percakapan baik dr airnav maupun black box blm ada semua/at least blm dirilis. Dari mana kesimpulannya kalo kecelakaan karena nabrak cb.
Terkait perubaham flight level, dua hal yg berbeda. Naik, turun, merubah heading terkait dengan traffic separation. Dan kemarin bukan ngga boleh naik, tapi percakapan terakhir adalah minta naik belum diijinkan keburu ilang dari radar, tolong koreksi jika saya salah. Dan jangan dibayangin kalo minta naik berarti harus saat itu juga, kaya orang nyetir di depannya ada lobang.
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
Apakah kalo pesawat menabrak Cb, semua sensor dan mesin tetap berfungsi normal?octafiantos wrote:Kayaknya ngga ada post yg mengagulkan teknologi Om. Cuman concern dari mana kesimpulan jatuh karena nabrak cb. Belum ketahuan jatuhnya kenapa. Speed sensor kah, all engine flameout kah, masih terbuka semua kemungkinan.ayaharyo wrote:ane bukannya korban media. namanya juga alam kan bisa aja penyebab terjadinya jecelakaan. du darat aja kena petir bisa modar. jgn terlalu bangga ma reknologi.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
ya mungkin kesimpulan itu didapat karena pilot sempat minta ijin naik ke ketinggian 38.000, jadi pada nyimpulin di depannya ada awan cb.octafiantos wrote:Kayaknya ngga ada post yg mengagulkan teknologi Om. Cuman concern dari mana kesimpulan jatuh karena nabrak cb. Belum ketahuan jatuhnya kenapa. Speed sensor kah, all engine flameout kah, masih terbuka semua kemungkinan.ayaharyo wrote:ane bukannya korban media. namanya juga alam kan bisa aja penyebab terjadinya jecelakaan. du darat aja kena petir bisa modar. jgn terlalu bangga ma reknologi.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.
kalo di metromini saya percaya ngga ada instrumen apapun di dalam benda berjalan itu. lha ini pesawat komersil yang udah beroperasi lumayan lama......Salvanost wrote:Serius tuh tempo???
Ga dilengkapin peta cuaca?
Ngomong2 peta cuaca itu apa ya?
Radar cuaca? Atau update cuaca sebelum keberangkatan?
Ada kok, googling aja bahkan dijadikan salah 1 case di aircrash investihation natgeovipere wrote:hasil knkt itu diumumin ke publik gak ya ? kayak adam air dulu apa hasil dari knkt ?
kalo gak diumumin ke publik, percuma nunggu hasil knkt..mending kita duga duga sendiri aja.heheh.
Hmmm.........ada baiknya kita nggak ngikut tulisan / istilah media yg mana mrk bukan aviation expertadityabp wrote: Sori, apakah data blackbox bisa membuktikan kalo pesawat tidak menabrak awan Cb?
Diumuminvipere wrote:hasil knkt itu diumumin ke publik gak ya ? kayak adam air dulu apa hasil dari knkt ?
kalo gak diumumin ke publik, percuma nunggu hasil knkt..mending kita duga duga sendiri aja.heheh.
Code: Select all
http://www.kaskus.co.id/thread/54aca862bccb179e588b4571/?ref=homelanding&med=hot_thread
Ini gambar kayanya dia bikin hampir 10 tahunan kali. 2006 aja udah sering keluar di Indoflyer kalo gua ga salah inget.Turboman wrote:Wah om Gerry ngamuk2 di twitter......sampe muncul gbr :
Is this how Indo transport minister sees the airlines? Glorified privateer city buses known for dangerous driving?
https://twitter.com/gerrys
![]()
![]()
![]()
![]()
hahaha gw ampe ubek2 IF..gw cari2 nemu yang ini doang..octafiantos wrote:Ini gambar kayanya dia bikin hampir 10 tahunan kali. 2006 aja udah sering keluar di Indoflyer kalo gua ga salah inget.Turboman wrote:Wah om Gerry ngamuk2 di twitter......sampe muncul gbr :
Is this how Indo transport minister sees the airlines? Glorified privateer city buses known for dangerous driving?
https://twitter.com/gerrys
![]()
![]()
![]()
![]()
Iphone 9.5 Pake Tapatalk.