Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
radinalakbar7 wrote:Vote innova g at diesel yg seken.
Jalan jauh lebih nyaman & tangguh, ga cepat capek di banding nyetir avanza. pengalaman saya jalan dari Palembang - Medan via bukittinggi - tarutung (sipirok aek latong) ini yang pernah lewat sana pasti udah tahu gimana parahnya jalan disana.
Masalah handling, ya namanya jalan dengan keluarga ya safe riding aja, bukan nyawa kita aja yang dijaga,tapi ini keluarga. Kecuali kalo masih single ya. Imho, handling innova bukannya udah enak ? kan udh double wishbone suspension, peredamannya oke banget lobang - lobang kecil ga kerasa. Masih kurang ? Tambahin strutbar,stabilizer,sway bar dll. Atau mau lebih enak ganti Shock sekalian, hotbits atau billstein + per eibach.
Selap-selip tergantung driver aja gimana skill nyetir nya, bisa gesit bisa juga lelet.
Pokoknya saya puas dan kasih bintang 4 dari 5 untuk innova khususnya yang diesel. Kenapa 4 ? Karena d4d saya tipe G bukan V, yang G minus abs + imobillizer + ac (udah ada tombol suhu).
Imho ya, pilih yang sudah teruji & udah banyak yang kasih testimonial (review) aja om.
Sent from my Blackberry Z3 using Tapatalk
betul om, innova at diesel utk saat ini memang paling pas & fungsional.
cuma masih agak ragu utk nyari mobil bekas krn belum pengalaman, meski tahun muda.
kalo cita2 seh nantinya kalo rejeki lancar pengen ada 2 mobil: satu mpv jelajah (innova at diesel) & satu mobil harian yg lebih kecil & lincah (entah mpv entah hatch). ga tau mungkin sekarang cari yg mobil harian dulu atau gimana. tapi lihat besok deh
Saya beli bekas kok om, hehe, g at diesel 2012 KM 18rb 245jt daerah palembang tp ya,bkn harga seken jakarta,disana mungkin lebih murah lagi. Bebas masalah ga ada kerusakan, masih mulus.
g1ng2 wrote:tenang aja om b0ku.. masih ada kok yang suka ama freed di tempat lain juga..
*Nothing that is complete breathes. ~quote: Antonio Porchia
Kalo gue ya alasan tidak suka freed cuma 1 dan sederhana karena gue udah pernah punya jazz rs
Yang udah pernah pake jazz rs matik pasti males suruh bawa freed.karena gak segarang jazz padahal enjin sama
Jazz rs dimuatin orang 4 aja feelnya udah kerasa lebih berat
Beda jauh sama dimuatin orang 2
ya pasti lah freed itu bukan mobil garang.. kalau mau mobil garang pilih Porsche Macan atau Mahindra Komodo
kalau mau mobil jinak pilih Mitsu Kuda, Daihatsu Kancil dan Zebra, vw kodok ama Tyt Kijang (bukan in**va ya takut ada yang kesinggung)
Kerasa berat kalau nambah 2 orang biasanya nih kalau nambah 2 orangnya perempuan, karena berat di kantong mampir shopping terus...
g1ng2 wrote:tenang aja om b0ku.. masih ada kok yang suka ama freed di tempat lain juga..
*Nothing that is complete breathes. ~quote: Antonio Porchia
Kalo gue ya alasan tidak suka freed cuma 1 dan sederhana karena gue udah pernah punya jazz rs
Yang udah pernah pake jazz rs matik pasti males suruh bawa freed.karena gak segarang jazz padahal enjin sama
Jazz rs dimuatin orang 4 aja feelnya udah kerasa lebih berat
Beda jauh sama dimuatin orang 2
ya pasti lah freed itu bukan mobil garang.. kalau mau mobil garang pilih Porsche Macan atau Mahindra Komodo
kalau mau mobil jinak pilih Mitsu Kuda, Daihatsu Kancil dan Zebra, vw kodok ama Tyt Kijang (bukan in**va ya takut ada yang kesinggung)
Kerasa berat kalau nambah 2 orang biasanya nih kalau nambah 2 orangnya perempuan, karena berat di kantong mampir shopping terus...
bisa gesit gitu mah cuma bonus karena chasisnya dia basisnya dari jazz ditambah mobilnya kayak aquarium blindspotnya bener2x minim....... lari mah alakadarnya
tapi tetep gearboxnya enak kalo gw bilang power deliverynya ok karena tiap angkut 7 org masih enak di tanjakan gak perlu RPM tinggi buat nanjak cuma jeleknya remnya kalo ud angkut 7 org agak gelosor
Saya punya freed dan mobil ini bener2 tarikannya lemot bener. Jauh banget dibanding subby syaa walau cuma 2000cc na. Skrg kalau bawa freed pinginnya santai aja soalnya ama avanza manual aja tarikan ud kalah utk kota2. Apalagi ama dakar, kecuali yg bawa dakar itu sopir pelan bgt. Wong saya bawa freed juga bisa ngasepin mercy amg wong supirnya lg asyik sama cewenya wkwkwk
jadi mpv yg ga rewel dan nyaman utk jarak jauh kandidat nya ada :
- ipah monster d4d 500 bhp
- honda freed
- honda mobilio
- wrangler jeep
- bajaj dgn supir marquez
- honda crv
oh my..
hehe...tambah camry nya om walid
so jadinya mau beli yg mana om djia?
Smg cpt nemu om..hehe
Oot bentar utk info yg mau berlibur di malang or warga malang
habis ngantar anak renang di hotel harris malang..dewasa 80rb..anak2 40rb...tiap tiket dpt pake nasi goreng sate ato mie goreng sate pkus minum jus jeruk
ad 3kolam..dewasa yg dlm...anak2 skitar 1m...dan balita 30an cm
ad jg jualan pizza rata2 skitar 100rb..tipis g kyk pizza h... tp rasanya lbih gurih imho
jam 6an live music jalan...enak jg mkn diiringi music abis renang
boleh dcoba rekan sm ers
agak minusnya adl kmr mandi shower utk laki cuma 2..tp krn sbagian besar tamu hotel yg renang jd ya mreka mandi di kmr masing2...lain lg klo byk tamu ya bakalan antri nih mandinya
Imho worthed bgt
liep wrote:
so jadinya mau beli yg mana om djia?
Smg cpt nemu om..hehe
sekarang ane malah kepikiran 2 opsi yg agak melenceng dari trit, om
1. Ertiga GX A/T baru (dpt harga 181jt di sini setelah diskon), pertimbangannya untuk keluar duit yg ane rasa cukup banyak sekalian aja beli MPV yang bisa utk berbagai kebutuhan n lebih peace of mind krn baru.
2. Yaris 2009 - 2011 (budget 120jt max), pertimbangannya untuk unit seken sekalian aja turunin ke low budget, sisa duit bisa utk cadangan tambahan modal kerja. Pilih Yaris krn sepertinya masih cukup reliable utk mobil bekas dan lebih mudah dijual kembali. Nanti kalo profit usaha meningkat range pilihan bisa lebih banyak lagi, krn memang ekspektasi ane utk MPV itu minimal ya Innova.
Untuk alternatif low budget (opsi-2) benernya ada pilihan cari miras seken seh, pertimbangan lebih irit (katanya) n mungkin masih bisa dpt trim exceed. tpi sepertinya kurang likuid jadi ganti Yaris aja.
Sdh pnah test drive smua kandidatnya om? Gl g msk kriteria? Diluar mslhnya yg pnah dbahas Gl mirip2 lio..enaak jg naiknya hehe..
yaris seken masuk brarti jazz seken jg masuk dong om...kursinya bisa dilipat buat bagasi lbih luas
dpkir masak lg om skalian test drive smua biar ntar g nyesel..sayang duit sgitu klo g mantap belinya
liep wrote:Sdh pnah test drive smua kandidatnya om? Gl g msk kriteria? Diluar mslhnya yg pnah dbahas Gl mirip2 lio..enaak jg naiknya hehe..
yaris seken masuk brarti jazz seken jg masuk dong om...kursinya bisa dilipat buat bagasi lbih luas
dpkir masak lg om skalian test drive smua biar ntar g nyesel..sayang duit sgitu klo g mantap belinya
Thanx om.
Pd dasarnya seh opsinya jadi dua n rncananya beli cash n kalo bisa matic:
1. Baru, budget agak tinggi utk ukuran saya (>170jt).
2. Bekas, skalian budget direndahkan ke zona aman utk ukuran saya (<120jt). Sukur2 dpt di bawah 100jt. Dgn syarat cukup reliable tahun ga terlalu tua / km ga terlalu tinggi n cukup likuid jadi kalo2 ada rejeki ke depan bisa upgrade.
Kalo duit kisaran 200jt utk spekulasi beli bekas saya belum berani om. Kalo baru masih memungkinkan krn ga perlu banyak kepikiran n tinggal pake.
sbenernya dgn budget up to 200 mil ga perlu takut utk minang GL seken koq...
coba muter2 pasar mobkas di skitaran jakarta, utk unit 2011-2012 aj mudah banget dapetin unit GL kisaran 110-130an jt utk manual or matic... yg dmana kelengkapan dan aksesoris nya ud ckup lumayan ga malu2in alias ga kliatan kelas entry level..
spare duit 70- 90 jt utk restorasi ini mobil jelas bener2 more than enough... apalagi rata2 pemakai ini mobil bukan utk di abuse sperti kuda perang layak nya di ipah atau apanja...
siapin 10an ampe max 20 jt ud bsa balikin kondisi kaki2 ampe emon tuh GL menjadi sperti baru kluar dari showroom... utk mesin relatif ga ad masalah berarti...
DOHC wrote:sbenernya dgn budget up to 200 mil ga perlu takut utk minang GL seken koq...
coba muter2 pasar mobkas di skitaran jakarta, utk unit 2011-2012 aj mudah banget dapetin unit GL kisaran 110-130an jt utk manual or matic... yg dmana kelengkapan dan aksesoris nya ud ckup lumayan ga malu2in alias ga kliatan kelas entry level..
spare duit 70- 90 jt utk restorasi ini mobil jelas bener2 more than enough... apalagi rata2 pemakai ini mobil bukan utk di abuse sperti kuda perang layak nya di ipah atau apanja...
siapin 10an ampe max 20 jt ud bsa balikin kondisi kaki2 ampe emon tuh GL menjadi sperti baru kluar dari showroom... utk mesin relatif ga ad masalah berarti...
bentar om,
jadi maxutnya:
- budget cari unit 110 - 130 jt, ditambah
- budget restorasi 70 - 90 jt, ditambah
- budget balikin kondisi kaki2 10 - 20 jt
totalnya jadi 200an jt, kok jadinya mirip harga unit baru?
DOHC wrote:sbenernya dgn budget up to 200 mil ga perlu takut utk minang GL seken koq...
coba muter2 pasar mobkas di skitaran jakarta, utk unit 2011-2012 aj mudah banget dapetin unit GL kisaran 110-130an jt utk manual or matic... yg dmana kelengkapan dan aksesoris nya ud ckup lumayan ga malu2in alias ga kliatan kelas entry level..
spare duit 70- 90 jt utk restorasi ini mobil jelas bener2 more than enough... apalagi rata2 pemakai ini mobil bukan utk di abuse sperti kuda perang layak nya di ipah atau apanja...
siapin 10an ampe max 20 jt ud bsa balikin kondisi kaki2 ampe emon tuh GL menjadi sperti baru kluar dari showroom... utk mesin relatif ga ad masalah berarti...
bentar om,
jadi maxutnya:
- budget cari unit 110 - 130 jt, ditambah
- budget restorasi 70 - 90 jt, ditambah
- budget balikin kondisi kaki2 10 - 20 jt
totalnya jadi 200an jt, kok jadinya mirip harga unit baru?
maksud nya gini om...
kl ada alokasi dana awal 200 jt utk beli mobil (baru atau seken)
maka utk dapetin unit GL yg harganya 110-130 jt, masi ada spare 70-90 jt dari keseluruhan budget awal...
dan dari 70-90 jt spare money tsb, diambil lah 10an jt utk restorasi total kaki2 jg ud ckup..
DOHC wrote:sbenernya dgn budget up to 200 mil ga perlu takut utk minang GL seken koq...
coba muter2 pasar mobkas di skitaran jakarta, utk unit 2011-2012 aj mudah banget dapetin unit GL kisaran 110-130an jt utk manual or matic... yg dmana kelengkapan dan aksesoris nya ud ckup lumayan ga malu2in alias ga kliatan kelas entry level..
spare duit 70- 90 jt utk restorasi ini mobil jelas bener2 more than enough... apalagi rata2 pemakai ini mobil bukan utk di abuse sperti kuda perang layak nya di ipah atau apanja...
siapin 10an ampe max 20 jt ud bsa balikin kondisi kaki2 ampe emon tuh GL menjadi sperti baru kluar dari showroom... utk mesin relatif ga ad masalah berarti...
bentar om,
jadi maxutnya:
- budget cari unit 110 - 130 jt, ditambah
- budget restorasi 70 - 90 jt, ditambah
- budget balikin kondisi kaki2 10 - 20 jt
totalnya jadi 200an jt, kok jadinya mirip harga unit baru?
maksud nya gini om...
kl ada alokasi dana awal 200 jt utk beli mobil (baru atau seken)
maka utk dapetin unit GL yg harganya 110-130 jt, masi ada spare 70-90 jt dari keseluruhan budget awal...
dan dari 70-90 jt spare money tsb, diambil lah 10an jt utk restorasi total kaki2 jg ud ckup..
Om djia..klo ane pelajari yg om tulis..om btuh dg 200jt mbl baru yg kuat awet dan g ngrepoti..spertinya buat ane om lbih cocok veloz manual deh...tp mslhnya om maunya yg matic..ane ga tau tuh maticnya veloz gmana
yg ane tau sendiri adl tipe veloz manual yg ane pake ud 32bulan 75rb km..sjauh ini g ad mslh om pdhal dpake tiap hari malang pandaan malang jalan ancurpun ane sikat..ga rewel blasss...tp klo yg matic ane g pnah coba sih om...ap seawet yg manual...mumpung ad diskon kisaran 25an jt..coba test drive aj
veloz ud lama kluar jd klo maticnya ad mslh sih hrsnya pasti rame..sparepart jg murah gampang
sptnya om vanzmatic pake veloz matic..mungkin bisa kasih pendapat
Yg jlas klo nyamannya sih mungkin kalah ama lio dan r3 tp klo mau buat angkut2 dan lewati jln model gmana jg tenang aj
klo r3 matic emang daleman bagusan dr veloz tp pas ane naik tuh kok kyaknya g skuat veloz ya..entah cuma prasaan ato gmana.
lio matic ok jg om..sptnya ad mulai diskon..meskipun br kluar sih tp hrsnya g ad mslh sih..gc jg cukup tinggi..cuma posisi nyetir pendek dan dalemnya bagusan veloz imho..lbih brisik jg..hehe tp irit
iprit seken mending dicoret aj om..biar om bisa dpt mbl baru skalian buar puas dan g mikir tanda tanya problem ap yg bakal kluar dr mbl seken..toh om g mau bolak balik bengkel dll..ati jg puas bgt om dpt mbl baru hahaha
lha kluarga milih yg mana om..sapa tau bisa jd ptimbangan jg
liep wrote:Om djia..klo ane pelajari yg om tulis..om btuh dg 200jt mbl baru yg kuat awet dan g ngrepoti..spertinya buat ane om lbih cocok veloz manual deh...tp mslhnya om maunya yg matic..ane ga tau tuh maticnya veloz gmana
yg ane tau sendiri adl tipe veloz manual yg ane pake ud 32bulan 75rb km..sjauh ini g ad mslh om pdhal dpake tiap hari malang pandaan malang jalan ancurpun ane sikat..ga rewel blasss...tp klo yg matic ane g pnah coba sih om...ap seawet yg manual...mumpung ad diskon kisaran 25an jt..coba test drive aj
veloz ud lama kluar jd klo maticnya ad mslh sih hrsnya pasti rame..sparepart jg murah gampang
sptnya om vanzmatic pake veloz matic..mungkin bisa kasih pendapat
Yg jlas klo nyamannya sih mungkin kalah ama lio dan r3 tp klo mau buat angkut2 dan lewati jln model gmana jg tenang aj
klo r3 matic emang daleman bagusan dr veloz tp pas ane naik tuh kok kyaknya g skuat veloz ya..entah cuma prasaan ato gmana.
lio matic ok jg om..sptnya ad mulai diskon..meskipun br kluar sih tp hrsnya g ad mslh sih..gc jg cukup tinggi..cuma posisi nyetir pendek dan dalemnya bagusan veloz imho..lbih brisik jg..hehe tp irit
iprit seken mending dicoret aj om..biar om bisa dpt mbl baru skalian buar puas dan g mikir tanda tanya problem ap yg bakal kluar dr mbl seken..toh om g mau bolak balik bengkel dll..ati jg puas bgt om dpt mbl baru hahaha
lha kluarga milih yg mana om..sapa tau bisa jd ptimbangan jg
kebetulan pengguna Xenia matik 2011 dan more or less matiknya New Avanza yang 1.3 maupun 1.5 mirip, jadi kasih testimoni dikit. respon matiknya emang seloww tapi nggak disturbing, nyentak, kalo di gigi 1 kayak ada suara bearing rusak, bukan karena bearing rusak, emang kelainan ini.
cuma so far nggak bermasalah matiknya, nyaman dipake buat kuda perang, ndak was-was kalo parkir dimana juga hampir 4th pake mobil ini
kalo nyari reliabilitas Avanza nggak ada lawan.... tapi kalo ngomong kenyamanan ya Ertiga apa Mobilio.... cuma kalo Mobilio dengan 200juta belum dapet yang RS, mesti tambah duit 1-2juta buat peredam pintu....
cuma kalo buat perjalanan jauh, kayaknya Ertiga lebih nyaman.... joknya lebih tebel. Mobilio walaupun cabin space lebih besar tapi joknya tipis, kurang nyaman buat perjalanan jauh
jivos wrote:sory om mw tanya ini d4d at yg dimaksud, yg keluaran dr tahun - thn brp ya?
sering muncul nm nya di forum.
ngikutin pepatah, tak kenal mk tak sayang,
sekalian jg kwaspadaan klo2 di tol type ini yg ngajak narik
Late 2011- early 2013
sampe early 2013 sj om? limited ya
yg 2014 k atas penggantinya spek down gitu ato bgmn om?
Klo om nanyanya innova yg di gambar atas itu emang model tahun segitu
Diatas tahun itu cuma sedikit perbaikan model kok lebih supaya kelihatan "senyumnya",mesin,teknologi ecu dan transmisi dll sama semua.
liep wrote:Om djia..klo ane pelajari yg om tulis..om btuh dg 200jt mbl baru yg kuat awet dan g ngrepoti..spertinya buat ane om lbih cocok veloz manual deh...tp mslhnya om maunya yg matic..ane ga tau tuh maticnya veloz gmana
yg ane tau sendiri adl tipe veloz manual yg ane pake ud 32bulan 75rb km..sjauh ini g ad mslh om pdhal dpake tiap hari malang pandaan malang jalan ancurpun ane sikat..ga rewel blasss...tp klo yg matic ane g pnah coba sih om...ap seawet yg manual...mumpung ad diskon kisaran 25an jt..coba test drive aj
veloz ud lama kluar jd klo maticnya ad mslh sih hrsnya pasti rame..sparepart jg murah gampang
sptnya om vanzmatic pake veloz matic..mungkin bisa kasih pendapat
Yg jlas klo nyamannya sih mungkin kalah ama lio dan r3 tp klo mau buat angkut2 dan lewati jln model gmana jg tenang aj
klo r3 matic emang daleman bagusan dr veloz tp pas ane naik tuh kok kyaknya g skuat veloz ya..entah cuma prasaan ato gmana.
lio matic ok jg om..sptnya ad mulai diskon..meskipun br kluar sih tp hrsnya g ad mslh sih..gc jg cukup tinggi..cuma posisi nyetir pendek dan dalemnya bagusan veloz imho..lbih brisik jg..hehe tp irit
iprit seken mending dicoret aj om..biar om bisa dpt mbl baru skalian buar puas dan g mikir tanda tanya problem ap yg bakal kluar dr mbl seken..toh om g mau bolak balik bengkel dll..ati jg puas bgt om dpt mbl baru hahaha
lha kluarga milih yg mana om..sapa tau bisa jd ptimbangan jg
Beginilah kalo duit dikit tapi banyak maunya, om liep
Memang kandidat yang terlihat paling rigid & reliable untuk unit baru sih Veloz (di antara Ertiga, Mobilio, dan GL), apalagi cukup sering ane pake ke mana2 (terlihat dari Avanza ane yg udah 30rb km di usianya yg baru 16 bulan tanpa menyusahkan ane sama sekali).
Range harga setelah diskon ahir tahun kemarin mirip semua (Veloz AT, R3 GX AT, Mobilio CVT).